35 Daftar Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan di Indonesia Terbaru 2024

Mau memulai usaha tapi belum punya ide untuk buka usaha apa? Sedangkan kebutuhan hidup sudah harus segera dipenuhi. Jangan risau! Inilah ulasan daftar usaha yang jarang tapi dibutuhkan dan berpeluang yang bisa Anda coba. 😉

Menjadi seorang pengusaha memang banyak peminatnya, termasuk anak-anak muda. Tren menjadi pe-bisnis tidak terlepas dari banyaknya cerita sukses oleh pebisnis yang terpampang dalam media. Mereka punya omset ratus jutaan bahkan miliaran rupiah setiap bulannya.

Nah, untuk memulai suatu bisnis ini membutuhkan ide yang unik dan tentunya menjadi tantangan besar. Sudah banyak kompetitor yang membuat kita harus benar-benar mengelola bisnis dengan baik supaya dapat bertahan dengan pasar.

Jika Anda mengalami kebingungan untuk membuka usaha, tidak ada salahnya untuk mencoba peluang usaha yang jarang tapi dibutuhkan dan menguntungkan. Simak artikel ini hingga tuntas ya!

Baca juga: 5 Ide Bisnis Pemula yang Menguntungkan dengan Modal Kecil.

Daftar Isi:

Daftar Rekomendai Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan 

1. Bisnis Agribisnis atau Produk Pertanian Organik

usaha yang jarang tapi dibutuhkan
Sumber: pexels.com

Peluang usaha yang jarang tapi dibutuhkan yang pertama adalah bisnis produk pertanian organik. Bisnis ini menjadi salah satu kebutuhan primer manusia, seperti beras, sayuran, buah-buahan, daging dan bahan mentah khas pertanian dan peternakan.

Tapi belakangan ini jarang sekali orang yang bertani, apalagi di daerah perkotaan. Padahal, Anda juga bisa merintis bisnis pertanian ini secara hidroponik, tanpa butuh tempat yang luas dan tanah yang subur.

Anda dapat mencoba jalani usaha yang berhubungan dengan pertanian berikut. Cukup tempat atap rumah atau halaman terbatas di rumah. Anda dapat membuat agro wisata, kebun yang dapat dipetik sendiri oleh pengunjung.

Anda dapat melakukan packing dengan cara modern dan targetkan konsumen pada anak muda milenial dan memasarkannya secara online. Cobalah bisnis jarang pesaing berikut!

2. Bisnis Makanan Sehat dari Bahan Baku Organik

Berjualan makanan tentu harus mengutamakan kesehatan dan tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya, yaitu bahan non-organik, inilah ide usaha yang jarang tapi dibutuhkan berikutnya. Makanan sehat dari bahan organik menjadi salah satu usaha yang masih jarang di Indonesia.

Anda dapat menjual makanan sehat seperti berbagai jenis makanan ringan olahan menjadi kue, snack, minuman, puding, catering, hingga warung makan, yang menyediakan bahan sehat dan organik.

Banyak masyarakat sudah menyadari pentingnya menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang memberikan mereka peluang untuk hidup lebih lama. Jika Anda ingin tenang dan punya uang setiap hari, cobalah usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini.

Baca juga: 9+ Bisnis Makanan Online untuk Pemula, Pembeli Jamin Langganan!

3. Jualan Clothing Line

Bisnis pakaian selalu berubah, seperti menjual pakaian clothing Line dengan target pasar mahasiswa dan anak muda milenial. Anda dapat jualan yang jarang dijual orang terutama untuk pakaian yang diprediksi akan tren dalam waktu dekat.

Selain itu, Anda dapat menjual dan men-desain pakaian seperti kaos, jaket, hoodie, celana, topi, sesuai dengan selera dan permintaan klien. Lakukan riset dan cari inspirasi serta tren yang sedang hits melalui media sosial seperti Instagram dan Youtube.

Selain itu, Anda dapat melihat selera anak muda terkini sesuai dengan latar belakang ekonominya. Akan tetapi, sebaiknya fokus terhadap satu tema terlebih dahulu.

