8+ Peluang Usaha di Masa Pandemi Bisa Dijalani Online & Offline

Masa pandemi merupakan masa yang tepat untuk memulai sebuah usaha, apakah Anda sedang mencari peluang usaha di masa pandemi?

Pasalnya, turunnya kebijakan pemerintah dalam rangka menekan angka kasus terpapar Covid-19 serendah mungkin dengan menghimbau kegiatan warga untuk di rumah saja.

Meski begitu, Anda tetap bisa untuk menjadikan kesempatan ini sebagai mencari ide usaha yang bisa menghasilkan banyak keuntungan.

Jika Anda ingin tenang dan punya uang setiap hari, cobalah usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini, yuk baca!

Peluang Bisnis yang Bisa Anda Kerjakan Secara Offline & Online

1. Bisnis Katering

Peluang Usaha di Masa Pandemi
Sumber: pexels.com

Yang pertama adalah bisnis katering bisa Anda jadikan sebagai salah satu rencana ide berbisnis di tengah pandemi.

Terutama bagi Anda yang hobi memasak sangat bisa untuk membuka usaha satu ini.

Dengan penempatan yang strategis dan penjualan sesuai lokasi banyaknya masyarakat yang berkegiatan seperti para pekerja kantoran akan mendatangkan pasar bagi Anda.

Anda bisa menyiapkan beberapa menu katering dengan rincian biaya modal dan biaya keuntungan yang bisa Anda dapatkan setiap lusinan pesanan.

Bantuan promosi juga dapat menarik perhatian bisnis katering Anda, oleh karena itu jangan ragu untuk mencoba promosi atau menawarkan kepada orang-orang terdekat Anda.

2. Bisnis Laundry

Kemudian Anda juga bisa menjalani usaha offline dengan membuka jasa laundry atau mencuci pakaian.

Peluang usaha di masa pandemi yang satu ini meski terlihat membutuhkan biaya yang besar tetapi ternyata dapat mengalirkan keuntungan per harinya, lho.

Siapkan peralatan dan modal yang Anda butuhkan dalam membuka jasa tersebut, lokasi yang strategis seperti di perkotaan juga bisa mempengaruhi minat pasar Anda.

Berikutnya Anda juga bisa menawarkan jasa tersebut di sekitar kos-kosan anak kuliahan sebab mereka biasanya tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian.

3. Jasa Mengajar Privat

Apakah Anda memiliki keterampilan untuk mengajar pelajaran kepada anak-anak, dan tertarik untuk mendapatkan penghasilan dari mengajar anak-anak?

Kalau begitu jangan lewatkan kesempatan usaha jasa yang satu ini, menjadi sorot perhatian bagi para orangtua yang tidak dapat meluangkan waktu mengajarkan anaknya.

Apalagi sejak masa pandemi anak-anak yang lebih sering bermain sulit untuk mengontrol waktu belajarnya dengan baik sehingga banyaknya materi yang belum dapat mereka kuasai dengan baik.

Ini menjadi pertanda bagi Anda untuk mencoba membuka usaha privat maupun bimbel bersama rekan Anda yang lainnya sebagai tenaga pengajar lainnya.

Anda bisa mengunjungi anak-anak langsung untuk mengajar mereka dan menanyakan kebutuhan pelajaran kepada orang tua tersebut apa yang anak-anak memang butuhkan.

Anda tentu perlu menyiapkan modul dan mengetahui cara mengajar yang unik dan efektif agar mereka tidak cepat bosan

4. Jasa Pengantar Barang/Driver Ojek

Bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi baik motor maupun mobil, manfaatkanlah hal ini untuk Anda gunakan sebagai usaha jasa pengantaran.

Banyaknya aktivitas di perkotaan seringkali membuat mobilitas masyarakat tinggi, dan tak jarang orang-orang membutuhkan jasa antar untuk pergi ke sekolah, kampus, kantoran maupun rekreasi seperti ke mall.

