5 Ide Usaha Rumahan Yang Laris Dan Menjanjikan

Saat ini sedang marak usaha rumahan yang laris di Indonesia. Para ibu rumah tangga maupun pekerja bersama-sama memulai usaha untuk tambahan penghasilannya.

Pasar bisnis di Indonesia saat ini memang sedang pesat dikarenakan marketnya yang luas yang dapat diraih di platform media sosial. Kemudahan itu membuat pelaku bisnis semakin banyak, meskipun hanya dari rumah saja.

Ternyata untuk memulai jualan online tanpa modal dari rumah cukup mudah. bahkan kita dapat memulainya di rumah saat ini. Cara untuk memulai jualan di rumah hanya dengan memanfaatkan sumber daya yang ada. seperti contohnya perangkat ponsel yang anda miliki saat ini.

Apakah anda ingin mencoba memulai bisnis? Berikut kami ulas beberapa ide usaha rumahan yang laris untuk saat ini.

Usaha Rumahan Yang Laris

1. Membuat Toko Online

usaha rumahan yang laris
sumber : Pixabay.com

Tren belanja masyarakat saat ini sudah berubah. Belanja online menjadi kebiasaan baru di masyarakat karena kemudahannya. Tanpa perlu keluar rumah, barang sudah sampai.

Maka dari itu, jualan online menjadi peluang usaha yang menjanjikan saat ini. Bisa dilakukan di rumah dengan waktu yang fleksibel.

Banyak cara untuk mulai membuka toko online. Anda dapat bergabung dengan e-commerce atau melalui media sosial pribadi anda.

Jadi sekarang tak perlu lagi bingung mau membuka usaha apa, karena Usaha Makanan Ringan Menjanjikan ini bisa menjadi pilihan, simak disini!

2. Menjadi Dropshipper/Reseller

usaha rumahan yang laris
sumber : Pixabay.com

Usaha yang satu ini sedang menjadi tren saat ini, karena usaha ini dapat dimulai dengan modal yang minim bahkan tanpa modal.

Membuka toko online memerlukan modal untuk memulai, namun tidak untuk dropshipper. Seorang dropshipper tidak perlu untuk membeli stock barang terlebih dahulu. Anda hanya perlu bergabung dan mengajak perusahaan untuk bekerja sama.

Menjadi seorang drospshipper hanya minim modal dan minim resiko. Anda hanya perlu fokus untuk memasarkan produk dan mencari konsumen. Anda tidak perlu memikirkan stok barang dan pengiriman.

Menjadi dropshipper sangat mudah dan praktis. Karenanya, sangat cocok untuk menjadi usaha rumahan.

Peluang Usaha Pertanian ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di pedesaan dengan tanah yang subur dan lingkungan yang mendukung, simak!

3. Usaha Katering harian

usaha rumahan yang laris
sumber : Pixabay.com

Usaha di bidang kuliner seakan tidak pernah mati. Saat ini, perkembangan kuliner bahkan semakin pesat setiap harinya.

Banyak orang yang sibuk dengan rutinitasnya sehingga tidak memiliki waktu untuk memasak. Sehingga saat ini orang lebih memilih untuk membeli makanan di luar. Hal ini membuat usaha kuliner menjadi peluang usaha rumahan yang laris.

Apabila anda memiliki bakat memasak, tidak ada salahnya mencoba menjual masakan anda sendiri. Anda dapat membuka usaha katering harian hanya dari rumah.

Membuka usaha catering rumahan tidak memerlukan modal yang besar dan juga efektif. Karena setiap orang tentunya memerlukan makanan. Apalagi jika anda tinggal di area pemukiman padat penduduk atau perkantoran.

Menjadi ibu rumah tangga sekarang ini bukan hanya mengurus rumah, namun bisa menghasilkan uang dengan mencoba membuka Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga, baca disini.

4. Budidaya Tanaman

usaha rumahan yang laris
sumber : Pexels.com

Tanaman sedang kembali menjadi tren di tahun ini. Banyak orang yang mulai kembali bercocok tanam untuk mengisi waktu di masa pandemi. Hal ini membuat usaha tanaman menjadi peluang bisnis baru.

Apakah anda memiliki hobi dalam bertanam dan memiliki banyak koleksi tanaman? Tidak ada salahnya untuk mengubah itu menjadi peluang usaha jual beli dari rumah.

Anda dapat bergabung dengan komunitas pecinta tanaman atau komunitas budidaya tanaman. Di sana anda akan memiliki banyak relasi dan juga informasi terkait tanaman. Anda dapat mengubah hobi menjadi peluang usaha yang menguntungkan.

Meskipun tak sebesar perusahaan atau PT, peluang usaha home industri juga menjanjikan pada era saat ini, klik disini.

5. Jual beli Barang Bekas

usaha rumahan yang laris
sumber : Pixabay.com

Anda ingin memulai usaha dari rumah namun belum memiliki modal? Anda memiliki pakaian, buku, atau mainan bekas? Tidak ada salahnya untuk membuka tumpukan barang lamamu dan menjualnya.

Anda dapat menjual barang-barang tersebut melalui marketplace pilihan anda dengan harga yang menarik. Saat ini, barang bekas sedang menjadi incaran banyak orang yang akan mencari barang-berkualitas namun dengan harga yang terjangkau.

Usaha rumahan ibu rumah tangga adalah solusi bagi para ibu yang tetap produktif bekerja namun tidak meninggalkan urusan rumah, simak!

Demikian ulasan di atas mengenai ide usaha rumahan yang laris. Anda bisa memulai usaha rumahan tanpa perlu mengeluarkan modal yang besar. Memulai bisnis kecil juga merupakan tahap awal yang menjanjikan

Apakah anda berminat untuk memulai usaha baru? Anda dapat memulainya dengan menjadi reseller di Evermos tanpa modal. Tentunya akan banyak keuntungan dan kemudahan yang anda dapat.

Dengan menciptakan usaha sendiri, anda akan mendapat kemudahan lebih. Karena waktu yang diperlukan sangat fleksibel. Ada banyak sekali peluang usaha yang bisa anda manfaatkan.

×