Peluang Bisnis yang Masih Jarang Tapi Diperlukan

1. Membuka Usaha Rumah Makan Khas Negara Asing

Mengelola usaha makanan khas negara asing bisa menjadi salah satu usaha yang jarang diketahui orang, namun banyak peminatnya. Sebagian orang yang ingin mencoba makanan khas negara asing biasanya suka kesulitan menemukan rumah makan yang enak di Indonesia.

Akibatnya, mereka akan berpergian ke luar negeri hanya untuk menyantap makanan khas negara tersebut. Contohnya seperti negara Jepang, china, Thailand, Arab, Turki, Korea dan lain sebagainya. Negara-negara tersebut tentu memiliki makanan ciri khas.

Nah, jika Anda pandai memasak masakan khas negara asing tersebut, tidak ada untuk membuka usaha rumah makan. Anda dapat menyajikan berbagai menu yang enak dan lezat dari khas berbagai negara. Misalnya seperti makanan kimchi dari Korea maupun Ramyeon dari Jepang.

2. Usaha Jasa Mesin Cetak 3 Dimensi

Ide usaha atau  bisnis yang jarang orang tahu selanjutnya adalah membuka usaha jasa mesin percetakan 3 dimensi. Saat ini, perkembangan teknologi sangat pesat sehingga mesin percetakan tidak hanya untuk mencetak gambar 2 dimensi, namun juga dapat mencetak 3 dimensi.

Peluang bisnis ini masih jarang, dan dapat Anda buka di tempat dimana Anda tinggal sebagai usaha yang jarang tapi dibutuhkan.

Anda dapat membuka jasa layanan pembuatan prototype, arsitektur bangunan, mesin otomotif, dekorasi rumah, custom detail perhiasan, bisa juga mainan yang disesuaikan dengan permintaan klien.

Namun, untuk memulai bisnis ini memang cukup mahal, karena mesin printer 3D sendiri sangat mahal. Anda bisa membelinya sebagai bentuk investasi untuk bisnis Anda.

Baca juga: 7 Contoh Usaha yang Bisa Dilakukan di Rumah, Minim Modal Tapi Tetap Cuan!

3. Jasa Pembuatan dan Editing Konten Apapun

usaha yang jarang tapi dibutuhkan
Sumber: pexels.com

Seorang YouTuber atau blogger selalu membutuhkan konten video dan artikel secara berkala. Mereka harus mampu menghasilkan konten yang menarik supaya dapat dikenal banyak orang.

Peluang pembuatan konten termasuk editing di dalamnya sangat diperlukan saat ini. Mereka yang tidak memiliki waktu, bisa memanfaatkan jasa pembuatan konten dari Anda.

Peluang kerja ini tentu sangat prospektif karena semakin banyaknya pengguna internet di Indonesia dan semakin besarnya pangsa pasar industri internet itu sendiri.

4. Bisnis Rental Perlengkapan Rekaman YouTube

Ide usaha selanjutnya adalah membuka rental untuk produk yang jarang ada di pasaran, seperti peralatan rekaman untuk kebutuhan YouTube. Sebab, industri YouTube sangat memberikan peluang bisnis di tahun ini.

Tidak hanya menjadi Youtuber, bisnis sampingan untuk mendukung seorang Youtuber juga dapat Anda lirik sebagai salah satu peluang bisnis. Contohnya seperti penyewaan perlengkapan video profesional untuk perekaman konten channel YouTube.

Saat ini para YouTuber pemula kesulitan dalam membeli perlengkapan rekaman yang masih memiliki harga yang relatif mahal. Oleh karena itu, Anda bisa menawarkan jasa sewa atau rental perlengkapan tersebut, tentunya dengan jaminan seperti KTP, KK atau SIM.

Usaha yang Masih Jarang tapi Berpeluang Menguntungkan

1. Jasa Kru YouTube Profesional

Bisnis di bidang YouTube tetap akan prospektif hingga saaat ini. Akan tetapi, Anda dapat memiliki perspektif yang berbeda dalam memanfaatkan YouTube.

