Bersyukurlah! Inilah Kata Bijak Tentang Uang dan Harta

Kata bijak tentang uang dan harta – Siapapun yang hidup di dunia ini pasti membutuhkan uang untuk keperluan sehari-harinya.

Banyak orang yang beranggapan bahwa uang bisa memudahkan segalanya. Memang betul, karena dengan uang Anda bisa bersedekah, dengan uang Anda bisa berbagi pada sesama dan membantu meringankan beban orang lain, dan masih banyak lagi.

Namun jangan sampai jika Anda memiliki banyak uang malah menjerumuskan Anda kepada kerugian dan kesesatan.

Oleh karena itu Anda perlu mengaturnya dengan baik. Selain itu pada artikel kali ini akan memberikan suguhan tentang kata bijak tentang uang dan harta yang bisa Anda baca agar Anda lebih mengerti arti uang dan harta yang Anda miliki.

Kata Bijak Tentang Uang dan Harta

kata bijak tentang uang dan harta
Sumber: pexels.com

Kata-kata bijak selain sebagai motivasi juga bermanfaat untuk stimulus diri kita dalam menjalani kehidupan. 

Maka tak ada salahnya jika kepala kita diisi oleh nutrisi kata-kata bijak. Terlepas dari siapapun kata-kata tersebut hadir, yang penting adalah makna yang ada di dalam kata tersebut.

Inilah 10 kata bijak tentang uang dan harta: 

Kata Bijak Tentang Uang dan Harta oleh Shaykh Ahmad Musa Jibril

kalimat inspirasi
Sumber: pexels.com

“Kekayaan, umur, dan popularitas itu seperti minum dari air lautan yang asin. Semakin kau minum, semakin haus yang kamu dapatkan.” 

Kalimat ini adalah sebuah tamparan bagi kita yang gila akan harta dan kufur nikmat. Karena sejatinya jika orientasi hanya tentang harta dan harta saja, maka Anda akan selalu merasa kekurangan.

Begitu pun dengan kufur nikmat, maka bukan malah bertambah kenikmatannya malah berkurang dan tidak merasa nikmat.

Dalam kehidupan sehari-hari, setiap muslim hendaklah bersikap lebih baik daripada hari kemarin. Berikut kata bijak Islami kehidupan sehari-hari yang menentramkan.

Kalimat Motivasi Tentang Keistimewaan Sedekah Harta

kata motivasi
Sumber: pexels.com

“Bersedakahlah, karena kain kafanmu nanti tidak akan memiliki saku yang bisa kau gunakan untuk mengantongi hartamu”.

Kalimat tersebut dicetuskan oleh Shaykh Ahmad Musa Jibril. Beliau mengingatkan kepada kita bahwasanya harta dan uang yang kita miliki di dunia tidak akan bisa dibawa mati.

Namun jika harta tersebut kita sedekahkan, maka amal jariyahnya akan menemani kita di alam kubur.

Mau agar segala pekerjaan dan urusan berjalan dengan baik? Inilah mantra kata bijak dimudahkan segala urusan yang dapat membuat Anda semakin optimis!

Kata Bijak Banyak Uang dan Kenikmatan

bersyukur
Sumber: google.com/bersosial

“Kekayaan sejatinya bukan diukur dari banyaknya harta yang kamu miliki, melainkan diukur dari hatimu yang merasa cukup.”

Kalimat di atas mengingatkan kita bahwasanya bersyukur dan merasa cukup adalah hal yang paling membuat seseorang kaya.

Karena harta yang Anda miliki tidak akan membuat Anda puas jika Anda tidak pernah merasa cukup.

Allah SWT memberikan rezeki yang berbeda-beda kepada setiap orang. Agar tidak merasa iri hati dan selalu merasa cukup, yuk baca kutipan inspirasi dari Mario Teguh kata kata bijak tentang rezeki berikut.

Kata Motivasi Uang dan Harta oleh Wahab bin Munabbih

kata bijak tentang uang dan harta
Sumber: pexels.com

“Mengikuti hawa nafsu akan melahirkan cinta terhadap dunia, cinta kepada dunia akan melahirkan cinta kepada harta dan kedudukan, cinta kepada harta dan kedudukan akan melahirkan sikap menghalalkan segala yang diharamkan oleh Allah.”

Kata bijak ini adalah sebuah perumpamaan bahwasanya orang yang tergila-gila terhadap harta maka akan menghalalkan segala cara. Meskipun Allah SWT melarangnya.

Misalnya korupsi, penggelapan uang dan mencuri, kejahatan tersebut adalah contoh dari terlalu gila terhadap harta dan uang.

Sering berusaha namun masih merasa cukup atau kurang dihargai? Apresiasi diri sendiri dengan membaca kutipan kata bijak usaha sendiri, Insya Allah kembali semangat.

Kata Bijak Tentang Uang dan Harta oleh Muhammad Abdul Jabbar

kata kata mutiara
Sumber: pexels.com

“Lebih baik mendapatkan upah sedikit tapi taat kepada Allah. Daripada mendapatkan upah besar tapi mempertaruhkan keislaman dan akhiratmu.”

Abdul Jabbar menjelaskan bahwa orang yang curang dalam melakukan pekerjaan demi mendapat upah yang banyak, lebih hina daripada orang jujur yang dapat upah sedikit.

Butuh inspirasi untuk memulai suatu usaha? Simak kata bijak untuk memulai usaha berikut, jamin beri semangat baru!

Karena itu jangan sampai kita terjerumus ke dalam dilema hanya karena uang semata yang tidak bisa dibawa ke alam baka.

Peringatan bahwa Ilmu Lebih Penting daripada Uang

ilmu dan uang
Sumber: google.com/bersosial

“Ilmu itu lebih baik daripada harta, karena harta itu harus kamu jaga, sedangkan ilmu akan menjagamu.”

Sayyidina Ali memberikan penjelasan kepada kita bahwasanya orang yang berilmu lebih baik daripada orang yang berharta.

Dan alangkah lebih baiknya jika kita bisa memiliki keduanya, apalagi bisa menyeimbangkan keduanya antara ilmu dan harta.

Kalimat Inspirasi Tentang Uang Bukan Segalanya

uang
Sumber: pexels.com

“Kebahagiaan itu tidak diukur dari berapa banyak harta yang kamu miliki, tapi seberapa bersyukurnya Anda dengan apa yang kamu miliki sekarang.”

Kalimat ini mengingatkan pada kita bahwa harta yang kita miliki saat ini tidak akan menjadi apa-apa kecuali syukur yang selalu kita panjatkan.

Itulah beberapa kata bijak tentang uang dan harta yang bisa menjadi energi positif bagi Anda bahkan sebagai pengingat bahwa uang dan harta bukan segalanya. 

Berterimakasih kepada orang lain menjadi salah satu bentuk penghargaan yang baik, agar berkah dan mendapatkan kebaikan yuk berikan ucapan terimakasih Islami berikut.

Karena kenikmatan yang sesungguhnya adalah ketika Anda mampu bersyukur dalam keadaan apapun.

Jika Anda ingin membaca kata-kata bijak lainnya, silahkan kunjungi situs Blog Evermos. Tetap semangat dan jangan lupa bersyukur, ya!

Selain itu jika Anda ingin menghasilkan uang dengan cara berjualan tanpa modal, langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos dan dapatkan komisi sampai 35 persen per produk.

×