Dzikir Setiap Hari Senin Sampai Minggu Lengkap dengan Artinya

Bacaan dzikir setiap hari sampai Senin sampai Minggu ini bisa Anda amalkan untuk mendapatkan perlindungan dari Allah Ta’ala.

Salah satu amalan yang dapat mendekatkan seorang Muslim kepada Allah SWT adalah dengan membaca bacaan dzikir.

Dzikir berarti kegiatan mengucapkan asma-asma atau nama Allah ketika kita melihat keagungan-Nya.

Misalnya keagungan dari elok pemandangan, ketakjuban, saat datang kesenangan maupun ketika kesedihan dan bencana melanda.

Hal ini menjadi pertanda bahwa pada hakikatnya segala sesuatu sumbernya adalah dari Allah SWT. 

Sebab itu kita harus terus mengingat Allah SWT dalam segala kondisi yang Allah hadirkan.

Lantas apa saja bacaan dzikir hari senin sampai minggu yang bisa kita amalkan?

Simak lengkapnya dzikir harian senin sampai minggu di bawah berikut.

Baca Juga : Bacaan Dzikir supaya Hati Tenang, Amalkan Setiap Hari!

Dzikir Hari Senin Sampai Minggu

Di bawah ini adalah kumpulan bacaan dzikir setiap hari senin sampai minggu sebagai bacaan dzikir sehari hari.

Dzikir Hari Senin

لا حول ولا قوات إلا بالله علي عظيم

Laa haula wa laa quwwata illah billahil aliyyil azim sebanyak 1000 kali.

Artinya: “Tidak ada daya dan upaya kekuatan kecuali Allah yang Maha Tinggi dan Agung.”

Anda juga bisa membacakan dzikir ini sebagai dzikir pagi dan petang, sebagai dzikir hari senin 1000 kali. 

Dzikir Hari Selasa

اللهم صلى على سيدنا محمد نبي امي وعليه وصحبه وسلم

Allahumma sholi alaa sayyidina muhammad dinil nabbiyil ummi wa ala alihi wa sobbihi wa sallim sebanyak 1000 kali.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah rahmatMu kepada junjungan kami Nabi Muhammad Saw, dan keluarga Nabi Muhammad Saw).

Anda juga dapat mengamalkan bacaan Dzikir Hari Selasa 1000 kali tersebut di waktu yang mustajab seperti selepas shalat fardhu, dan sebagainya.

Dzikir Hari Rabu

أستغفر الله العظيم

Astagfirullahaladzim sebanyak 1000 kali.

Artinya: “Ya Allah, ampunilah dosa kami”

Dzikir Hari Kamis

سبحان الله العظيم وبحمده

Subhanallahil azimi wabihamdi sebanyak 1000 kali.

Artinya: “Maha Suci Allah, yang Maha Agung dan yang memujiNya”

Dzikir Hari Jumat

يا الله

(Ya Allah) sebanyak 1000 kali.

Dzikir Hari Sabtu

لآإِلَهَ إِلاَّ الله

Laa illa haa illallah sebanyak 1000 kali.

Artinya: “Tidak ada Tuhan Selain Allah Swt”

Dzikir Hari Minggu

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ

Yaa Hayyu Yaa Qoyyum, bi-rohmatika as-taghiits, wa ash-lih lii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ain.

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekalipun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dari-Mu).”

Baca Juga : Kedahsyatan Dzikir Allahumma Antassalam Waminkassalam, Dzikir Keselamatan Inilah Arab, Latin, Artinya dan Cara Mengamalkannya

Rangkaian Dzikir Pagi Hari Selasa, Dzikir Pagi Hari kamis, Dzikir Pagi Pembuka Rezeki Hari Rabu

1. Membaca Ta’awudz

أَعُوْذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ

A’uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim.

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk.”

2. Baca Ayat Al-Kursi

اللَّهُ لاَ إِلَهَ إِلاَّ هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ، لاَ تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلاَ نَوْمٌ، لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَمَا فِي الْأَرْضِ، مَنْ ذَا الَّذِي يَشْفَعُ عِنْدَهُ إِلاَّ بِإِذْنِهِ، يَعْلَمُ مَا بَيْنَ أَيْدِيهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْ، وَلَا يُحِيطُونَ بِشَيْءٍ مِنْ عِلْمِهِ إِلاَّ بِمَا شَاءَ، وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ، وَلَا يَئُودُهُ حِفْظُهُمَا، وَهُوَالْعَلِيُّ الْعَظِيمُ