Tidak hanya membangun channel dan menjadi seorang youtuber saja. Ketimbang menjadi youtuber baru, Anda dapat menjadi kru atau stuntman dalam video prank atau vlog yang dibuat oleh youtuber.

Jasa yang Anda tawarkan tentunya profesional dan memiliki perjanjian bisnis yang mengikat. Karena ada banyak video YouTube yang mengharuskan untuk melakukan settingan.

2. Bisnis Sewa Tempat Latar Belakang Photo Unik

Tren foto selfie di Instagram sangat digemari anak muda milenial. Mereka membutuhkan latar belakang foto yang unik dan berbeda dari biasanya. Oleh karena itu, Anda dapat membuka studio foto dengan latar belakang unik untuk menjawab peluang bisnis tersebut.

Tentukan tema masing masing ruangan, seperti ruangan 1 bertema kebun binatang, tema kartun marvel, tema anime, tema politik dan sebagainya.

Sayangnya bisnis ini butuh modal yang cukup besar untuk menyewa suatu ruko atau ruangan yang yang terdapat sekat.

Namun, apabila Anda memilih tempat yang strategis, dan target pengunjung yang tepat, yakinlah ini akan menjadi peluang usaha yang masih jarang tapi menguntungkan.

3. Jasa Konsultan Keamanan Data Penting

Keamanan data sudah menjadi sesuatu yang harus ditingkatkan guna mendapatkan kepercayaan pengguna. Facebook yang memanfaatkan data penggunanya untuk pemenangan pemilu di Amerika Serikat pada tahun lalu.

Oleh sebab itu, apabila sobat expert di bidang keamanan data, sobat dapat membuka jasa security online baik itu pemberian enkripsi ataupun fitur lain dan dikelola oleh startup mu melindungi data dari pengguna dari suatu perusahaan.

Bisnis Jasa dan Usaha yang Masih Jarang Digeluti Tapi Dibutuhkan

1. Jasa Pembuatan Animasi Berbagai Tujuan

Anda dapat melihat banyak promosi menggunakan animasi 3 dimensi. Apabila sobat memiliki keterampilan di bidang creator animasi, membuat bisnis kecil-kecilan untuk proyek animasi sesuai pesanan klien sangat menarik untuk Anda coba.

Tentu saja Anda harus belajar dan punya pengalaman dibidang desain animasi terlebih dahulu. Animasi ini dapat ditujukan untuk kepentingan iklan, kampanye, atau justru untuk membuat konten berkala di channel YouTube milik.

Mulailah dengan hal-hal kecil dan perkenalkanlah jasa sobat di forum online dan situs freelance. Jangan lupa untuk mengumpulkan portofolio dan review positif dari klien Anda.

2. Sewa Drone, Action Cam dan Kamera Profesional

usaha yang jarang tapi dibutuhkan
Sumber: pexels.com

Ide usaha yang jarang diketahui orang selanjutnya adalah menyewa peralatan profesional penghasil video dan konten visual. Alat ini memang sangat banyak yang membutuhkannya, tidak hanya untuk kebutuhan YouTube namun juga untuk selebgram dan iklan pada umumnya.

Namun bagi sebagian orang, harga dari perlengkapan itu cukup mahal dan sayang hanya dipakai satu atau beberapa kali saja. Anda bisa membuat jasa rental. Kemudian membeli perlengkapan tersebut dan meminjamkanya dengan sistem bayaran per hari.

Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah buatlah sistem keamanan dan perjanjian yang mengikat kepada peminjam, yang akan melindungi barang sobat, sehingga sobat tidak mengalami kerugian nantinya.

Baca juga: 40 Contoh Usaha Modal Kecil Belum Banyak Pesaing 2024.  

3. Jualan Barang dengan Truck Portable

Anda pernah mendengar food truck? Kegiatan yang menjual makanan dengan memanfaatkan media truk atau mobil besar sebagai tempat berjualan.

Di luar negeri, bisnis ini cukup banyak penggemarnya karena tidak perlu menyewa tempat, hanya berjualan secara pinggiran jalan.

