Doa Hari Senin Agar Dapat Diberi Keberkahan Oleh Allah

Setiap hari, kita dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah. Bahkan setiap harinya ada doa secara khusus dalam doa sehari hari. Pada artikel ini, akan mengulas doa hari senin yang perlu Anda ketahui.

Dengan berdoa kepada Allah setiap hari, termasuk pada hari senin, doa hari selasa memohon untuk mendapatkan suatu kebaikan dan kemaslahatan yang berada di sisi-Nya.

Doa merupakan jalan bagi manusia untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan sepenuh hati.

Nah, bagaimana doa khusus yang perlu kita panjatkan di hari senin? Simak artikel ini hingga tuntas ya. Tetapi sebelumnya, ketahui terlebih dahulu alasan mengapa kita perlu berdoa.

Mengapa Kita Perlu Berdoa? 

Doa Hari Senin
Sumber: google/bersosial

Doa merupakan ibadah dan salah satu bentuk ketaatan kepada Allah. Sebagaimana sabda Nabi SAW bahwa doa adalah ibadah.

Doa menunjukkan bukti benarnya tawakal seseorang kepada Allah Ta’ala. Karena seorang yang berdoa berarti meminta tolong pada Allah. Berarti ia menyerahkan urusannya kepada Allah semata tidak pada selain-Nya.

Allah Subhaanahu wa Ta’ala berfirman:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Artinya:”Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina.” (QS. Al Mu’min: 60)

وَاِذَا سَاَلَـكَ عِبَادِىۡ عَنِّىۡ فَاِنِّىۡ قَرِيۡبٌؕ اُجِيۡبُ دَعۡوَةَ الدَّاعِ اِذَا دَعَانِ فَلۡيَسۡتَجِيۡبُوۡا لِىۡ وَلۡيُؤۡمِنُوۡا بِىۡ لَعَلَّهُمۡ يَرۡشُدُوۡنَ

Artinya: “Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Oleh karena itu, setiap manusia berdoa kepada Allah setiap waktu agar Allah mengampuni dosa-dosanya dan mendapatkan ridha dan rahmat-Nya.

Semoga kelak, kita dapat dibangkitkan bersama Nabi Muhammad SAW dan keluarganya yang suci serta para sahabat-sahabatnya yang setia.

Untuk itu, setiap hari dalam seminggu kita membaca doa sesuai harinya masing-masing, di mulai untuk doa pada hari senin.

Selain berdoa, kita juga tentu perlu berikhtiar dalam menjemputkan rezeki dan kesuksesan dalam hari-hari kita.

Untuk itu, bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis halal bisa bergabung dengan Evermos.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Doa Hari Senin 

Doa Hari Senin
Sumber: google/bersosial

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ.

 اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِي لَمْ يُشْهِدْ أَحَدًا حِيْنَ فَطَرَ السَّمَاوَاتِ وَ اْلأَرْضَ, وَلاَ اتَّخَذَ مُعِيْنًا حِيْنَ بَرَأَ النَّسَمَاتِ, وَ لَمْ يُشَارَكْ فِي اْلإِلَهِيَّةِ وَ لَمْ يُظَاهَرْ فِي الْوَحْدَانِيَّةِ, كَلَّتِ اْلأَلْسُنُ عَنْ غَايَةِ صِفَتِهِ, وَ الْعُقُوْلُ عَنْ كُنْهِ مَعْرِفَتِهِ, وَ تَوَاضَعَتِ الْجَبَابِرَةُ لِهَيْبَتِهِ, وَ عَنَتِ الْوُجُوْهُ لِخَشْيَتِهِ, وَ انْقَادَ كُلُّ عَظِيْمٍ لِعَظَمَتِهِ

Bismillâhir rahmânir rahîm. Alhamdu lillâhil ladzî lam yusyhid ahadan hîna fatharas samâwâti wal ardh, wa lattakha dza mu‘înan hîna bara`an nasamât, wa lam yusyârak fil ilâ hiyyah, wa lam yuzhâhar fil wahdâniyyah, kallatil alsunu ‘an ghâyati shifatih, wal ‘uqûlu ‘an kunhi ma‘rifatih, wa tawâdha ‘atil jabâbiratu lihaibatih, wa ‘anatil wujûhu likhasyyatih, wanqâda kullu ‘azhîmin li‘azhamatih.

