5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Hits dan Instagramable

Malang saat ini menjadi destinasi wisata popular di Indonesia. Selain letaknya yang strategis, Malang juga punya udara yang sejuk yang sangat pas untuk menenangkan diri. Untuk itu berikut kami berikan rekomendasi tempat wisata di malang yang Hits dan Instagramable.

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Hits dan Instagramable

Taman Wisata Selecta

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Destinasi pertama yaitu ada taman wisata Selecta yang merupakan tempat wisata di malang yang sedang hits. Tempat wisata ini merupakan taman bunga yang sangat indah. Tak hanya taman bunganya saja, pemandangan sepanjang jalan menuju Selecta pun sangat memukau.

Tempat ini benar-nbenar cocok untuk Anda yang ingin mengusir penat. View di sini sangat indah dengan suguhan pemandangan berpadu dengan udara segar.

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Taman Wisata Selecta memiliki hawa sejuk dengan view langsung tiga gunung dan hamparan bunga warna warni.

Selain taman bunga, tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang, bioskop, hotel dan resort mewah.

Tak hanya pemandangan saja, ada juga wahana permainan outdoor yang tersedia seperti berkuda, sepeda angin, dan lain sebagainya.

Anda Hanya dikenakan biaya masuk Rp 17.000 dan sudah dapat menikmati indahnya taman Selecta.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit 2020

Omah Kayu Paralayang.

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Hampir sebagian orang di masa kecilnya pernah berpikir ingin memiliki rumah pohon. Mungkin tempat ini bisa menjadi solusinya.

“Rumah pohon” di Kota Batu satu ini berada di ketinggian 1.340 meter. Ada 6 buah rumah pohon yang masing-masing dapat menampung 3 orang.

Pemandangan dari atas rumah pohon ini tentunya tidak mengecewakan. Pegunungan terhampar hijau di siang hari dan indahnya lampu kota di malam hari membuat Anda tidak bosan untuk memandangnya.

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan paling indah yaitu saat matahari terbit!

Di dalam rumah pohon ini  sudah tersedia ranjang dan peralatan makan. Jangan khawatir sudah ada kamar mandi dengan fasilitas air panas  di Kawasan omah kayu ini.

Untuk sekedar melihat-lihat, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Namun, jika Anda ingin menginap, Anda harus membayar biaya sebesar Rp 300.000 per malamnya.

Pokoknya, siapkan kamera dan outfit terbaik ya, karena setiap sudutnya bisa menjadi background cantik untuk berfoto ria.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Taman Hiburan Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun

The Onsen Hot Spring Resort

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Untuk Anda yang ingin berlibur ke Jepang, tempat ini sangat cocok untuk Anda kunjungi, Karena Anda bisa merasakan nuansa jepang di tempat ini. Semua hal yang ingin Anda coba di Jepang ditawarkan ada di resort ini. Lalu, Apa saja kegiatan berggaya “Jepang” di sini?

Pertama, Anda bisa bergaya dengan yukata di depan gerbang torii khas Jepang, kemudian berendam di onsen alami, belajar ikebana dan origami, atau menikmati sashimi segar bersama segelas ocha hangat.

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Sedikit bal yang membedakannya Adalah pemandangan gunungnya yang tidak bersalju. Namun tetap tidak menghilangkan keindahan tempat ini.

Istimewanya lagi, setiap bungalownya bergaya ryokan lengkap  dengan tatami dan kasur futon, yang persis seperti tempat tidur Nobita di kartun Doraemon.

Unik sekali dan akan menjadi pengalaman tak terlupakan. Tersedia pilihan 2 atau 3 kamar tidur, yang pastinya sangat cocok untuk liburan keluarga.

Batu Night Spectacular

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Selanjutnya ada tempat wisata unik yang baru buka pada malam hari. Wah, apakah itu? Tempat ini adalah Batu Night Spectacular yaitu kawasan karnaval malam hari yang terdiri dari 25 zona wahana . Themepark unik ini baru buka pada sore hingga larut malam.

Tempat ini menawarkan suasana lain dari taman bermain yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya.