Tidak hanya menjual makanan saja, Anda dapat memanfaatkan truk atau mobil besar untuk berjualan barang-barang seperti pakaian, boneka, aksesoris, bibit tanaman, paket data, atau justru memanfaatkannya untuk menyediakan jasa pindahan rumah atau kost.

4. Cafe dengan Konsep Anti-Mainstream

Anda tentunya sering mencari tempat hiburan, tempat tongkrongan dan tempat belajar sekaligus. Trend anak muda yang suka nongkrong dan berkumpul dengan teman memang selalu ramai. Bisnis cafe dengan suasana anti mainstream dapat sobat coba untuk menarik perhatian

Anti mainstream sini dapat Anda lakukan riset terlebih dahulu mengenai apa yang tidak ada di daerah Anda. Seperti misalnya membuat cafe dengan suasana outdoor, bertema camping, suasana kartun marvell, dan lain sebagainya.

Selain itu, jika sudah berhasil mendirikan cafe, jangan lupa untuk promosikan cafe Anda di media sosial juga.

5. Sewa Peralatan Out-Door

Orang-orang saat ini memiliki kesukaan untuk bepergian ke luar kota ataupun luar daerahnya, melakukan kegiatan kemping atau outdoor lainnya.

Oleh karena itu, bisnis perlengkapan luar ruangan menjadi semakin potensial di tahun ini. Walaupun kegiatan hiking atau daki gunung tidak banyak orang yang hobi.

Anda dapat membuka toko penyewaan yang menyajikan perlengkapan dan peralatan outdoor seperti pendaki gunung, peralatan camping, memancing, dan sebagainya. Pastikan Anda mematok tarif peralatan tersebut dengan harga yang kompetitif dan pelayanan maksimal.

Selain berbagai usaha di atas, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk menjalankan usaha dengan modal internet yang kini sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa membaca informasi lengkapnya disini: 20 Usaha Dengan Modal Internet Yang Mudah Untuk Dijalankan.

Usaha yang Masih Jarang Ada tapi Menguntungkan

1. Menjual Perabotan Rumah Tangga dari Bahan Unik

Perlengkapan rumah tangga seperti meja, kursi, tempat tidur dan sebagainya memang cukup prospektif. Namun akan kurang potensial bila hanya menjual furniture dari bahan yang itu itu saja.

Oleh karena itu, Anda bisa mendirikan usaha berbasis perabotan dengan bahan baku yang unik seperti dari anyaman rotan, ban bekas, drum bekas, atau bahan bekas daur ulang lainnya.

Bahkan bisa dari yang tidak memiliki nilai ekonomi, kemudian menyulapnya menjadi perabotan siap pakai, yang memiliki nilai ekonomi.

Jika Anda terkena dampak dari pandemi, jangan putus asa. Inilah peluang usaha di masa pandemi yang harus Anda tahu.

2. Pembuatan Souvenir dan Aksesoris Unik

usaha yang jarang tapi dibutuhkan
Sumber: pexels.com

Anda bisa membuat souvenir dan aksesoris dengan banyak variasi dari berbagai bahan baku unik, seperti kerang, rotan, tempurung kelapa, biji alpukat, lidi, bungkus makanan, dan bahkan sampah yang tidak berguna lagi.

Anda bisa menjual dengan harga miring jika pesan dalam jumlah banyak. Marketing seperti ini adalah cara jitu dalam berbisnis, dengan menjual secara online lewat media sosial, e-commerce dan toko online sendiri.

3. Menjual Perhiasan Seperti Emas

Emas merupakan sebuah benda bernilai tinggi yang harganya cenderung naik seiring waktu. Untuk itu, memulai usaha emas tentu dapat menjamin keuntungan yang berlimpah. Bukan hal yang tak mungkin Anda menjadikan emas sebagai produk bisnis Anda, misalnya usaha toko emas.

Emas sendiri tidak mudah rusak dan awet bila Anda menyimpannya dengan benar. Anda dapat menyimpan emas hingga puluhan tahun dan bentuknya tidak akan berubah.

