Kedahsyatan Dzikir Allahumma Antassalam Waminkassalam, Dzikir Keselamatan Inilah Arab, Latin, Artinya dan Cara Mengamalkannya

Doa Allahumma antassalam waminkassalam dapat menjadi salah satu referensi dzikir yang dapat kita amalkan selesai shalat fardhu. Lalu, apa saja khasiat dari doa tersebut? Yuk simak! ๐Ÿ˜‰

Waktu yang tepat dan paling mustajab untuk berzikir dan berdoa adalah setelah melakukan sholat wajib. Karena pada waktu inilah umat muslim sedang dekat dengan Allah SWT. Setelah sholat wajib membaca โ€œAllahuma anta salam, wa minka salam, tabarakta ya dzal jalali wal ikramโ€.

Membaca doa Allahumma Antassalam biasanya dibacakan ketika sehabis kita sholat. Doa ini biasanya kita bacakan bersama doa-doa lainnya juga ketika kita berdzikir. Arti dari doa Allahumma antassalam memiliki arti yang cukup luas, bisa juga untuk memohon perlindungan kepada Allah SWT.

Saat hati sedang merasa lemah untuk mengerjakan perintah dan amalan untuk-Nya, kita perlu berlindung kepada Allah SWT. Amalkan Dzikir Untuk Membakar Bisikan Jahat dalam Hati berikut.

Bacaan Allahumma Anatassalam Artinya

Allahumma Antassalam Waminkassalam

ุงูŽู„ู„ู‘ู‡ูู…ูŽู‘ ุงูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ูˆูŽู…ูู†ู’ูƒูŽ ุงู„ุณูŽู‘ู„ุงูŽู…ู ุชูŽุจูŽุงุฑูŽูƒู’ุชูŽ ูŠูŽุงุฐูŽุงู’ู„ุฌูŽู„ุงูŽู„ู ูˆูŽุงู’ู„ุงููƒู’ุฑูŽุงู…ู

Allahumma antassalam waminkassalam tabarakta Ya Dzaljalali wal ikram.

Artinya: โ€œYa Allah, Engkaulah As-Salaam (Yang selamat dari kejelekan-kejelekan, kekurangan-kekurangan dan kerusakan-kerusakan) dan dari-Mu as-salaam (keselamatan), Maha Berkah Engkau Wahai Dzat Yang Maha Agung dan Maha Baik.โ€ (HR. Muslim)

Bacaan Dzikir Setelah Sholat Arab dan Latin

Ketika membaca : Tasbih, Hamdallah dan Takbir masing-masing sebanyak 33x bisa dibantu dengan menggunakan tasbih atau dengan menghitung ruas jari tangan.

ุณูุจู’ุญูŽุงู†ูŽ ุงู„ู„ู‡

Subhanallah sebanyak 33x.

ุงู’ู„ุญูŽู…ู’ุฏู ู„ู„ู‡

Alhamdulillah sebanyak 33x.

ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู

Allahu Akbar sebanyak 33x

Dan disempurnakan dengan bacaan:

ุงูู„ุงูŽู‘ ุงู„ู„ู‡ู ูˆูŽุญู’ุฏูŽู‡ู ู„ุงูŽุดูŽุฑููŠู’ูƒูŽ ู„ูŽู‡ู ู„ูŽู‡ู ุงู’ู„ู…ูู„ู’ูƒู ูˆูŽู„ูŽู‡ู ุงู’ู„ุญูŽู…ู’ุฏู ูŠูุญู’ูŠููŠู’ ูˆูŽูŠูู…ููŠู’ุชู ูˆูŽู‡ููˆูŽ ุนูŽู„ูฐู‰ ูƒูู„ูู‘ ุดูŽูŠู’ุฆู ู‚ูŽุฏููŠู’ุฑูŒ

Bahwa Rasulullah Saw pernah bersabda:

โ€œBarang siapa setelah shalat membaca tasbih 33 kali, hamdalah 33 kali, takbir 33 kali, yang total jumlahnya 99 dan menyempurnakannya dengan bacaan โ€œLa ilaha illallah wahdahu lasyarikalah, lahul mulku walahul hamdu yuhyi wa yumit wa huwa โ€˜ala kulli syaiin qadirโ€, maka Allah Swt akan mengampuni segala dosanya walau sebanyak buih di lautan.โ€

Kapan Kita Membaca Allahumma Antassalam Waminkassalam

Dzikir allahumma antassalam bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Namun alangkah lebih utama bila dzikir ini dibacakan setelah selesai melaksanakan shalat dan membaca doa wirid.