Artinya: “Dengan nama Allah yang maha pemurah lagi maha penyayang. Segala puji kepunyaan Allah yang tidak mempersaksi kan kepada satu pun (makhluk-Nya) ketika Dia menciptakan seluruh langit dan bumi, dan tidak menjadikan pembantu ketika Dia sebarkan jiwa, Dia tidak disekutui dalam ketuhanan-Nya dan tidak dikalahkan dalam keesaan-Nya. Menjadi kelu segala lidah untuk mengungkapkan kedalaman sifat-Nya, menjadi lemah semua akal untuk memahami hakikat ma‘rifat-Nya, para penguasa kejam tunduk kepada kehebatan-Nya dan semua wajah menunduk karena takut kepada-Nya, dan semua yang dipertuan agung tunduk kepada kebesaran-Nya. Segala puji kepunyaan Allah dengan beruntun lagi terus menerus, dengan berturut-turut dan selamanya, shalawât Allah kepada Rasûl-Nya selama-lamanya dan salâm-Nya dengan terus-menerus tidak berkesudahan.”

Doa di Pagi Hari Senin

فَلَكَ الْحَمْدُ مُتَوَاتِرًا مُتَّسِقًا وَ مُتَوَالِيًا مُسْتَوْسِقًا, وَ صَلَوَاتُهُ عَلَى رَسُولِهِ أَبَدًا وَ سَلاَمُهُ دَائِمًا سَرْمَدًا. اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوَّلَ يَوْمِي هَذَا صَلاَحًا, وَ أَوْسَطَهُ فَلاَحًا, وَ آخِرَهُ نَجَاحًا. وَ أَعُوذُ بِكَ مِنْ يَوْمٍ أَوَّلُهُ فَزَعٌ, وَ أَوْسَطُهُ جَزَعٌ, وَ آخِرَهُ وَجَعٌ

Falakal hamdu mutawâtiran muttasiqan wa mutawâliyan mustausiqâ, wa shalawâtuhu ‘alâ rasûlihi abadan wa salâmuhu dâ`îmân sarmadâ. Allâhummaj‘al awwala yaumî hâdzâ shalâhâ, wa ausathahu falâhâ, wa ãkhirahu najâhâ, wa a‘ûdzu bika min yaumin awwaluhu faza‘, wa ausathahu jaza‘, wa ãkhiruhu waja‘.

Artinya: “Ya Allah jadikanlah permulaan hariku kemaslahatan, pertengahannya keberhasilan dan akhirnya keberuntungan. Dan aku berlindung kepada-Mu dari hari yang awwalnya ketakutan, pertengahannya kegelisahan dan akhirnya kesakitan.”

Selain hanya berdoa, kita juga perlu untuk berikhtiar dalam mendapatkan rezeki dan keberuntungan di setiap harinya. Namun tenang saja, saat ini banyak jalan untuk kita mendapatkan rezeki salah satunya melalui bisnis online.

Jika Anda ingin memiliki bisnis online maka Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos.

Anda bisa mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah dengan menjual beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jangan khawatir, siapapun dan dimanapun Anda tetap bisa beprenghasilan yang halal dan berkah.

Jadi mari bergabung dan miliki usaha bsinis online gratis tanpa modal. Kapan lagi bisa dimodalin oleh Evermos langsung, 50 ribu secara cuma-cuma dengan voucher transaksi di bawah ini.