Selain itu, membeli emas tidak masuk pada kategori sebagai belanja konsumtif melainkan investasi. Tidak heran, banyak orang yang berbondong-bondong memulai usaha toko emas, baik melalui sistem franchise atau memulainya sendiri.

Usaha Melalui Produk yang Dibutuhkan Masyarakat

1. WiFi Koin

Lanjut dari daftar usaha yang jarang tapi dibutuhkan di Indonesia, bagi Anda yang memiliki perangkat WiFi dapat mencoba untuk menjadi sumber penghasilan.

Usaha WiFi koin atau sebagai usaha di desa yang menguntungkan berikut ini yaitu usaha yang menyediakan akses internet mirip dengan cara kerja wartel atau warung telekomunikasi di zaman dulu.

Usaha yang masih jarang di Indonesia ini cukup menguntungkan. Selain karena keterbatasan akses orang-orang desa, Anda juga dapat memudahkan masyarakat untuk mengakses internet lebih cepat dengan harga yang terjangkau.

2. Jasa Sewa Peralatan Kemping

Bagi Anda yang memiliki peralatan lengkap untuk kemping yang masih layak untuk di gunakan, Anda dapat mencoba buka jasa rental peralatan kemping. Kegiatan kemping saat ini kerap menjadi tren bagi masyarakat.

Sehingga Anda dapat memanfaatkan kesempatan berikut sebagai usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Tak jarang berbagai kalangan membutuhkan peralatan kemping yang memadai tanpa perlu membelinya.

Berikut adalah produk kemping yang dibutuhkan masyarakat.

  • Tenda,
  • Kompor portable,
  • Tas carrier,
  • Survival kit,
  • Sleeping bag,
  • Nesting.

3. Bisnis Jasa Titip Sayuran

Bagi Anda yang merupakan ibu rumah tangga dan sering langganan untuk pergi ke pasar, manfaatkanlah kegiatan tersebut sebagai bisnis jasa titip sayuran.

Apalagi jika Anda tinggal di daerah perumahan yang memiliki tetangga dan membutuhkan bantuan jasa titip sayuran saat Anda pergi berbelanja ke pasar.

Sistem bisnis ini menawarkan pembeli untuk menitipkan barang belanjaan yang mereka inginkan melalui Anda kemudian mereka akan membayar sesuai pesanan dan memberikan ongkos pengiriman untuk jasa penitipan Anda.

4. Usaha Sayuran Organik

Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan
Sumber: pexels.com

Usaha di pertanian dapat menjadi salah satu bisnis yang masih jarang digeluti terutama di daerah perkotaan.

Namun, tenang saja sebab bukan berarti tempat perkotaan yang Anda tinggali tidak bisa memulai usaha pertanian. Anda bisa mencoba menanam sayuran organik yang sehat dan simpel untuk pangan keluarga.

Selain memperoleh hasil sayuran memiliki kualitas prima, Anda juga bisa menghasilkan keuntungan dengan menjual hasil panen kepada orang-orang terdekat Anda.

5. Jasa Edit Video Tugas

Punya kemampuan seperti mengedit video untuk menjadi klip yang menarik? Anda dapat mengandalkan kemampuan berikut untuk menjadi sumber penghasilan bisnis karena masih jarang yang menggeluti. 

Di era zaman digital seperti ini, tidak mengherankan lagi jika anak sekolahan dan anak kuliahan akan mendapatkan tugas digital seperti pembuatan video. Tidak semua orang memiliki keahlian dalam editing, serta tidak memiliki waktu yang cukup untuk mempelajarinya.

Anda dapat menawarkan kesempatan untuk jasa edit video tugas kepada teman-teman, dan relasi Anda.

6. Bisnis Sewa Baju Branded

Salah satu produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini adalah baju-baju branded. Namun, tidak semua masyarakat mampu membelinya karena harga yang tidak murah. Alhasil, apabila Anda acara penting yang bergengsi, mereka membutuhkan jasa sewa baju-baju branded.

Punya baju-baju branded yang jarang Anda gunakan serta masih dalam kondisi yang bagus? Saatnya Anda coba tawarkan bisnis sewa baju branded. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa pakaian yang dapat Anda sewakan kemudian promosikan melalui berbagai sosial media.

