Baca Wirid untuk Usaha Lancar Ini agar Usaha Laris Manis!

Wirid untuk usaha lancar – Ingin usaha Anda selalu diberikan kelancaran oleh Allah SWT? Bacalah wirid untuk usaha lancar setiap saat agar Allah mendengar keinginan Anda.

Apalagi sebagai umat muslim, berdoa dan berdzikir adalah sesuatu yang sangat dianjurkan untuk memulai segala sesuatu.

Bahkan seorang Nabi Muhammad pun selalu melakukan dzikir dan doa ketika berdangang agar apa yang didagangkannya menjadi berkah dan mendatangkan rezeki.

Selain itu, berdagang adalah salah satu pintu keberkahan, dan Rasulullah pun pada saat masih hidup selalu berdagang.

Seperti hadits yang diriwayatkan oleh Al-Hakim dan Tirmidzi. Rasulullah SAW bersabda:

“Berniagalah kalian dengan jujur dan amanah, sebab mereka yang jujur dan mereka yang wafat dalam keadaan syahid (kelak) akan bersama dengan Nabi.” (HR. Al-Hakim dan Tirmidzi).

Namun, apakah Anda sudah mengetahui wirid untuk usaha lancar? Jika belum simak artikel berikut ini sampai selesai.

Bacaan Wirid untuk Usaha Lancar dan Mendatangkan Rezeki 

Wirid untuk Usaha Lancar
Sumber: google.com/bersosial

Jika Anda sedang berbisnis atau berusaha, bacaan wirid untuk usaha lancar ini bisa Anda baca ketika akan memulai berjualan, atau bisa dibaca ketika sedang berjualan.

Tujuan dari wirid atau dzikir ini tentu mengharap rezeki dan keberkahan dari Allah SWT. Maka sebagai umat Islam perlu bagi Anda untuk mengamalkannya ketika berdagang.



Malaikat mendoakan para hamba Allah SWT yang membaca doa dan berdzikir setelah shalat. Mau juga? Mari bacalah Doa Setelah Sholat berikut.

Berikut ini adalah beberapa wirid penglaris dagangan yang bisa dibaca ketika atau sedang berdagang:

Dzikir dan Wirid Penglaris Dagangan agar Mendapat Rezeki yang Halal dan Berlimpah

Wirid untuk Usaha Lancar
Sumber: unsplash.com

Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Selain wirid tersebut, ada juga dzikir lain yang bisa Anda baca untuk meminta kelancaran usaha dan usaha yang berkah kepada Allah.

Al hamdu lillaahilladzi rozaqonii haadza min khoiri khaulin minnii wa laa quwwatin, allaahumma baarik fihi.

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah Swt. yang telah memberi rezeki kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku. Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezekiku.”

Wirid untuk Usaha Lancar dan Dagangan Laris Manis Sesuai Sunnah

Wirid untuk Usaha Lancar
Sumber: pexels.com

Allahummaj’al rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinni wanqitho’i ‘umri wa qurbi ajali

Artinya: “Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku di saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku.”

Ada juga dzikir lain sebagai berikut:

Allahumma rahmataka arjuu fa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin wa ash-lihlii sya’nii kullahu laaa ilaha illa anta

Artinya: Ya Allah, dengan rahmat-Mu, aku berharap, janganlah Engkau sandarkan urusanku pada diriku walau sekejap mata. Perbaikilah segala urusanku seluruhnya, tidak ada yang berhak disembah selain Engkau.

Waktu dhuha merupakan waktu yang mustajab untuk memohon rezeki kepada Allah SWT. Bacalah Doa Setelah Shalat Dhuha berikut.

Wirid untuk Usaha Lancar agar Jualan Selalu Untung

doa dan dzikir
Sumber: pexels.com

Ketika berjualan pasti yang diharapkan adalah keuntungan. Tidak ada satupun pedagang yang ingin rugi.

Oleh karena itu cobalah dzikir ini agar dagangan Anda selalu membuahkan keuntungan yang besar.