Doa Hari Senin Berkah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْتَغْفِرُكَ لِكُلِّ نَذْرٍ نَذَرْتُهُ, وَ كُلِّ وَعْدٍ وَعَدْتُهُ, وَ كُلِّ عَهْدٍ عَاهَدْتُهُ ثُمَّ لَمْ أَفِ بِهِ. وَ أَسْأَلُكَ فِي مَظَالِمِ عِبَادِكَ عِنْدِي, فَأَيُّمَا عَبْدٍ مِنْ عَبِيْدِكَ أَوْ أَمَةٍ مِنْ إِمَائِكَ, كَانَتْ لَهُ قِبَلِي مَظْلِمَةٌ ظَلَمْتُهَا إِيَّاهُ فِي نَفْسِهِ أَوْ فِي عِرْضِهِ أَوْ فِي مَالِهِ أَوْ فِي أَهْلِهِ وَ وَلَدِهِ, أَوْ غِيْبَةٌ اِغْتَبْتُهُ بِهَا, أَوْ تَحَامُلٌ عَلَيْهِ بِمَيْلٍ أَوْ هَوًى أَوْ أَنَفَةٍ أَوْ حَمِيَّةٍ أَوْ رِيَاءٍ أَوْ عَصَبِيَّةٍ, غَائِبًا كَانَ أَوْ شَاهِدًا, وَ حَيًّا كَانَ أَوْ مَيِّتًا, فَقَصُرَتْ يَدِي وَ ضَاقَ وُسْعِي عَنْ رَدِّهَا إِلَيْهِ وَ التَّحَلُّلِ مِنْهُ

Allahumma innî astaghfiruka lukulli nadzrin nadzartuh, wa kulli wa‘din wa‘adtuh, wa kulli ‘ahdin ‘âhadtuhu tsumma lam afi bih. Wa as`aluka fi mazhâlimi ‘ibâdika ‘indî, fa`ayyumâ ‘abdin min ‘abîdika au amatin min imâ`ik, kânat lahu qibalî mazhlimatun zhalamtuhâ iyyâhu fî nafsihi au fî ‘irdhihi au fî mâlihi au fî ahlihi wa waladih, au ghîbatun ightabtuhu bihâ, au tahâmulum ‘alaihi bimailin au hawan au anafatin au hamiyyatin au riyâ`in au ‘ashabiyyah, ghâ`iban kâna au syâhidâ, wa hayyan kâna au mayyitâ, faqashurat yadî wa dhâqa wus‘î ‘an raddihâ ilaihi wat tahalluli minh.

Artinya: “Ya Allah aku memohon ampun untuk setiap nadzar yang kuikrarkan, setiap janji yang kuucapkan dan setiap akad yang kuikatkan, kemudian aku tidak menyempurnakannya. Dan aku memohon kepada-Mu tentang kezalimanku kepada hamba-hamba-Mu, hamba yang mana saja yang baginya ada kezalîmân dariku, baik lelaki maupun perempuan yang telah kuzalimi pada dirinya, pada kehormatannya, pada hartanya, pada keluarganya atau anaknya, atau umpatan yang telah kuumpatkan dengannya, atau berupa penekanan atasnya dengan tindakan memalingkan, hawa nafsu, kekasaran, kesombongan, pamer atau karena rasa kesukuan, baik di belakang ataupun dihadapan, baik masih hidup ataupun telah mati, kemudian tanganku ini terasa pendek dan dadaku terasa sempit untuk mengembalikannya kepadanya atau meminta penghalalan darinya.”

Doa di Hari Senin

Doa Hari Senin
Sumber: google/bersosial

 فَأَسْأَلُكَ يَا مَنْ يَمِْلكُ الْحَاجَاتِ, وَ هِيَ مُسْتَجِيْبَةٌ لِمَشِيْئَتِهِ, وَ مُسْرِعَةٌ إِلَى إِرَادَتِهِ, أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِ مُحَمَّدٍ, وَ أَنْ تُرْضِيَهُ عَنِّي بِمَا شِئْتَ, وَتَهَبَ لِي مِنْ عِنْدِكَ رَحْمَةً إِنَّهُ لاَ تَنْقُصُكَ الْمَغْفِرَةُ, وَ لاَ تَضُرُّكَ الْمَوْهِبَةُ, يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Fa as`aluka yâ man yamlikul hâjât, wa hiya mustajîbatun limasyî`atih, wa musri‘atun ilâ irâdatih, an tushalliya ‘alâ muhammadin wa ãli muhammad. Wa an turdhiyahu ‘annî bimâ syi`t, wa tahaba lî min ‘indika rahmatan innahu lâ tanqushukal maghfirah, walâ tadhurrukal mauhibah, yâ arhamar râhimîn.