Membaca surat Al-Ikhlas, Al-Falaq, dan An-Nas, kemudian membaca ayat kursi.

Waktu maghrib merupakan waktu yang afdhal untuk mengamalkan dzikir, marilah membaca Allahumma Anta Robbi Laa ilaha illa anta kholaqtani disini.

Hadits Allahumma Antassalam Waminkassalam

Dzikir Allahumma Antassalam merupakan dzikir yang bersumber dari Baginda Nabi Muhammad SAW. Berikut hadits riwayat HR Muslim:

ุญูŽุฏูŽู‘ุซูŽู†ูŽุง ุฏูŽุงูˆูุฏู ุจู’ู†ู ุฑูุดูŽูŠู’ุฏูุŒ ุญูŽุฏูŽู‘ุซูŽู†ูŽุง ุงู„ู’ูˆูŽู„ููŠุฏูุŒ ุนูŽู†ู ุงู„ู’ุฃูŽูˆู’ุฒูŽุงุนููŠูู‘ุŒ ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจููŠ ุนูŽู…ูŽู‘ุงุฑูุŒ ุงุณู’ู…ูู‡ู ุดูŽุฏูŽู‘ุงุฏู ุจู’ู†ู ุนูŽุจู’ุฏู ุงู„ู„ู‡ูุŒ ุนูŽู†ู’ ุฃูŽุจููŠ ุฃูŽุณู’ู…ูŽุงุกูŽุŒ ุนูŽู†ู’ ุซูŽูˆู’ุจูŽุงู†ูŽุŒ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ูƒูŽุงู†ูŽ ุฑูŽุณููˆู„ู ุงู„ู„ู‡ู ุตูŽู„ูŽู‘ู‰ ุงู„ู„ู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูŽู‘ู…ูŽุŒ ุฅูุฐูŽุง ุงู†ู’ุตูŽุฑูŽููŽ ู…ูู†ู’ ุตูŽู„ูŽุงุชูู‡ู ุงุณู’ุชูŽุบู’ููŽุฑูŽ ุซูŽู„ูŽุงุซู‹ุง ูˆูŽู‚ูŽุงู„ูŽ: ยซุงู„ู„ู‡ูู…ูŽู‘ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ุงู„ุณูŽู‘ู„ูŽุงู…ู ูˆูŽู…ูู†ู’ูƒูŽ ุงู„ุณูŽู‘ู„ูŽุงู…ูุŒ ุชูŽุจูŽุงุฑูŽูƒู’ุชูŽ ุฐูŽุง ุงู„ู’ุฌูŽู„ูŽุงู„ู ูˆูŽุงู„ู’ุฅููƒู’ุฑูŽุงู…ูยป ู‚ูŽุงู„ูŽ ุงู„ู’ูˆูŽู„ููŠุฏู: ููŽู‚ูู„ู’ุชู ู„ูู„ู’ุฃูŽูˆู’ุฒูŽุงุนููŠูู‘: โ€ ูƒูŽูŠู’ููŽ ุงู„ู’ุงุณู’ุชูุบู’ููŽุงุฑูุŸ ู‚ูŽุงู„ูŽ: ุชูŽู‚ููˆู„ู: ุฃูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑู ุงู„ู„ู‡ูŽุŒ ุฃูŽุณู’ุชูŽุบู’ููุฑู ุงู„ู„ู‡ูŽ โ€œ

Artinya: “Rasulullah setelah selesai dari sholatnya beliau membaca istighfar 3x, lalu mengucapkan allahumma antassalam wa minkassalam tabarakta dzal jalali wal ikram.” (HR Muslim)

Pengkhianatan dari orang terdekat menimbulkan sakit hati dan amarah dalam diri. Jangan balas dendam! Amalkan Dzikir untuk Membalas Sakit Hati agar tentram.

Hikmah Berdzikir dan Mengingat Allah

Allahumma Antassalam Waminkassalam

Sebagaimana kita ketahui, bahwa banyak sekali hikmah yang bisa kita dapatkan dari berdzikir dan mengingat Allah. Selain dari kita mendapatkan pahala atas dzikir yang kita lakukan, kita pun akan mendapatkan ketenangan hati dan kebesaran jiwa.

