Baca Doa Hari Selasa Agar Dapat Syafaat dan Terhindar dari Bencana

doa hari selasa

Berdoa baik untuk dilakukan setiap hari, tidak hanya pada hari jumat atau hari tertentu saja. Maka pada hari selasa ini ada baiknya kita memanjatkan doa hari selasa untuk mendapatkan ketenangan dan terhindar dari bala bencana.

Doa sebagai salah satu bentuk ibadah ritual seorang hamba yang memposisikan Allah sebagai tempat satu-satunya bergantung.

Untuk itu, yuk langsung saja kita simak kumpulan doa hari selasa berikut ini.

Jika kita membaca doa setiap Selasa pagi maka Allah akan menjaga kita dari berbagai bala bencana yg datang pada hari itu bahkan hingga hari selasa berikutnya.

Selain itu banyak pula Para Nabi yang wafat pada hari Selasa. Oleh karena itu Islam menganjurkan umatnya untuk membaca doa hari Selasa.

Untuk itu, mari langsung saja kita simak kumpulan bacaan doa hari selasa agar terhindar dari bala bencana berikut ini.

Doa Hari Selasa Fatimah Az-Zahra

Bacaan doa hari selasa pertama adalah doa dari Putri Nabi Muhamamd SAW yakni sayidah Fatimah az-Zahra. Dikutip dari Shahifah al-Fathimiyyah bahwa terdapat kumpulan doa harian Fatimah az-Zahra. Setiap datang hari Selasa, Fatimah memanjatkan doa seperti berikut ini :

Allahummaj-‘al ghaflatan naasi lanaa dzikra, waj’al dzikrahum lanaa syukra, waj’al shaaliha laa naquulu bialsinatinaa niyyatan fii quluubinaa, allahumma inna maghfirataka awsa’ min dzunuubinaa, warahmataka arjaa ‘indinaa min a’maalinaa, allahumma shali ‘alaa muhammadin wa aali muhammadin, wawaffiqnaa lishalihil a’maali wash-shawaabi minal fi’aal

Artinya; Ya Allah, jadikanlah lalainya manusia sebagai zikir bagi kami, dan jadikanlah zikir mereka sebagai syukur bagi kami dan jadikanlah kebaikan yang kami ucapkan memalui lisan kami sebagai niat dalam hati kami. Yaa Allah, sesungguhnya ampunan-Mu lebih lebih luas daripada dosa kami dan rahmat-Mu lebih kamu harapkan dari amal kami. Ya Allah, sampaikan salat kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya dan anugerahkanlah kami taufik supaya dapat mengerjakan amal dengan baik dan bertindak secara benar.

Setidaknya ada 3 manfaat dari do’a yang dipanjatkan oleh putri Rasulullah ini. Pertama adalah agar tingkah laku kita di dunia selalu dihitung sebagai kebaikan. Kedua, agar kita selalu mendapatkan rahmat Allah SWT. Ketiga adalah agar kita mendapatkan syafaat Nabi di hari kiamat kelak.

Doa Hari Selasa Agar Terhindar dari Bala Bencana

Salah satu keutamaan dari membaca doa hari selasa adalah terhindar dari bala bencana. Untuk itu, berikut adalah bacaan do’a tersebut:

“Allahumma ya kafiyal bala’ ikfinal bala’ qobla nuzulihi minas sama’. (Bacalah sebanyak 7 kali)

Artinya: “Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha Kuasa untuk menyelamatkan hamba-Nya dari segala bala’ bencana, selamatkanlah kami dari bala bencana yg akan menimpa kami sebelum bala’ bencana itu turun dari langit.”

Allahumma ya aalima bima yanzil, ikfina syarra ma yanzil qobla an yanzil hatta laa yanzil.

Artinya: Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha mengetahui segala apa yg akan turun, selamatkanlah kami dari kejahatan yg akan turun, sehingga tidak turun. (Bacalah doa ini berulang 3 kali)

Allahumma ya aalima bima yakun, ikfina syarra maa yakun qobla an yakun hatta laa yakun.

Artinya: Ya Allah, wahai Dzat Yang Maha mengetahui segala apa yg akan terjadi, selamatkanlah kami dari kejahatan yg akan terjadi, sehingga tidak terjadi. (Bacalah doa ini berulang 3 kali)

Bacaan Dzikir Hari Selasa

doa hari selasa

sumber : shutterstock.com

Agar lebih afdol, maka selain berdoa, kita juga bisa mengamalkan dzikir dengan bacaan seperti berikut ini:

Allahumma Solli ‘ala sayyidina muhammadin nabiyyil ummiyyi wa ‘ala alihi wasohbihi wasalim.

Artinya: “Sholawat ke atas penghulu kami Muhammad dan pada keluarganya.”

Manfaat dari Membaca Doa Hari Selasa

Lalu apakah manfaat dari membaca doa hari selasa tersebut? Inilah manfaat yang dapat Anda rasakan membaca doa dan dzikir hari selasa

  • Mendapatkan rahmat Allah ketika kita berada dimanapun, dengan membaca doa tersebut mendapatkan perlindungan dari Allah,
  • Sebagai bentuk rasa syukur kita terhadap penjagaan Allah,
  • Mendapatkan syafaat Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam pada hari kiamat kelak,
  • Agar laku lampah kita selama di dunia selalu dihitung sebagai kebaikan,
  • Bentuk pengingat atas penciptaan bumi yang dimulai hanya dalam 4 hari dari hari Ahad.

Mau Usaha Halal dengan Modal Minim Beromzet Jutaan Rupiah? Evermos Punya Solusinya!

Selain dengan berdoa, kita juga perlu untuk berikhtiar dalam mendapatkan rezeki dan keberuntungan di setiap harinya. Namun tenang saja, saat ini banyak jalan untuk kita mendapatkan rezeki salah satunya melalui bisnis online.

Jika Anda ingin memiliki bisnis online maka Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos.

Anda bisa mendapatkan komisi hingga jutaan rupiah dengan menjual beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jangan khawatir, siapapun dan dimanapun Anda tetap bisa beprenghasilan yang halal dan berkah.

Jadi mari bergabung dan miliki usaha bsinis online gratis tanpa modal. Kapan lagi bisa dimodalin oleh Evermos langsung, 50 ribu secara cuma-cuma dengan voucher transaksi di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Sekian artikel mengenai doa hari selasa ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs Blog Evermos.

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×