Pada malam hari yang cantik, tersedia juga lampu-lampu lampion cantik yang bisa dijadikan spot berfoto.

Selain melihat kilauan lampu, yang utama di sini tentunya adalah berbagai wahana yang seru. Wahana yang tersedia antara lain seperti Go-Kart, rumah hantu, hingga taman trampolin yang seru.

tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Terdapat juga pusat perbelanjaan oleh-oleh yang untuk Anda yang ingin memberi buah tangan kepada keluarga di rumah.

Setelah puas berkeliling, Anda juga dapat bersantai dan menikmati aneka makanan di food court yang ada di sini.

Anda bisa Menikmati bermacam hidangan lokal daan western sambil dihibur oleh pertunjukan air mancur menari. Tidak kalah dengan luar negeri.

Untuk tiket masuknya sendiri ada pada kisaran Rp 20.000-Rp 30.000. Namun jika Anda ingin mencoba wahananya, Anda harus membayar Rp 15.000 per wahana.

Bagaimana, menarik bukan menaiki wahana dan memacu adrenalin pada malam hari?

Jatim Park

Sebagaimana kita tahu, bahwa batu night spectacular ini juga berada di Kawasan jatim park lebih tepatnya jatim park 1. Namun tahuan Anda jika ternyata Kawasan jatim park ini sangat luas dan terbagi menjadi beberapa area.

Uniknya, taman hiburan jatim park yang erdiri dari tiga cabang yang ini memiliki konsep dan keunikan tersendiri setiap kawasannya.

Ingin tahu apa saja? Mari simak ulasan berikut ini.

Jatim Park 1
tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Taman hiburan Jatim park 1 ini menawarkan konsep rekreasi yang kuat. Jatim Park 1 berisi berbagai wahana bermain yang memacu adrenalin.

Tak hanya itu saja, Jatim Park 1 juga memiliki waterpark yang mempunyai arus buatan untuk bermain. Terdapat pula bioskop 3D yang akan membuat film akan terasa lebih nyata.

Jangan khawatir, Jatim Park 1 ini pun memiliki banyak sekali spot cantik yang membuat liburan Anda berkesan.

Jatim Park 1 ini berlokasi di Jl. Dewi Sartika Atas, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga tiket masuknya di kisaran 90.000 rupiah untuk weekdays dan 130.000 rupiah untuk weekend.

Jatim Park 2
tempat wisata di malang
sumber : instagram.com

Sedangkan Jatim Park 2 yang menyajikan konsep wisata edukasi kebun binatang interaktif seperti Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Game Park. Anda juga bisa melihat satwa-satwa air di Zona Aquarium, maupun beraneka reptil di Reptile Garden.

Uniknya, di Jatim Park 2 ini semua satwa ditata secara artistik dengan desain tempat yang keren dan instagrammable. Kamu juga bisa melihat satwa-satwa air di Zona Aquarium, maupun beraneka reptil di Reptile Garden

Jatim Park 2 terletak di Jl. Oro-oro Ombo 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu. Harga tiket masuknya beragam dimulai dari 105.000 – 150.000 rupiah tergantung paket yang dipilih.

Jatim Park 3
tempat wisata di malang
sumber : google/bersosial

Selanjutnya ada Jatim Park 3 yang mengusung konsep wisata keluarga masa kini. Jatim Park 3 merupakan destinasi wisata dimana Anda bisa belajar kehidupan hewan purbakala seperti dinosaurus.  Tersedia Beberapa wahana di Jatim Park 3 meliputi Museum Dino, 5 Zaman, The Rimba, Live with Dino, Ice Age, 6D Animasi, dsb.

Tempat ini berlokasi di Jl. Ir. Soekarno 144, Beji, Junrejo, Kota Baatu dengan harga tiket mulai dari Rp. 75.000 – 170.000.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Malang yang Hits dan Instagrammable ini. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih tempat berlibur akhir tahun.

Namun, tetap ingat ya untuk tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan. Selamat berlibur!

Untuk membaca artikel rekomendasi wisata menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi situs blog Evermos.

×