Kita akan senantiasa merasakan kehadiran Allah SWT sehingga terhindar dari sifat ghoflah atau lalai akan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Oleh karena itu, dzikir memiliki banyak keuntungan. Baik keuntungan fisik maupun batin. Dan orang-orang yang mengingat Allah akan senantiasa memancarkan aura yang baik.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui bacaan dzikir lainnya, Anda bisa menggunakan speaker Quran yang tersedia di Evermos. Hanya dengan 1 benda, tetapi banyak sekali manfaatnya. Pada speaker Quran terdapat berbagai macam fitur seperti bacaan dzikir, doa sehari-hari, murratal Quran, tausiyah, dan lain sebagainya.

Ataupun jika Anda ingin berjualan produk tersebut, Anda tinggal daftar menjadi reseller Evermos sehingga akan mendapatkan komisi nantinya. Yuk, klik di bawah ini untuk mendaftar, siap-siap mendapatkan penghasilan sesuai keinginan!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Mengingat Allah dalam keadaan sedih maupun sedang bahagia sekalipun sangat dianjurkan. Agar memiliki hati yang tenang, bacalah Dzikir supaya Hati Tenang.

Manfaat Duduk untuk Dzikir Setelah Sholat

Allah taala berfirman:

ย ููŽุฅูุฐูŽุง ู‚ูŽุถูŽูŠู’ุชูู…ู ุงู„ุตู‘ูŽู„ูŽุงุฉูŽ ููŽุงุฐู’ูƒูุฑููˆุง ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ู‚ููŠูŽุงู…ู‹ุง ูˆูŽู‚ูุนููˆุฏู‹ุง ูˆูŽุนูŽู„ูŽู‰ ุฌูู†ููˆุจููƒูู…ู’

Artinya: โ€œApabila kalian telah selesai menunaikan shalat, maka berdzikirlah kepada Allah dalam keadaan berdiri, duduk, dan pada lambung-lambung kalian (berbaring).โ€ (Qs. An-Nisa : 103)

Memperlama duduk bisa mendatangkan banyak kebaikan untuk kita semua dalam bidang kesehatan. Inilah hadits dari keutamaan duduk lama dan berdzikir.

ุฅูู†ู‘ูŽ ุงู„ู’ู…ูŽู„ูŽุงุฆููƒูŽุฉูŽ ุชูุตูŽู„ู‘ููŠ ุนูŽู„ูŽู‰ ุฃูŽุญูŽุฏููƒูู…ู’ ู…ูŽุง ุฏูŽุงู…ูŽ ูููŠ ู…ูŽุฌู’ู„ูุณูู‡ูุŒ ุชูŽู‚ููˆู„ู: ุงู„ู„ู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุบู’ููุฑู’ ู„ูŽู‡ูุŒ ุงู„ู„ู‡ูู…ู‘ูŽ ุงุฑู’ุญูŽู…ู’ู‡ูุŒ ู…ูŽุง ู„ูŽู…ู’ ูŠูุญู’ุฏูุซู’

Artinya: โ€œSesungguhnya para malaikat memberi sholawat atas salah seorang dari kalian selagi dia masih di tempat duduknya. Dia (malaikat) berdoa: Ya Allah, ampunilah dia. Ya Allah, rahmatilah dia. Selama dia tidak hadats.โ€

Setiap perkara, masalah dan hambatan yang terjadi dalam kehidupan hanya dapat diselesaikan oleh Allah SWT. Bacalah Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir dan yakinlah Allah SWT akan memberikan pertolongan.

Mau Jalani Bisnis Tanpa Modal? Yuk, Jadi Reseller Evermos!

Jadi reseller hebat Evermos sekarang juga, dan raih kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi resellerย Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki tokoย onlineย sendiri
  • Tidak perlu pusing cariย supplier
  • Bisa CODย (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnisย onlineย dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitasย resellerย dari berbagai daerah

Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos. Silahkan klik di bawah ini untuk memulai berjualan!

YUK, GABUNG DISINI!

Demikianlah informasi mengenaiย allahumma antassalam waminkassalam tabarakta ya dzaljalali wal ikramย  yang dapat Anda ketahui.

Silahkan share artikel Blog Evermos ini kepada yang lain agar mereka juga dapat mengamalkan dzikir ini dan ikut mendapat keberkahan.

×