Cari Wisata Edukasi Anak di Jakarta? Ini Tempat Wisata Edukasi Yang Bagus

Memberikan edukasi kepada anak sejak usia dini merupakan suatu keharusan. Karena usia dini merupakan usia yang sangat efektif untuk masa pertumbuhan. Di Jakarta pendidikan untuk anak itu sangat penting, karena memang di Jakarta merupakan tempat dimana banyak orang yang menghabiskan waktu untuk bekerja. Dari situ, anak-anak sering terinspirasi untuk belajar terus menerus supaya bisa bekerja dengan baik di Jakarta.
Jakarta juga menyediakan beberapa tempat yang bisa mengedukasi anak-anak dengan baik. Mulai dari taman, tempat belajar dan masih banyak tempat lainnya. Bagi Anda yang ingin berlibur dan mengajak anak-anak jalan-jalan ke ibukota maka Anda wajib untuk mampir ke tempat wisata edukasi untuk anak. Banyak tempat yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak di Jakarta.
Wisata Edukasi Kuntum Farmfield
Tempat edukasi yang cocok untuk dikunjungi yaitu Kuntum Farmfield. Kuntum Farmfield merupakan tempat wisata yang terkenal dengan kegiatan argowisata. Jadi anak-anak disini akan diberi pengetahuan cara berargowisata. Dengan dibantu oleh beberapa orang, anak-anak akan belajar menanam sayuran secara langsung di sawah.
Fasilitas yang disediakan yaitu menanam sayur, bercocok tanam, menangkap ikan, berkuda dan masih banyak kegiatan lain. Di Kuntum Farmfield anak akan mendapatkan pengetahuan mengenai cara berargowisata dengan baik. Dengan begitu, anak akan lebih faham mengenai sayuran dan tumbuhan lainnya.
Alamat: Bogor, Jawa Barat
Wisata Edukasi Scientia Square Park
Salah satu tempat edukasi yang rekomendasi banget yaitu Scientia Square Park. Scientia Square Park merupakan tempat wisata yang terkenal dengan berbagai macam fasilitas. Salah satunya yaitu tempat yang menunjukkan tentang jenis kupu-kupu tepatnya di The Metamorphosis og Butterfly.
Fasilitas yang ada di Scientia Square Park yaitu lapangan futsal, air mancur, kids playground, skate dan rollerblade park, outdoor amphitheater, dan masih banyak lagi. Dengan berbagai fasilitas yang disediakan mebuat Anda dan keluarga akan merasa nyama dan puas. Anak-anak juga dapat menikmati berbagai fasilitas dengan sepuasnya.
Alamat: Gading Serpong, Tanggerang Selatan.
Wisata Edukasi Playparq
Playparq merupakan tempat wisata yang terkenal dengan berbagai macam tempat bermain. Anak-anak yang menghabisakan waktu disini pastinya tidak akan menyesal karena memang disini terdapat banyak wahana bermain yang bisa dicoba. Terdapat juga beberapa permainan yang pastinya akan menambah pengetahuan anak.
Fasilitas yang disediakan yaitu tempat bermain Super Sliding, Flying Fox, Big Trampoline, Kora Duck, Rumah Pohon dan masih banyak tempat lainnya. Di tempat Playparq juga disediakan tempat untuk orang tua yang ingin beristirahat sambil mengawasi anaknya bermain.
Alamat: 1. Jl. Kemang Timur Raya No.72, Jakarta

