5 Bacaan Doa agar Warung Ramai Pembeli dan Dagangan Laris, Amalkan Setiap Hari!

Doa agar warung ramai pembeli sangat perlu untuk diamalkan oleh para pengusaha. Karena menjalankan usaha warung memang tidak mudah dan terkadang sepi pelanggan.

Apalagi saat ini, sudah banyak pesaing yang juga membuka warung yang sama. Untuk itu, berdoa adalah salah satu cara yang bisa dilakukan umat muslim untuk meramaikan warungnya.

Dengan berdoa maka Allah SWT akan memberikan rezeki yang lebih berkah. Sudah tahu apa saja bacaan doa agar warung ramai pembeli? Yuk, simak artikel ini dan amalkan!

Baca juga: Agar Selalu Diberikan Kelancaran, Baca Doa Usaha Lancar Berikut Ini!

Bacaan Doa agar Warung Ramai Pembeli dan Artinya

doa agar warung ramai pembeli
Sumber: canva.com

Ketika warung atau dagangan yang kamu miliki sepi pembeli, gelisah dan risau adalah hal  yang wajar. Namun, jangan berlarut dalam kegelisahan karena Allah Maha Pemberi dan Maha Pengasih.

Kamu bisa bermunajat kepada-Nya dan meminta agar warung dan dagangan kamu ramai pembeli. Berikut ini doa pembuka rezeki dan kekayaan yang bisa kamu panjatkan.

1. Doa Agar Dagangan Ramai Pembeli

Berikut ini adalah salah satu doa agar usaha ramai yang dapat kamu amalkan agar Allah mendatangkan rezeki yang berkah dan melimpah.

اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا مُغْنِي أَغْنِنِي غِنًى أَبَدًا وَيَا عَزِيزُ يَا مُعِزُّ أَعِزَّنِي بِعِزَّتِ قُدْرَتِكَ وَيَا مُيَسِّرُ أُمُورِ يَسِّرْ لِي أُمُورَ الدُّنْيَا وَالدِّينِ يَا خَيْرَ مَنْ يُرْجَى يَا اللَّهُ.

Allahumma yaa ghaniyyu yaa mughnii aghninii ghinan abadan way aa aziizu yaa muizzu a’izzanii bi izazi ‘iezzati qudratika wa yaa muyassir umuuri yassirlii umur addunyaa was diini ya khari man yurjaa ya Allahu.

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang Maha Kaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan kepadaku yang abadi. Wahai Dzat yang maha Mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling, baik ya Allah.”



2. Doa Agar Jualan Ramai Pembeli

Kemudian kamu bisa membaca doa agar toko ramai pembeli beserta dzikirnya sebagai berikut. 

سُبْحَانَ اللَّهِ وَبِحَمْدِهِ، سُبْحَانَ اللَّهِ الْعَظِيمِ، أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ

Artinya: “Mahasuci Allah dengan segala pujianNya, Maha Suci Allah lagi Maha Agung, Aku memohon ampunan kepada Allah.”

Doa pertama bisa kamu baca rutin setelah sholat fardhu, sholat tahajjud atau sholat hajat. Selain itu, dzikir pembuka kekayaan juga bisa kamu baca 100 kali setelah selesai sholat wajib.

3. Doa Supaya Warung Ramai Pembeli

Kamu juga dapat membaca doa agar jualan ramai pembeli yang bacaannya terdapat dalam Al-Quran di surah at-Talaq ayat 3 berbunyi sebagai berikut,

وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ، وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ، إِنَّ اللَّهَ بَالِغُ أَمْرِهِ، قَدْ جَعَلَ اللَّهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

Wa yarzuqhu min haythu laa yahtasib, wa man yatawakkal ‘ala Allahi fahuwa hasbuhu, inna Allaha balighu amrihi, qad ja’ala Allahu li kulli shayin qadra.

Artinya: “dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya. Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.”

Bacalah doa di atas dalam kondisi setiap kamu hendak membuka usaha serta dengan penuh berharap kepada Allah ta’ala.

