Inilah 8 Inspirasi Style Hijab Korea yang Bikin Penampilan Makin Kece

Saat ini segala sesuatu yang bernuansa korea sedang marak diminati. Mulai dari musik, film, makanan, hingga fashion. Fashion korea dikenal dengan gayanya yang Cute sehingga banyak orang menggunakan style hijab korea.

Orang Korea terkenal sangat fashionable. Mereka pandai memadu padankan item pakaiannya agar menarik. Tidak heran jika banyak yang mengikuti stylenya. Mulai dari tren baju oversized hingga sneakers

Bagi anda yang mengaku pecinta tren korea tentunya tidak mau kelewatan bergaya seperti para aktris Korea.

Oleh karena itu, simak ulasan berikut ini mengenai style hijab korea yang lucu dan simple.

Baca Juga : 5 Style Hijab 2020 yang Casual untuk ke Kantor Paling Trendy

1. Oversized Sweater

style hijab korea
sumber : Pinterest

Bergaya dengan menggunakan oversized sweater membuat penampilan kita terlihat kekinian namun tetap longga dan menutup aurat.

Oversized sweater merupakan item fashion yang banyak dikenakan orang di korea. Untuk warnanya pilih warna yang kalem seperti abu-abu, putih, hitam atau pastel.

Pakaian ini bisa kita padukan dengan Midi/Maxi skirt dan sepatu sneakers. Namun agar bagian kaki kita tertutup sempurna, jangan lupa gunakan legging di dalam rok.

style hijab korea
Sumber : Pinterest

Perpaduan legging dan maxi skirt merupakan fashion yang sangat hits di Korea

Baca Juga : 6 Inspirasi Style Hijab Kekinian. Tertarik Mencoba?

2. Blouse + Celana Cullote

Style Hijab Korea
Sumber: Pexels.com

Buat Anda yang ingin tampil lebih formal namun tetap kekinian bisa coba perpaduan blouse dengan celana kulot.

Kulot sudah lama menjadi fashion item untuk hijabers, dan menariknya celana ini pun jadi tren para perempuan Korea. Celana kulot berwarna pastel yang dipadukan dengan statement blouse.

 

Salah satu contohnya seperti blus dengan lengan menggembung di atas. Gaya ini akan membuat tampilan Anda semakin elegan.

Jangan ragu untuk mix and match warna kerudung, blouse, dan celana kulot menjadi color block. Padukan warna netral dengan warna pastel agar penampilan Anda makin mirip dengan style Korea.

3. Shirt and Skirt Style.

style hijab korea
Sumber: Pinterest

Pengunaan rok adalah style yang sangat trendy di korea. Segala jenis rok yang anda miliki jika di-mix dengan benar bisa menghasilkan K-Fashion yang effortless.

Begitu banyak ragam rok yang ditawarkan di pasaran. Mulai dari rok plisket hingga rok tutu yang manis untuk gaya edgy yang menarik.

Jika bosan dengan penggunaan rok saja, anda bisa menambahkan celana jeans Bersama rok agar lebih catchy.

Untuk atasannya kamu bisa kenakan Kemeja oversized. Kemeja tidak hanya harus dipadukan dengan celana formal saja. Untuk penampilan yang semakin anggun, anda bisa memadukannya dengan rok bermotif floral.

style hijab korea
Sumber : google.com/bersosial

Rok ini juga bisa dipadukan dengan kaos lengan panjang oversized atau sweater. Style korea sangat khas dengan oversized.

Jika bosan dengan atasan, anda bisa memadukan t-shirt lengan pendek dengan outer jaket bomber, denim, atau cardigan. Ini bisa jadi pilihan atasan menggunakan rok.

Gaya menggunakan rok ini cocok untuk Anda yang ingin tampil feminin namun tetap terlihat fun.

4. Dress & Two pieces

Style Hijab Korea
Sumber : Pinterest

Penggunaan dress bisa jadi pilihan untuk style hijab korea. Contohnya penggunaan wrap dress bisa bikin gaya kamu simple namun tetap kece dan elegan.

Padukan dress bermotif floral dengan ankle boots. Tampilan anda akan lebih fashionable dan korea banget. Jika memakai dress bermotif pastikan warna hijabmu polos, ya.

style hijab korea
Sumber : Pexels.com

Jika anda memiliki dress tanpa lengan tidak perlu khawatir. Kalau anda punya dress panjang dengan tali spaghetti, kamu bisa mengubah dress ini  sebagai outer jadi two pieces style.

Untuk jenis dressnya anda bisa plis dress dengan motif checkered agar anda terlihat chic seperti perempuan Korea.

style hijab korea
Sumber : Pexels.com

Untuk lapisan dalamnya anda bisa gunakan kemeja, manset atau tshirt. Gaya yang satu ini sangat kekinian khas korea namun tetap longgar dan menutup aurat.

5. Jumpsuit

style hijab korea
Sumber : Pexels.com

Selain dress, jumpsuit juga bisa jadi outer untuk style hijab korea yang Unik. Anda bisa memilih pinafore atau jumpsuit sebagai outer dan Padukan dengan inner berupa long sleeves bermotif garis atau floral.

Pilih handbag yang elegan dan sneakers sebagai statement yang anggun dan kasual.

6. Blazer

style hijab korea
sumber : Google/bersosial

Blazer biasanya identik dengan gaya yang formal. Namun saat ini blazer bisa jadi pilihan untuk gaya kasual. Pilih blazer yang oversized kemudian padukan dengan t-shirt serta Mom/boyfriend jeans untuk tampilan kasual

7. Knitwear

style hijab korea
Sumber : Pinterest

Saat ini adalah musim hujan. Pas banget untuk anda memakai jenis outfit yang satu ini. Setelan rajutan dengan bawahan jenis spam dan atasan yang oversize bisa membuat penampilan anda semakin chic. Jangan lupa juga untuk memilih warna-warna yang kalem atau pastel.

style hijab korea
Sumber : Pinterest

8. Statement shoes

style hijab korea
sumber : Pinterest

Item lain yang tidak lepas dari style hijab korea tentunya adalah sepatu. Jangan ragu untuk memilih jenis sepatu yang tak biasa seperti boots dan ugly sneakers.

Jenis sepatu ini bisa membuat tampilan anda semakin keren seperti perempuan Korea. Jangan Lupa juga untuk memakaikan kaos kaki panjang untuk penampilan yang lebih chic.

Style Hijab Korea

Bergaya dengan style hijab korea bisa membuat outfit kamu sehari-hari tidak monoton dan membosankan.

Maka dari itu, jangan ragu untuk mencoba memadu padankan pakaianmu, Ya.

Sekian ulasan tentang style hijab korea dari kami. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi.

Untuk membaca artikel tips and trik fashion lainnya, bisa anda lihat di blog Evermos.

Semua item style hijab korea ini juga bisa kamu dapatkan di aplikasi Evermos.

Jadi tunggu apalagi, segera kreasikan outfitmu sehari-hari.

Happy Mix and Match!

×