6 Tempat Ngopi di Bandung yang Cocok Untuk Akhir Pekan Anda

Tempat Ngopi di Bandung

Selamat berakhir pekan! Long weekend bagi sebagian orang merupakan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga baik itu mengunjungi tempat wisata alam gunung dan pantai atau sekedar ngopi bersama. salah satu tempat favorit wisatawan adalah tempat ngopi di Bandung.

Kota Bandung tidak pernah kehabisan tempat yang memiliki daya tarik bagi para wisatawan, mulai dari fashion hingga kulinernya. Bahkan saat ini, tempat ngopi di Bandung menjadi daya Tarik wisata yang baru.

Tidak heran jika bandung selalu ramai dikunjungi tiap akhir pekan, karena menjamurnya coffee shop baru di Kota Bandung, dan bahkan terus bertambah. Kebiasaan minum kopi dan nongkrong di masyarakat lah yang menjadi alasan menjamurnya banyak kafe dan tempat ngopi di Bandung.

Pemandangan dan suasana kota Bandung yang memukau pun menjadi salah satu nilai jual yang dimiliki selain sekedar menikmati makanan dan minuman.

Apakah anda memiliki rencana untuk menghabiskan long weekend ini di Kota Bandung.? Berikut kami berikan beberapa rekomendasi tempat ngopi di Bandung yang tentunya murah, nyaman, dan Instagrammable.

Baca Juga : 7 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit 2020

6 Tempat Ngopi di Bandung yang Cocok Untuk Akhir Pekan Anda

1. Armor Coffee

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Jika anda ingin merasakan suasana kota Bandung yang sesungguhnya, datanglah ke Armor Kopi. Di sini, anda bisa merasakan sensasi Menikmati secangkir kopi dan camilan dengan suasana di tengah hutan.

Tempat ngopi ini terkenal dengan suasana hutan pinusnya yang jarang anda jumpai di tempat kopi lain.  Udara dingin kota Bandung yang menyelimuti Armor Kopi dapat menambah syahdu suasana ngopi Anda.

Armor kopi ini terletak di parkiran Taman Hutan Raya Djuanda Dago. Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Dago yang terkenal dengan udara sejuk pegunungan serta pemandangan alamnya.

Ditambah lagi dengan dekorasi suasana rumah kayu di pegunungan yang jadi spot instagrammable. Hal ini membuat Armor coffee menjadi salah satu tempat ngopi favorit di Bandung.

Armor coffee menjadi tempat nongkrong yang istimewa Meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota Bandung. Namun, Anda tidak akan  menyesal karena tempat ini worth it untuk dikunjungi.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Di sini, mereka memiliki sajian kopi favorit seperti Japanese Coffee dan Liberica Vietnam Drip with Ice. Bagi Anda pecinta minuman non-kopi minuman Milk Tea di sini juga jadi menu favorit, lho!

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Selain kopi, ada juga margharita Pizza yang menjadi rekomendasi menu makanan. Harga makanan dan minuman disini Mulai dari 25.000-an saja, lho!

Armor Kopi

  • Alamat: Jln. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Cimenyan, Bandung.
  • Jam Operasional : 08.00-20.00

Baca Juga : Mau Nge-Camp Asyik? Berikut Rekomendasi Tempat Camping di Bandung

2. Kopi Ireng

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Tempat kopi Ini masih berlokasi di Kawasan dago. Lokasinya di atas perbukitan. Lebih tepatnya, perbatasan antara Jalan Bukit Pakar Timur – Ciburial.

Baca Juga:  Inilah 10 Taman di Bandung yang Jadi Favorit Warga Lokal Maupun Luar

Tempat ini hadir dengan konsep interior tradisional, minimalis, dan romantis.

Kopi Ireng memiliki interior joglo yang didominasi kayu menjadikan suasana minimalis dan natural amat terasa. Dimulai dari Anak tangga, kursi dan meja semuanya terbuat dari kayu dengan warna alami.

Hal ini menciptakan suasana tradisional yang menyatu dengan nuansa alam cocok dijadikan tempat bersantai.

Kopi Ireng hadir untuk menyenagkan para penggemar kopi karena sajian minuman disini menjunjung tinggi orisinilitas dan cita rasa.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Kafe ini bisa dibilang sebagai surga bagi para pencinta kopi. Karena kopi yang disajikan di sini diramu langsung oleh peracik kopi handal, Karneli Sadikin. Bagi para pecinta kopi, Nama ini pasti sudah tidak asin didengar.

Kafe ini memiliki dua lantai, dengan lantai 2 yang memiliki balkon menghadap langsung ke pemandangan Kota Bandung.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Anda bisa mengunjungi Kopi Ireng mulai dari siang hari. Jika anda datang siang hari, anda akan disuguhin Pemandangan perbukitan yang luas dan menghijau.

