37 Kata-Kata Bijak Tentang Rezeki dari Mario Teguh, Inspiring!

Rezeki sejatinya adalah takdir yang diberikan oleh Allah SWT kepada manusia yang dapat diupayakan dengan ikhtiar. Setiap orang memiliki porsi pemberian rezeki yang berbeda-beda sesuai dengan ketentuan-Nya. Inilah kutipan dari Mario Teguh kata-kata bijak tentang rezeki yang bisa Anda jadikan motivasi untuk ikhtiar rezeki. 😁

Sifat rezeki yang tidak akan tertukar inilah yang menjadi jawaban atas siapapun yang telah Allah SWT kehendaki.

Mengenai sifat tersebut, dijelaskan dalam hadits yang dikutip dari buku Rezeki Mengungkap Makna, Meraih Rezeki dalam Perspektif Al-Quran dan Al-Hadits karya Fakhrizal Idris.

“Rezeki senantiasa mencari manusia, sebagaimana ajal (kematian) yang juga senantiasa mencarinya.” (HR. Ibnu Abi Ashim (264), As-Sunnah dan Ibnu Hibban (3238).

Sehingga, sebagai umat Muslim kita tidak perlu terlalu risau dan berputus asa ketika rezeki belum menghampiri kita.

Uang dan harta menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk kehidupan sehari-hari. Kita perlu sikap yang bijak dan berhati-hati terhadap hal tersebut. Mari simak kata bijak tentang uang dan harta untuk membangun motivasi dalam diri!

Agar dapat memotivasi diri supaya mampu memaksimalkan ikhtiar, di bawah ini adalah motivasi dari Mario Teguh kata-kata bijak tentang rezeki yang dapat jadi inspirasi.

Mario Teguh Kata-Kata Bijak Tentang Rezeki

  1. “Jadilah pintar sehingga diet Anda termasuk diet orang-orang cerdas yang bermanfaat bagi banyak orang karena pengetahuan mereka.”
  2. “Tuhan telah mengatur penghidupan kita. Bukan dalam jumlah, tetapi dalam istilah.”
  3. “Tuhan memberi Anda makanan untuk mendanai kebaikan dan pertumbuhan keluarga Anda. Jadi pikirkan keluarga Anda ketika makanan Anda enak. Karena sesungguhnya makananmu adalah makanan keluargamu.”
  4. “Dan nilai tertinggi dari semua makanan adalah kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.”
  5. “Cara terpendek untuk meningkatkan penghidupan adalah dengan meningkatkan kasih sayang dalam keluarga.
  6. “Sesungguhnya makananmu sedang menunggumu. Bergeraklah maka ada alasan bagi makanan untuk datang kepadamu. Sesungguhnya kamu tidak diciptakan untuk berdiam dalam keraguan.”
  7. “Orang yang baik, perawatannya lancar, sejahtera sampai tua, selalu rendah hati, penyayang dan menerima.”
  8. “Semoga besok kabar rejeki besar bisa membuatmu bahagia. Amin.”
  9. “Tidak semua orang yang mewarisi kekayaan layak menjadi kaya. Bagaimana tidak semua anak orang miskin akan tetap miskin.”
  10. “Mari kita tingkatkan harga diri kita terhadap orang lain dan biarkan Tuhan yang menghitung pahalanya.”

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap muslim hendaklah bersikap lebih baik daripada hari kemarin. Berikut kata bijak Islami kehidupan sehari-hari yang menentramkan.

Kata bijak soal rezeki

  1. “Melihat bahwa selalu ada saran untuk perbaikan pada keluhan kita sendiri.”
  2. “Jangan menghina sesamamu. Karena sakit hatinya bisa membahayakan gizi dan keamananmu.”
  3. “Kata-kata keras memperlambat datangnya makanan, tetapi mempercepat datangnya masalah.”
  4. “Tuhan, lengkapi hidupku dengan tubuh yang bugar, jiwa yang tenang, makanan yang baik, cinta yang setia, dan nama yang harum. Amin…”
  5. “Tuhan memberi makanan melalui persaudaraan dan persahabatan. Jangan berjuang untuk itu dan jangan bermusuhan.”
  6. “Tidak semua orang yang mewarisi kekayaan layak menjadi kaya. Bagaimana tidak semua anak orang miskin akan tetap miskin.”
  7. “Kemarahan, balas dendam, dan kebencian menghancurkan makanan. Berpikir, berbicara dan bekerja dengan damai di hati Anda. Kemudian perhatikan semua urusan Anda mengalir lebih lancar.”
  8. “Seolah-olah mereka dapat membatalkan janji Tuhan bahwa nasib suatu bangsa akan diperbaiki jika mereka mencobanya.”
  9. “Semoga besok kita semua mendapat gizi yang jauh lebih baik, cita-cita yang dicapai lancar dan kehidupan yang stabil. Amin…”
  10. “Jangan memberi makan diri sendiri dengan menunggu. Makanan datang lebih dekat ketika Anda bekerja keras, dan makanan hilang ketika Anda bekerja dan mengeluh.”

