Inilah 6 Tempat Instagramable di Jakarta yang Keren dan Kekinian

Ibu Kota Jakarta selalu menyimpan cerita dan daya tarik wisata. Salah satunya seperti tempat Instagramable di Jakarta.

Menjamurnya tempat instagramable di Jakarta dikarenakan Kebutuhan kaum millennials akan spot foto keren. Banyak kafe, restoran, dan tempat wisata berlomba-lomba membangun tempat dengan dekorasi sebaik mungkin.

Jika anda penggemar fotografi dan mencari tempat Instagramable di Jakarta, berikut kami berikan pilihan rekomendasinya.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

6 Rekomendasi Tempat Instagramable di Jakarta

1. Museum Macan

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Museum macan adalah singkatan dari “Museum Modern and Contemporary Art in Nusantara”. Lokasi museum ini terletak di Jalan Perjuangan No 5, Kb Jeruk, Jakarta Barat.

Anda bisa berkunjung ke Museum MACAN ini mulai pukul 10.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Museum MACAN ini menyediakan pameran dengan koleksi karya seni modern dan kontemporer dari Indonesia. Selain menyimpan berbagai karya menarik, Museum MACAN juga menyediakan spot foto instagramable di ruangan-ruangan bertema khusus.

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Di sini Anda bisa menambah wawasan mengenai dunia seni sekaligus berfoto cantik di spot instagramable.

Terdapat beberapa area menarik yang bisa Anda kunjungi di sini, contohnya seperti “Infinity Mirrored Room”, karya Yayoi Kusama.

Selain dapat melihat berbagai pameran dari seniman ternama, Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk berkreasi di “Warna Dalam Gua”. Berisi sebuah ruangan seni yang bertujuan untuk menstimulasi kreativitas anak-anak.

Baca Juga : Cari Wisata Edukasi Anak di Jakarta? Ini Tempat Wisata Edukasi Yang Bagus

2. Kota Tua

Tempat Instagramble di Jakarta
sumber : instagram.com

Semenjak mengalami revitalisasi, Kawasan Kota tua semakin cantik dan jadi tempat wisata. Perubahan yang paling signifikan ialah kondisi Kali Besar yang jadi bersih dan menarik.

Kota tua dipenuhi dengan bangunan kuno khas arsitektur Kolonial Belanda menjadikannya kini tak hanya wisata sejarah tapi juga wisata instagramable yang kekinian.

Jika berkunjung ke destinasi yang satu ini, jangan lupa untuk berfoto di spot jembatan apungnya yang menjadi favorit. Terdapat juga patung-patung cantik dan estetik yang sering dijadikan objek foto.

Kota Tua telah menjadi lokasi wisata yang terkenal dengan nuansa lingkungan yang klasik dan vintage. 

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Di tempat ini Banyak museum bersejarah yang menjadi destinasi wisata. Pengunjung Kota Tua dapat mampir ke Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, dan Museum Seni Rupa Keramik.

Kota Tua juga berdekatan dengan Pelabuhan Sunda Kelapa yang juga menjadi spot foto instagramable.

3. Moja Museum

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

MoJa Museum terletak di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb No 27 Gang 9, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Museum ini menghadirkan banyak spot foto 3D dengan mengusung tema dari berbagai negara. Mulai dari musim bunga sakura di Jepang, nuansa Tionghoa, dan lain sebagainya. Pengunjung bisa berburu foto sepuasnya di semua spot Museum yang keren.

MoJa Museum buka setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB di hari kerja (weekday) dan pukul 10.00-22.00 WIB di hari libur (weekend).Museum ini menyediakan ragam senin modern. Mereka memiliki atraksi berupa ruangan dengan tema sinematik dari film-film berkelas. Setidaknya terdapat 14 ruangan yang bisa dijadikan sebagai spot foto.

4. Lapangan Banteng

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Jika anda ingin Berfoto sekaligus belajar mengenai sejarah kota Jakarta saat jaman Belanda, maka Lapangan Banteng adalah jawabannya.

Lapangan Banteng adalah salah satu ruang terbuka yang baru saja direvitalisasi dan berubah jadi tempat wisata kekinian. Desain dari Lapangan Banteng saat ini sangatlah instagramable. Salah satunya terdapat monumen “Pembebasan Irian Barat” yang sangat ikonik.

Jangan khawatir, di sini banyak sekali spot foto instagramable yang ditawarkan. Spot tersebut adalah kolam, air mancur dengan lampu cantik hingga ampitheatre dengan desain yang modern. Pengunjung juga bisa mengambil spot dari tengah jembatan atau di pinggir danau yang menarik.

Anda pun bisa berfoto di lokasi yang menyerupai komplek hobbit seperti film The Lord of The Ring. Destinasi ini cocok bagi anda yang ingin foto dengan bergaya street style.

5. The Garden

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Seperti namanya, The Garden terlihat seperti taman bunga yang sangat cantik. Suasana makan di sana sangatlah unik.

Restoran satu ini memiliki dekorasi indoor yang sangat indah. The garden didominasi oleh dekorasi tembok batu bata, furnitur rotan, serta lantai marmer.

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Restoran ini juga dihiasi dengan jendela yang tinggi serta dedaunan hijau plus bunga-bunga artifisial. Dekorasi ini menjadikan setiap sudut dari kafe ini cocok untuk spot foto instagramable.

Selain tempat yang instagramable, restoran ini juga menawarkan beragam jenis makanan dan minuman yang lezat.

6. Kokonut & curtains

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Kafe yang terletak di Taman Ria Jakarta pusat ini telah ada sejak tahun 2018. Tempat ini memiliki suasana santai dan sejuk seperti di Bali.

Ditambah lagi dekorasi cafe didominasi oleh warna serba putih, Kokonut & Curtains by Wakimukudo mengusung konsep rustic-tropical untuk interiornya.

Tempat Instagramable di Jakarta
sumber : instagram.com

Konsep rustic tropical ini terlihat dari penggunaan material kayu dan rotan pada furniturenya.  Ciri khas lain dari kafe ini adalah kain putih yang menjadi elemen utama dekorasi.

Semua dekorasi di kafe ini cocok banget untuk anda yang mencari tempat instagramable di Jakarta.

Berikut adalah rekomendasi tempat instagramable di Jakarta yang cocok untuk akhir pekan anda. Untuk membaca artikel wisata lainnya, anda bisa mengunjung Blog Evermos. 

selamat berlibur dan stay safe!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)