Doa Agar Hutang Cepat Lunas Yang Mustajab, Amalkan Dengan Usaha, ya!

Biasanya hutang seringkali diikuti dengan rasa ketakutan, kesusahan, kelemahan, dan kekikiran. Untuk itu, bacalah doa agar hutang cepat lunas mustajab yang diajarkan Rasulullah ini agar terbebas.

Utang merupakan salah satu muamalah yang diperbolehkan dalam ajaran Islam. Dengan meminjam dan memberi, rasa bersalah itu tersirat dalam tindakan membantu satu sama lain, membantu Muslim lainnya. Namun, debitur harus menunjukkan itikad baik untuk mengembalikan uang yang dipinjamnya.

Hal ini menciptakan hubungan tidak langsung antara debitur dan debitur. Namun jika Anda terlanjur terlilit utang, mungkin Anda perlu lebih berusaha dan mengamalkan doa agar hutang cepat lunas.

Beberapa orang merasa seperti terlilit hutang, tetapi mereka akan merasa sangat bingung bahkan tersiksa ketika mengingat hutang tersebut. Oleh karena itu, ketahuilah beberapa doa bebas hutang yang bisa Anda pelajari.

Selanjutnya, jika utang itu disertai dengan riba atau bunga, tentu hal ini tidak diperbolehkan dalam Islam. Karena salah satu ajaran ekonomi Islam adalah mengembangkan hukum ekonomi yang menghindari riba dalam penyelesaian utang-utang tersebut.

Menyadari betapa tingginya risiko memiliki hutang, maka hutang tersebut harus dibayar dan dilunasi. Agar hutang cepat lunas, kita harus berusaha membaca doa agar hutang cepat lunas kepada Allah SWT agar hutang bisa segera lunas.

Maka blog Evermos akan memberikan informasi tentang doa agar hutang cepat lunas yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang fadhilahnya memudahkan kita untuk melunasi hutang dan terbebas dari hutang.

Doa Ketika Terlilit Hutang

اللهُمَّ اكْفِنِي بِحَلالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Latinnya: Allahummakhfinii bihalaalika ‘an haraamaika wa aghninii bifadhika ‘amman siwaka



Artinya: “Ya Allah, cukupilah aku dengan rezeki-Mu yang halal sehingga aku terhindar dari rezeki yang haram dan perkayalah aku dengan karunia-Mu, sehingga aku tidak meminta kepada selain-Mu.”

Doa Mohon Dimudahkan Mendapatkan Rezeki

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Latinnya: Allohumma inni as-aluka an tarzuqoni rizqon halalan wasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wala masyaqqotin wala dhoirin wala nashobin innaka ‘ala kulli syai-in qodir.

Artinya: “Ya Allah, hamba minta pada-Mu agar melimpahiku rezeki yang halal, luas, dan baik tanpa kesusahan, tanpa kemelaratan dan tanpa kepayahan. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Doa terbebas rasa malas untuk bayar hutang

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Latinnya: Allahumma innii a’udzubika minal hammi wal-hazani, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal-kasali, wa a’udzubika minal jubni wal-bukhli, wa a’udzubika min gholabatid-daini wa qohrir-rijaali”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil, dari banyak hutang dan kezaliman manusia.”

Kandungan maksud yang ada di dalam doa ini adalah supaya kita selalu berlindung kepada Allah dan menghilangkan rasa malas untuk membayar utang.

Doa agar bisa melunasi hutang

الله ربي لا اشرك به شئا

Alloohu Robbii. Laa usyriku bihii syai-aa.

Amalkan bacaan ini setiap sujud akhir. Lalu baca doa ini sebanyak 40 sampai dengan 100 kali.

Dari dua kalimat pada doa di atas, terdapat penjelasan di setiap katanya.

“Allahu Robbii…”

Artinya: Allah adalah Tuhan kita semua, yang akan membantu umatnya untuk melunasi utang dengan memberikan rizki. Allah itu pembebas setiap kesulitan dan Allah juga akan mempermudah jalan-jalan yang sulit untuk umatnya yang sedang berikhtiar. Dengan segala hal yang kita butuhkan agar semua hutang kita bisa dilunasi hanya dari Allah saja semata.

“Laa usyriku bihii syai-aa”

Maksudnya adalah komitmen dan statement, tidak perlu memilih yang lain. Jangan memilih jalan yang salah agar hutang segera lunas.

Doa agar pekerjaan lancar dan bebas dari hutang

Latinnya: “Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Doa agar hutang cepat lunas bisa dibaca bagi kamu yang sedang menjalankan pekerjaan. Doa dipanjatkan dengan tujuan agar pekerjaan berjalan dengan lancar dan bebas dari hutang.

Itulah kumpulan doa agar hutang cepat lunas yang bisa kamu amalkan di setiap kesempatan. Asalkan ada usaha dan doa, semua pasti bisa teratasi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)