10 Usaha Home Industri yang Menjanjikan Terlengkap

Bagi Anda yang ingin di rumah namun tetap berpenghasilan, sepertinya mengawali bisnis dengan home industri merupakan salah satu solusinya.

Usaha home industri ini cenderung mudah dilakukan yang membutuhkan modal kecil, namun menguntungkan.

Jika Anda berminat untuk menjalankan usaha home industri ini, Anda bisa mencoba di bidang kerajinan maupun kebutuhan rumah tangga.

Penasaran dengan usaha home industri apa saja yang menguntungkan? Suatu keputusan yang tepat bagi Anda untuk membaca artikel ini hingga tuntas.

Jadi sekarang tak perlu lagi bingung mau membuka usaha apa, karena Usaha Makanan Ringan Menjanjikan ini bisa menjadi pilihan, simak disini!

Apa itu Home Industry?

Apakah ada diantara kalian yang baru mendengar istilah mengenai home industry? Atau bahkan sering mendengarnya sebagai salah satu usaha kekinian yang di kerjakan dalam rumah tangga.

Menurut pengertiannya, Home Industri adalah sebuah unit usaha atau perusahaan skala kecil dan bergerak di industri tertentu.

Sebuah usaha berbasis home industry juga menggunakan satu atau dua rumah saja sebagai pusat produksi, administrasi dan pemasaran sekaligus secara bersamaan.

Rumah sebagai tempat menempati kegiatan usaha home industri tersebut juga tak jarang di sebut sebagai usaha kecil-kecilan atau usaha modal kecil.

Para pelakunya juga beragam, utamanya merupakan dari kalangan ibu rumah tangga, mahasiswa dan pelajar atau seorang pengusaha yang sedang merintis bisnisnya.

Saat ini ada begitu banyak jenis home industri yang bisa Anda lakoni di rumah sembari mengerjakan usaha sampingan lainnya.

Mau tahu apa saja? Yuk simak ini dia peluang usaha home industri berikut.

Peluang Usaha Pertanian ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di pedesaan dengan tanah yang subur dan lingkungan yang mendukung, simak!

Peluang Usaha Home Industri

1. Daur Ulang Sampah

Home Industri
Sumber: pexels.com

Daur ulang sampah ternyata tidak hanya bermanfaat untuk memelihara lingkungan, namun juga dapat dijadikan sebagai salah satu bisnis dengan pendapatan yang menggiurkan.

Sampah masih dapat diolah menjadi barang-barang yang mampu dipergunakan lagi.

Modal utama dari mendaur ulang sampah ini adalah daya kreativitas. Anda bisa membuat berbagai macam barang dari proses daur ulang ini.

Misalnya saja, Anda membuat vas bunga dari botol bekas maupun bunga plastik yang mampu menarik minat konsumen.

Olahan kerajinan tangan tentu dapat memberikan daya tarik tersendiri dibandingkan dengan produk pabrik yang sudah sering mereka ketahui.

Menjadi ibu rumah tangga sekarang ini bukan hanya mengurus rumah, namun bisa menghasilkan uang dengan mencoba membuka Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga, baca disini.

2. Makanan Khas Daerah

Home Industri
Sumber: google/sosial

Memulai usaha kuliner rumahan atau home industri bisa jadi solusi bagi Anda yang ingin memiliki tambahan penghasilan tanpa harus mengeluarkan modal yang terlalu besar.

Ada banyak pilihan usaha kuliner untuk home industri, bahkan Anda bisa menawarkan makanan khas di tempat tinggal Anda.

Misalnya, jika Anda bertempat tinggal di Bandung, Anda bisa membuka usaha home industri makanan seblak. Makanan tersebut tentu banyak diminati oleh warga Bandung, bahkan sekarang sudah mulai dikenal di berbagai kota.

Namun, Anda harus tetap dapat mencari ide lain untuk mengolah usaha makanan khas home industri agar semakin menarik minat masyarakat luas.

Usaha rumahan ibu rumah tangga adalah solusi bagi para ibu yang tetap produktif bekerja namun tidak meninggalkan urusan rumah, simak!

3. Mengolah Kain Perca

Home Industri
Sumber: pexels.com

Selain daur ulang sampah, pengolahan perca juga bisa menjadi peluang binis home industri tersendiri.

Anda bisa memanfaatkan kain perca untuk membuat sarung bantal, sprei, dan masih banyak lagi.

Dalam menjalani usaha home industri ini, tentu saja membutuhkan kreativitas dan daya imajinasi Anda. Semakin kreatif karya Anda, maka nilai jualnya pun akan semakin tinggi.

Anda juga bisa mengembangkan kualitas produk dari usaha industri rumahan dengan mengolah berbagai jenis serta motifnya.

Usaha Kecil Menengah tak bisa dipandang sebelah mata lagi, karena peluang dan keuntungannya sangat besar jika konsisten dilakukan, berikut tipsnya!

4. Usaha Gorengan

Home Industri
Sumber: pexels.com

Salah satu contoh home industri makanan yaitu dengan membuat gorengan yang dinilai menjanjikan. Secara makanan yang satu ini banyak disukai oleh seluruh lapisan masyarakat.

Adapun jenis gorengan yang bisa Anda buat seperti tahu goreng, bakwan, karoket, pisang molen, ubi goreng dan lain sebagainya.

Anda bisa membuka gerai usaha aneka gorengan di rumah sekaligus sebagai pemasok aneka gorengan kepada para pedagang gorengan keliling.

Dengan begitu, usaha gorengan Anda akan semakin maju dan dapat menghasilkan untung besar.

