Kumpulan Doa Usaha Untuk Para Pebisnis Muslim

Ingin usaha Anda lancar? Jika iya, coba baca dan aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari kumpulan doa usaha berikut agar usaha Anda lancar.

Nabi Muhammad SAW menganjurkan kita untuk berdagang dari sekian banyak pencaharian yang ada. Sebab usaha dagang mempunyai peluang tujuh kali lipat lebih besar untuk mendapatkan kekayaan.

Dalam berdagang, ada banyak barang yang bisa Anda jual, mulai dari pelayanan atau jasa, barang, keterampilan, karya seni dan lain sebagainya.

Nah, dalam berdagang dari segi ikhtiar saja tidak cukup, melainkan harus mengimbanginya dengan doa. Berikut kumpulan doa usaha yang harus para pebisnis muslim ketahui.

Berbisnis merupakan salah satu jalan pembuka rezeki. Agar dapat berjalan lancar, bacalah doa memulai usaha ini.

Baca juga: Doa Agar Dimudahkan Rezeki Dan Pekerjaan Yang Dilimpahi Berkah

Kumpulan Doa Usaha Untuk Para Pebisnis Muslim 

1. Doa Memulai Usaha Dagang

“Allaahumma innii a’uudzubika minal hadami wataraddii wal ghammi wal gharaqi qal hariiq.”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kehancuran (dalam usaha), terjatuh (bangkrut), tenggelam dan kebakaran”. (HR. Ahmad, Tirmidzi, dan Abu Dawud).

“Al-Hamdu Lillaahil Ladzii Rozaqonii Haadza Min Ghairi Haulin Minnii Wa Laa Quwwatin, Alloohumma Baarik Fiihi.”

Artinya: “Segala puji bagi Allah, yang telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, ya Allah semoga Engkau berkahi pada rizqiku.”

“Bismillaahi tawakkaltu ‘ala ‘llaahi. Bismillaahi ‘lladzi laayadhurru ma ‘asmihii syaium fil ‘lardi walaa fi ‘ssamaa-I wahuwa ‘ssamiiul‘allim.”

Artinya, “Dengan nama Allah, Aku menyerah kepada Allah. Dengan Nama Allah Yang tidak Melarat serta namaNya suatu juapun yang di bumi dan pula yang di langit dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

2. Doa Penglaris Dagangan Halal

“Alhamdulillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, alloohumma baarik fihi.”

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah yang Telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku”

Sebaiknya dibacakan sesudah selesai shalat 5 waktu atau selesai shalat hajat tahajud dan bisa juga dibacakan saat akan menjalankan usaha di pagi hari dengan niat semoga Allah memberikan berkah supaya dagangan bisa laris.

Saat membuka usaha, tentunya kita berharap agar bisnis dapat berjalan dan berkembang dengan baik. Amalkan doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan ini.

3. Doa Agar Mendapat Untung Besar

“Allohumma innii as-asluka tarzuqoni rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dloirin walaa nashabin innaka a-laa kulli syai-iin qodiir.”

Artinya: “Ya Allah aku minta pada Engkau akan pemberian rizki yang halal, luas, baik tidak tanpa repot dan juga tanpa kemelaratan dan tanpa keberatan sesungguhnya Engkau kuasa atas segala sesuatu.

Anda bisa membacakan doa ini sesudah selesai shalat 5 waktu, shalat hajat dan shalat tahajud. Luruskan niat dan ikhlas sebagai ikhtiar dalam mencari rezeki halal yang Allah ridhai.

Baca juga: Kumpulan Doa Agar Dimudahkan Segala Urusan Oleh Allah

4. Doa Berkah Dagang

“Wa Adzdzin finaasi bil hajji ya’tuuka rijaalan wa ‘alaa kulli dhoomirin ya ‘tiina min kulli fajjin ‘amiiqin.”

Sebaiknya Anda membacakan doa ini sesudah menunaikan shalat fardhu, shalat tahajud atau shalat dhuha. Bacakan doa tersebut sebanyak seratus kali.

Setiap muslim tentunya berharap diturunkan rezeki dengan cepat. Sebagai upaya dan ikhtiar berikut ini dengan Doa mendatangkan rezeki dengan cepat.

5. Doa Pencurahan Rahmat dan Berkah

“Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita, dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayag baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”. Disarikan dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustaz H Amrin Ali Al Kasyaf.

Itulah beberapa doa usaha yang dapat memperlancar segala usaha Anda. Semoga membacanya untuk kehidupan sehari-hari.

Apabila ingin mendapatkan ampunan dari segala dosa, terkabulnya suatu hajat kita dianjurkan untuk membaca doa nurbuat. Berikut ini doa nurbuat yang pendek disini.

Apabila ingin mendapatkan ampunan dari segala dosa, terkabulnya suatu hajat kita dianjurkan untuk membaca doa nurbuat. Berikut ini doa nurbuat yang pendek disini.

Nah, bagi Anda yang berprofesi sebagai pedagang, tentu saja mengharapkan dagangannya laku keras. Selain itu, Anda juga pasti berharap mendapatkan keuntungan.

Namun terkadang ekspektasi tidak sesuai dengan harapan. Adakalanya saat berdagang mengalami hambatan, kadang laku kadang juga laris.

Allah akan memberi pertolongan saat melihat kondisi tersebut. Melihat umat-Nya yang sedang kesulitan, Allah pun memerintahkan kita untuk berdoa.

Selamat mengaplikasikan doa-doa usaha tersebut, dengan begitu harapannya usaha Anda laris manis, berkah dan lancar.

Untuk menemukan artikel terkait doa lainnya, bisa Anda temukan pada artikel hanya di blog Evermos.

×