Home » Terapkan 10 Kata Bijak Ini sebagai Motivasi Untuk Memulai Usaha

Terapkan 10 Kata Bijak Ini sebagai Motivasi Untuk Memulai Usaha

by Risma Novianti
0 comment

Ketika kita memutuskan untuk memulai usaha, terkadang kita membutuhkan suatu motivasi atau dorongan. Salah satunya lewat kata bijak yang dinilai sangat berarti.

Apalagi ketika dihadapkan pada kondisi kesulitan atau kendala yang menghadang di depan mata, mungkin kita seringkali merasa down dan bingung entah harus melakukan apa.

Jika Anda sedang merasakan pada kondisi seperti ini ketika akan memulai usaha, hendaknya baca ulasan artikel ini sampai tuntas karena akan disajikan berbagai kata bijak yang bisa memotivasi diri Anda untuk memulai usaha.

Nah, berikut 10 kata bijak yang bisa dijadikan motivasi untuk memulai usaha agar berjalan dengan lancar.

Baca juga: Doa Agar Dimudahkan Rezeki Dan Pekerjaan Yang Dilimpahi Berkah

10 Kata Bijak untuk Memulai Usaha

1. Jangan Mudah Menyerah

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Memulai usaha membutuhkan proses, tidak ada yang cepat atau instant. Terkadang selalu saja dihadapkan pada kendala yang datang silih berganti. Seperti terkendala dari segi modal, bingung untuk promosi produk, jualan masih sepi dan lain sebagainya.

Ketika hal demikian terjadi pada Anda, yang perlu dilakukan adalah jangan putus ada dan jangan menyerah. Cobalah untuk mempelajari apa masalah yang sedang dihadapi dan cari solusinya.

Dengan Anda menerapkan prinsip “Jangan Mudah Menyerah”, maka dalam keadaan apapun Anda bisa bertahan dan bangkit dalam keterpurukan.

2. Jangan Menunda

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Jika Anda memiliki kebiasaan menunda-nunda dalam suatu hal termasuk dalam membangun usaha, jangan harap Anda bisa meraih tujuan usaha dengan lancar.

Kenapa tidak? Ketika orang lain atau kompetitor Anda telah mengembangkan bisnisnya dengan baik sedangkan Anda banyak menunda pasti akan tertinggal.

Jadi, pastikan Anda tidak menunda-nunda. Ketika muncul suatu permasalahan dalam bisnis Anda, coba selesaikan dengan segera sampai tuntas. Jangan sampai terus menumpuk, bahkan jadi sebuah masalah besar yang akan berdampak buruk pada usaha Anda.

3. Menangkap Peluang

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Ketika Anda memutuskan untuk memulai usaha, maka Anda harus pandai dalam menangkap peluang. Karena memulai usaha pada saat yang tidak tepat juga tidak akan bisa membawa Anda pada keberhasilan.

Contohnya, saat ini sedang tren makanan kekinian. Maka inilah peluang Anda untuk berbisnis makanan kekinian yang diminati oleh masyarakat.

4. Fokus pada Tujuan

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Untuk meraih kesuksesan, tentu harus menentukan tujuan terlebih dahulu. Tujuan dibuat agar tidak keluar dari koridor.

Sebelum memulai usaha, tentukan tujuan Anda berbisnis itu untuk apa. Hal ini tentu akan menjadi motivasi bagi Anda ketika menjalankan bisnis.

5. Kunci Kesuksesan

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Dalam berbisnis tentu tujuannya ingin sukses, bukan? Jika iya, Anda harus mampu meraih segala tujuan bisnis Anda.

Walaupun banyak kendala yang menghampiri, sebaiknya Anda tidak mudah menyerah sehingga kesuksesan pun akan Anda dapatkan.

Baca juga: 8+ Kumpulan Doa Agar Dagangan Laris dan Banyak Pelanggan

6. Berani Bertindak

Kata Bijak

Sumber: Pexels.com

Dalam melakukan sesuatu tentu Anda harus punya rasa keberanian. Mau berhasil atau tidak, tentunya harus selalu mencoba.

Karena salah satu kunci kesuksesan juga dilihat dari seberapa berani Anda untuk bertindak. Hindari untuk tidak bertindak sama sekali, jika begitu siap-siap saja dirundung kegagalan.

7. Tolak Ukur Kualitas

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Dalam berbisnis mungkin untuk beberapa orang lebih mengutamakan kuantitas daripada kualtias. Yang terpenting bisa menjual banyak daripada menjaga mutu atau kualitas yang baik.

Hindari prinsip seperti itu. Kualitas yang baik itu lebih penting supaya konsumen pun akan merasa puas dengan bisnis Anda.

8. Hal yang Disesali

Kata Bijak

Sumber: Pexels.com

Jangan menyesali berbagai hal ketika usaha Anda gagal. Setidaknya ada pembelajaran berharga yang bisa Anda ambil dari peristiwa kegagalan tersebut.

Jika dihadapkan kegagalan atau kesulitan, teruslah bangkit dan atur strategi kembali untuk mencapai keberhasilan. Janganlah ada rasa penyesalan. Justru satu hal yang harus disesali adalah ketika Anda tidak mau mencoba.

9. Cintai Pekerjaan Anda

Kata Bijak

Sumber: pexels.com

Tidak mengapa jika tujuan bisnis Anda adalah untuk mendapatkan penghasilan. Tapi, jangan jadikan hal tersebut sebagai satu-satunya tujuan. Anda juga harus bisa lebih mencintai pekerjaan Anda, walaupun terasa susah-susah gampang.

Melakukan pekerjaan yang dicintai juga memberi banyak manfaat. Anda akan merasa lebih bahagia, lebih positif dalam berpikir dan lebih produktif.

10. Fokus Pada Kesuksesan

Kata Bijak

Sumber: Pexels.com

Jangan langsung merasa puas ketika telah meraih kesuksesan, sekecil apapun itu. Seharusnya, Anda tetap fokus dan mempelajari bisnis kompetitor Anda.

Karena bisa saja ketika Anda tengah merasa puas dan terlalu senang pada kesuksesan Anda, pesaing Anda justru telah mengalahkan bisnis Anda.

Dari kumpulan kata bijak di atas, manakah yang menurut Anda bisa dijadikan penyemangat Anda? Semoga 10 kata bijak di atas mampu memotivasi Anda untuk memulai usaha.

Jika sewaktu-waktu Anda merasa tidak semangat dan ragu dalam melangkah, ingatlah kata-kata bijak tersebut ya!

Apakah Anda ingin memulai usaha? Jika iya, usaha menjadi reseller di Evermos bisa jadi pilihan bisnis yang terbaik untuk Anda.

Sangat cocok bagi pemula, karena tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman produk. Anda hanya tinggal ikhtiar untuk mempromosikan produk yang dijual di Evermos.

Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda menjadi seorang reseller hebat di Evermos!

Related Posts