4. Doa Supaya Toko Ramai Pembeli

Selain ketiga doa di atas, berikut ini doa agar dagangan ramai pembeli yang dapat kamu amalkan agar pintu rezeki terbuka untuk kamu.

اللَّهُمَّ أَرْزُقْنِي فِي مَتْجَرِي وَأَكْثِرْ مِنْ عَدَدِ زُبَيْنٍ وَاجْعَلْ رِزْقِي حَلَالًا طَيِّبًا وَاسِعًا. اللَّهُمَّ أَنْتَ الرَّزَّاقُ ذُو الْقُوَّةِ الْمَتِينِ

Allahumma arzuqni fi matjari wa akthir min ‘adad zubayni wa ijal rizqi halalan tayyiban wasi’a. Allahumma anta ar-razzaq dhu al-quwwati al-matin.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah aku rezeki dalam usahaku dan tambahkanlah jumlah pelangganku, jadikanlah rezekiku halal, baik dan luas. Ya Allah, Engkaulah pemberi rezeki yang memiliki kekuatan yang kokoh.”

5. Doa Agar Warung Makan Ramai Pembeli

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِي رِزْقًا حَلَالًا وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلَا مَشَقَّةٍ وَلَا ضَيْرٍ وَلَا نَشَبٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.

Selain berdoa, kamu juga bisa mengamalkan dzikir sehari-hari. Simak kumpulan dzikir agar dagangan laris disini: 7 Dzikir Penglaris Dagangan Bikin Jualan Makin Berkah!

Cara Membuat Warung Ramai Menurut Islam

doa agar warung ramai pembeli
Sumber: canva.com

Selain berbagai bacaan doa di atas, ada banyak cara lainnya yang dapat kamu lakukan agar warung ramai pembeli dalam ajaran Islam. Kamu bisa ikuti cara-caranya berikut ini:

1. Mengutamakan Kejujuran Berdagang

Prinsip dasar berdagang dalam Islam adalah jujur dan adil. Kedua hal tersebut juga diajarkan oleh Rasulullah SAW yang memang berprofesi sebagai pedagang.

Sebagai pedagang, kamu harus memastikan bahwa proses transaksi dilakukan tanpa merugikan pihak lain. Mulai dari harga barangnya hingga pelayanan yang kamu berikan.

2. Meningkatkan Kualitas Produk di Warung

Berusahalah untuk selalu menyediakan produk yang bermutu dan sesuai dengan nilai Islam.

Kamu harus memastikan barang yang kamu jual di warung bermanfaat, higiesnis dan sesuai dengan standar kualitas yang baik.

3. Melaksanakan Zakat dan Infak

Zakat dan infak adalah salah satu cara agar Allah memudahkan rezeki kita.

Ketika kamu membuka warung dan ingin ramai pembeli, maka pastikan kamu juga sudah memberikan rezekimu untuk membantu orang yang lebih membutuhkan.

Dengan cara ini, kamu juga dapat meningkatkan hubungan sosial di sekitar tempat usaha.

4. Membaca Doa dan Bertawakal

Meskipun meningkatkan kualitas usaha sangatlah penting, namun rezeki tetap bersumber dari Allah SWT. Untuk itu, teruslah berdoa dan bertawakal agar warungmu ramai pembeli.

Selain mengamalkan bacaan doa di atas, kamu juga bisa membaca wirid dan doa pembuka rezeki setiap hari agar merasakan dampak baiknya.

Demikianlah informasi mengenai kumpulan doa agar warung ramai pembeli. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan semoga Allah segera mendatangkan rezeki yang berkah untuk usaha kamu.

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya termasuk seputar jodoh dan doa-doa dalam Islam, kamu bisa mengunjungi blog Evermos.

Selain itu, kamu bisa mengunjungi Evermos untuk mendapatkan informasi seputar peluang bisnis menjanjikan sebagai reseller tanpa modal.

Temukan berbagai kemudahan berbisnis yang menguntungkan dengan klik tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)