Apabila anda datang pada waktu sore maka akan ditemani pemandangan lembayung senja yang terbenam.

Dan jika anda datang malam hari, anda bisa melinat  gemerlap lampu kota Bandung membuat suasana ngopi terasa lebih romantis.

Sedikit saran, jika anda berkunjung pilihlah tempat duduk yang ada di area outdoor lantai 2. Karena spot ini menghadap langsung ke berbagai pemandangan Bandung yang tentunya Instagrammable!

Kopi Ireng

  • Alamat : Jl. Bukit Pakar Timur No.1, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198
  • Jam Operasional : 13.00-00.00

3. Kopi Toko Djawa

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Jika kita mendengar kata Bandung, pasti akan langsung teringat dengan Kawasan Braga yang terkenal.

Braga merupakan sebuah Kawasan dengan konsep kota lama dengan bangunan dari Jaman belanda. Menjadikan spot di Kawasan ini sangat Instagrammable.

Jika Anda sedang berkunjung di Jalan Braga, Anda Perlu mengunjungi kedai Kopi Djawa yang sedang hits di Kota Bandung.

Kedai kopi ini jadi salah satu tempat ngopi paling diminati. nyaris nggak pernah sepi dari pelanggan. Tak jarang, saya sampai tidak kebagian tempat duduk saat berkunjung ke sana. Tempat ini dihiasi dengan nuansa vintage membuat nostalgia ke masa lampau.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Suasana kafe inilah yang menjadi daya Tarik pengunjung untuk duduk menikmati sajian dan juga tentunya foto-foto dengan berbagai spot yang instagramable.

Menu signature yang menjadi favorit dii kafe ini adalah es kopi toko djawa. yakni kopi susu dingin dengan campuran gula jawa.

Bukan hanya itu, Kopi Awan pun menajdi menu andalan di sini, yakni es kopi djawa yang ditambah dengan cream foam lembut di atasnya. Perpaduan rasa manis dan lembut ini menjadi perpaduan yang pas.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Sebelum menjadi sebuah coffee shop, dulunya tempat ini madalah toko buku yang sudah berdiri selama puluhan tahun.

Baca Juga:  Inilah 8 Rekomendasi Tempat Kuliner di Jakarta Yang Legendaris

Toko buku ini menjadi andalan warga Bandung untuk mencari buku, terutama buku-buku impor.

Untuk menjaga suasana toko buku itu, maka disediakan beberapa buku di sudut ruangan yang bisa juga untuk anda baca. Anda bisa merasakan suasana nostalgianya.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Meskipun tempatnya terkesan jadul, namun minuman yang ditawarkan di sini sangat kekinian dan terjangkau. Dengan harga: Mulai dari 25.000-an saja. Kopi toko djawa ini pun saat ini sudah membuka beberapa cabang.

Kopi Toko Djawa

  • Alamat: Jl. Braga No.81, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Jam Operasional: 08.00-22.00

4. Jurnalrisa coffee

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Tempat kopi baru satu ini masih terletak di Kawasan Jalan Braga. Tepatnya di Jalan Braga no 45, Bandung. Kafe baru ini adalah milik Risa Saraswati, seorang  penulis terkenal sekaligus YouTuber channel “Jurnalrisa”.

Tidak heran jika kafe ini menjadi salah satu destinasi bagi pencinta kopi, terutama bagi para penggemar Jurnalrisa di Bandung.

Satu hal yang menjadikan JurnalRisa Coffee ini unik adalah dengan menyajikan pilihan signature drink. Minuman disediakan dengan nama menu  yang unik. dan familiar bagi penggemar Jurnalrisa.

Salah satu signature drink-nya adalah Kopi Khayalan Hendrick. Kopi yang dicampur dengan susu spesial, gula aren, dan disajikan dengan krim lembut di atasnya.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Rasa pahit dan manis yang dipadukan dengan gurihnya dari susu dan krim menjadikan minuman ini digemari para pecinta kopi.

Selain minuman, Jurnalrisa jjuga menyajikan berbagai menu makanan untuk menemani sajian kopi Anda. Dimulai dari kudapan ringan hingga makanan Ada makanan berat seperti pasta dan nasi. Selain itu, di sini pun terdapat gerai Marthy’s Pizza yang tempatnya menyatu dengan kafe.

Harga minuman dan makanan di kafe ini cukup terjangkau. Minuman Signature drink dibanderol dari mulai 20 ribu hingga 35 ribu saja. Sedangkan untuk  makanan dan kudapan pun tidak lebih dari Rp 50.000,00.

Tak hanya pilihan makanan dan minumannya yang menarik. Nuansa café di sini pun sangat cozy dan estetik.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Suasana di JurnalRisa Coffee terkesan klasik dan bisa menjadi tempat yang asyik untuk bersantai dan berkumpul.

Interior dari kafe ini sendiri  pun terkesan vintage.  Pemilihan warna natural seperti hitam dan putih memberi efek minimalis yang menenangkan bagi pengunjung. Namun tidak perlu khawatir, tentunya spot foto di kafe ini tetap Instagrammable.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Jurnal Risa Coffee

  • Alamat : Jl. Braga No.45, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111
  • Jam Operasional : 09.00-20.00

5. Sejiwa Coffee

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ngopi yang Intagramable di Bandung, sejiwa Coffee bisa jadi pilihan yang tepat.

Sejiwa coffee yang terletak di jalan Progo menjadi salah satu tempat ngopi yang hits di Kota Bandung karena interior dan varian menunya yang menggugah.

Baca Juga:  Inilah 6 Tempat Instagramable di Jakarta yang Keren dan Kekinian

Desain bangunannya full terbuat dari kaca dan terdiri dari dua lantai. Bangunan yang berwarna putih semakin mendukung konsep ruangan yang luas, terang, dan minimalis.

Cahaya matahari langsung yang menyinari ruangan di kafe ini membuat seluruh spot di sini menjadi spot yang instagrammable. Hasil foto akan terlihat lebih bagus dan bercahaya.

Interiornya pun sangat menarik karena dipenuhi oleh gambar pop art. Tembok-tembok di sini pun berhiaskan berbagai tipografi dari karya tulis sastrawan ternama, Sapardi Djoko Damono.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Selain dari interiornya, tentunya rasa kopi di sini pun tidak kalah dari tempat kopi lainnya. Rasa kopi di sini khas karena terinspirasi dari kopi di New Zealand dan Australia. Bahkan,Bapak Presiden RI pun pernah berkunjung ke tempat kopi ini.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Selain interior dan menunya yang menarik, disini pun kita dapat melihat langsung proses pembuatan minuman kopi, lho! karena posisi barista berada di tengah-tengah ruangan.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Sejiwa Coffee

  • Alamat : Jln. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Bandung.
  • Jam Operasional : 07.00-21.00

6. ManA Foo and Cof (ManA Café)

Tempat ngopi hits lainnya di daerah atas Kota Bandung adalah ManA. Yang berlokasi di Kawasan Dago Pakar. Lokasi kafe ini berada di Atas perbukitan.

Tempat kopi ini sangat cantik dengan konsep yang estetis dan minimalis. Sesuatu yang menjadi keunggulan dari tempat ngopi ini adalah pemandangan outdoor-nya yang dikelilingi perbukitan dan langsung menghadap ke kota Bandung. Kafe ini dihiasi oleh tumbuhan ilalang di sekelilingnya yang mempercantik suasananya.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

Suasana di kafe ini santai dengan konsep bangunan yang simple dan bernuansa tropikal sehingga menimbulkan kesan kekinian. Setiap sudut di kafe ini dapat dijadikan spot foto.

Di sini, Anda bisa menikmati makanan, hingga camilan dengan berbagai macam pilihan menu. Dari makanan ringan hingga berat, harga yang ditawarkan kisaran Rp20.000-Rp40.000.

Sedangkan Pilihan minuman pun ada banyak. Menu kopi yang ditawarkan beragam seperti cappuccino, Americano, latte, affogato, dan lainnya.

Harganya dibandrol mulai Rp5.000-Rp 33.000 saja. Jangan lupa untuk mencoba pisang gorengnya ya, sangat renyah dan manis. Cocok sebagai teman minum Kopi.

Selain jadi tempat ngopi di Bandung, tempat ini juga cocok jadi tempat foto pre-wedding hingga resepsi pernikahan. Selain itu, tersedia juga cottage atau penginapan di area kafe ini.

Tempat Ngopi di Bandung

sumber: Instagram

ManA Foo and Cof 

  • Alamat : Jl. Cibengang No.21, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198’
  • Jam Operasional : 11.00 – 23.00

Tempat Ngopi di Bandung

Kegiatan ngopi bukan hanya terkait perihal menikmati makanan dan minuman. Lebih dari itu, waktu dan kebersamaan adalah hal yang tidak luput dirasakan saat ngopi Bersama. Ditambah dengan udara yang sejuk dan pemandangan indah.

Berikut kami berikan daftar tempat ngopi di Bandung untuk pilihan akhir pekan Anda.

Jika anda ingin membaca berbagai artikel menarik lainnya, bisa kunjungin blog Evermos.  

Selamat berakhir pekan. Selamat berlibur, namun tetap jaga jarak aman dan protokol Kesehatan, ya! Stay safe!

Share:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
×