Mau agar segala pekerjaan dan urusan berjalan dengan baik? Inilah mantra kata bijak dimudahkan segala urusan yang dapat membuat Anda semakin optimis!

Kata Motivasi Tentang Rezeki

  1. “Kata-kata keras memperlambat datangnya makanan, tetapi mempercepat datangnya masalah.”
  2. “Tuhan, lengkapi hidupku dengan tubuh yang bugar, jiwa yang tenang, makanan yang enak, cinta sejati, dan nama yang harum. Amin.”
  3. “Tuhan memberi makanan melalui persaudaraan dan persahabatan. Jangan berjuang untuk itu dan jangan bermusuhan.”
  4. “Kalau sampai ke hati kita, kita memohon kepada Tuhan agar membuat orang menjadi malas, tidak jujur, dan bermuka masam. Untuk hidup dalam keindahan yang disediakan untuk jiwa-jiwa yang baik dan murah hati kepada saudara-saudara mereka?”
  5. “Dan untuk saudara-saudaraku yang mimpinya besar, jadikan kehadiranmu di antara orang banyak sebagai kehadiran yang menguntungkan. Jika dietmu penting, maka peranmu dalam kesejahteraan orang lain juga penting.”
  6. “Rezeki kita kecil karena kita kecil nilainya bagi orang lain. Tapi makanan kita akan menjadi luar biasa ketika kita lebih berharga bagi orang lain.”
  7. “Semakin Anda takut gagal, semakin banyak kegagalan yang menghampiri Anda. Semakin Anda ingin sukses, semakin luas jalan menuju kesuksesan bagi Anda.”
  8. “Memang benar bahwa tidak setiap usaha akan berhasil, tetapi orang yang berusaha keras lebih mungkin untuk berhasil.”
  9. “Bahkan pengeluh yang bekerja keras bisa sukses, tapi mungkin sedikit kurang terhormat daripada mereka yang tidak mengeluh.”
  10. “Pemuda yang akan menjadi super sukses adalah yang jujur, ceria, rendah hati, pekerja keras dan berani mencoba.”

Sering berusaha namun masih merasa cukup atau kurang dihargai? Apresiasi diri sendiri dengan membaca kutipan kata bijak usaha sendiri, Insya Allah kembali semangat.

Kata Kata Tentang Rezeki

  1. “Orang-orang muda menuju masa depan yang mandiri secara ekonomi, hidup dan sehat.”
  2. “Jika ada waktu untuk mengeluh, pasti ada waktu untuk bekerja. Pilihan. Sukses adalah masalah pilihan.”
  3. “Sukses hanya terbatas pada orang yang membatasi keinginannya untuk bereksperimen. Memang tidak mudah, tapi itu bukan alasan untuk tidak mencoba. Berhentilah mengeluh, mulailah mencoba.”
  4. “Sudahlah. Jangan mengeluh. Kita semua sibuk membangun kehidupan yang baik, melalui kejujuran dan kerja keras. Jangan mengeluh. Banyak orang yang dulunya lebih miskin dari kita – sekarang makmur karena kerja keras.”
  5. “Semua orang sukses menyukai apa yang membuat mereka pintar dan mampu. Semua orang tidak menyukai apa yang membuat mereka bodoh dan tidak bisa berbuat apa-apa. Hidup adalah pilihan. Jangan salahkan takdir lagi, karena takdir hanya sebagus usaha. “
  6. “Lebih baik menjadi orang muda yang belum sukses – tetapi rajin daripada menjadi tua dan masih malas.”
  7. “Kurangi kebiasaan mengeluh dan menyalahkan keadaan. Dulu banyak yang lebih sulit darimu, tapi berhasil.”
  8. “Orang yang akan berhasil di antara Anda – hanya suka bercanda dengan Anda, tetapi dia belajar dan bekerja lebih serius.”

Demikian mengenai motivasi dari Mario Teguh untuk kata-kata bijak tentang rezeki yang bisa menjadi sumber inspirasi bagi Anda.

Butuh inspirasi untuk memulai suatu usaha? Simak kata bijak untuk memulai usaha berikut, jamin beri semangat baru!

Sebarkan artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Berterimakasih kepada orang lain menjadi salah satu bentuk penghargaan yang baik, agar berkah dan mendapatkan kebaikan yuk berikan ucapan terimakasih Islami berikut.

Mencari rezeki perlu ikhtiar dan doa, tidak perlu risau lagi untuk memulainya dari mana, sebab Evermos dapat menjadi alternatif penghasilan tambahan bagi Anda yang ingin mencari rezeki yang berkah.

Raih keuntungan komisi penghasilan hingga 35% per produknya. 

Klik tombol gabung di bawah ini sekarang juga.

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88