7 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit 2024

Bandung sejak dulu terkenal sebagai Kota destinasi wisata. Selalu ada perkembangan tempat wisata di Bandung mulai dari Kuliner, Fashion, Hingga pemandangan alam.

Kota ini tidak pernah kehabisan ide untuk pembangunan tempat wisata, baik itu berupa theme park maupun yang benar-benar memiliki pemandangan alam seperti di Lembang dan Dago.

Dari dulu, Bandung masih menjadi destinasi favorit setiap akhir pekan. Tidak heran jika setiap minggunya ribuan kendaraan datang memadati Kota Bandung.

Maka dari itu, unyuk menyempurnakan akhir pekan Anda, berikut kami berikan Rekomendasi 7 Tempat wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit bagi Pendatang.

Baca Juga : Rekomendasi Tempat Staycation Bandung mulai dari 400ribu-an

7 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit 2024

1. Lembang Park And Zoo Bandung

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Lembang Park and zoo merupakan destinasi wisata baru yang ada di Kawasan bandung barat. Tempat ini adalah Kebun Binatang Mini yang dibuat menggunakan konsep Modern Zoo dengan standar internasional.

Hal ini tentunya jadi daya Tarik bagi tempat ini. Lembang Park & Zoo menawarkan tempat yang cocok untuk kegiatan edukatif, tidak hanya untuk anak – anak tapi juga untuk orang dewasa

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Anda bisa mengajak anak – anak bermain sambil belajar dan berinteraksi dengan berbagai jenis binatang dalam jarak aman. Selagi belajar dunia fauna, kita juga bisa menikmati view alam indah dengan udara yang sejuk.

Banyak jenis fauna yang bisa kita lihat di sini, mulai dari burung, reptil, rusa, beruang, kuda, dan lain sebagainya.

Satu hal yang menjadikan lembang park & zoo ini unik adalah karena bangunannya yang dibuat menyerupai gaya eropa. Bangunan-bangunan ini menjadi spot instagrammable untuk berfoto.

Selain itu, di sini juga dilengkapi banyak fasilitas hingga akomodaasi wisata seperti restoran, musholla, hingga tempat penginapan.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Lembang Park and Zoo Bandung 

Alamat : Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Operasional :

Senin – Jumat : 09.00-17.00

Sabtu – Minggu : 08.00-18.00

Baca Juga : 6 Tempat Ngopi di Bandung yang Cocok Untuk Akhir Pekan Anda

2. The Great Asia Africa

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Tempat wisata baru ini akan mengajak Anda “keliling dunia”. Ada tujuh negara yang direpresentasikan di “mini asia africa” ini, mulai dari rumah tradisional Indonesia, India, Korea Selatan, Afrika, Jepang, Thailand, dan Timur Tengah.

Ada banyak keseruan lintas negara yang bisa Anda temukan di sini. Di Setiap sudut tempat, tampak mirip dengan landmark asli dari negara masing-masing.

Pengunjung yang tidak hanya puas dengan berfoto tidak hanya puas berfoto. Anda juga dapat mengenakan pakaian tradisional dari negara tersebut untuk mempercantik foto. penyewaan baju tradisional seperti kostum jepang dikenakan biaya Rp 150.000 ( untuk durasi 2 jam ) dan kostum india Rp 85.000 ( 2 jam )

The Great Asia Africa berada di lahan seluas 5 hektare ini dilengkapi dengan rumah tradisional negara, bangunan ikonik, mini zoo, lift, dan fasilitas lainnya.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Objek wisata ini tepat berada di dasar lembah sehingga memiliki pemandangan alam yang mempesona serta udara yang sejuk. Ditata sedemikian mungkin sehingga nyaman bagi wisata keluarga.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

The Great Asia Africa

Alamat  : Jl. Raya Lembang – Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Operasional : 09.00 – 20.00

3.  Kawah Putih Ciwidey

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Kawah putih merupakan salah satu objek wisata yang sudah ternama di Bandung. Objek wisata ini merupakan kawah vulkanik dengan tanah yang berwarna putih akibat kandungan belerang pada tanahnya.

Airnya yang berwarna cerah dan terkadang berubah warna menjadi keunikan dan keunggulan dari kawah tersebut.

Banyak lokasi yang bisa jadi spot foto menarik, mulai dari atas bukit hingga pinggir kawah.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Bahkan tempat ini sering dijadikan lokasi prewedding hingga syuting FTV karena memang memiliki pemandangan alam yang menakjubkan dan tentunya instagrammable.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Kawah Putih Ciwidey

Alamat :  Jalan Raya Ciwidey Patengan Km 11 Lebakmuncang Ciwidey, Sugihmukti, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat , Indonesia, 40972.

Jam Operasional : 07.00-17.00

4. Ranca Upas

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Destinasi wisata di Bandung lainnya yang keren dan instagrammable adalah Ranca Upas. Selain punya spot foto yang keren, ketika berada disini Anda bisa menjadi lebih dekat dengan alam.

