Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Menurut Agama Islam

Mau usaha Anda agar bisa laris manis dan berkah? Bacalah doa agar dagangan laris dan berkah menurut agama Islam di artikel berikut. 

Setiap pedagang tentunya mengharapkan agar dagangan yang dimiliki laris habis terjual serta menjadi keberkahan bagi keluarganya. 

Berdagang merupakan salah satu bentuk ikhtiar dalam rangka mencari rezeki yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.  

Bahkan manfaat yang didapatkan dengan melakukan aktivitas berdagang memiliki keutamaan rezeki yang diperoleh yaitu sembilan dari sepuluh pintu rezeki.

Hal ini sebagaimana disebutkan dalam kutipan hadits sesuai sabda Rasulullah SAW,

عليكم بالتجارة فإن فيها تسعة أعشار الرزقة

“Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rizki.”

Bagi umat Muslim, dagangan yang laris saja tidak cukup namun setiap harta yang diperolehnya mestilah menjadi keberkahan sesuai ridha Allah SWT.

Agar dagangan menjadi laris dan berkah menurut agama Islam, amalkan beberapa doa penglaris dagangan dalam Islam dibawah ini.

Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Menurut Agama Islam

Doa Agar Dagangan Laris dan Berkah Menurut Agama Islam
Sumber: pexels.com

1. Doa agar Dagangan Banyak Pembeli

Di bawah ini terdapat doa dagangan agar banyak pembeli yang bisa Anda amalkan.

عليكم بالتجارة فإن فيها تسعة أعشار الرزقة

“Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rizki.”

Ingin agar jualan Anda laris manis serta mendapatkan banyak keuntungan? Coba amalkan Doa penglaris dagangan berikut.

2. Doa Penglaris Dagangan yang Sepi

Terkadang, kita mendapatkan situasi yang tidak terduga dimana salah satu bentuk ikhtiarnya adalah dengan membaca doa berikut.

عَسَىٰ رَبُّنَا أَنْ يُبْدِلَنَا خَيْرًا مِنْهَا إِنَّا إِلَىٰ رَبِّنَا رَاغِبُونَ

Asa rabbuna ayyubdilana khoiram minha inna ila rabbina ra

Artinya: ” Mudah-mudahan Tuhan kita memberikan ganti kepada kita dengan (kebun) yang lebih baik daripada itu, sesungguhnya kita mengharapkan ampunan dari Tuhan kita.”

3. Doa Penglaris Dagangan dalam Islam

Bagi Anda yang baru saja sedang membuka usaha, jangan lupa amalkan doa dan dzikir berikut untuk mendatangkan banyak pembeli.

اَللَّهُمَّ رَضِّنِيْ بِقَضَائِكَ، وَبَارِكْ لِيْ فِيْمَا قُدِّرَ لِيْ حَتَّى لَا أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَلَا تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ 

Allâhumma radhdhinî bi qadhâ’ika, wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta‘jîla mâ akhkharta, wa lâ ta’khîra mâ ‘ajjalta. 

Artinya: 

“Ya Allah, ridailah aku dengan ketentuan-Mu dan berikan lah aku dalam apa-apa yang telah ditentukan, sehingga aku tidak menginginkan dipercepatnya sesuatu yang telah Engkau tangguhkan dan ditangguhkannya sesuatu yang telah Engkau percepat.”

Setiap pebisnis tentu ingin mendapatkan kesuksesan dari usahanya. Selain ikhtiar, cobalah dengan membaca doa agar dagangan laris berikut.

4. Doa Agar Dagangan Berkah

Islam menganjurkan kepada pemeluknya agar mereka senantiasa memperhatikan apa yang diperbuatnya, yaitu dengan memperoleh keberkahan atau kebaikan yang banyak.

Mari membaca doa agar dagangan berkah di bawah ini.

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya: “Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata tanpa mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.”

Membuka usaha warung di rumah dianggap lebih efektif selain dapat menekan modal sewa lahan, ada banyak keuntungan lainnya. Bacalah doa agar warung ramai pembeli berikut. 

5. Doa Agar Rezeki Melimpah dan Halal

Salah satu ciri dari berkahnya rezeki adalah melalui cara perolehan harta yang halal atau sesuai dengan syariat Islam. Amalkan doa berikut untuk meminta kepada Allah SWT mendapatkan rezeki yang halal.

“Allahumma innii as aluka an tarzuqanii rizqan halaalan waasi’an thayyiban min ghairi ta’bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka ‘alaa kulli syaiin qadiir.”

Artinya:

“Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan, dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Berdagang adalah salah satu kegiatan mencari rezeki yang dianjurkan dan diutamakan menurut ajaran Rasulullah SAW. Amalkan doa memanggil pembeli berikut.

6. Doa Agar Harta Bermanfaat

Rezeki yang kita peroleh dari kegiatan berdagang maupun bekerja merupakan pemberian dari Allah SWT. Sebagaimana yang Allah SWT yaitu mudah-mudahan harta tersebut dapat digunakan dengan bermanfaat.

“Allahumma innii as aluka ilman naafian wa rizqan thayyiban wa amalan mutaqabbalan.”

Artinya:

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, baik, dan amalan yang diterima.”

7. Doa agar Dagangan Laris dan Berkah

Sebagaimana Nabi Isa AS meminta kepada Allah SWT untuk didatangkan rezeki yang berlimpah, kita sebagai muslim patut untuk meminta sebanyak-banyaknya dan berharap hanya kepada Allah SWT. 

Bacalah doa agar dagangan laris dan berkah berikut.

 “Qāla ‘īsabnu maryamallāhumma rabbanā anzil ‘alainā mā`idatam minas-samā`i takụnu lanā ‘īdal li`awwalinā wa ākhirinā wa āyatam mingka warzuqnā wa anta khairur-rāziqīn.”

Artinya: 

“Isa putra Maryam berdoa, ‘Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang sekarang bersama kami maupun yang datang setelah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau; berilah kami rezeki, dan Engkaulah sebaik-baik pemberi rezeki.”

8. Doa Agar Dagangan Tidak Sepi

Berikutnya masih terkait doa agar dagangan laris dan berkah menurut Islam yang bisa kita panjatkan.

Bacalah doa berikut dan memohon kepada Allah SWT apabila dagangan sedang sepi untuk laris kembali.

Allahumma faarijal hammi wa kaasyifal ghammi mujiba da’watal mudhtariina rahmaanad dun-yaa wal aakhirati wa rahiimahumaa irhamnii rahmatan tughniinii bihaa ‘an rahmati man siwaak.”

Artinya:

“Ya Allah, Zat yang menghilangkan segala kesedihan, yang menggembirakan segala duka cita dan yang mengabulkan semua permohonan, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang baik di dunia maupun di akhirat, curahkan rahmat-Mu kepada kami, yaitu rahmat yang menjadikan kami tidak membutuhkan pertolongan selain kepada-Mu”.

Semoga dengan membaca doa agar dagangan laris dan berkah menurut Islam berikut akan semakin menambah keimanan dan mendapatkan berkah yang berlimpah ya.

Sebarkan artikel Blog Evermos berikut kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Bagi Anda yang ingin memiliki penghasilan tambahan dengan jualan online tanpa modal, adalah keputusan yang tepat untuk bergabung menjadi reseller hebat di Evermos.

Gabung sekarang juga dan nikmati berbagai kemudahan berikhtiarnya!

DAFTAR DISINI SEKARANG

×
slot88