Home » 7 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

by Ananda P
0 comment

Bagi Anda yang bertempat tinggal di Jakarta mungkin sudah tak asing lagi di telinga dengan beberapa tempat wisata di jakarta ini.

Akan tetapi bagi wisatawan yang hendak datang dari wilayah-wilayah di luar Jakarta tentu membutuhkan referensi tempat wisata di jakarta yang wajib di kunjungi.

Agar liburan akhir pekan lebih berkesan, Siapkan list ini dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan.

Salah satunya adalah agenda liburan bersama keluarga atau kerabat.

Liburan menjadi salah satu rekomendasi yang tepat untuk mengisi kegiatan akhir tahun dan menyambut tahun baru, apalagi bertepatan dengan liburan kenaikan kelas jadi tidak perlu bingung untuk mengajak anak-anak Anda.

Saat menjelang akhir pekan atau libur panjang, Kota Jakarta menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi karena selain terkenal dengan kota metropolitan dengan bangunan pencakar langit dan surga belanja.

Di kota ini juga terdapat beberapa tempat ikonik dan populer yang  bisa dijadikan sebagai referensi liburan.

Taman Mini Indonesia Indah(TMII)

TMII merupakan tempat wisata di jakarta yang sangat populer, karena  banyak wahana menarik  yang bisa dikunjungi, salah satunya ada Istana Anak Indonesia(IAAI) yang di dalamnya terdapat istana-istana seperti di negeri dongeng yang sangat menarik dan indah.

Atau bisa juga mencoba Snowbay waterpark untuk berenang dan mencoba beberapa  permainan air yang seru di dalamnya.

Selain beberapa wahana tersebut Anda juga bisa mencoba kereta gantung dengan pemandangan kota Jakarta sebagai landscape nya, serta ada juga Taman Among Puro dan Teater Keong Mas.

Dan yang paling utama Anda bisa berwista edukasi dengan memasuki kawasan wisata budaya yang menyajikan aneka ragam suku dan budaya bangsa .

Jadi, selain berekreasi Anda juga bisa memberikan edukasi  pada anak-anak tentang keragaman budaya yang ada di Indonesia .

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata di jakarta ini .

lokasinya ada di daerah Jakarta Timur , jam bukanya mulai pukul 08.00 sampai 16.00 dan tiket masuk Rp.10.00 per orang sangat terjangkau bukan?

Untuk menikmati wahana Snowby waterpark tiket masuknya Rp 120.00- Rp 150.000 sedikit lebih mahal karena disana ada banyak wahana permainan air yang sangat seru dan menyenangkan.

Tugu Monas(Monumen Nasional)

Monumen berkubah emas yang terletak di JL.Merdeka Barat, Jakarta Pusat  ini merupakan tempat wisata di jakarta bersejarah yang dibangun pada era bapak soekarno.

Monumen Nasional ini sangat populer karena selain banyak banyak benda-benda sejarah di dalamnya, Anda juga bisa naik ke puncak monas dengan menggunakan lift untuk melihat megahnya Ibu Kota Negara Kita.

Selain wisata sejarah, Anda juga bisa berjalan-jalan santai sambil terapi kaki di Taman refleksi Monas yang berbentuk jalur bebatuan dengan udara segar dan sejuk atau melihat rusa yang cantic di Taman Rusa sambil bersantai bersama dengan keluarga.

Monas buka Setiap hari pukul 08.00 sampai pukul 15.00 dengan biaya masuk sebesar Rp 15.000 untuk masuk ke dalam tugu monas dan RP 20.000 jika Anda ingin memasuki kawasan taman Refleksi kaki.

Di sekitar kawasan Monas ada banyak penjual makanan dan pernak Pernik khas kota Jakarta.

Jadi , jangan lupa masukkan Monas ke dalam daftar liburan Anda.

Kota Tua Jakarta

Tempat yang banyak terdapat bangunan kuno dan bersejarah merupakan salah satu tempat wisata di jakarta yang populer dan wajib dikunjungi jika Anda berkunjung di Ibu Kota.

Tempat ini sangat cocok untuk berswafoto karena bangunan-bangunannya sangat unik dan menarik, selain itu Anda juga bisa menikmati indahnya kota tua dengan menyewa sepeda dan berkeliling di kota tua.

Selain itu, Anda juga bisa berkuliner di café legendaris bernama Café Gazebo atau café Batavia yang sangat terkenal dan instagramable. Yang paling menarik adalah , masuk ke kawasan kota tua ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Jadi bagi Anda yang berlibur dengan budget yang terbilang minim, Kota Tua wajib dimasukkan dalam daftar liburan Anda.

Baca Juga: 11 Tips Aman Travelling Sendirian Agar Uang dan Barang Anti Hilang

Kebun Binatang Ragunan

Bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus menambah wawasan tentang dunia Satwa, Kebun Binatang Ragunanlah  Jawabannya.

Di  dalam kebun binatang yang asri dan sejuk ini Anda bisa melihat berbagai macam satwa yang sangat beragam dan juga unik.

Selain itu, terdapat banyak wahana permainan  di dalamnya seperti onta tunggang, kuda tunggang , sepeda ganda dan lain-lain yang akan membuat liburan Anda bersama keluarga menjadi lebih berkesan.

Kebun Binatang Ragunan ini  terletak di daerah Jakarta Selatan.

Buka pada hari selasa sampai minggu  mulai dari jam Sembilan pagi sampai jam  6 sore, untuk harga masuk Ragunan anak-anak sebesar Rp 3.000 per orang dan dewasa sebesar Rp 4000 per orang.

Untuk masuk ke dalam wahana yang ada di dalamnya harga tiket juga terjangkau , yaitu mulai dari Rp 2.500 sampai Rp 15.000 saja.

Sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga.

Taman Impian Jaya Ancol

Destinasi wisata keluarga yang sangat populer iini merupakan pusat hiburan lengkap yang ada di Jakarta.

Anda bisa mencoba berbagai wahana seru dan memacu adrenalin , di taman wisata terpadu ini terdapat beberapa wahana yang paling populer yaitu Sea World dengan aneka hewan laut di dalamnya, Dunia Fantasi yang menyajikan berbagai wahana permainan yang seru dan menegangkan dan juga gelanggang samudera yang di dalamnya  ada banyak permainan seru yang wajib untuk dicoba.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol ini, alamatnya ada di Jl.Lodan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Buka setiap hari mulai jam 09.00 pagi sampai jam 17.00. untuk harga tiket masing-masing tempat hiburannya sekitar Rp 100.000 sampai Rp 250.000 .

Kepulauan Seribu

Objek wisata bahari yang sangat indah ini merupakan tempat wisata di jakarta yang wajib Anda kunjungi saat berlibur.

Di kepulauan seribu ini banyak gugusan pulau kecil dengan pantai-pantai yang indah dan pemandangan yang sangat memanjakan mata.

Pulau-pulau tersebut adalah Pulau Harapan , Pulau pari, Pulau pari, Pulau Bidadari dan masih banyak yang lainnya.

Di pulau-pulau tersebut Anda bisa melakukan berbagai macam olahraga air seperti Diving dan Snorkeling. Atau bisa juga bersantai menikmati keindahan alam ditemani ikan bakar hasil memancing.

Untuk akses menuju pulau  Anda bisa menaiki kapal Pelni atau kapal feri lewat pelabuhan muara angke, atau jika ingin lebih mudah Anda bisa memesan paket tour wisata untuk liburan yang lebih nyaman, hemat dan bisa berkeliling ke banyak tempat di kepulauan seribu dengan aman .

Planetarium

tempat wisata di jakarta yang satu ini berada di kawasan Taman Ismail MArzuki ini merupakan salah satu destinasi  favorit  dengan tema perbintangan dan luar angkasa.

Di dalam planetarium ini Anda akan menikmati kerlap kerlip lampu yang dibuat mirip seperti gugusan bintang dan benda-benda langit dengan keindahan yang memanjakan mata.

Selain menikmati teater simulasi benda langit dan bintang, Anda juga bisa menambah wawasan tentang astronomi seperti nama-nama rasi bintang, fenomena langit serta planet dan asteroidnya yang disampaikan oleh narator pada saat teater berlangsung.

Planetarium ini ada di JL Cikini raya, untuk menikmati pertunjukanya anda bisa berkunjung di hari Selasa sampai Minggu pukul 08.00 hingga 15.00. untuk tiket masuknya, sekitar Rp 7.000 hingga Rp. 12.000 .

Nah, itulah tadi 7 ulasan mengenai tempat wisata di jakarta yang wajib untuk Anda kunjungi saat berlibur ke Ibu Kota.

Liburan paling seru bila dilakukan bersama dengan keluarga atau teman dekat.

Jadi, siapkan daftar destinasi wisata tujuan Anda kemudian lalukan persiapan yang matang agar liburan Anda berkesan dan terasa menyenangkan.

Selamat berlibur!

Related Posts