Kumpulan Kata Kata Bijak Islami Kehidupan Sehari Hari Dari Alquran dan Hadist

Kata kata bijak islami kehidupan sehari hari – Dalam setiap langkah kehidupan, tentu kita selalu menemukan kesulitan dan cobaan. Saat kita sedang down, tentu kita memerlukan kata kata bijak islami agar hati dan pikiran tenang, Adapun kita dapat menemukan kalimat penenang dari berbagai ayat Alquran.

Untuk itu, berikut kami ulas kumpulan kata kata bijak islami kehidupan sehari hari dari kutipan ayat alquran yang bisa menjadi penyejuk hati Anda.

Kumpulan Kata Kata Bijak Islami Kehidupan Sehari-Hari

1. Dalam Kesulitan Ada Kemudahan, Jangan Menyerah!

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com
فَاِنَّ مَعَ الۡعُسۡرِ يُسۡرًا
Fa inna ma’al usri yusra
Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan.” Qs. Al Insyirah:5
Saat kita menghadapi suatu masalah, terkadang kita merasa sangat menyerah dan tidak ada semangat untuk melanjutkan hari-hari yang berat. Namun, jangan bersedih! Allah telah menyiapkan suatu kemudahan di depan nanti. Anda sudah melangkah sejauh ini, maka jangan menyerah! InsyaAllah sedikit lagi Anda akan menemukan jalan keluar yang selama ini Anda nantikan. InsyaAllah.

Mau agar segala pekerjaan dan urusan berjalan dengan baik? Inilah mantra kata bijak dimudahkan segala urusan yang dapat membuat Anda semakin optimis!

2. Jangan Sampai Terperdaya Oleh Dunia

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com

 

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّاسُ إِنَّ وَعْدَ ٱللَّهِ حَقٌّ ۖ فَلَا تَغُرَّنَّكُمُ ٱلْحَيَوٰةُ ٱلدُّنْيَا ۖ وَلَا يَغُرَّنَّكُم بِٱللَّهِ ٱلْغَرُورُ

Yā ayyuhan-nāsu inna wa’dallāhi ḥaqqun fa lā tagurrannakumul-ḥayātud-dun-yā, wa lā yagurrannakum billāhil-garụr Terjemah

Arti: Hai manusia, sesungguhnya janji Allah adalah benar, maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah.  Qs. Fatir:5

Sebuah masalah yang terlalu berat terkadang bisa membuat Anda larut dan tenggelam dalam duka mendalam. Saat hal itu terjadi, maka cobalah untuk sadar dan kembali mendekatkan diri kepada Allah SWT. Yakinlah bahwa Allah SWT akan selalu bersama Anda di setiap langkah dan kesulitan, Tentunya allah telah menyiapkan kebahgaiaan untuk menggantikan segala kesedihan yang Anda rasakan.

Baca Juga : Kumpulan Doa Penenang Hati Dan Pikiran Yang Gelisah

3.  Tetap Bertakwa Kepada Allah SWT

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com
وَمَنۡ يَّـتَّـقِ اللّٰهَ يَجۡعَلْ لَّهٗ مِنۡ اَمۡرِهٖ یُسْرًا

Dan barang siapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah menjadikan baginya kemudahan dalam urusannya. (Q.S At-Talaq : 4)

Kata kata bijak islami dari salah satu ayat di Alquran ini bisa menjadi motivasi Anda ketikan mengingingkan kelancaran urusan di dunia. Ketahuilah jika Anda ingin segala urusan di dunia menjadi mudah, maka cobalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan tingkatkan kualitas ibadah Anda.



Allah SWT memberikan rezeki yang berbeda-beda kepada setiap orang. Agar tidak merasa iri hati dan selalu merasa cukup, yuk baca kutipan inspirasi dari Mario Teguh kata kata bijak tentang rezeki berikut.

4. Tetap Ikhlas dan Bersabar

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com

قُلْ يَا عِبَادِ الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا رَبَّكُمْ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا فِي هَٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةٌ ۗ وَأَرْضُ اللَّهِ وَاسِعَةٌ ۗ إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Qul yaa ‘ibaadil laziina aamanut taquu Rabbakum; lillaziina ahsanuu fii haazihid dunyaa hasanah; wa ardul laahi waasi’ah; innamaa yuwaffas saabiruuna ajrahum bighayri hisab.