Jika mereka tertarik, selanjutnya Anda dapat menetapkan tarif sebagai jasa sewa pakaian kepada mereka.

7. Jasa Foto Produk

Usaha yang Jarang Tapi Dibutuhkan
Sumber: pexels.com

Di era berkembangnya teknologi saat ini, banyak perusahaan atau pebisnis yang membutuhkan jasa foto produk.

Jasa foto produk menyediakan jasa untuk melakukan potret, editing pada foto-foto produk dari perusahaan.

Sebab, target pasar yang semula dapat dijangkau secara offline, kini mulai beralih ke era digital atau online.

8. Jasa Screenshot Chat iPhone

Jasa screenshot chat IPhone adalah salah satu usaha yang jarang diketahui orang, namun ternyata tinggi peminatnya. Pernahkah Anda melihat konten-konten yang sedang viral di Sosial media?

Rata-rata mereka menggunakan iPhone untuk membagikan screenshot chat Whatsapp agar terlihat estetik. Bagi Anda yang pemilik gadget iPhone dapat coba bisnis berikut.

Banyaknya masyarakat yang menghabiskan waktu sehari-harinya untuk terhubung dengan internet. Oleh karena itu, hampir setiap perusahaan bisnis membutuhkan foto produk yang menarik yang dapat mensukseskan pemasaran bisnis mereka.

9. Jasa Desain Interior Rumah 

Meskipun sering dianggap sepele, usaha jarang tapi menguntungkan juga bisa dengan membuka jasa interior lho. Karena sebagian orang tidak paham dengan perpaduan warna serta tataletak barang, namun mereka ingin punya rumah yang rapi dan enak dipandang.

Sebagai jasa desain interior anda juga beri tahu warna-warna yang cocok serta tata letak ruang. bahkan anda juga bisa pilihkan beberapa perabot rumah yang kuat namun masih match dengan warna rumahnya.

10. Jasa Titip Beli Barang Luar Negeri 

Saat ini masyarakat Indonesia banyak yang gemar membeli barang-barang yang diproduksi di luar negeri. Mulai dari pakaian, perhiasan, makanan, hingga perlengkapan lainnya yang tidak jauh dari tren dan gaya hidup modern.

Barang-barang dari luar negeri tidak selalu memiliki harga yang mahal, bahkan di beberapa negara seperti Thailand, Korea, India, China dan negara lainnya menjual barang-barang lokal dengan harga yang cukup terjangkau.

Namun, masalahnya tidak semua masyarakat Indonesia mampu untuk pergi ke luar negeri hanya untuk berbelanja barang-barang di sana. Sehingga, mereka mengandalkan para penyedia jasa titip barang (jastip) untuk membelikan mereka barang yang diinginkan dari luar negeri.

Nah, apabila Anda suka berpergian ke luar negeri atau memiliki kenalan yang sedang di luar negeri, Anda bisa mencoba menjalankan usaha jasa titip ini. Anda dapat mempromosikan jasa titip yang Anda buka di media sosial dan mengunggah foto-foto produk yang sekiranya dapat menarik minat target pasar Anda untuk membelinya.

11. Jasa Personal Chef 

Ingin menghabiskan waktu dengan syukuran atau berpesta dengan orang-orang terdekat, tapi ingin acara yang private dan tidak banyak orang.

Namun mereka yang ingin mengadakannya merasa sayang jika langsung menyewa catering. karena catering biasanya tersedia untuk jumlah besar seperti untuk porsi pesta pernikahan.

Tentu ini akan banyak makanan yang mubazir bukan? maka mereka seringkali butuh personal chef.  ini juga usaha yang jarang tapi dibutuhkan lho. yaitu anda menjadi chef dengan menyajikan makanan mewah langsung dari rumah klien anda.

Tentu saja anda bisa tawarkan dulu menu-menu yang bisa anda sajikan.

12. Jasa Reparasi Barang Antik 

Barang antik bisanya berharga tinggi dari tahun-ketahun bukan? Tapi harganya akan lebih tinggi jika barang tersebut masih dalam kondisi yang sangat baik dan penggunaannya masih layak.