Melihat peluang tersebut, Anda bisa membuka usaha jasa pengantaran menggunakan kendaraan pribadi Anda dan manfaatkan platform di hp Anda untuk mendaftar sebagai driver.

Anda bisa mendapatkan keuntungan per harinya hingga ratusan ribu rupiah.

Mau penghasilan terus bertambah setiap harinya? Anda bisa menawarkan berbagai kategori produk dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik hanya di Evermos sebagai peluang usaha di masa pandemi.

YUK, GABUNG DISINI!

Sekarang jangan khawatir dan bingung lagi untuk membuka usaha, karena Anda bisa membuka usaha yang jarang tapi dibutuhkan setiap orang, simak disini.

5. Freelance Fotografer

Peluang Usaha di Masa Pandemi
Sumber: pexels.com

Ingin mendapatkan penghasilan sambil mengerjakan hobi? Bagi Anda yang memiliki passion di bidang fotografer bisa untuk mewujudkannya.

Dengan bermodal perangkat kamera dan keterampilan yang Anda punya bisa menjadikan sebuah peluang usaha sebagai freelancer fotografer.

Usaha ini kian laris dan dicari misalnya saja pemotretan untuk pernikahan dan wisuda  bahkan hingga jasa foto produk dari sebuah bisnis.

Jika Anda memiliki modal yang lebih Anda juga bisa membuat sebuah tempat studio agar bisnis fotografi Anda semakin berkembang.

Jangan lupa untuk mempromosikan keahlian Anda melalui jejaring media sosial sebagai portofolio contoh jepretan yang Anda buat.

Tingkatkan skill dan perluas relasi Anda sehingga apa yang Anda kerjakan dapat meningkat dari segi kualitas untuk peluang usaha di masa pandemi.

6. Mengasuh Anak-Anak

Peluang Usaha di Masa Pandemi
Sumber: pexels.com

Selanjutnya usaha yang bisa Anda jalankan pada tengah pandemi ini adalah menawarkan jasa untuk mengasuh anak-anak.

Terutama bagi Anda yang tertarik dengan bidang pekerjaan mengurus anak-anak sudah pasti akan terbiasa dengan jpb berikut sebagai peluang usaha di masa pandemi.

Sebab padatnya jadwal kesibukan bagi beberapa orangtua yang terbatas dalam mengasuh anak-anak, biasanya memerlukan jasa seperti ini.

Ada dua kategori usaha yang bisa Anda tawarkan, yang pertama yaitu mengunjungi rumah pelanggan agar Anda dapat mengasuh anaknya di rumah.

Kemudian ada juga yang menyediakan tempat bagi pelanggan yang ingin menitipkan anaknya di tempat tersebut selama mereka memiliki kesibukan di luar rumah.

Usaha yang Bisa Dilakukan di Rumah bisa menjadi solusi bagi para ibu rumah tangga yang ingin bekerja, yakin tidak mau tahu?

7. Make Up Artist atau MUA

Merias seseorang untuk merayakan momen tertentu seperti saat-saat yang penting yaitu hari pernikahan atau hari wisuda, menjadi sebuah pekerjaan bagi para MUA.

Apalagi bagi Anda yang sudah memiliki keterampilan untuk merias wajah mengapa tidak mencoba untuk mengambil peluang usaha berikut untuk peluang usaha di masa pandemi.

Anda membutuhkan set peralatan make up dan riasan, serta beberapa peralatan yang bisa menunjang usaha sebagai MUA.

Bagi pemula tidak perlu khawatir, Anda bisa mencoba untuk menawarkan jasa ini kepada kerabat-kerabat misalnya melalui media sosial.

Dengan begitu Anda bisa berbisnis sambil melakukan hobi Anda, menyenangkan bukan.

Ingin mencari kosmetik brand lokal yang murah meriah tapi tetap berkualitas? Tentu tersedia di aplikasi Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dalam setiap transaksi bersama pelanggan Anda dengan menjadi reseller-reseller dari produk yang tersedia di Evermos.