Artinya : Katakanlah (Muhammad), “Wahai hamba-hamba-Ku yang beriman! Bertakwalah kepada Tuhanmu.” Bagi orang-orang yang berbuat baik di dunia ini akan memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu luas. Hanya orang-orang yang bersabarlah yang disempurnakan pahalanya tanpa batas. (Q.S Az-Zumar : 10)

Sabar memang suatu ilmu yang mudah untuk diucapkan namun sulit dilakukan. Karena Anda membutuhkan keikhlasan yang besar untuk dapat terus bersabar. Namun, jika Anda bisa melewatinya maka seperti janji Allah SWT dalam salah satu firmannya ini bahwa kelak Anda bisa mendapatkan pahala yang tak terbatas.

Berterimakasih kepada orang lain menjadi salah satu bentuk penghargaan yang baik, agar berkah dan mendapatkan kebaikan yuk berikan ucapan terimakasih Islami berikut.

5. Teruslah Menebar Kebaikan

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com
فَمَنۡ يَّعۡمَلۡ مِثۡقَالَ ذَرَّةٍ خَيۡرًا يَّرَهٗ
Famaiy ya’mal mithqala zarratin khai raiy-yarah

Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan sekecil apa pun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Q.S Al-Zalzalah:7

Kadang kadang, kita kerap merasa ragu untuk melakukan kebaikan karena masih merasa kekurangan. Padahal seharusnya Anda tidak perlu menunggu sukses atau kaya terlebih dahulu untuk berbuat kebaikan. Pasalnya, kebaikan sekecil apa pun akan mendapatkan pahala. Bukankah lebih baik melakukan kebaikan sedikit demi sedikit daripada tidak sama sekali? Apalagi Allah sudah menjanjikan balasan bagi hambanya meskipun hanya sedikit. InsyaAllah semoga bisa menjadi penolong dan pembuka rezeki bagi Anda.

Sering berusaha namun masih merasa cukup atau kurang dihargai? Apresiasi diri sendiri dengan membaca kutipan kata bijak usaha sendiri, Insya Allah kembali semangat.

6. Perbanyak Bersujud

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com

Saat yang paling dekat bagi seorang hamba dengan Rabbnya adalah ketika dia bersujud, maka perbanyaklah doa – HR. Imam Muslim

Dalam upaya mencapai sesuatu, Anda pernah tentu perlu terus selalu memperbanyak doa dan bersujud. Jika memungkinkan, usahakan untuk memperpanjang sujud Anda. Karena sujud adalah momen paling dekat antara seorang insan dengan Allah SWT. Saat sedang sujud, mohonlah pada Allah dengan sepenuh hati agar keinginan Anda dapat segera terwujud.

Butuh inspirasi untuk memulai suatu usaha? Simak kata bijak untuk memulai usaha berikut, jamin beri semangat baru!

Baca Juga: Doa Setelah Sholat Tahajud Lengkap Dengan Arab dan Latin

7. Tetaplah Berbuat Baik

kata kata bijak islami kehidupan sehari hari
sumber : shutterstock.com

Jadilah baik kepada setiap orang lain, karena itu yang akan melindungi kalian dari segala kejahatan – Abu Bakar Ash-Siddiq

Tentunya tidak ada satu orang pun yang ingin mendapat perlakuan jahat dan dzolim di dunia ini.  Kita semua tentu menginginkan kebaikan. Bagaimanakah cara untuk menghindari kejahatan? Oleh karena itu, cara yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu melakukan kebaikan dalam kehidupan sehari hari. Tidak hanya membuka pintu pahala, namun juga pembuka pintu rezeki. InsyaAllah

Demikianlah, penjelasan mengenai kata kata bijak islami kehidupan sehari hari. Sebagaimana kita tahu, bahwa doa tanpa usaha adalah bohong, maka dari itu mari amalkan doa ini sembari kita berikhtiar mencari rezeki agar mendapat ketenangan jiwa yang hakiki.

Uang dan harta menjadi kebutuhan bagi setiap orang untuk kehidupan sehari-hari. Kita perlu sikap yang bijak dan berhati-hati terhadap hal tersebut. Mari simak kata bijak tentang uang dan harta untuk membangun motivasi dalam diri!

Ingin mencari rezeki dan penghasilan yang halal? maka Anda bisa bergabung menjadi reseller Evermos!

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Tidak Punya Modal untuk Memulai Usaha? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik di bawah ini!Persiapan Menyambut Ramadhan

Sekian artikel mengenai kata kata bijak islami kehidupan sehari hari ini jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)