  1. Jl. Bintaro Taman Barat Kav.10 Bintaro Pesanggrahan

Wisata Edukasi Planetarium Jakarta
Planetarium Jakarta merupakan tempat wisata yang terkenal dengan ruang antariksa. Di dalam tempat wisata ini anak-anak dapat melihat berbagai macam benda langit dan peristiwa luar angkasa. Dengan melihat pertunjukkan tentang dunia luar angkasa, anak-anak akan mendapat pengetahuan mengenai berbagai macam benda-benda yang ada di luar angkasa.
Fasilitas yang disediakan yaitu pertunjukan teater bintang, melihat fenomena alam, terdapat benda-benda langit, melihat fenomena alam dengan teleskop dan masih banyak lagi. Tempat ini sangat cocok untuk anak-anak Anda yang ingin mengenal dunia tata surya. Dengan berwisata di Planetarium Jakarta, anak-anak pastinya akan merasa senang karena terdapat pertunjukan multimedia tentang dunia luar angkasa beserta komponennya.
Alamat: Taman Ismail Marzuki. Jakarta Pusat.
Wisata Edukasi Kandank Jurank Doang
Wisata edukasi yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak yaitu Kandank Jurank Doang. Wisata ini merupakan wisata yang dapat menumbuhkan kreativitas anak. Karena memang di dalam wisata ini terdapat tempat-tempat yang cocok untuk menumbuhkan kreativitas anak. Salah satu tempat yang terkenal dengan kekreativitasan yaitu kelas menggambar.
Kelas menggambar yang disediakan di Kandank Jurank Doang merupakan salah satu fasilitas yang ada disini. Fasilitas lainnya yang bisa anak-anak coba yaitu area outdoor, kelas menggambar, tempat bermain dan masih banyak lagi. Jadi, anak-anak bisa mencoba semua fasilitas yang disediakan.
Alamat: Bintaro, Tanggerang Selatan.
Wisata Edukasi Istana Anak-anak Indonesia
Tempat edukasi yang terkenal dengan permainan wayang yaitu Istana Anak-anak Indonesia (IAAI). Di sini disediakan tempat untuk melihat pameran wayang dan melihat permainan tradisional khas Indonesia. Anak-anak yang melihat permainan tradisional juga bisa mencoba bermain secara langsung.
Fasilitas yang disediakan yaitu pameran wayang, permainan tradisional dan berbagai macam alat tradisional seperti telpon ceria, giring ombak, kereta api kelinci, alat musik pentatonik dan diantonik, kincir, roda tamasya dan gua sigura-gura. Dengan fasilitas tersebut anak akan mengetahuai hal-hal tradisional.
Alamat: Taman Mini Indah TMII. Jl. Raya TMII, Cipayung, Jakarta Timur 13820.
Wisata Edukasi Taman Mini Indonesia Indah
Taman Mini Indonesia Indah atau yang dikenal dengan TMII merupakan tempat wisata yang akan mengenalkan kepada pengunjung tentang budaya dan adat di Indonesia. Berbagai adat dan budaya dapat di lihat di taman ini dengan leluasa. Dengan diberikannya adat dan budaya yang bisa dilihat, maka anak-anak akan mendapat pengetahuan baru tentang Indonesia yang belum mereka ketahui.
Fasilitas yang disediakan di TMII yaitu rumah dan pakaian adat, museum air tawar, museum serangga, taman bunga, teater pertunjukkan dan masih banyak lagi. Salah satu tempat yang rekomendasi banget untuk edukasi anak-anak yaitu TMII. Karena memang di TMII masih banyak tempat yang dapat menumbuhkan pengetahuan baru anak-anak tentang Indoensia.
Alamat: Jl. Raya Taman Mini, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Wisata Edukasi Perpustakaan Anak Rimba Baca
Perpustakaan Anak Rimba Baca merupakan tempat edukasi yang tepat untuk anak-anak yang gemar membaca. Di dalam perpustakaan ini disediakan banyak buku anak-anak yang pastinya akan membuat anak-anak merasa nyaman. Jika terdapat anak yang tidak suka membaca, maka anak-anak bisa mencoba fasilitas lainnya. Dengan begitu, anak-anak akan terus merasa nyaman dan senang.
Fasilitas yang disediakan yaitu tempat untuk mewarnai, tempat untuk membaca, tempat untuk melukis dan tempat untuk membuat origami. Dengan mencoba hal-hal yang baru akan membuat anak semakin tertarik dengan pengetahuan baru mereka. Jadi apabila anak suka mencoba hal-hal baru maka jangan dilarang, lebih baik Anda memperbolehkan tetapi Anda harus tetap mengawasi.
Alamat: Cilandak, Jakarta Selatan.
Tempat wisata edukasi yang disediakan oleh pemprov Jakarta memang sangat banyak. Anda bersama keluarga bisa memilih salah satu tempat yang sangat diminati anak-anak. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi tempat-tempat tersebut apabila Anda berencana untuk menginap selama beberapa hari di Jakarta. Untuk warga Jakarta sendiri pastinya sudah biasa untuk menjelajahi wisata edukasi anak setiap musim liburan. Dengan ditanamkannya pendidikan melalui bermain, maka anak-anak akan lebih cepat tanggap dan mengerti untuk mempelajari hal baru.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)