10 Dzikir Penglaris Dagangan Bikin Jualan Makin Berkah, Amalkan Beserta Doanya!

Bagi Anda yang ingin berkah dan laris manis dalam berdagang, cobalah baca dzikir penglaris dagangan. Simak ulasan lengkapnya di artikel ini, ya!

Sebagai umat muslim, berdoa dan berdzikir adalah sesuatu yang sangat dianjurkan untuk memulai segala sesuatu.

Bahkan seorang Nabi Muhammad pun selalu melakukan dzikir dan doa ketika berdangang agar apa yang didagangkannya menjadi berkah dan mendatangkan rezeki.

Selain itu, berdagang adalah salah satu pintu keberkahan, dan Rasulullah pun pada saat masih hidup selalu berdagang.

Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Al-Hakim dan Tirmidzi. Rasulullah SAW bersabda:

“Berniagalah kalian dengan jujur dan amanah, sebab mereka yang jujur dan mereka yang wafat dalam keadaan syahid (kelak) akan bersama dengan Nabi.” (HR. Al-Hakim dan Tirmidzi).

Namun, apakah Anda sudah mengetahui dzikir penglaris dagangan? Jika belum simak artikel berikut ini mengenai dzikir penglaris dagangan.

Baca juga: 16 Doa Penglaris Dagangan dan Penarik Pembeli, Insya Allah Mujarab!

Kumpulan Dzikir Penglaris Dagangan dan Artinya 

dzikir penglaris dagangan
Sumber: blog.evermos.com

Bacaan dzikir penglaris dagangan ini bisa Anda baca ketika akan memulai berjualan, atau bisa dibaca ketika sedang berjualan.



Tujuan dari dzikir dagangan laris ini tentu mengharap rezeki dan keberkahan dari Allah SWT. Maka sebagai umat Islam perlu bagi Anda untuk mengamalkannya ketika berdagang.

Berikut ini adalah beberapa dzikir penglaris dagangan yang bisa dibaca ketika atau sedang berdagang:

1. Dzikir Penglaris Dagangan agar Mendapat Rezeki yang Halal dan Berlimpah

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِي رِزْقًا حَلَالًا وَسِيَعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَ مَشَقَّةٍ وَلاَ ضَرٍّ وَلاَ نَصَبٍ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

2. Dzikir Penarik Pembeli yang Berkah

Selain dzikir supaya dagangan laris tersebut, ada dzikir lain yang bisa Anda baca untuk meminta rezeki yang berkah kepada Allah.

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِي رَزَقَنِي هَذَا مِنْ خَيْرِ حَوْلِي مِنْ وَلَا قُوَّةَ لِي، اللَّهُمَّ بَارِكْ فِيهِ

Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, allaahumma baarik fihi.

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah Swt. yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.”

3. Bacaan Dizkir agar Dagangan Laris Manis Sesuai Sunnah

اَللّٰهُمَّ اجْعَلْ رِزْقَكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي وَانْقِطَاعِ عُمْرِي وَقُرْبِ اَجَلِي

Allahummaj’al rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinni wanqitho’i ‘umri wa qurbi ajali

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku di saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku.”

Selain bacaan dzikir di atas, Anda juga dapat mengamalkan doa agar dagangan diburu oleh pembeli. Yuk, simak dan amalkan disini: 12+ Doa Agar Dagangan Laris Diburu Pembeli Terlengkap dengan Artinya.

4. Dzikir Supaya Usaha Lancar

Ada juga zikir agar dagangan laris lain sebagai berikut:

اللَّهُمَّ رَحْمَتَكَ أَرْجُو فَلَا تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ وَأَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا أَنْتَ

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laaa ilaha illa anta

Artinya: “Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata. Perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada yang berhak disembah selain Engkau.”

5. Sholawat agar Dagangan Laris dan Wirid agar Dagangan Laris Terjual

Berikut adalah shalawat agar dagangan laris dan laku terjual:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي

Allahummaj’al awsa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinni, wanqitho’i ‘umri, wa qurbi ajali.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku.”

6. Dzikir agar Usaha Lancar dan Selalu Untung

Ketika berjualan pasti yang diharapkan adalah keuntungan. Tidak ada satupun pedagang yang ingin rugi.

Oleh karena itu cobalah baca dzikir agar dagangan laku keras ini agar dagangan Anda selalu membuahkan keuntungan yang besar.

عَسَىٰ رَبُّنَا أَنْ يُبْدِلَنَا خَيْرًا مِنْهَا ۖ إِنَّا إِلَىٰ رَبِّنَا رَاغِبُونَ

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minhaa inna ila rabbina raghibun.

Artinya: “Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.”

7. Dzikir agar Dagangan Laris Manis

اللَّهُمَّ فَارِّجِ الْهَمِّ وَكَاشِفِ الْغَمِّ مُجِيبَ دَعْوَةِ الْمُضْطَرِّينَ رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَرَحِيمَهُمَا ارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَن رَحْمَةِ مَن سِوَاكَ

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.

Artinya: “Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu.”

Salah satu nabi yang terkenal dalam berdagang adalah Nabi Sulaiman. Untuk itu, mari baca doa berdagang Nabi Sulaiman berikut: Sebelum Berjualan, Baca Doa Penglaris Dagangan Nabi Sulaiman.

