50 Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Singkat Tapi Bermakna, dari Islami Hingga yang Aesthetic!

Kamu sedang atau akan berulang tahun? Tahukah kamu, bahwa kamu bisa memberikan ucapan ulang tahun untuk diri sendiri, lho! Temukan berbagai inspirasi kata-kata selamat ulang tahun kepada diri sendiri di artikel ini. 

Ketika berulang tahun, sebagian dari kamu pasti menantikan ucapan dari orang lain, mulai dari teman, saudara, orangtua, pasangan, dan lainnya. Ucapan ulang tahun dari orang lain memang mampu menaikkan mood dan mengisi kebahagiaan di hari ulang tahunmu. 

Namun, mungkin kamu juga kerap sedih jika beberapa orang lupa dengan peringatan hari lahirmu tersebut. Kamu menunggu pesan dan ucapan seharian penuh, namun tak banyak yang mengucapkan selamat ulang tahun dan mengirimkan doa untukmu. 

Jika kamu berada di situasi tersebut, jangan bersedih! Karena yang harus kamu bahagiakan di hari ulang tahunmu adalah dirimu sendiri. Karena itu, berikanlah ucapan yang tulus kepada diri yang sedang bertambah usia itu. 

Baca juga: 100 Ucapan Selamat Ulang Tahun Singkat tapi Bermakna

Perlukah Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Diri Sendiri?

Jika kamu belum pernah mengucapkan selamat ulang tahun ke diri sendiri, mungkin kamu akan merasa aneh dan asing dengan ide ini. Namun, percayalah dengan melakukannya, kamu bisa lebih bahagia di hari ulang tahunmu. 

Mengucapkan selamat kepada diri yang berulang tahun memang dipercaya dapat meningkatkan kebahagiaan. Dalam ilmu psikologi, cara ini merupakan bagian dari upaya kamu untuk meningkatkan self esteem atau penghargaan terhadap diri sendiri. 

Dengan memberikan ucapan kepada diri sendiri, tandanya kamu telah mengapresiasi dirimu karena telah berhasil berjuang hingga di umur baru tersebut. Apalagi, hanya kamu yang benar-benar paham bagaimana lika-liku kehidupan yang kamu jalani. 

Selain itu, kamu jadi lebih menghargai dirimu sendiri, kamu dapat berdialog dengan diri sendiri mengenai hal-hal yang kamu lalui di umur sebelumnya, dan apa yang akan kamu lakukan di umur selanjutnya. Menarik bukan? 

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 

1. Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Singkat Tapi Bermakna

ucapan ulang tahun untuk diri sendiri
Sumber: blog.evermos.com

Jika kamu selalu mengucapkan dan mengingat tanggal lahir temanmu, bagaimana mungkin kamu tidak merayakan ulang tahunmu sendiri? Karena itu, saatnya berikan ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri singkat tapi bermakna, berikut ini contohnya:

  • “Selamat berulang tahun untuk diri ini. Semoga menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya.” 
  • “Untuk diriku, terima kasih sudah menjadi kuat. Selamat memasuki usia dan fase kehidupan yang baru.” 
  • “Selamat bertambah usia untuk aku! Terima kasih telah menjadi kuat, sabar, tidak menyerah, dan masih ada di detik ini. “
  • “Hari ini adalah hari spesialku. Aku berjanji untuk terus berkembang dan menjadi versi terbaik dari diriku sendiri.”
  • “Ulang tahun ini, aku ingin lebih bersyukur atas semua yang telah aku capai dan semua yang akan datang.”
  • “Terima kasih atas semua momen indah yang telah aku alami. Semoga tahun ini penuh dengan kebahagiaan.”
  • “Aku bersyukur karena masih diberi kesempatan untuk merayakan ulang tahunku. Semoga lebih banyak hal-hal baik yang datang.”
  • “Aku bersyukur sudah berhasil melalui masa sulit di hidupku dan menjadi orang yang lebih baik. Selamat bertambahnya usia untuk diri ini!”
  • “Dari aku untuk aku, apresiasi yang tak pernah putus untukmu karena sudah baik-baik saja sampai hari ini. Semoga usia barumu ini membuat hidupmu lebih bahagia.” 
  • “Kamu ada hari ini berkat dirimu sendiri, selamat ulang tahun untukku! Mari rayakan hari ini dengan bersenang-senang.”

Baca juga: 30+ Ucapan Ulang Tahun untuk Kakak Perempuan Islami Penuh Doa.

2. Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Singkat Islami

ucapan ulang tahun untuk diri sendiri
Sumber: blog.evermos.com

Berikutnya, kamu bisa memberikan ucapan yang Islami sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas usia barumu. Berikut ini adalah berbagai ide kata-kata ulang tahun untuk diri sendiri yang singkat Islami:

  • “Selamat ulang tahun untukku! Semoga tahun ini penuh dengan kebahagiaan dan pencapaian baru.”
  • “Barakallah fii umrik, terima kasih sudah berjuang sampai hari ini. Semoga kedepannya aku bisa menjadi manusia yang lebih taat pada agama.”
  • “Bertambahnya usia ini, aku berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan dan nikmat untukku. Sebab, aku telah ikhlas dengan takdir terbaik yang sudah Allah SWT persiapkan untukku di usia yang baru ini.”
  • “Ya Allah, berkahilah usiaku, bahagiakanlah jiwaku, kelilingi lah dia dengan hal-hal baik, orang-orang baik, dan persiapkan untuknya rencana terbaik-Mu.” 
  • “Barakallah fii umrik, semoga engkau selalu diberikan rezeki yang berlimpah serta keselamatan di dunia dan akhirat nanti.”
  • “Ulang tahun ini adalah kesempatan baru untuk mendekatkan diri kepada Allah. Semoga aku selalu dalam perlindungan-Nya.”
  • “Barakallah, semoga aku menjadi orang yang lebih baik dalam segala hal dan terus menggapai cita-cita dengan ridho-Mu ya Allah.”
  • “Alhamdulillah telah sampai aku pada usia ini, ya Allah terima kasih atas nikmat kesehatan, rezeki, dan lainnya yang tidak terkira yang Engkau berikan kepadaku. Berkahilah usia baruku ini, ya Allah.”
  • “Dengan bertambahnya usiaku hari ini aku berharap dan memohon kepadamu ya Allah agar selalu engkau permudahkan urusanku.”
  • “Di hari ulang tahunku, aku berdoa agar Allah terus memberikan aku petunjuk dan kebijaksanaan dalam hidup. Ya Allah, kuatkan jiwaku untuk menjalani berbagai hal di hidup ini. “

Baca juga: 75 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Suami Tercinta yang Menyentuh Hati, Penuh Doa!

3. Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Bahasa Inggris dan Artinya

ucapan ulang tahun untuk diri sendiri
Sumber: blog.evermos.com
  • “The nicest gift I could receive is that God has given me another year to live, laugh, and love. I’m glad to be here today!” (Hadiah terindah yang dapat saya terima adalah Tuhan telah memberi saya satu tahun lagi untuk hidup, tertawa, dan mencintai. Saya senang berada di sini hari ini!)
  • “Birthdays are fun, but mine is the greatest! Delighted birthday to me!” (Ulang tahun memang menyenangkan, tapi ulang tahunku adalah yang terhebat! Selamat ulang tahun bagiku!)
  • “Happy Birthday to me! I hope I grow wiser and kinder with every growing season.” (Selamat ulang tahun untukku! Saya harap saya tumbuh lebih bijak dan baik hati seiring berjalannya waktu.)
  • “As I celebrate another year of life, I’m grateful for all that I have.” (Saat aku merayakan tahun lain dalam hidupku, aku bersyukur atas semua yang aku miliki.)
  • “This year, I’ll celebrate myself with more love and appreciation.” (Tahun ini, aku akan merayakan diriku sendiri dengan lebih banyak cinta dan penghargaan.)
  • “Thank you, Allah SWT, for giving me a new year full of blessings. Happy birthday to me!” (Terima kasih ya Allah, telah memberiku tahun baru yang penuh berkah. Selamat ulang tahun untukku!)
  • “Happy birthday to me. Thanks a lot, God for giving me another year of life!” (Selamat ulang tahun untukku. Terima kasih banyak, Tuhan telah memberiku satu tahun lagi kehidupan!)
  • “There are still many more years ahead! I’m glad to be here today!” (Masih ada banyak tahun ke depan! Saya senang berada di sini hari ini!)
  • “On this special day, I wish for happiness and prosperity in the coming year.” (Di hari istimewa ini, aku berharap kebahagiaan dan kemakmuran di tahun yang akan datang.)
  • “Thank you for the beautiful moments and the lessons life has given me.” (Terima kasih atas momen-momen indah dan pelajaran yang hidup berikan padaku.)

4. Kata Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri yang Menyentuh Hati 

ucapan ulang tahun untuk diri sendiri
Sumber: blog.evermos.com

Selain berbagai contoh ucapan di atas, kamu juga bisa mengucapkan dengan kata-kata yang menyentuh hati. Seperti misalnya dengan berterima kasih kepada diri sendiri. Berikut ini kumpulan ucapan ulang tahun untuk diri sendiri yang menyentuh hati untuk kamu gunakan:

  • “Kuucapkan selamat ulang tahun untuk diri ini! Selamat telah memulai usia baru. Aku bersyukur karena Allah SWT telah memberiku keluarga yang luas bisa sehingga aku bisa berbagi suka dan duka hidupku dengan mereka.”
  • “Aku berterima kasih kepada jiwa ini karena telah kuat menjalani masa-masa sulit. Di usia yang baru ini, aku telah baik secara mental, fisik, dan spiritual, dan aku bangga dengan perjalanannya.”
  • “Di hari yang spesial ini, saya mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan kehidupan yang lebih baik untuk diri sendiri. Sehingga, saya bisa melakukan berbagai hal yang ingin saya capai di hidup ini. Selamat ulang tahun diri ini!”
  • “Kesalahan tahun lalu harus menjadi pelajaran bagi diriku. Semoga Tuhan selalu mengingatkan kelalaianku. Selamat ulang tahun untuk pribadi yang penuh kesalahan ini.”
  • “Hitunglah hidupmu dengan senyuman, bukan air mata. Hitunglah usiamu berdasarkan teman, bukan tahun. Selamat ulang tahun!”
  • “Sangat senang rasanya merayakan satu tahun lagi dalam kehidupan ini. Selamat memasuki usia baru untukku!”
  • “Hari ini, aku hanya mau bersyukur kepada Allah karena telah menambah satu tahun lagi dalam hidupku. “
  • “Hari ini, saya akan bersenang-senang dengan teman-teman dan orang-orang terkasih karena ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya.”
  • “Ini adalah hariku, tidak ada hal lain yang penting untuk hari ini. Selamat memasuki usia baru untuk aku sendiri!”
  • “Semoga aku bisa lebih produktif dan sukses di usia yang baru. Saat saya meniup lilin ulang tahun hari ini, saya berharap agar seluruh kesedihan dan hal-hal buruk lainnya hilang dari diriku.”

Baca juga: 30+ Ucapan Ulang Tahun untuk Adik Perempuan Islami Penuh Doa.

5. Ucapan Ulang Tahun untuk Diri Sendiri Singkat Aesthetic

ucapan ulang tahun untuk diri sendiri
Sumber: blog.evermos.com

Kamu juga bisa merayakan ulang tahun diri sendiri dengan penuh warna dan kebahagiaan. Karena itu, lakukan apa yang kamu inginkan di hari ulang tahunmu ini. Seperti misalnya dengan mengucapkan selamat ulang tahun untuk diri sendiri singkat aesthetic berikut ini:

  • “Happy birthday to myself! Mari lalui 365 hari ke depan untuk tumbuh dewasa, bersinar, dan menemukan kebahagiaan hidup. 🌸✨”
  • “Bertambahnya usia ini membawaku pada fase kehidupan yang baru. Hari ini, akan aku tinggalkan seluruh duka, sedih, dan lara yang lalu.🌼🌿”
  • “Mari hadapi tahun ini dengan penuh warna, jangan biarkan hidupnya selalu abu-abu🎨💃”
  • “Dalam setiap kisah, ada halaman baru yang harus ditulis. Maka hari ini, mari bersiap untuk mengisahkan hal-hal baru di halaman yang baru. 📖✨”
  • “Penuaan hanyalah proses keindahan baru yang terungkap. Selalu optimis akan ada kebahagiaan yang menanti di usia yang baru ini✨💖”
  • “Selamat ulang tahun untuk diriku! Teruslah bercahaya seperti bintang. 🌠✨”
  • “Semakin tua diriku ini, membuatku semakin menghargai keindahan kecil dalam hidup. 🍃🌼”
  • “Hidup adalah seni, dan aku adalah senimannya. Happy birthday to me! 🎭✨”
  • “Menyambut usia dengan senyuman dan rasa syukur yang tak pernah putus😊🎉”

Doa Ulang Tahun untuk Diri Sendiri 

Setelah mengucapkan kalimat-kalimat di atas, kamu bisa melanjutkannya dengan mengirimkan doa kepada diri sendiri yang sedang berulang tahun. Berikut ini adalah salah satu bacaan doa ulang tahun untuk diri sendiri yang bisa kamu amalkan:

اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ

Allaahumma innaa nas-aluka salaamatan fid diini wa ‘aafiyatan fil jasadi wa ziyaadatan fil ‘ilmi wa barokatan fir rizqi wa taubatan qoblal mauti wa rohmatan‘indal mauti wa maghfirotan ba’dal mauti.

Artinya: “Ya Allah kami memohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan atau kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati.”

Itulah beberapa kalimat ucapan selamat ulang tahun untuk diri sendiri yang bisa kamu gunakan. Semoga dari berbagai kalimat di atas, ada yang sesuai dengan apa yang dirimu rasakan di hari ulang tahunmu.

Selain itu, selamat ulang tahun untuk kamu! Semoga hal-hal baik selalu menyertaimu di usia yang baru ini. 🙂

Jika kamu ingin membaca informasi menarik lainnya, jangan lupa kunjungi blog Evermos. Atau kamu juga bisa mengunjungi Evermos untuk mendapatakan salah satu penawaran memulai usaha tanpa modal dan memperoleh penghasilan tambahan, yaitu melalui program reseller Evermos.

Tertarik? Klik tombol di bawah ini untuk registrasi GRATIS!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)