Allahu la ilaha illa huw, al-hayyul-qayyum, la ta’khuzuhu sinatuw wa la na’um, lahu ma fis-samawati wa ma fil-ard, man zallazi yasyfa’u ‘indahu illa bi’iznih, ya’lamu ma baina aidihim wa ma khalfahum, wa la yuhituna bisyai’im min ‘ilmihi illa bima sya’, wasi’a kursiyyuhus-samawati wal-ard, wa la ya’uduhu hifzuhuma, wahuwal-‘aliyyul-‘azim

Artinya: “Allah tidak ada Ilah (yang berhak diibadahi) melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya. Allah mengetahui apa-apa yang (berada) di hadapan mereka, dan di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari Ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.” (QS Al Baqarah: 255)

3. Baca Surat Al-Ikhlas Sebanyak 3 Kali

قُلْ هُوَ اللَّهُ أَحَدٌ۝ اللَّهُ الصَّمَدُ۝ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ۝ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ۝

Qul huwal laahu ahad Allah hus-samad lam yalid wa lam yoolad wa lam yakul-lahu kufuwan ahad

Artinya: “Katakanlah, Dia-lah Allah Yang Maha Esa. Allah adalah (Rabb) yang segala sesuatu bergantung kepada-Nya. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya.” (QS Al Ikhlas: 1–4)

4. Baca Surat Al-Falaq Sebanyak 3 Kali

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ الْفَلَقِ۝ مِن شَرِّ مَا خَلَقَ ۝ وَمِن شَرِّ غَاسِقٍ إِذَا وَقَبَ ۝ وَمِن شَرِّ النَّفَّاثَاتِ فِي الْعُقَدِ ۝ وَمِن شَرِّ حَاسِدٍ إِذَا حَسَدَ۝

Qul a’uzuu bi rabbil-falaq min sharri ma khalaq wa min sharri ghasiqin iza waqab wa min sharrin-naffaa-thaati fil ‘uqad wa min shar ri haasidin iza hasad

Artinya: “Katakanlah: ‘Aku berlindung kepada Rabb Yang Menguasai Subuh, dari kejahatan makhluk-Nya, dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita, dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang mengembus pada buhul-buhul, dan dari kejahatan pendengki bila ia dengki’.” (QS Al Falaq: 1–5)

5. Baca Surat An-Nas Sebanyak 3 Kali

قُلْ أَعُوذُ بِرَبِّ النَّاسِ۝ مَلِكِ النَّاسِ ۝ إِلَهِ النَّاسِ ۝ مِن شَرِّ الْوَسْوَاسِ الْخَنَّاسِ ۝ الَّذِي يُوَسْوِسُ فِي صُدُورِ النَّاسِ ۝ مِنَ الْجِنَّةِ وَ النَّاسِ۝

Qul a’uzu birabbin naas. Malikin naas. Ilaahin naas. Min sharril was waasil khannaas. Al lazii yuwas wisu fii suduurin naas. Minal jinnati wan naas.

Artinya: “Katakanlah: ‘Aku berlindung kepada Rabb (yang memelihara dan menguasai) manusia. Raja manusia. Sembahan (Ilah) manusia. Dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi. Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada-dada manusia. Dari golongan jin dan manusia’.” (QS An-Nas: 1–6)

6. Baca Doa Perlindungan

أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ، وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَـهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرُ. رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ.

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Ya Robbi as-aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro as u ’dahu, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri as u ’dahu. Robbi a’udzu bika minal kasali as u-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri.

Artinya: “Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji hanya milik Allah. Tidak ada ilah yang berhak diibadahi dengan benar kecuali Allah Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Rabb, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Rabb, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabb, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di Neraka dan siksaan di kubur.” (HR Muslim)

Baca Juga : Keutamaan Sayyidul Dzikir Anta Robbi Laa Laha Illa Anta Holaqtani

Amalan Dzikir Setiap Hari Senin Sampai Minggu dan Artinya

Selain membaca dan mengamalkan doa hari senin sampai minggu, Anda juga dapat membacakan tayangan dzikir dalam hati dari kutipan video YouTube mengutip dari sumber channel TVDoa.

Itulah bacaan dzikir setiap hari senin sampai minggu yang bisa Anda bacakan setiap hari.

Semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari referensi dzikir dari senin sampai hari minggu.

Mau punya penghasilan tambahan yang halal, praktis dan mudah hanya dari aplikasi? Sudah saatnya Kamu mencoba aplikasi Evermos untuk jualan online tanpa modal.

Raih komisi penghasilan hingga 35% per produknya dengan daftarkan diri Kamu GRATIS sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG