5 Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Menguntungkan dan Menjanjikan

by admin
0 comment
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

5 Ide Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga – Kebutuhan setiap harinya semakin bertambah, apalagi ketika sudah berumah tangga. Baik kebutuhan makanan, listrik, sekolah dan lain sebagainya.

Sehingga adanya usaha sampingan sangat dibutuhkan terutama bagi ibu rumah tangga yang ingin meringankan beban suami.

Meskipun sudah menjadi ibu rumah tanggatidak ada halangan untuk bekerja asalkan tidak mengganggu kewajiban sebagai seorang ibu.

Nah,  jika Anda masih kebingungan mencari usaha sampingan yang cocok untuk ibu rumah tangga, tak perlu khawatir karena pada ulasan kali ini ada 5 rekomendasi usaha rumahan ibu rumah tangga.

5 Ide Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Sebenarnya ada banyak usaha rumahan ibu rumah tangga yang cocok untuk dilakukan.

Namun dari sekian banyak usaha sampingan tersebut, sekiranya pada ulasan kali ini akan dibahas lima jenis usaha sampingan ibu rumah tangga yang paling cocok.

Selengkapnya berikut ini ulasannya.

1. Bisnis Kuliner

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Bisnis Kuliner (Sumber: Pixbay)

Bagi Anda yang suka memasak, jangan sia-siakan kemampuan tersebut. maka dari itu penting sekali untuk disalurkan dan dijadikan sebagai bisnis untuk mendapatkan banyak keuntungan.

Dari banyaknya bisnis kuliner yang bisa dijual, Anda bisa memilih yang mana yang sekiranya mudah dilakukan sesuai dengan budget yang dimiliki.

Misalnya saja jika Anda memiliki budget minim, menjual kue kering bisa menjadi pilihan yang tepat.

Untuk mempromosikannya, Anda bisa memanfaatkan media sosial, nantinya setelah bisnis banyak peminatnya bisa menambah menu makanan baru.

Seperti halnya kue tart atau kue pesanan lainnya. Selain Anda manfaatkan media sosial sebagai media promosi, juga bisa melakukan promosi sesak secara offline seperti menitipkan kue kau toko-toko terdekat.

Baca Juga: 5 Tips Sukses Bisnis Online Busana Muslim dari Nol

2. Reseller atau dropshipper

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Reseller atau dropshipper (Sumber: Pixbay)

Usaha Rumahan ibu rumah tangga lainnya yaitu menjadi reseller atau dropshipper.

Jika dibandingkan dengan jenis usaha sampingan lainnya, menjadi reseller memang paling cocok.

Selain mudah dilakukan, menjadi reseller juga tidak perlu mengeluarkan modal.

Karena cara kerja reseller yaitu menjual produk orang lain tanpa harus ribet memikirkan pengiriman, pembayaran dan lain sebagainya.

Karena tugas dari reseller yaitu mempromosikan melalui media sosial atau secara langsung kepada orang-orang terdekat.

Sedangkan penghasilan yang didapatkan ini berasal dari komisi yang sudah dibagi dua dengan pemilik aslinya sesuai dengan kesepakatan.

Agar konsumen tidak kecewa selalu lakukan update stok yang tersedia. Meskipun barang yang di jual milik orang lain, Anda  juga berhak untuk memberi label sendiri.

3. Membuka Online Shop

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Membuka Online Shop (Sumber: Pixbay)

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika membuka toko online. Selain mudah menjangkau banyak konsumen, toko online juga bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Sehingga tidak akan mengganggu tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga. Dengan keuntungan tersebut, tak heran jika saat ini banyak orang yang membuka toko online sendiri.

Anda hanya perlu mengeluarkan kuota internet, karena dalam mempromosikannya hanya membutuhkan handphone.

Saat ini tersedia banyak media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan sebuah produk, salah satunya yaitu facebook ads atau iklan google.

Dalam Bisnis Online Anda harus memilih produk yang saat ini banyak diminati baik itu fashion, kosmetik, kuliner dan lain sebagainya.

Baca Juga: 7 Peluang Usaha Kecil Kecilan dengan Modal Rp200 Ribu

4. Jasa Mencuci dan Menyetrika

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga

Jasa Mencuci dan Menyetrika (Sumber: Pixbay)

Usaha rumahan ibu rumah tangga lainnya yaitu membuka jasa mencuci sekaligus menyetrika.

Saat ini banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki kesibukan di luar rumah sehingga menyempatkan waktu untuk mencuci baju dan menyetrika tidak sempat.

Nah, dengan kondisi yang seperti ini Anda bisa memanfaatkannya untuk menjadi jasa mencuci dan menyetrika. Saat ini banyak dibutuhkan, bahkan dalam seharinya Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.

Keuntungan membuka jasa mencuci dalam menyetrika yaitu bisa dikerjakan di rumah pada waktu luang, sehingga Anda tidak akan mengurangi tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga.

5. Jual Pulsa

Jual pulsa bisa menjadi usaha sampingan yang paling cocok untuk ibu rumah tangga. Karena modal yang dibutuhkan sangatlah sedikit.

Bahkan hanya perlu mengeluarkan modal untuk mengisi saldo.

Selain Anda bisa menjual pulsa seluler,  juga bisa menyediakan layanan penjualan pulsa listrik, pembayaran asuransi atau pembayaran tagihan lainnya.

Dari beberapa 5 usaha rumahan ibu rumah tangga tersebut, Anda bisa memilih mana yang sekiranya sesuai dengan minat atau modal yang dimiliki.

Yang pasti dalam menjalankan usaha sampingan tetaplah sabar dan selalu berusaha.

You may also like