5 Usaha Makanan Ringan Menjanjikan yang Harus Anda Coba

Anda ingin sukses besar dalam menjalani usaha makanan ringan? Ada beberapa usaha makanan ringan menjanjikan yang perlu Anda ketahui dan dicoba. Selengkapnya yang akan diulas pada artikel berikut ini.

Bisnis kuliner termasuk makanan ringan memang tidak ada matinya. Karena makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok semua orang.

Makannya tak heran apabila orang yang menggeluti bisnis di bidang kuliner dapat membuatnya untung dan menilai bisnis ini sangat menjanjikan.

Nah, agar Anda terinspirasi untuk memulai usaha makanan ringan yang menjanjikan, simak penjelasannya di bawah ini.

usaha minuman kekinian adalah sesuatu yang patut dicoba, karena saat ini semakin banyak orang yang menggemari jenis-jenis minuman kekinian.

Peluang Usaha Pertanian ini sangat cocok bagi Anda yang tinggal di pedesaan dengan tanah yang subur dan lingkungan yang mendukung, simak!

Usaha Makanan Ringan yang Menjanjikan

1. Aneka Kue Basah dan Kering

Usaha Makanan Ringan Menjanjikan
Sumber: pexels.com

Ditengah serbuan makanan cepat saji dan restoran modern, bisnis kue basah dan kering dinilai masih menjanjikan. Apalagi peluang bisnis makanan seperti kue tradisional masih terbuka lebar. Bahkan Anda bisa menjual kue basah tradisional dari berbagai daerah.

Terkadang orang senang mencicipi kue tradisional yang cocok dilidah mereka. Karena cukup banyak jenis kue basah ini seperti dadar gulung, klepon, onde-onde, kue pastel dan masih banyak lagi.

Belum lagi kue kering juga tidak kalah peminatnya, banyak juga yang mencari. Kue kering seperti kue nastar, kue keju, kue semprit dan lain sebagainya.

Pada momen tertentu juga, penjualan dari bisnis ini bisa melonjak hebat seperti pada momen hari raya atau pun untuk acara-acara lain seperti arisan, meeting, kumpul keluarga dan lain sebagainya.

Menjadi ibu rumah tangga sekarang ini bukan hanya mengurus rumah, namun bisa menghasilkan uang dengan mencoba membuka Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga, baca disini.

2. Aneka Kerupuk dan Keripik

Usaha Makanan Ringan Menjanjikan
Sumber: pexels.com

Makanan ringan yang satu ini banyak digemari oleh semua lapisan masyarakat. Jangan pernah meremehkan pengusaha kerupuk atau keripik lho, sudah terbukti ada yang mampu berpenghasilan jutaan rupiah setiap bulannya.

Untuk jenis kerupuk dan keripik itu sendiri bervariasi dengan aneka bentuk dan rasa.

Kerupuk : Kerupuk udang, kerupuk ikan, kerupuk seblak, kerupuk kulit dan lain-lain.

Keripik : Keripik singkong, keripik kentang, keripik ubi, keripik kaca dan lain-lain.

Jika memungkinkan, Anda tidak hanya fokus berjualan satu jenis makanan saja, tapi Anda bisa menjual berbagai jenis kerupuk dan keripik jika ingin mendapatkan omset yang besar.

Meskipun tak sebesar perusahaan atau PT, peluang usaha home industri juga menjanjikan pada era saat ini, klik disini.

3. Makaroni

Usaha Makanan Ringan Menjanjikan
Sumber: pexels.com

Makaroni merupakan makanan ringan yang banyak penggemarnya juga. Apalagi saat ini banyak yang menjual makaroni dengan aneka rasa kekinian. Dimulai dari rasa asin gurih, pedas, jagung bakar, keju dan masih banyak lagi.

Karena usaha makanan makaroni ini sudah terbilang banyak, otomatis jika Anda ingin memulai usaha dengan menjual makaroni juga sebaiknya lihat kompetitor Anda yang menjual makanan serupa.

Anda harus memastikan bahwa makaroni yang dijual memiliki ciri khas yang belum pernah ada dari kompetitor. Misalnya, Anda menjual makaroni dengan varian rasa yang baru seperti rasa pizza, rumput laut dan lain-lain. Sepertinya masih jarang juga orang lain menyediakan rasa tersebut.

Selain itu, jika ingin lebih unik, Anda bisa mengemas/packaging makaroni dengan yang lebih menarik. Hal tersebut merupakan salah satu strategi untuk menarik perhatian konsumen.

Usaha rumahan ibu rumah tangga adalah solusi bagi para ibu yang tetap produktif bekerja namun tidak meninggalkan urusan rumah, simak!

4. Bakso Goreng (Basreng)

Usaha Makanan Ringan Menjanjikan
Sumber: google.com

Bakso Goreng atau yang lebih dikenal dengan sebutan Basreng merupakan makanan ringan yang renyah, gurih dan lezat. Basreng banyak digemari oleh masyarakat khususnya para remaja yang suka ngemil.

Tingginya peminat masyarakat akan basreng yang begitu besar hingga membuka kesempatan bisnis untuk dimanfaatkan. Tentunya bisnis ini cocok sebagai peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan.

Usaha basreng bisa dimulai dengan cara yang mudah. Bahkan Anda bisa saja membuat atau mengolahnya sendiri, lalu dikemas dengan yang menarik.

Usaha Kecil Menengah tak bisa dipandang sebelah mata lagi, karena peluang dan keuntungannya sangat besar jika konsisten dilakukan, berikut tipsnya!

5. Tahu Crispy

Usaha Makanan Ringan Menjanjikan
Sumber: google.com

Tahu goreng crispy juga banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bahkan belakangan ini, tahu crispy termasuk pada trend makanan kekinian.

Rasanya yang gurih dan renyah membuat orang banyak yang ketagihan. Bahkan bumbu yang disediakan bisa terdiri dari berbagai macam rasa. Dimulai dari asin gurih, pedas, keju, dan lain-lain.

Bahkan ada pebisnis makanan ini yang memproduksi tahu sendiri dengan bahan tahu pilihan dan racikan bumbu rahasia yang kriuknya jadi lebih renyah.

Itulah beberapa jenis usaha makanan ringan menjanjikan yang bisa Anda coba. Sebenarnya masih banyak lagi makanan ringan yang bisa dijadikan peluang usaha saat ini.

Jika Anda tertarik untuk memulai usaha makanan ringan, Anda bisa memproduksinya sendiri atau bisa menjual hasil produksi orang lain tepatnya menjadi reseller.

Tertarik menjadi reseller untuk bidang usaha makanan ringan? Anda bisa bergabung bersama Evermos.

Bingung mau buka usaha apa? Cobalah Usaha Rumahan yang Laris berikut ini.

Daftarkan segera diri Anda menjadi reseller dan Anda bisa menjual berbagai produk kebutuhan makanan atau pun kebutuhan lainnya di Evermos. Tentunya Anda akan mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk tersebut.

Tunggu apalagi? Raih kesempatan untuk sukses dalam berbisnis bersama Evermos. Intip inspirasi bisnis semuanya hanya di Blog Evermos.

×