9 Doa Memulai Usaha Diberikan Kesuksesan Dan Kelancaran

Ingin usaha yang Anda mulai diberikan kelancaran dan keberkahan? Simak ulasan mengenai doa memulai usaha berikut ini, yuk!

Memulai usaha merupakan hal yang cukup berat, karena harus dibangun dengan kerja keras, pantang menyerah, dan gigih dalam bekerja.

Bagi Anda yang saat ini akan atau sedang merintis usaha sampingan baru, jangan berkecil hati dahulu.

Jangan pesimis atau takut gagal, karena setiap usaha baru memang memerlukan proses sedikit demi sedikit untuk mencapai puncak dari kesuksesan.

Baik itu usaha dagang, layanan jasa atau usaha lainnya, Insya Allah akan berhasil bila kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Memang, selain doa kita juga wajib untuk berusaha semaksimal mungkin. Ada salah satu doa memulai usaha agar diberikan kelancaran yang membuahkan kesuksesan yang bisa Anda amalkan bagi yang akan memulai usaha. Insya Allah doa ini mustajab dan dikabulkan jika istiqomah dalam mengamalkannya.

Amalan Doa Memulai Usaha Agar Sukses

Doa Memulai Usaha
Sumber: pexels.com

1. Doa Pertama – Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha 

تُولِجُ اللَّيْلَ فِي النَّهَارِ وَتُولِجُ النَّهَارَ فِي اللَّيْلِ ۖ وَتُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَتُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ ۖ وَتَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Tuuliju allayla fii alnnahaari watuuliju alnnahaara fii allayli watukhriju alhayya mina almayyiti watukhriju almayyita mina alhayyi watarzuqu man tasyaau bighayri hisaabin

Artinya: Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

Tata Cara Mengamalkan Doa Memulai Usaha Agar Lancar

Doa Memulai Usaha
Sumber: pexels.com

Bacalah doa memulai usaha di atas sebanyak 3x setiap selesai shalat fardhu, jangan lupa dengan membaca sholawat Nabi sebanyak 33x.



2. Doa Kedua  

Selain doa untuk berdagang dan usaha, bacalah doa usaha ini agar bisnis lancar jaya.

Insya Allah jika rutin mengamalkan doa tersebut maka usaha yang sedang Anda rintis akan berkembang.

Lama kelamaan akan Allah mudahkan dan semakin sukses hingga lancar. Berikut ini bunyi bacaan doa memulai usaha.

اَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ المُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ يُحْيِيْ وَيُمِيْتُ وَهُوَ حَيٌّ لاَ يَمُوْتُ، بِيَدِهِ الْخَيْرُ، وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah, lahul mulku wa lahul hamdu yuhyii wa yumiitu wa huwa hayyun laa yamuutu bi yadihil khoiru, wa huwa ‘alaa kulli syai-in qodiir

Artinya: “Tidak ada Tuhan kecuali Allah, yang tidak ada sekutu bagi-Nya. Kepunyaan-Nya-lah kerajaan dan pujian, Yang menghidupkan dan Yang mematikan, Dia Mahahidup Yang tidak akan mati, di tangan-Nya sumber kebaikan dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu.” (HR. Tirmidzi dan Hakim).

3. Doa Membuka Usaha Baru

Dikutip dari sirclo, Inilah doa buka usaha baru.

Allahumma inni as’aluka, ‘ilman nafi’an, wa rizqon thoyyiban, wa a’malan mutaqobalan.

Artinya: “Ya Allah aku mohon kepadamu, berikanlah kepadaku ilmu yang bermanfaat, rezeki yang baik, dan amalan yang diterima di sisimu.”

4. Doa Agar Cepat Punya Usaha Sendiri

Masih mengutip laman yang sama, bagi Anda yang ingin agar segera memiliki usaha sendiri bisa membaca doa berikut.

Qa’a rabbigfir li wa hab li mulkal la yambagi li’ahadim mim ba’di, innaka antal-wahhab.

Artinya: “Ia berkata: Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan (rezeki) yang tidak dimiliki oleh seorang juga pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS Shod: 35).

Bacalah doa berikut di waktu yang mustajab sambil berikhtiar agar mendapatkan usaha sendiri.

5. Doa Memulai Usaha Dagang 

Berikut doa untuk memulai usaha dagang lainnya.

وَلَقَدْ مَكَّنَّٰكُمْ فِى ٱلْأَرْضِ وَجَعَلْنَا لَكُمْ فِيهَا مَعَٰيِشَ ۗ قَلِيلًا مَّا تَشْكُرُونَ

Wa laqad makkannākum fil-arḍi wa ja’alnā lakum fīhā ma’āyisy, qalīlam mā tasykurụn

Artinya:“Sesungguhnya Kami telah menempatkan kamu sekalian di muka bumi dan Kami adakan bagimu di muka bumi itu (sumber) penghidupan. Amat sedikitlah kamu bersyukur. ” (Al A’raaf : 10)

فَإِذَا قُضِيَتِ ٱلصَّلَوٰةُ فَٱنتَشِرُوا۟ فِى ٱلْأَرْضِ وَٱبْتَغُوا۟ مِن فَضْلِ ٱللَّهِ وَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ كَثِيرًا لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Fa iżā quḍiyatiṣ-ṣalātu fantasyirụ fil-arḍi wabtagụ min faḍlillāhi ważkurullāha kaṡīral la’allakum tufliḥụn

Artinya: “Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Al Jumu’ah : 10)

Apabila ingin mendapatkan ampunan dari segala dosa, terkabulnya suatu hajat kita dianjurkan untuk membaca doa nurbuat. Berikut ini doa nurbuat yang pendek disini.

