Dzikir Untuk Membakar Bisikan Jahat dalam Hati, Amalkan!

Hati atau qalbu merupakan pangkal dari keindahan dan kemuliaan seseorang. Setiap tindakan dan perilaku, yang kita lakukan merupakan cerminan dari hati sendiri. Muslim yang baik akan senantiasa menjaga hati dan perilaku dari perbuatan yang kotor atau tidak baik. Mari amalkan dzikir untuk membakar bisikan jahat dalam hati di dalam artikel berikut.

Dalam kehidupan sehari-hari, segala perbuatan kita tidak lepas dari niat. Misalnya, ketika ingin menolong saudara, teman, orang tua yang sedang berada dalam kesulitan dengan begitu kita sudah memiliki niat yang baik dan ikhlas.

Perbuatan yang buruk atau tercela menjadi salah satu penyebab hati yang kotor dan jahat. Bahkan ulama juga pernah mengklasifikasikan bahwa ada tiga kelompok hati.

  1. Hati yang sehat atau qolbu shahih
  2. Hati yang sakit atau qolbu maridh,
  3. Hati yang mati atau qolbu mayyit.

Tentunya sebagai seorang muslim sudah sepantasnya untuk memiliki hati yang sehat atau hati yang dapat berfungsi dengan optimal untuk memilih dan memilah rencana atau perbuatan yang hendak dilakukan agar menjadi pribadi yang hebat dan semakin mengenal Allah SWT.

Mengingat Allah dalam keadaan sedih maupun sedang bahagia sekalipun sangat dianjurkan. Agar memiliki hati yang tenang, bacalah Dzikir supaya Hati Tenang.

Oleh karena itu, sebagai upaya membersihkan hati kita perlu berdoa dan berdzikir kepada Allah SWT. Di bawah ini adalah dzikir untuk membakar bisikan jahat dalam hati.

Dzikir Untuk Membakar Bisikan Jahat dalam Hati

Dzikir Untuk Membakar Bisikan Jahat dalam Hati
Sumber: pexels.com

Setan atau jin yang jahat dapat mempengaruhi setiap jiwa manusia untuk membisikan perbuatan yang jahat dalam hati. 

Sudah menjadi sebuah keharusan bagi setiap muslim untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT.

Doa yang perlu kita baca untuk menghilangkan bisikan hati yang buruk adalah sebagai berikut:

سُبْحَانَ اْلمَلِكِ اْلخَلاَّقِ إِنْ يَشَأْ يُذْهِبْكُمْ وَيَأْتِ بِخَلْقٍ جَدِيْدٍ وَمَا ذَلِكَ عَلَى اللهِ بِعَزِيْز.

Subhaanal malikil khollaaq. Iyyasya’ yudzhibkum wa ya’ti bi kholqin jadiid, wa maa dzaailika ‘alallaahi bi ‘aziiz.

Artinya: Maha Suci Dzat Yang Merajai dan Yang Menciptakan. Jika Dia berkehendak, niscaya Dia membinasakan kalian dan mendatangkan makhluk yang baru. Dan, yang demikian itu tidak sukar bagi Allah.

Waktu maghrib merupakan waktu yang afdhal untuk mengamalkan dzikir, marilah membaca Allahumma Anta Robbi Laa ilaha illa anta kholaqtani disini.

Dzikir Untuk Membakar Bisikan Jahat dalam Hati yang Singkat

Mengutip dari portaljember.pikiran-rakyat.com, terdapat salah satu dzikir singkat yang dicontohkan oleh Al Habib Umar dalam salah satu ceramahnya di Youtube.

Dzikir untuk membakar bisikan jahat dalam hati berikut ini yaitu dengan mengucapkan lafdzul jalalah.

Ingin agar Allah SWT melimpahkan keselamatan, kemudahan dan kelancaran serta kesejahteraan dalam hidup? Salah satu caranya yaitu membaca dzikir Allahumma Antassalam Waminkassalam berikut.

Adapun untuk cara membaca dzikir berikut ini yaitu dilakukan sambil menghadap ke arah langit dan mengucapkan kalimat “Allah” dengan memanjangkannya. 

Diriwayatkan juga untuk membaca dzikir untuk membakar bisikan jahat dengan dzikir “Ya Qohhar” sebanyak 181 kali setiap harinya.

Manfaat dari dzikir berikut ini tentunya dapat menguasai hati dan membersihkannya dari semua rasa was-was dan melindungi dari bisikan jahat.

Cara Melawan Bisikan Jahat dari Setan dalam Hati

Sebagaimana dalam Al-Quran yang telah menerangkan bahwa Iblis atau setan memiliki misi untuk menyesatkan manusia dari jalan kebenaran menuju jalan kebatilan.

Pengkhianatan dari orang terdekat menimbulkan sakit hati dan amarah dalam diri. Jangan balas dendam! Amalkan Dzikir untuk Membalas Sakit Hati agar tentram.

Kita perlu mewaspadai kiat-kiat atau langkah-langkah syaithan yang akan membisikan kejahatan pada diri dengan cara berikut.

  • Tidak mengucapkan bisikan kejahatan tersebut,
  • Tidak melakukan perbuatan tersebut, 
  • Segera membaca ta’awudz
  • Tidak mempedulikan atau menggubrisnya,

Nah itulah dua Dzikir Untuk Membakar Bisikan Jahat dalam Hati yang dapat diucapkan untuk setiap harinya.

Semoga kita dapat terhindar dari godaan dan bisikan jahat pada diri sehingga tidak jatuh ke dalam lembah kemaksiatan. 

Setiap perkara, masalah dan hambatan yang terjadi dalam kehidupan hanya dapat diselesaikan oleh Allah SWT. Bacalah Hasbunallah Wanikmal Wakil Nikmal Maula Wanikman Nasir dan yakinlah Allah SWT akan memberikan pertolongan.

Sebarkan artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda.