4 Usaha Minuman Kekinian dan Tipsnya, Tertarik Mencobanya?

Memulai usaha minuman kekinian masih menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat zaman kini. 

Tak jarang orang-orang sukses datang dari pengusaha bidang kuliner itu sendiri meski sebelumnya harus merogoh kocek yang tak sedikit.

Sebelum Anda memutuskan untuk bisnis minuman, baiknya mempertimbangkan terlebih dahulu modal dan penempatan usaha. 

Sebab, usaha yang direncanakan dengan matang dan baik akan lebih tahan lama ketimbang menjalankannya secara asal-asalan.

Terutama pada masa pandemi saat ini memaksa kita untuk berdiam diri di rumah, oleh karenanya banyak masyarakat yang menaruh minat terhadap minuman kekinian.

Dengan berbahan teh, susu, kopi, hingga buah-buahan bisa Anda sulap dengan kreatif menjadi minuman segar namun tetap menyehatkan.

Sebelum saatnya Anda mengetahui bisnis minuman kekinian yang paling laris saat ini mari kita ketahui apa saja tips triknya.

Jadi sekarang tak perlu lagi bingung mau membuka usaha apa, karena Usaha Makanan Ringan Menjanjikan ini bisa menjadi pilihan, simak disini!

daftar reseller evermos gratis

Panduan Memulai Usaha Minuman Kekinian

Berbisnis di bidang kuliner sebut saja gampang susah-susah karena pasarnya selalu ada, minuman dan makanan.

Oleh karena itu, berbisnis di bidang kuliner juga tak jarang justru lebih banyak pesaingnya yang berlomba-lomba berinovasi agar produknya makin terkenal di kalangan masyarakat.

Jangan khawatir sebab rezeki tidak akan tertukar, Anda tentu dapat mengupayakannya lebih baik juga.

Selain membuka bisnis sendiri, tak ada salahnya Anda juga mengerjakan usaha sampingan dengan modal minim lakukan transaksi pembelian produk yang pelanggan inginkan, uang akan mengalir ke rekening Anda. 🤑

Mau? Bagi Anda yang belum mendaftar, silahkan klik button di bawah berikut agar bisa mendapatkan kemudahan berikhtiar di Evermos. 😉

YUK, GABUNG DISINI!

Perhatikan kualitas bahan 

Ketika Anda menggeluti bisnis kuliner, bahan baku adalah hal pertama kali yang menjadi patokan keberhasilan usaha Anda.

Karena dengan bahan baku yang berkualitas akan memberikan hasil produk minuman yang Anda racik.

Pilihlah beberapa bahan utama yang sesuai dengan konsep bisnis Anda. 

Misalkan, jika lokasi sekitar lahan bisnis Anda mayoritas penikmat kopi, buatlah kafe dengan bahan baku yang berkualitas dan tak kalah jauhnya nikmat dari kafe biasanya.

Jadi, Anda tidak bisa asal pilih dan sebab ini pula Anda harus melakukan riset terhadap bahan baku dengan browsing, atau saran dari ahlinya.

Peluang Usaha Pertanian ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di pedesaan dengan tanah yang subur dan lingkungan yang mendukung, simak!

Mencari supplier harga terjangkau namun tetap berkualitas

Terutama ketika Anda baru memulai usaha, godaan untuk melirik bahan baku yang berkualitas dengan harga tinggi semakin menjadi.

Bisa saja Anda mengupayakannya namun ingat tujuan dari bisnis yang Anda jalani adalah untuk mencari untung bukan buntung.

Jadi, dengan mencari supplier bahan baku yang memiliki kualitas baik juga akan memberikan dampak yang bagus dalam kualitas produksi Anda.

Begitu pula untuk prasarana dalam usaha, tidak perlu membeli set komplit mesin-mesin yang akan menghabiskan modal Anda.

Pikirkanlah terlebih dahulu mana yang terbaik yang bisa Anda miliki, lalu Anda manfaatkan semaksimal mungkin untuk memutar balik modal dan keuntungan sebanyak-banyaknya.

Barulah setelah itu Anda bisa melengkapinya sedikit demi sedikit seiring berkembangnya bisnis Anda.

Baca Juga : Ada Thai Tea Hingga Cheese Tea, Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil

Lokasi penjualan yang strategis

Pertimbangan lokasi usaha Anda juga cukup penting untuk menentukan keberhasilan bisnis.

Misalnya, jika Anda membuka bisnis di tempat yang sepi, jarang ada orang yang melintas/melewatinya bagaimana mungkin nama usaha Anda akan terdengar?

Anda bisa menentukan lokasi yang strategis sesuai dengan target pasar bisnis Anda.

Memulai usaha franchise minuman kekinian untuk Bubble Tea lebih cocok Anda lakukan di tempat yang penuh keramaian, dekat dengan mall, pasar, area CFD, dan sebagainya.

Apabila ada opsi lain yang bisa dilakukan seperti pesanan antar jemput, maka bisa Anda jadikan sebagai solusi alternatif yang sama-sama memberikan untung pada usaha Anda.

Menjadi ibu rumah tangga sekarang ini bukan hanya mengurus rumah, namun bisa menghasilkan uang dengan mencoba membuka Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga, baca disini.

Lakukan inovasi dan variasi

Agar bisnis Anda semakin berkembang dan ramai dikenal oleh orang-orang cobalah untuk melakukan inovasi dan variasi.

Biasanya kita mampu mengenali apa unggulnya produk minuman kita sendiri sehingga kita bisa menentukan ide yang inovatif dalam usaha tersebut.

Inovasi tidak hanya terletak pada produk saja, bisa saja dari pemilihan nama toko yang berkah, kemasan produk yang menarik, strategi pemasaran dan lain-lainnya.

Jualan sambil buka toko online kini tidak perlu ragu lagi, dengan Evermos kebutuhan jualan Anda terpenuhi dengan mudah.

Tak perlu repot menyetok produk di rumah, mengemas produk, hingga pengiriman, Anda cukup melakukan penawaran produk kepada orang terdekat Anda hingga berhasil transaksi kemudian Anda akan mendapatkan komisi penghasilan!

Dengan jualan produk online Anda bisa mendapatkan omzet jutaan per bulannya dengan tekad dan niat yang sungguh-sungguh 💰

Klik button di bawah ini dan lakukan pendaftaran hanya satu menit, Anda bisa langsung jualan semua produknya! 😉

MULAI JUALAN SEKARANG

Kemasan Produk Menarik

Bukan hanya nama toko atau nama usaha saja yang menentukan branding usaha Anda, begitu pula dengan produk termasuk kemasannya.

“Dari mata jatuh ke hati” adalah ungkapan yang betul-betul menerapkan bahwasanya penampilan itu memberikan dampak terhadap pembeli.

Pengemasan produk juga sebaiknya Anda sesuaikan dengan produk yang Anda buat. 

Misalkan untuk Es Kopi, Anda bisa menyajikan produk tersebut ke dalam tumblr yang unik sehingga memberikan kesan yang ready-to-go ini juga memberikan kesan yang praktis pada produk tersebut.

Atau ketika minuman ingin take away, sediakan kotak karton yang mampu mengamankan minuman pembeli Anda sehingga mereka tak keberatan untuk memesannya kembali.

Meskipun tak sebesar perusahaan atau PT, peluang usaha home industri juga menjanjikan pada era saat ini, klik disini.

Promosi yang menarik

Sepertinya tidak ada usaha yang berjalan tanpa adanya promosi atau strategi marketing.

Namun, tidak semua orang mengetahui bagaimana caranya strategi marketing yang baik. 

Tenang saja, Anda bisa mencari tahu bagaimana cara pemasaran yang efektif kepada calon pelanggan melalui keluarga, kerabat dan orang-orang terdekat Anda.

Anda dapat memanfaatkan media sosial sebagai salah satu lahan promosi Anda secara luas dan mengenalkan brand usaha minuman kekinian Anda kepada masyarakat.

Anda juga bisa melihat bagaimana usaha pesaing melakukan promosi, sebagai langkah awal Anda membuat promosi namun buatlah menarik dan sekreatif mungkin.