6. Doa Memulai Pekerjaan atau Doa Buka Toko

Doa Memulai Usaha
Sumber: pexels.com

Salah satu pentingnya berdoa ketika memulai kerjaan atau doa buka toko adalah karena segala sesuatunya mesti kita niatkan sebagai lahan ibadah. Bahkan untuk membuka warung pun, kita harus niat dan menyebutkan doa buka warung.

Begitu pula ketika Anda hendak memulai pekerjaan dalam bisnis, akan membuat pribadi kita menjadi lebih tekun dan tawakal.

Adapun doa memulai pekerjaan yang dapat Anda amalkan ketika membuka bisnis Anda dikutip dari berbagai sumber yaitu:

Allahumma inni as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. 

Lanjutkan dengan membaca, Allahumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’dala wa laa tukadzzibu ahdaka.

Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Artinya: “Ya Allah, Aku memohon kepada-Mu dari kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya, sesungguhnya atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menentukannya”

7. Doa Memulai Usaha Sesuai Sunnah

Inna nahnu nazzalna adz zikra wa inna lahu lahafidhun.

Artinya: “Sesungguhnya Kami telah menurunkan Alquran, dan sesungguhnya Alquran telah dijaga.”

8. Doa Ketika Memulai Usaha yang Sulit

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ هَذِهِ الْمِهْنَةِ وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ هَذِهِ الْمِهْنَةِ وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلْتُ بِهِ

Allahumma inni as-aluka khoira haadzihil mihnati wa khoira maa fiihaa wa khoira maa ursilat bihi wa a’udzu bika min syarri haadzihil mihnati wa syarri maa fiihaa wa syarri maa ursilat bihi.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan yang terdapat pada usaha ini dan kebaikan yang terdapat pada apa yang dihasilkan darinya serta kebaikan yang telah Engkau ketahui. Aku juga memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan usaha ini dan keburukan yang dihasilkan darinya serta keburukan yang telah Engkau ketahui”

9. Doa Ketika Tertimpa Musibah Saat Memulai Usaha

“اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً، وَأَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً”

Alloohumma laa sahla illaa maa ja’al-tahu sahlaa, wa anta taj’alul-hazna idzaa shi’ta sahlaa.

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau mudahkan. Dan Engkau menjadikan kesedihan menjadi mudah jika Engkau kehendaki.”

Pujian Untuk Para Pencari Nafkah

Doa Memulai Usaha
Sumber: pexels.com

Untuk para pencari nafkah, hendaklah mengingat dan membacakan firman-firman Allah berikut ini.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ كُلُوا۟ مِن طَيِّبَٰتِ مَا رَزَقْنَٰكُمْ وَٱشْكُرُوا۟ لِلَّهِ إِن كُنتُمْ إِيَّاهُ تَعْبُدُونَ

Yā ayyuhallażīna āmanụ kulụ min ṭayyibāti mā razaqnākum wasykurụ lillāhi ing kuntum iyyāhu ta’budụn.

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezeki yang baik-baik, yang Kami berikan kepadamu dan bersyukurlah kepada Allah, jika benar-benar hanya kepada Allah kamu menyembah.” (Al Baqarah : 172)

Selain hanya berdoa, Anda juga perlu berikhtiar dalam mewujudkan apa yang Anda inginkan selama ini. Untuk itu, mari bersama wujudkan usaha dengan keuntungan hingga jutaan rupiah dengan bergabung menjadi reseller Evermos.

Setiap muslim tentunya berharap mendapatkan rezeki dengan cepat. Sebagai upaya dan ikhtiar berikut ini dengan Doa mendatangkan rezeki dengan cepat.

YUK, GABUNG DISINI!

لَيْسَ عَلَيْكُمْ جُنَاحٌ أَن تَبْتَغُوا۟ فَضْلًا مِّن رَّبِّكُمْ ۚ فَإِذَآ أَفَضْتُم مِّنْ عَرَفَٰتٍ فَٱذْكُرُوا۟ ٱللَّهَ عِندَ ٱلْمَشْعَرِ ٱلْحَرَامِ ۖ وَٱذْكُرُوهُ كَمَا هَدَىٰكُمْ وَإِن كُنتُم مِّن قَبْلِهِۦ لَمِنَ ٱلضَّآلِّينَ

Laisa ‘alaikum junāḥun an tabtagụ faḍlam mir rabbikum, fa iżā afaḍtum min ‘arafātin fażkurullāha ‘indal-masy’aril-ḥarāmi ważkurụhu kamā hadākum, wa ing kuntum ming qablihī laminaḍ-ḍāllīn.

Allah juga berfirman yang artinya: “Tidak ada dosa bagimu mencari karunia (rezeki hasil perniagaan) dari Rabb-mu. Maka apabila kamu telah bertolak dari ‘Arafah, berdzikirlah kepada Allah di Masy’aril Haram. Dan berdzikirlah (dengan menyebut) Allah sebagaimana yang ditunjukkanNya kepadamu; dan sesungguhnya kamu sebelum itu benar-benar termasuk orang -orang yang sesat.” (Al Baqarah : 198)

Berniaga atau berdagang adalah salah satu pekerjaan yang dianjurkan dalam islam, jadi mari amalkan perintah rasulullah dengan bergabung bersama menjadi reseller Evermos.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Mau Jualan Online Tidak Punya Modal? Tenang, Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah kamu salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi kamu yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Bisa COD (Cash on Delivery)
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Dengan cara klik tombol di bawah ini!

Usaha islam

Doa memulai usaha di atas Insya Allah akan menambah kelancaran pada usaha Anda. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi amalan bagi usaha yang sedang atau akan Anda tekuni.

Ingin membaca ulasan artikel kumpulan doa lainnya? Silahkan kunjungi situs blog Evermos. 

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)