Rekomendasi Tempat Staycation Bandung mulai dari 400ribu-an

Pada pekan ini banyak orang yang merencakan liburan karena merupakan long weekend. Bandung masih jadi destinasi wisata favorit bagi Sebagian orang. Bahkan dengan hanya Staycation Bandung anda sudah bisa mendapat suasana liburan dan menghilangkan penat.

Suasana bandung yang sejuk dan pemandangan yang indah akan menyempurnakan liburan akhir pekanmu. Menikmati liburan tidak hanya berarti harus menjelajahi setiap sudut kota. Staycation bisa jadi pilihan untuk menjalin quality time dan bonding dengan keluarga.

Jika anda ingin berlibur namun malas untuk mengelilingi kota karena alas an macet, staycation adalah pilihan yang tepat. Anda tetap bisa menikmati kota Bandung dengan hanya melakukan aktvitas di hotel.

Bandung punya banyak pilihan tempat staycation yang aman, nyaman dan tentunya instagramable namun tetap hemat di kantong.

Berikut adalah daftar rekomendasi tempat staycation Bandung mulai dari 400.000-an saja. Jangan lupa untuk tetap jalankan liburan dengan menerapkan protokol Kesehatan yang baik, Ya!

Baca Juga : 6 Tempat Ngopi di Bandung yang Cocok Untuk Akhir Pekan Anda

Rekomendasi Tempat Staycation Bandung mulai dari 400ribu-an | Nyaman dan Instagrammable!

1. Cottonwood Bed & Breakfast

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Hotel ini menawarkan desain dan suasana yang cocok buat para millennials! dimulai dari tampilan luar, Lorong, hingga kamar semuanya bisa jadi spot foto yang menarik instagrammable!

Hotel ini mengusung konsep yang menarik, karena setiap kamar didesain secara berbeda. Setiap kamar pun diberi nama yang unik seperti Toppers. Ada Chamomile Room, Coco Tree, Cranberry, dan masih banyak lagi.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Tenang saja, walau fasilitasnya bagus seperti ini namun harga hotel tetap terjangkau. Harga kamar per-malamnya dibandrol mulai dari 350-400 ribuan saja, lho.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Baca Juga : 7 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit 2020

2. Summerbird Bed and Brasserie

Staycation Bandung
sumber : Instagram

 

Tempat staycation yang terletak di kawasan Pasirkaliki, Bandung ini menawarkan Anda pengalaman staycation yang unik dan Baru.

Dari luar Summerbird Bed & Brasserie tampak seperti rumah bernuansa jadul dengan halaman luas.

Boutique hotel ini menawarkan fasilitas kamar uniknyang terbagi menjadi 4 tema besar. Keempat tema tersebut memiliki keunikan masing-masing seperti ‘Rustic’, ‘French’, ‘Vintage’, dan ‘Scandinavian’.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Kamar di sini didomansi dengan warna putih yang membuat suasana comfy, homey, dan tentunya instagrammable.

Tempat ini juga cocok bagi Anda yang merupakan seorang pecinta kopi. Ada kafe yang memiliki racikan kopi oleh barista handal. Kafe di Summerbird ini dihiasi dengan ornamen kayu dan banyak tanaman yang membuat suasana cozy.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Untuk mendapat fasilitas se-keren ini, anda tidak perlu keluar uang banyak. Rate kamar di sini hanya 400.000-an saja, lho. Very worth to try!

Staycation Bandung
sumber : Instagram

3. Rumah Jae

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Rumah Jae ini berlokasi di daerah Dago Bandung. Sehingga, apabila anda menginap di sini bisa sekaligus berkunjung ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda.

Hanya berjarak 15 dari hotel.Tempat ini memiliki desain yang khas dan unik berbentuk kabin yang didominasi elemen kayu. Kesan minimalis modern dari bangunan ini sangat terlihat dari interior bangunannya Kombinasi warna bangunan putih dan coklat pun menimbulkan kesan naturan yang menyatu dengan alam.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Penginapan ini sangat cocok sebagai tempat untuk staycation bersama keluarga dan teman. Rumah ini dilengkapi Dengan 3 kamar tidur dan 4 ranjang,

Jika Anda staycation di sini, maka anda bisa menemukan banyak spot foto yang keren dan Instagramable. Untuk menginap di sini Anda hanya perlu mengeluarkan biaya dari 200 ribu per-orangnya.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

4. The house tour hotel

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Bagi anda yang mencari hotel artistik dan kekinian, maka The house tour hotel ini cocok untuk Anda.

Tempat yang bertema minimalis ini dihiasi kayu dengan nuansa colorblock cantik seperti putih, coklat, dan hijau.  Ketika masuk ke area dalam, kamu akan dibuat terkesima dengan tampilannya yang bergaya Scandinavian dengan sentuhan tropis.

Spot yang menarik di sini, adalah sebuah glass house yang penuh dengan tanaman eksotis nan cantik. Cocok untuk dijadikan spot berfoto yang sangat instagrammable.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

The House Tour Hotel terletak di daerah Cimbuleuit ini menawarkan anda suasana homey dengan desain minimalis. Desain kamarnya dibuat gaya klasik modern seperti rumah-rumah di Inggris. Kamar ini dirancang agar pengunjung nyaman seperti di rumah sendiri.

Hotel ini memiliki total 20 kamar yang terbagi menjadi 4 jenis yang berbeda dari hal tipe maupun gaya kamarnya. selain nyaman dan bagus, hotel ini mengusung konsep ramah lingkungan. Karena terdapat tanaman hijau di setiap ruangan.

Selain hotel, di sini pun terdapat restoran bernama The Potting Shed yang sempat viral karena sempat dijadikan lokasi prewedding selebriti.

Untuk rate harga per malam di The House Tour ini cukup terjangkau dimulai dari 500 ribu-an saja. Rate harga ini tergantung dari jenis kamar yang bebas Anda pilih sesuai keinginan.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

5. Blackbird Hotel

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Hotel ini didesain dengan seperti rumah besar dengan gaya vintage minimalis modern yang didominasi warna putih. Nuansa di hotel ini dipenuhi warna-warna bumi. Ruangan kamar dihiasi dengan elemen kayu dan tanaman hias menambah nilai artistik dari tempat ini.

Meskipun sederhana, dengan hanya berada di dalam kamar pengunjung sudah mendapatkan hasil foto yang instagrammable. Anda dijamin akan betah untuk staycation dan beristirahat di sini.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Hotel ini pun memiliki fasilitas kolam renang serta toko pakaian dan souvenir.

Harga kamar di sini mulai dari 600 ribu saja dan Anda sudah bisa mendapatkan sarapan yang langsung diantar ke dalam kamar.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

6. Padma Hotel

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Padma hotel menawarkan anda kesempatan bersantai di hotel yang eksklusif dan elegan dengan pemandangan gunung yang menakjubkan. Pilihan ini cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan dan rehat sejenak dari rutinitas dan hiruk pikuk perkotaan.

Hotel ini terletak di lereng bukit Ciumbuleuit sehingga anda akan beristirahat dengan fasilitas mewah dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Setiap kamar terdapat jendela yang menghadap ke pepohonan rimbun. Selain itu juga terdapat restoran yang menyajikan berbagai menu dengan ditemani alunan musik sunda dari Padma Village.

Fasilitas di sini sangat lengkap dimulai dari kolam renang di rooftop yang menghadap ke pemandangan hutan pengunungan. Anda juga bisa menikmati hiburan lain seperti berkuda, Gym, flying fox, karaoke, dan Spa.

Tempat ini sangat cocok untuk staycation Bersama keluarga atau sahabat.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

7. G.H Universal Hotel Bandung

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Jika anda pernah berkendara ke lembang, tentu anda tidak asing dengan pemandangan bangunan menyerupai istana megah bergaya eropa.

Bangunan tersebut adalah G.H Universal Hotel. Keistimewaan dari hotel ini ialah dari desain dan interiornya yang seluruhnya bergaya eropa, bahkan hingga ke dekorasi kamarnya. Hotel ini pun memiliki fasilitas kolam renang yang berukuran besar.

Tidak jarang hotel ini dijadikan tempat untuk keperluan pengambilan gambar film, video clip, pemotretan, maupun prewedding.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

Lokasi hotel yang terletak di dataran tinggi Bandung ini membuat udaranya sejuk dan pemandangan di sekitar hotel begitu menakjubkan. Kita bisa melihat pemandangan kota Bandung 360 derajat.

Jika Anda ingin mencoba pengalaman staycation ala eropa jaman dulu, tidak ada salah ya untuk mencoba menginap di GH Universal Hotel.

Staycation Bandung
sumber : Instagram

berikut kami berikan rekomendasi tempat staycation di Bandung yang hemat di Kantong namun tetap aman, nyaman, dan Instagrammable.

Untuk melihat rekomendasi tempat wisata lainnya di Bandung, Anda bisa kunjungi Blog Evermos

Selamat berlibur, namun tetap jaga jarak aman dan protokol Kesehatan, ya. Have fun!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)