Ranca Upas memiliki Kawasan konservasi rusa. Anda bisa bertemu dengan rusa dan bahkan memberi makan langsung.  Anda juga bisa berkemah di tempat ini.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Jika anda berkemah di ranca upas, maka anda dapat menikmati udara yang sejuk, suasana tenang, langit malam, hingga indahnya matahari terbit di pagi hari. Selain berkemah, di Ranca Upas pun anda juga bisa menemukan kolam air panas dan area outbound.

Dengan suasana yang sejuk dan pemandangan indahnya ini, akan membuat liburan Anda di ranca upas lebih berkesan.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Ranca Upas

Alamat : Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.946, Patengan, Kec. Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973

Jam Operasional : 24 Jam

5. Situ Patenggang

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Situ patenggang merupakan Kawasan danau di daerah ciwidey. Susana sejuk khas pegunungan mulai terasa bahkan sebelum benar-benar tiba di wisata alam ini.

Danau ini dikelilingi oleh perkebunan teh yang asri dan sangat indah dipadukan dengan jernihnya air. Anda bisa berkeliling di situ patenggang dengan menggunakan perahu.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Selain itu, di situ patenggang juga terdapat Kapal Pinisi yang merupakan wisata terbarunya. Anda bisa menikmati pemandangan alam yang berbeda dari sudut pandang ini. Tentunya juga hasil foto akan terlihat lebih menarik ketika berada di lokasi ini.

kabarnya kapal pinisi raksasa ini dibangun di atas tanah yang merupakan tempat teh pertama kali ditanam di Ciwidey.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Situ Patenggang

Alamat : Jln Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan, Ranca Bali, Bandung, Jawa Barat, 40973

Jam Operasional : 09.00-17.00

Tempat Wisata di Bandung

6. Rainbow Garden Lembang

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Tempat yang terletak di Floating Market Lembang ini adalah sebuah taman dengan aneka ragam koleksi bunga. Hal yang membuat unik ialah 80 persen dari koleksi bunga di sini bisa dimakan.

Selain anda bisa berfoto dan menikmati pemandangan Anda pun bisa ikut mencoba mencicipi bunga-bunga yang ada di sini. Kapan lagi bisa menikmati dan mencoba berbagai macam rasa bunga? Hal ini tentunya akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga.

Daya tarik utama dari tempat wisata Rainbow Garden ini adalah menawarkan pesona keindahan bunga yang luas, colourful, serta tersusun rapi. Rainbow Garden ini menjadi fasilitas terbaru di kawasan floating market yang banyak dikunjungi wisatawan.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Taman pelangi di Lembang ini terletak di area tebing yang memiliki kontur kemiringan tanah mencapai 45 derajat, sehingga tempat ini berbentuk terasering. Dengan berkunjung ke sana, Anda bisa menikmati keindahan pemandangan hamparan hijau pegunungan serta kawasan taman bunga penuh warna.

Di area taman bunga ada sekitar 100 jenis tanaman yang merupakan swadaya dari petani bunga setempat, dan uniknya di sini terdapat juga spot rumah kaca.

Keindahan wisata Kebun bunga di Bandung ini tak kalah keren dengan pesona taman Rainbow di negeri Jepang yang didominasi oleh bunga Lavender.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Rainbow Garden Lembang

Alamat : kawasan Floating Market, Jl. Grand Hotel nomor 33E, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat dan kode pos 40391.

Jam Operasional : 09.00-19.00

7. Kota Mini

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Kawasan wisata selanjutnya ini masih berada dalam satu wilayah Floating market. Daya tarik objek wisata kota mini adalah tempat wisata yang dibuat dengan konsep wisata edukasi.

Wisata edukasi ini berisi seputar kegiatan atau profesi orang dewasa yang dihadirkan untuk mengarahkan minat anak – anak.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Di Kota Mini, anak-anak anda bisa melakukan aktivitas bermain sambil belajar yang menyenangkan, lengkap dengan fasilitas pendukungnya seperti, wahana rumah polisi, pemadam kebakaran, salon, dokter, dan lain sebagainya.

Di sini ada lebih dari 10 bangunan tematik untuk setiap profesinya.

Tempat wisata di Bandung
sumber: Instagram

Kota Mini

Alamat : Jl. Baruajak No.194, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391

Jam Operasional : 08.00-17.00

Tempat wisata di Bandung

Sekian ulasan mengenai tempat wisata di Bandung terbaru dan Terfavorit. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Bandung, jangan lupa tetap jaga jarak aman dan terapkan protokol Kesehatan ya.

Untuk rekomendasi tempat wisata menarik lainnya, bisa anda temukan di artikel Blog Evermos lainnya.

Selamat berakhir pekan, Have fun and Enjoy Bandung!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)