MULAI JUALAN SEKARANG

8. Menjual Barang-Barang Preloved

Bagi Anda yang hobi mengoleksi suatu benda namun setelah mendapatkannya justru tidak terpakai dan menjadi terbuang sia-sia?

Mengapa Anda tidak mencoba untuk menjual barang-barang tersebut, sebab ini bisa menjadi sebuah peluang bagi Anda untuk berbisnis.

Barang-barang pribadi Anda seperti pakaian mulai dari atasan sampai bawahan, tas-tas yang unik, aksesoris hingga skincare yang jarang digunakan bisa sebagai sumber penghasilan.

Selain bisa menghemat ruang penyimpanan pada tempat Anda tentu ini tidak akan membuat barang yang telah Anda dapatkan tampak mubazir karena tidak digunakan.

Meski tidak dapat menjualnya dengan harga baru namun tidak ada salahnya Anda dapat penghasilan bagi orang-orang yang lebih membutuhkannya, bukan.

Gunakan media sosial sebagai tempat promosi Anda, atau bisa juga untuk menggunakan marketplace sebagai tempat menawarkan produk tersebut.

Mau sukses dalam usaha laundry? Ini dia Tips Sukses Usaha Laundry yang harus Anda ketahui, klik linknya disini.

9. Thrift Shop

Usaha thrift shop sempat menjadi tren bagi kalangan anak muda.

Membeli baju bekas kualitas impor dengan harga pasaran saat ini sedang menjadi minat masyarakat.

Bisnis yang satu ini dapat dilakukan oleh siapa saja namun tentunya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam menjalankannya.

Dalam memilih supplier pakaian perhatikan kualitas pakaian karena semakin sedikit minus pada pakaian semakin bisa memberikan harga yang lebih baik untuk Anda jual.

Kemudian lakukan promosi dengan giat pada akun media sosial Anda seperti Whatsapp, LINE dan Instagram. 

Semakin Anda memberikan spesifikasi foto dan deskripsi produk yang bisa orang-orang lihat semakin tinggi rasa penasaran mereka pada produk-produk yang Anda tawarkan.

Saat ini banyak Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, jadi kesempatan Anda dalam berwirausaha semakin besar, baca disini.

10. Reseller atau Dropshipper

Peluang Usaha di Masa Pandemi
Sumber: pexels.com

Usaha yang satu ini sangat cocok untuk dijalankan oleh seluruh kalangan.

Sebab, tanpa memerlukan modal yang besar bahkan tanpa modal pun Anda tetap memiliki penghasilan.

Dropship memiliki sistem penjualan barang dimana penjual atau dropshipper hanya perlu memasarkan produk tanpa perlu menyetok barang tersebut.

Umumnya untuk menjalankan usaha dropship Anda bisa menawarkan diri kepada pengusaha sebuah produk-produk yang tertarik untuk Anda tawarkan.

Namun, tidak perlu bersusah payah untuk mendaftarkan diri satu per satu kepada pengusaha sebab sudah ada social commerce yang memungkinkan Anda menjadi bagian dari seluruh reseller produk.

Berbagai kategori yang lengkap mulai dari kebutuhan sehari-hari seperti pakaian, makanan, peralatan, barang elektronik dan produk digital seperti pulsa dan token listrik bisa Anda temukan disini.

Tidak hanya itu, sistem yang sederhana memungkinkan Anda untuk selalu bisa melakukan penjualan tanpa terbatas oleh waktu dengan bermodalkan jaringan internet saja.

Nah, tunggu apalagi untuk mencoba usaha yang satu ini? Daftarkan diri sekarang juga dan dapatkan program yang menarik hanya di Evermos.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel mengenai beberapa peluang usaha di masa pandemi, semoga dapat bermanfaat.

Usaha Dengan Modal Internet kini sangat mudah untuk dilakukan, pastinya akan menguntungkan bagi Anda, simak lengkapnya disini.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya dengan kunjungi blog Evermos.

×