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minhaa inna ila rabbina raghibun

Artinya: “Mudah-mudahan Tuhan kami memberikan ganti kepada kami dengan yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kami mengharapkan ampunan dari Tuhan kami.”

Mau amalan yang mudah serta jika mengamalkannya akan mendapatkan manfaat yang dahsyat? Berikut ini Dzikir Pagi dan Petang yang bisa dibaca setiap harinya.

Wirid untuk Usaha Lancar dan Doa Rasulullah ketika Berdagang

doa setelah sholat
sumber : shutterstock.com

Rasulullah selalu mengajarkan kepada kita bahwa rezeki yang paling baik adalah dari hasil berniaga atau berjualan.

Beliau pun sering membaca doa agar apa yang ia jual menjadi rezeki yang berkah. Anda pun bisa membaca doa ini agar apa yang Anda dagangkan menjadi berkah dan mendapat rezeki berlimpah.

اللَّهُمَّ اجْعَلْ أَوْسَعَ رِزْقِكَ عَلَيَّ عِنْدَ كِبَرِ سِنِّي , وَانْقِطَاعِ عُمْرِي , وَقُرْبِ أَجَلِي

Artinya: Ya Allah, jadikanlah keluasan rizki-Mu padaku saat usia senjaku, di saat putusnya umurku dan di saat dekatnya ajalku.

Doa ini bermakna bahwasanya manusia hanya bisa berusaha dengan berjualan, dan hanya Allah lah yang bisa mendatangkan pembeli dan rezeki.

Hal yang Harus Diperhatikan ketika Memulai Usaha

usaha laris manis
Sumber: pexels.com

Selain dzikir penglaris dagangan dan doa yang bisa Anda panjatkan, Anda juga harus mengetahui hal-hal berikut ini ketika memulai usaha.

1. Tentukan jenis usaha

Jika Anda akan berdagang, maka sebaiknya Anda tentukan usaha apa yang akan dijalani. Karena ini adalah hal yang paling penting.

Jangan sampai Anda hanya berdagang sehari, dua hari, karena merasa tidak cocok dengan usaha yang Anda jalani.

Sebisa mungkin kerjakan hal yang berdasar dari hobi atau kesukaan Anda agar mudah ketika menjalaninya.

2. Tentukan target pasar

Kemudian Anda harus jeli dalam membidik siapakah target pasar Anda. Hal itu bisa ditentukan dengan cara meriset seberapa besar peluang Anda dalam usaha ini.

Jika Anda tidak menentukan target pasar Anda, maka Anda hanya bisa meraba-raba siapakah yang akan membeli dagangan Anda.

Sepertiga malam menjadi waktu yang intim antara seorang hamba dengan Penciptanya. Sambil menunaikan solat tahajud, amalkan Doa Sholat Tahajud dan Dzikir.

3. Tentukan nama atau brand 

Ini sangat penting karena nama adalah sebuah hal kecil namun besar maknanya. Gunakan lah nama usaha yang sederhana namun mudah diingat.

Selain itu cari pembeda dari nama-nama dagangan orang lain. Karena hal itu bisa membuat orang tertarik membeli dagangan Anda.

4. Tentukan ciri khas produk Anda

Ini menjadi penting karena jika Anda menjual produk yang sama dengan orang lain maka persaingan akan semakin ketat.

Anda bisa mengakalinya dengan memberi ciri khas pada produk Anda. Buat sesuatu yang tidak ada dari produk orang lain. Maka calon konsumen akan melirik dagangan Anda. 

Demikianlah ulasan mengenai wirid untuk usaha lancar dan hal yang harus diperhatikan ketika berdagang.

Jika Anda ingin berdagang tanpa modal dan bisa berpenghasilan besar, gabung sekarang menjadi reseller Evermos dan dapatkan komisi sampai 35 persen per produknya.

Kunjungi terus situs Blog Evermos untuk mendapatkan artikel islami menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)