Para kolektor barang antik seringkali bingung untuk memperbaikinya. dengan ini anda bisa menjadi jasa reparasi barang antik. Tapi untuk membuka jasa ini memang harus paham dulu seluk beluk barang tersebut.

13. Jasa Cuci Sofa dan Karpet 

Yang harus Anda perhatikan dari kebersihannya bukan saja keadaan rumah, pakaian ataupun diri kita, sebab kadang sofa dan karpet sering kali kita abaikan kebersihan.

Belum lagi membersihkannya butuh tenaga besar dan melelahkan, oleh sebab itu banyak orang yang mengabaikan kebersihan perabot rumah seperti ini.

Maka dengan anda membuka jasa cuci sofa dan karpet banyak orang yang akan terbantu agar rumahnya senantiasa bersih dan rapi.

Ide Bisnis yang Jarang Ada Tapi Diperlukan

1. Cloud Kitchen 

Bisnis cloud kitchen system juga bisa menjadi peluang bisnis yang tidak memiliki banyak pesaing ya mak. Cloud kitchen adalah sistem yang menciptakan dapur besar untuk disewakan kepada perusahaan makanan dan minuman.

Menjalankan usaha ini memungkinkan para ibu untuk memaksimalkan jam kerjanya dengan modal yang relatif kecil.

2. Bisnis Lilin Aroma Terapi

ide jualan yang jarang ada
Sumber : Pexels.com

Lilin beraroma atau lilin aromaterapi akhir-akhir ini semakin populer. Selain wanginya yang menenangkan, sebagian milenial menggunakan lilin untuk mendekorasi ruangan agar lebih estetis. 

Anda bisa memanfaatkan antusiasme tersebut dengan menjual lilin aromaterapi. Pasalnya, belum banyak pedagang yang membuka usaha ini. Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan menjual lilin aromaterapi sebagai peluang bisnis yang tidak memiliki banyak pesaing.

3. Jasa Pembuat Pop Up 

Ide bisnis yang kreatif dan unik bisa datang dari mana saja untuk dikembangkan dengan baik dan menjadi peluang bisnis baru.

Bagi Anda yang kreatif dan ingin membuat desain unik, Anda bisa mencoba peluang bisnis unik ini yaitu jasa pembuatan POPUP. Jika Anda perhatikan, banyak orang membutuhkan hadiah yang unik dan tidak biasa, jadi pop-up bisa menjadi jawabannya.
Di tengah perkembangan masyarakat modern saat ini, POPUP juga menjadi pembeda yang cukup menarik. Pernahkah Anda melihat berkali-kali di Instagram bahwa ada banyak layanan pembuatan POPUP yang menyenangkan?
Harga jualnya tidak murah dan modal yang Anda perlukan juga tidak terlalu mahal. Peluang usaha ini juga sangat menarik bagi kalangan muda seperti mahasiswa.

4. Memulai Usaha Sebagai Reseller Tanpa Modal 

Selain berbagai informasi di atas, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk memulai usaha sebagai reseller tanpa modal di platform Evermos. Apalagi banyak produk yang dibutuhkan masyarakat saat ini namun sebagian besar mereka membelinya melalui jual beli online.

Sehingga, Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi online shop untuk berjualan barang yang masyarakat butuhkan dengan menjadi reseller. Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Bisa COD (Cash On Delivery)
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Apabila Anda tertarik dengan salah satu ide usaha yang satu ini, Anda bisa langsung klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, hingga registrasi gratis di aplikasi Evermos.

Demikianlah informasi mengenai peluang usaha yang jarang tapi dibutuhkan yang bisa Anda ketahui dan bisa Anda coba sebagai usaha yang menguntungkan. Setelah mengetahui jenis usaha yang jarang tapi dibutuhkan tersebut, Anda tertarik menjalani usaha yang mana?

Semoga informasi ini dapat bermanfaat, boleh share artikel ini pada yang lain agar mendapat kebermanfaatan dari tulisan ini. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel menarik lainnya pada situs blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)