Bingung mau buka usaha apa? Cobalah Usaha Rumahan yang Laris berikut ini

Contoh Usaha Home Industri

5. Abon

Usaha Home Industri
Sumber: google/bersosial

Siapa yang tidak kenal dengan makanan olahan daging satu ini? Berikut contoh usaha home industri makanan yang patut Anda coba.

Abon sering menjadi menu pilihan dikala ingin makan makanan yang praktis. Banyak orang membeli abon untuk persediaan makanan karena awet.

Maka dari itu, makanan ini bisa menjadi peluang usaha home industri modal kecil yang bisa Anda lakukan.

Abon adalah makanan yang dibuat dari suiran daging yang dimasak sampai kering. Pilihan bahannya pun beragam, mulai dari daging sapi, ayam, sampai makanan laut seperti ikan dan udang.

Usaha minuman kekinian adalah sesuatu yang patut dicoba, karena saat ini semakin banyak orang yang menggemari jenis-jenis minuman kekinian, intip disini.

6. Frozen Food

Usaha Home Industri

Frozen food merupakan salah satu peluang usaha home industri makanan yang cukup populer bahkan banyak orang yang menggemarinya.

Di dalam frozen food terdiri dari sosis, siomay, kemudian nugget, kentang goreng dan masih banyak lagi.

Namun seiring berkembangnya bisnis ini, rupanya frozen food mempunyai berbagai macam varian rasa dan juga olahan bahkan kerap kali dicampur dengan sayuran.

Anda pun bisa membuat olahan frozen food ini di rumah. Untuk cara membuatnya, Anda tinggal bisa melihat tutorial di youtube.

Ingin jual frozen food tanpa harus membuat? Jangan bingung untuk mencari bahan baku untuk frozen food, Anda bisa menemukan ragam produk frozen food dengan kualitas terbaik di Evermos. Klik di bawah ini untuk menjadi reseller. 

Usaha Home Industri

Usaha Home Industri

Olahan frozen food ini merupakan rasa yang gurih dan enak, cocok juga menjadi campuran menu suki.

Terjamin pula kualitasnya karena produk sudah biasa dipakai di hotel, restoran, ataupun katering.

7.  Bisnis Flanel

Usaha Home Industri
Sumber: pixabay.com

Kerajinan tangan yang terbuat dari flanel ternyata dapat meraup omzet hingga jutaan rupiah.

Belum percaya?  Mengutip dari erakini.com,  salah satu pelaku bisnis flanel yaitu Sihar Tambunan Flanel mengaku kepada wartawan erakini bahwa bisnisnya mampu raup omzet 25 juta sebulan.

Siapa yang tidak akan membayangkan omzet yang fantastis itu berkat penjualan laris manis dengan memanfaatkan momen seperti pameran di PRSU, Ramadhan Fair dan MTQ.

Ada beberapa pengusaha Flanel lainnya yang membuktikan dengan kegigihan dalam ikhtiarnya mampu wujudkan kesuksesan luar biasa.

Anda juga bisa mencoba berbisnis flanel sebagai usaha home industri modal kecil pastinya.

Peluang Usaha Minuman Kemasan tentu sangat besar dan perlu Anda coba untuk mendatangkan penghasilan, simak disini.

8. Bisnis Masker Kain 

Usaha Home Industri
Sumber: pixabay.com

Meski sudah memasuki tahun 2022, kekhawatiran akan masa pandemi masih belum berakhir.

Sebagian dari pengusaha tentu memanfaatkan hal tersebut untuk membangun sebuah usaha home industri yang menguntungkan.

Salah satunya adalah bisnis home industri membuat masker kain yang aman untuk di gunakan ketika bepergian.

Anda tentu bisa berinovasi khususnya terhadap corak produk seperti batik khas bangsa Indonesia, atau motif lainnya sesuai selera pasar.

Contoh home industri satu ini juga memiliki potensi omzet yang fantastis ketimbang bisnis lainnya.

9.  Bisnis Grosir Furniture 

Usaha Home Industri
Sumber: pixabay.com

Peralatan rumah tangga satu ini menjadi kebutuhan yang paling di cari banyak orang di setiap rumahnya.

Kini Anda tidak perlu kehabisan ide untuk mencari home industri yang menjanjikan, karena dengan membuat kerajinan untuk bisnis grosir furniture juga dapat di lakukan dalam rumah.

Pengetahuan mengenai cara merakitnya, besar modalnya, dan pemasarannya pun kini dapat kita mudah temukan melalui jejaring internet.

Jadi, tak ada alasan untuk memulai peluang bisnis home industri yang satu ini lagi ya, apalagi jika di rasa Anda bisa melakukannya.

10. Bisnis Online

Home Industri
Sumber: pexels.com

Adanya kemudahan dalam memanfaatkan teknologi membuat semua orang menjadi kreatif untuk bisa menciptakan sebuah lapangan pekerjaan. Salah satunya adalah adanya bisnis online yang memanfaatkan media sosial dengan pemasarannya.

Anda bisa berjualan apapun secara online. Misalnya produk yang Anda jual di bidang fashion, bidang kuliner dan lain-lain.

Hanya bermodal internet, produk Anda sudah tersebar dengan luas dan dapat dengan mudah orang mengenalnya.

Dengan begitu, peluang Anda untuk bisa sukses dalam berbisnis online ini semakin besar.

Ada rekomendasi terbaik bagi Anda yang ingin menjalani bisnis online, yaitu dengan menjadi reseller Evermos.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Yuk, tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Anda dengan cara klik di bawah ini.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan menjadi reseller Evermos.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan selamat berikhtiar menjadi reseller hebat di Evermos!

Jangan lewatkan artikel menariknya kunjungi Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)