Artinya: “Maka aku mohon kepada-Mu wahai Tuhan yang memiliki segala hajat dan hajat-hajat itu dikabulkan. Karena kehendak-Nya dan segera kepada irâdah-Nya. Engkau curahkan shalawât kepada Muhammad dan keluarga Muhammad. Dan Engkau jadikan orang itu rela kepadaku dengan apa yang Engkau kehendaki, dan Engkau berikan kepadaku kasih dari sisi-Mu. Sungguh pengampunan itu tidak akan mengurangi kemuliaan-Mu. Dan pemberian itu tidak akan menjadi madarat buat-Mu, wahai yang maha pengasih dari semua yang mengasihi.”

Doa di hari senin ini dapat dipanjatkan ketika pagi hari, siang hari, atau pada malam sebelum hari senin.

Doa Agar Istiqomah dalam Ketaatan

اللَّهُمَّ أَوْلِنِي فِي كُلِّ يَوْمِ اثْنَيْنِ نِعْمَتَيْنِ ثِنْتَيْنِ, سَعَادَةًً فِي أَوَّلِهِ بِطَاعَتِكَ, وَ نِعْمَةً فِي آخِرِهِ بِمَغْفِرَتِكَ, يَا مَنْ هُوَ اْلإِلَهُ وَ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ سِوَاهُ

Allâhumma aulinî fî kulli yaumitsnain ni‘mataini tsintain, sa‘âdatan fî awwalihi bithâ‘atik, wa ni‘matan fî ãkhirihi bimaghfiratik. Yâ man huwal ilâhu walâ yaghfirudz dzunûba siwâh.

Artinya: “Ya Allah berikanlah padaku pada setiap hari Senin dua kenikmatan, yaitu keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-MU. Dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Mu, wahai yang Dia adalah Tuhan, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Dia.”

Demikianlah ulasan mengenai doa hari senin ini. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi dan membuka pintu rezeki dan keberkahan bagi Anda.

Anda juga dapat membaca beberapa doa hari lainnya yaitu doa hari rabu, doa hari kamis, doa hari jumat, doa hari sabtu, dan doa hari minggu.

Selain berdoa, kita juga tentu perlu melakukan ikhtiar untuk bisa mendapatkan rezeki.

Jangan khawatir, mari bergabung menjadi reseller Evermos untuk mendapat kesempatan memiliki bisnis online sendiri dengan keuntungan hingga jutaan rupiah perbulannya.

Caranya mudah, Anda hanya tinggal mendaftarkan diri menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Doa Hari Senin Pagi

Allāhumma bika ashbahnā, wa bika amsainā, wa bika nahyā, wa bika namūtu, wa ilaikan nusyūru.

Artinya: “Ya Allah, dengan-Mu aku berpagi hari, dengan-Mu aku bersore hari, dengan-Mu kami hidup, dengan-Mu kami mati. Hanya kepada-Mu (kami) kembali,” (HR Abu Dawud, At-Turmudzi, Ibnu Majah, dan lainnya).

Amalkan doa dipagi hari senin berikut diiringi dengan dzikir di pagi hari.

Doa untuk Hari Senin

Allahumma bika amsainaa, wa bika ashbahnaa wa bika nahyaa wa bika namuutu wa ilaikal mashiir.

Artinya: “Ya Allah, karena Engkau kami mengalami waktu petang dan waktu pagi, karena Engkau kami hidup dan mati dan kepada-Mu juga kami akan kembali.”

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Sekian artikel mengenai doa hari senin ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos

×