Mulai dari promosi di post, Insta stories, hingga reels bisa Anda manfaatkan sebaik mungkin.

Usaha rumahan ibu rumah tangga adalah solusi bagi para ibu yang tetap produktif bekerja namun tidak meninggalkan urusan rumah, simak!

Ragam Tren Minuman Patut Anda Coba

Menjelang masa pandemi, momen berdiam diri di rumah adalah hal yang kadang membuat kita bosan karena sebelumnya terbiasa banyak aktivitas di luar rumah.

Orang-orang mulai menaruh perhatian di media sosial untuk mencari tahu kegiatan apa yang dapat dilakukan guna atasi bosan tersebut, dan beberapa diantaranya berinovasi tentang kuliner.

Nah, darisanalah muncul beberapa minuman kekinian yang menjadi santapan favorit kaum millenials juga berbagai kalangan lainnya hingga dewasa.

Berikut jenis minuman kekinian yang bisa Anda coba sebagai peluang usaha.

Usaha Kecil Menengah tak bisa dipandang sebelah mata lagi, karena peluang dan keuntungannya sangat besar jika konsisten dilakukan, berikut tipsnya!

1. Dalgona

Usaha Minuman Kekinian
Sumber: google.com/bersosial

Minuman yang sempat viral ketika zaman mula pandemi Covid-19 ini sibuk menyita perhatian masyarakat.

Mengapa tidak, karena cara pembuatan dan bahannya juga mudah untuk dicari, masyarakat berbondong-bondong untuk mencobanya.

Sementara itu, sebagian masyarakat lain terutama pengusaha melihat kesempatan tren tersebut sebagai peluang usaha yang akan laris manis di pasaran.

Ada banyak varian yang bisa Anda produksi mulai dari dalgona original, dalgona milo, dalgona susu, dan lain-lainnya.

Bahan pembuatan Dalgona Coffee:

  • 5 sdt Kopi Bubuk Tanpa Ampas/ Nescafe Classic
  • Gula pasir 5 sdt
  • 5 sdt air panas matang
  • Susu UHT cair merk apa saja
  • Es batu secukupnya

Cara membuat minuman Dalgona:

  • Siapkan wadah atau gelas bersih, tuangkan kopi bubuk dan campurkan dengan gula pasir
  • Tuang air panas ke dalam gelas saji dan kocoj hingga tercampur rata dan mengental, Anda bisa gunakan garpu, saringan kecil juga whisker.
  • Untuk menyajikannya, sediakan gelas saji baru isi dengan es batu dan susu cair hingga agak penuh, dan tuangkan dalgona yang sudah dibuat tadi di atasnya.

Bagi Anda yang memilih jenis usaha franchise juga bisa menyajikannya ke dalam kemasan cup plastik dan lain-lainnya.

2. Cappucino Cincau

Usaha Minuman Kekinian
Sumber: google.com/bersosial

Citarasa minuman kekinian cappucino cincau yaitu manis, gurih berpadu dengan cincau yang kenyal membuat pembeli ketagihan.

Ternyata cara pembuatannya pun cukup mudah, Anda bisa mengkreasikan bahan-bahan minuman seduhan instan seperti kopi atau susu bubuk sebagai bahan dasar minumannya.

Variannya sendiri mulai dari cappucino, mochachino, espresso, white coffee, chocolate, sampai Dancow Cincau.

Bahan pembuatan Cappucino Cincau:

  • 1 sdm bubuk cappucino
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 cup/ gelas es serut
  • 120 ml air
  • 1 sdm cincau yang sudah di parut
  • 1 sdm susu kental manis cokelat

Cara pembuatan Cappucino Cincau:

  • Masukkan bubuk kopi instan, gula, air, dan es serut ke dalam blender
  • Kemudian blender selama 1-2 menit
  • Sambil menunggu, tuangkan cincau serut ke dalam cup/gelas saji
  • Tambahkan susu kental manis coklat di dinding cup/gelas saji
  • Tuangkan minuman di blender ke dalam cup/gelas
  • Tambahkan kembali susu kental manis sebagai topping.

