5 Ide Bisnis Pemula yang Menguntungkan dengan Modal Kecil

Saat ini banyak ide bisnis yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang baru memulai bisnis, sebaiknya ketahui terlebih dahulu apa saja ide bisnis pemula yang menguntungkan dan menjanjikan dengan modal kecil.

Bagi sebagian orang awam mungkin berpikiran bahwa berbisnis hanya bisa dilakukan oleh mereka yang sudah berpengalaman. Padahal, semua orang bisa menjadi seorang pebisnis yang sukses.

Tak usah khawatir bila Anda belum punya pengalaman dalam berbisnis. Agar tidak bingung, mulailah dari sekarang cari tahu tentang ide bisnis yang menguntungkan.

Berikut beberapa ide bisnis yang cocok untuk pemula dan pastikan Anda membaca ulasan artikel ini hingga tuntas!

Ide Bisnis Pemula yang Menguntungkan dan Menjanjikan

1. Bisnis Pakaian

Bisnis Pemula
sumber : Pixabays.com

Meski yang jualan pakaian ini sudah menjamur, namun masih banyak saja orang yang mencari peluang usaha dan menjatuhkan pilihannya untuk menjalankan bisnis ini.

Berbisnis pakaian memang memiliki daya tarik tersendiri, dari segi keuntungan, kemudahan mencari konsumen hingga bisa dijalankan dengan modal minim bahkan tanpa modal sekalipun.

Sebaiknya sebelum Anda menjalani bisnis pakaian ini, Anda perlu membuat strategi khusus untuk bisa diterima di pasaran dan terus menghasilkan keuntungan.

Cobalah dengan menjual produk pakaian dengan berbagai pilihan model yang sedang diminati. Selain itu, maksimalkan promosi penjualan secara offline dan online.

Dengan begitu, siap-siap saja untuk mendapatkan keuntungan usaha yang melimpah.

Merdeka Ongkir Ke Seluruh Indonesia

2. Bisnis Franchise

Bisnis Pemula
Sumber: google.com

Konsep bisnis kemitraan atau franchise bisa menjadi jalan pintas jika Anda ingin menjalankan usaha, namun tidak ingin membuat rencana bisnis dari awal.

Peluang usaha untuk sukses pun tentunya lebih besar jika dibanding mendirikan bisnis sendirian dari nol.

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika menjalani bisnis ini yaitu manajemen bisnis sudah terbentuk dan berjalan dengan baik.

Anda tak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan ide bisnis, brand, ataupun sistem bisnis. Karena hal tersebut sudah teruji dan Anda bisa langsung mengimplementasikannya nanti di lokasi baru.

Pemegang lisensi franchise biasanya akan memberikan pelatihan khusus kepada mitra yang akan bergabung sebelum beroperasi.

Adapun pelatihan yang dilakukan mengenai keuangan, marketing, hingga operasional bisnis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir, karena franchisor akan memandu Anda untuk sukses dalam menjalankan bisnis.

3. Bisnis Makanan Ringan

Bisnis Pemula
Sumber: pexels.com

Ide bisnis yang cocok bagi pemula selanjutnya ialah bisnis makanan ringan. Makanan ringan merupakan makanan yang banyak diminati. Bisnis ini dinilai selalu laku, asalkan makanan ringan yang Anda jual merupakan makanan yang seringkali dicari.

Banyak pebisnis makanan ringan yang sukses, meskipun awalnya memiliki usaha kecil terlebih dahulu hingga pada akhirnya memiliki toko khusus makanan ringan.

Sebagai referensi, Anda bisa mencoba beberapa bisnis makanan ringan seperti berikut:

  • Keripik Singkong
  • Lidi Pedas
  • Kerupuk
  • Makaroni
  • Dan masih banyak lagi

Silahkan Anda mencari ide yang kreatif dan inovatif dalam menghasilkan produk makanan ringan sehingga Anda akan sukses dalam menggeluti bisnis ini.

4. Bisnis Aksesoris Smartphone

Bisnis Pemula
Sumber: google.com

Bisnis berjualan aksesoris smartphone merupakan ide bisnis yang potensial. Karena mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus. Bisnis ini cocok bagi Anda yang baru memulai usaha.

Anda bisa berjualan aksesoris smartphone dengan berbagai macam tipe smartphone. Pastikan model dan warnanya menarik sehingga calon konsumen Anda tertarik untuk membeli.

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan besar, Anda bisa membeli produk aksesoris pada supplier yang menjual dengan harga murah. Dengan begitu Anda bisa melebihkan tarif untuk dijual kepada konsumen.

5. Bisnis Dropshipper atau Reseller

Bisnis Pemula
Sumber: pexels.com

Menjadi dropshipper atau reseller bukanlah hal yang sulit karena Anda tidak memerlukan modal yang besar bahkan tanpa modal untuk bisa menjalankannya.

Adapun modal yang harus Anda miliki adalah smartphone, kuota internet, pandai mempromosikan pada orang agar tertarik dengan produk yang Anda jual.

Menjadi dropshipper atau reseller sama halnya seperti Anda menjualkan produk orang lain. Bahkan Anda tidak perlu membelinya terlebih dahulu untuk bisa dijual kembali. Anda hanya perlu mempromosikan kepada teman atau siapapun secara langsung ataupun lewat media online.

Anda harus kreatif dan rajin berpromosi agar ingin sukses dalam menjalani usaha ini, karena Anda akan bersaing dengan dropshipper dan reseller lain yang juga menjual produk tersebut.

Jika Anda tertarik untuk menjadi reseller online, Anda bisa bergabung menjadi reseller di Evermos.

Bagaimana caranya menjadi reseller di Evermos? Klik tombol daftar untuk menuju halaman di bawah ini

Reseller Evermos

Kemudian membayar registrasi sebesar Rp. 300.000,- dan Anda akan langsung mendapatkan aplikasi, bonus starter kit berupa hijab dan langsung bisa mulai jualan!

Tunggu apalagi? Daftarkan diri Anda sekarang juga dan raih penghasilan hingga jutaan rupiah dengan menjadi reseller hebat di Evermos!

×
slot88