Kumpulan Doa Penglaris Dagangan Bacaan Arab dan Artinya

dzikir penglaris dagangan
Sumber: blog.evermos.com

8. Doa Rasulullah ketika Berdagang

Rasulullah selalu mengajarkan kepada kita bahwa rezeki yang paling baik adalah dari hasil berniaga atau berjualan.

Beliau pun sering membaca doa agar apa yang ia jual menjadi rezeki yang berkah. Anda pun bisa membaca doa ini agar apa yang Anda dagangkan menjadi berkah dan mendapat rezeki berlimpah.

Berikut adalah doa dan wirid untuk dagang supaya laris:

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي

Allahummaj’al awsa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinni, wanqitho’i ‘umri, wa qurbi ajali.

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku.”

Doa ini bermakna bahwasanya manusia hanya bisa berusaha dengan berjualan, dan hanya Allah lah yang bisa mendatangkan pembeli dan rezeki.

9. Doa agar Dagangan Ramai Pembeli

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ وَلَا تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

10. Doa Penglaris Dagangan Agar Terhindar dari Kerugian 

عَسَىٰ رَبُّنَا أَنْ يُبْدِلَنَا خَيْرًا مِنْهَا إِنَّا إِلَىٰ رَبِّنَا رَاغِبُونَ

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina raghibun.

Artinya: “Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.”

Baca juga: Mustajab! Bacalah 4 Doa agar Warung Ramai Pembeli!

Hal yang Harus Diperhatikan ketika Memulai Usaha

Sumber: blog.evermos.com

Selain dzikir penglaris dagangan dan doa yang bisa Anda panjatkan, Anda juga harus mengetahui hal-hal berikut ini ketika memulai usaha.

1. Tentukan jenis usaha

Jika Anda akan berdagang, maka sebaiknya Anda tentukan usaha apa yang akan dijalani. Karena ini adalah hal yang paling penting.

Jangan sampai Anda hanya berdagang sehari, dua hari, karena merasa tidak cocok dengan usaha yang Anda jalani.

Sebisa mungkin kerjakan hal yang berdasar dari hobi atau kesukaan Anda agar mudah ketika menjalaninya.

2. Tentukan target pasar

Kemudian Anda harus jeli dalam membidik siapakah target pasar Anda. Hal itu bisa ditentukan dengan cara meriset seberapa besar peluang Anda dalam usaha ini.

Jika Anda tidak menentukan target pasar Anda, maka Anda hanya bisa meraba-raba siapakah yang akan membeli dagangan Anda.

3. Tentukan nama atau brand 

Ini sangat penting karena nama adalah sebuah hal kecil namun besar maknanya. Gunakan lah nama usaha yang sederhana namun mudah diingat.

Selain itu cari pembeda dari nama-nama dagangan orang lain. Karena hal itu bisa membuat orang tertarik membeli dagangan Anda.

4. Tentukan ciri khas produk

Ini menjadi penting karena jika Anda menjual produk yang sama dengan orang lain maka persaingan akan semakin ketat.

Anda bisa mengakalinya dengan memberi ciri khas pada produk Anda. Buat sesuatu yang tidak ada dari produk orang lain. Maka calon konsumen akan melirik dagangan Anda. 

Anda juga bisa melihat video ini untuk mengetahui cara agar jualan laris manis:

Demikianlah ulasan mengenai zikir penglaris dagangan dan hal yang harus diperhatikan ketika berdangang.

Jika Anda ingin berdagang tanpa modal dan bisa berpenghasilan besar, gabung sekarang menjadi reseller Evermos dan dapatkan komisi sampai 35 persen per produknya.

Kunjungi terus situs Blog Evermos untuk mendapatkan artikel islami menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Peluang Banyak untung Bersama Evermos 

Terkadang memulai bisnis memang tidak mudah, apalagi tidak di barengi dengan modal yang cukup.

Mau mulai bisnis tanpa modal dan di dampingi langsung oleh ahlinya? tenang! bergabung menjadi reseller Evermos adalah solusinya.

Ada banyak keuntungan dengan menjadi Reseller di Evermos, antara lain:

  •  Bisa Punya Penghasilan Tambahan Tanpa Perlu Modal
  • Punya Toko Online Sendiri Cuma Modal HP
  • Akses ke E-Katalog berisi 80.000++ Produk Berkualitas
  • GRATIS Belajar Bisnis dipandu Trainer Professional
  • Gratis Ongkir
  • Packing dan Pengiriman semua Evermos yang bantu
  • Bisa order sekaligus untuk teman-teman terdekat (Jasa Titip/ Group-buying)
  • Kesempatan Umroh* GRATIS tanpa diundi
  • Reseller dapat menjual 80.000++ Produk dari 700++ Brand Lokal yang dijamin Kualitas dan Keasliannya 
  • Jualan jadi tambah yakin karena semua produk di Evermos dijamin halal, berkualitas tinggi dan original
  • Dapatkan Pelatihan Bisnis Online Gratis di Evermos!

Bagaimana? mudah bukan? menjadi reseller Evermos tidak terbatas umur lo! ibu rumah tangga, para pekerja dan lainnya kini bisa langsung memulai bisnisnya sendiri dengan mudah, fleksibel dan tanpa modal.

Tunggu apalagi? yuk gabung menjadi Reseller Evermos dnegan klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)