3. Smoothies

Usaha Minuman Kekinian
Sumber: google.com/bersosial

Segar dan menyehatkan, itulah rasa yang Anda dapatkan dari minuman kekinian yang satu ini.

Minuman kekinian ini cocok untuk di sajikan kapan saja, terutama bagi kondisi pembeli yang sedang ingin diet sebab mengandung yoghurt yang minim kalori.

Sama halnya dengan minuman lainnya, resep dan cara pembuatan Smoothies juga mudah dan dapat dilakukan siapa saja.

Karena smoothies menggunakan bahan-bahan sehat seperti buah-buahan tentu variannya pula seperti smoothies banana, smoothies strawberry, smoothies mango, dan lainnya.

Bahan pembuatan Smoothies Strawberry:

  • Buah strawberry secukupnya
  • 1 buah pisang
  • 200 ml susu UHT cair
  • 1 sdm madu murni
  • 1 sdt chia seed
  • 3 sdm yoghurt
  • Es batu secukupnya

Cara pembuatan Smoothies Strawberry:

  • Potong pisang menjadi beberapa bagian
  • Bersihkan dan cuci buah strawberry
  • Campur semua bahan dan blender hingga halus
  • Tuangkan ke dalam gelas
  • Minuman Smoothies Strawberry siap untuk Anda sajikan

4. Boba Brown Sugar

Usaha Minuman Kekinian
Sumber: google.com/bersosial

Minuman satu ini memiliki rasa yang unik dengan inovasi gula aren sebagai bahan bakunya.

Boba dikenal sebagai minuman yang cukup populer di masyarakat kekinian karena rasanya yang manis dan kenyal.

Minuman ini di banderol dengan harga 12-18k tergantung bahan baku dan variasi topping yang pembeli inginkan.

Ini dia resep bahan dan cara pembuatannya yang tergolong cukup mudah.

Bahan baku Boba Brown Sugar:

    • 250 gram bubble pearl
    • 1,5 lt air
    • ½ kg gula aren
    • 100 gr cheese powder
    • Susu UHT secukupnya
    • Es batu
  • Topping kue regal dan oreo

Cara pembuatan Boba Brown Sugar:

  • Didihkan air sebanyak 1,5 liter dan masukkan bubble pearl sedikit demi sedikit dan aduk pelan-pelan.
  • Masak hingga kurang lebih 40 menit, aduk kembali setiap 5 menit dengan api sedang.
  • Matikan kompor dan setting sambil membuat gula aren cair sebagai bahan campuran minumannya.
  • Masukkan 150 ml air dan potongan gula aren ke dalam panci, hingga gula larut dan tiriskan sampai suhu panasnya turun.
  • Cuci boba yang sudah di masak dengan air mengalir dan aduk agar tidak panas. 
  • Setelah bersih, masukkan ke dalam wadah berisi gula aren cair.
  • Buat cheese foam dengan cara sediakan 500 ml susu UHT campur dengan cheese powder, aduk dengan mixer hingga mengental
  • Simpan di wadah tertutup, Anda bisa menggunakannya hingga batas waktu dua hari sejak cheese foam di buat.
  • Tuang satu centong boba ke dalam gelas saji atau kemasan jualan, dan masukkan es batu sesuai selera.
  • Tuang juga susu UHT ¾ bagian kemasan, lalu isi ¼ diatasnya dengan cheese foam.
  • Tambahkan gula aren bubuk sebagai garnish dan topping regal atau oreo untuk mempercantik minuman.
  • Selesai, minuman kekinian Boba Brown Sugar siap untuk dinikmati.

Mau penghasilan tambahan yang halal dan mudah?

Cukup dengan akses aplikasi Evermos, pilihlah barang yang pelanggan Anda ingin beli lalu dapatkan komisi penghasilan hingga 35% 🤑

Tertarik mencobanya? Bagi yang belum mendaftar, tinggal klik button di bawah berikut! 😁

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikian artikel mengenai usaha minuman kekinian beserta tips trik dan cara pembuatannya yang dapat Admin sajikan.

Sebarkan informasi ini kepada keluarga, kerabat, orang-orang terdekat Anda agar lebih bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya kunjungi Blog Evermos.

×