Jangan Salah! Inilah Tips Memilih Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

Model Gamis

Pernah merasa tidak percaya diri saat memakai busana gamis? Mungkin ada kesalahan dalam memilih model gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas mengenai tips memilih model gamis sesuai bentuk tubuh. Dari ulasan artikel ini, Anda akan mengetahui cara untuk memilih baju sesuai kebutuhan dan sesuai bentuk tubuh Anda.

Dengan begitu, Anda bisa lebih percaya diri pada saat mengenakannya. Bagi Anda yang merasa kesulitan ketika memilih busana gamis, sangat cocok untuk memperoleh informasi pada artikel ini. Yuk, baca artikel ini hingga tuntas!

Tips Memilih Model Gamis Sesuai Bentuk Tubuh

1. Bertubuh Kurus

Model Gamis

Sumber: google.com

Bagi Anda yang bertubuh kurus, sangat direkomendasikan untuk memilih gamis dengan aksen yang membentuk pinggang berupa tali atau karet.

Selain itu, pilih model potongan lebar di bagian bawah karena akan memberikan kesan berisi bagi si pemakainya.

Anda juga bisa memilih gamis dengan motif yang ramai ataupun bahan dengan tekstur di permukaannya. Hal tersebut juga bisa berpengaruh pada tampilan badanmu agar terlihat lebih berisi.

2. Bertubuh Mungil

Model Gamis

Sumber: google.com

Tentu ada trik khusus yang harus diikuti bagi Anda yang bertubuh mungil dalam memilih model gamis.

Coba pilih gamis yang ukurannya benar-benar pas di tubuh Anda. Jangan memilih yang terlalu ketat atau kecil karena akan mengurangi kesan yang santun.

Begitu pun dengan memilih gamis ukuran lebih besar juga akan membuat Anda terlihat lebih kecil, karena gamis tersebut akan terkesan kebesaran di tubuh Anda.

Baca Juga:  Intip! 5 Desain Busana Muslim yang Trendy dan Fashionable

Sebaiknya jahitan bahu, lengan, pinggang benar-benar dibuat pas di tubuh Anda, supaya lebih enak dipandang.

Hindari panjang gamis yang menggantung, karena hanya akan membuat tubuh Anda jadi semakin terlihat mungil.

Sebaiknya pilih gamis yang panjangnya melebihi ujung kaki Anda, sehingga dapat menutupi kaki. Tapi, kaki jadi tidak terlihat? Tak usah khawatir, kaki Anda bisa tetap terlihat kok, bisa disiasati dengan memakai heels.

Anda bisa memakai heels  dengan tinggi 5 cm – 7 cm. Apabila Anda kurang nyaman menggunakan heels, maka menggunakan wedges atau boots bisa jadi pilihan yang tepat.

3. Bertubuh Jam Pasir

Model Gamis

Sumber: google.com

Untuk Anda yang memiliki bentuk tubuh menyerupai jam pasir, sebaiknya Anda memanfaatkan bentuk tubuh dengan baik. Karena tipe ini memiliki bentuk tubuh ideal yang mudah memilih berbagai jenis busana, termasuk busana gamis.

Anda bisa mengenakan model gamis apapun, karena akan terlihat bagus ketika dipakai.

Jika Anda mau, Anda tinggal menegaskan lagi lekuk-lekuk tubuh. Seperti dengan memilih gamis dengan potongan di bagian pinggang.

4. Bertubuh Gemuk

Model Gamis

Sumber: google.com

Anda memiliki tubuh yang gemuk? Jangan khawatir! Anda akan tetap terlihat cantik dan elegan dengan memakai busana gamis. Tapi, jangan sampai salah memilih modelnya ya!

Usahakan pilih gamis dengan warna yang gelap. Jika Anda ingin memakai gamis bermotif, maka pilih yang bermotif kecil dan bermotif vertical. Dengan memilih gamis dan memperhatikan beberapa kriteria tersebut, tubuh gemuk dan lemak-lemak di bagian tertentu pun akan tertutupi.

Bahkan yang lebih menakjubkan lagi, tubuh Anda akan terkesan lebih langsing dari aslinya.

Nah, itulah beberapa tips dalam memilih model baju gamis yang sesuai dengan bentuk tubuh. Setelah Anda tahu tipsnya, pastikan tidak salah lagi dalam memilih model yang pas untuk Anda ya!

Baca Juga:  Yuk, Intip! 8 Inspirasi OOTD Hijab Pantai yang Paling Instagramable

Anda juga bisa memadupadankan warna serta motif gamis agar terlihat lebih menarik. Jika ingin terlihat lebih muda, coba pilih warna-warna pastel. Warna-warna tersebut juga membawa kesan lebih cerah.

Bagaimana? Sekarang Anda sudah tidak kebingungan lagi bukan dalam memilih model baju gamis yang pas untuk Anda? Jangan lupa untuk ikuti tips di atas ya!

Untuk menemukan info tips dan trik lainnya, Anda bisa baca artikel menarik lainnya di Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×