Mengharukan, 25+ Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023

Sebentar lagi umat Muslim di seluruh dunia akan merayakan hari yang Agung yaitu Idul Fitri 2023/1444 Hijriah. Sebagai tradisi bagi masyarakat muslim, biasanya akan memberikan kata ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri yang bermakna. Ingin tahu apa saja yang dapat kamu jadikan referensinya? Simak terus artikel berikut ya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh para umat sebelum muslim yang sekarang ini biasanya pada hari lebaran terdapat momen yang berkesan.

Momen tersebut diantaranya ketika bersilaturahmi dengan keluarga, tetangga, teman akrab dan saling bermaaf-maafkan agar menyucikan hati dan jiwa.

Biasanya kita akan memberikan kata ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri baik secara langsung ataupun dengan menggunakan media sosial.

Dalam kata-kata ucapan selamat Lebaran tersebut juga terdapat makna, doa, dan harapan yang ingin diwujudkan bagi kebaikan diri dan umat Islam.

Yuk, sambut apa saja inspirasi kata kata ucapan lebaran yang bisa kamu sebarluaskan.

Baca Juga: 7 Format Desain Amplop Lebaran Tinggal Print Word

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 H Bahasa Indonesia

  • Semoga Allah memberkati Anda dengan hadiah kebaikan, kesabaran dan cinta. Idul Fitri!
  • Idul Fitri adalah hari berbagi apa yang kita miliki dan merawat orang lain. Semoga Anda memiliki Idul Fitri yang indah tahun ini!
  • Di setiap senyuman dan tawa; Dalam setiap hening doa dijawab; Dalam setiap kesempatan yang mengetuk pintu Anda – Semoga Allah memberkati Anda!
  • Mengirimkan harapan dan kebahagiaan yang hangat kepada Anda pada kesempatan Idul Fitri. Ingatlah aku dalam doamu.
  • Semoga Allah memberi Anda banyak kebahagiaan, cinta, dan kebijaksanaan. Semoga Anda mendapatkan Idul Fitri yang sangat bahagia!
  • Semoga hari yang saleh ini memberi Anda kegembiraan, kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran yang luar biasa. Idul Fitri!
  • Biarkan hari ini membawa harapan dan peluang baru dalam hidup Anda. Semoga Anda menyambut mereka dengan pikiran terbuka dan pikiran segar
  • Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberkati Anda hari ini, besok dan selalu. Idul Fitri!
  • Saat Bulan Idul Fitri muncul, itu membawa kebahagiaan dan kegembiraan dengan sendirinya. Semoga hidup Anda selalu dipenuhi dengan kegembiraan dan kebahagiaan yang lucu. Selamat Idul Fitri!
  • Aku mungkin tidak ada bersamamu hari ini, tapi kamu selalu ada dalam doaku. Semoga Allah memberikan kedamaian dan kebahagiaan untukmu. Selamat Idul Fitri untukmu!
  • Semoga Idul Fitri ini membawa kesenangan, kebahagiaan, dan berkat Tuhan yang tak berkesudahan. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda!
  • Semoga Anda mendapatkan Idul Fitri yang menyenangkan dan bahagia. Semoga Allah memenuhi semua impian Anda di hari istimewa ini!
  • Idul Fitri adalah hari Allah. Ini adalah hari untuk berbagi kebahagiaan, cinta dan tawa. Selamat Idul Fitri yang luar biasa, penuh dengan sukacita dan kemakmuran.
  • Dengan kegembiraan ilahi di hati saya dan senyum lebar di wajah saya, saya mengirimkan ucapan selamat Idul Fitri. Semoga Tuhan membantu kita semua menjadi baik dan bajik. Idul Fitri!
  • Pada kesempatan Idul Fitri yang istimewa ini, semoga Allah menjawab semua doa Anda. Idul Fitri!

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023

  • Doa kami telah dijawab. Idul Fitri akhirnya tiba untuk memberkati kita dengan cinta, kegembiraan, dan kemakmuran. Semoga Anda dan keluarga Anda mendapatkan Idul Fitri yang luar biasa!
  • Pada hari ini yang bisa saya minta kepada Allah adalah menerima doa, pengorbanan, amal baik kita, dan selalu melimpahkan berkahnya kepada kita.
  • Idul Fitri adalah hari untuk menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai dengan makanan yang menggugah selera, canda tawa, dan saat-saat bahagia. Manfaatkan hari ini sebaik-baiknya.
  • Dengan datangnya Idul Fitri, mari ucapkan selamat tinggal pada tahun yang luar biasa dan sambut lautan peluang baru yang mengetuk pintu kita. Idul Fitri!
  • Di hari ini, mari belajar menerima segala nikmat Allah dengan hati dan pikiran terbuka. Tuhan Yang Maha Kuasa selalu bersama anak-anaknya.
  • Kehadiranmu dalam hidupku tidak kurang dari berkat Tuhan. Semoga Allah mengabulkan semua impian dan cita-citamu!
  • Hari indah Idul Fitri tidak lengkap tanpamu. Semoga Allah memberkati Anda dengan kebijaksanaan dan kebahagiaan. Idul Fitri!
  • Persahabatan dan tawamu membuatku bahagia tidak peduli betapa membosankannya hariku. Idul Fitri!
  • Tidak ada nikmat yang lebih besar dari nikmat Allah. Tidak ada kebahagiaan yang lebih besar daripada mencapai kebahagiaan murni. Idul Fitri untuk Anda dan keluarga Anda!
  • Hari Idul Fitri dimaksudkan untuk merayakan tujuan dan pencapaian yang membuat Anda paling bahagia. Cita-cita yang Anda yakini, impian yang paling Anda sukai. Idul Fitri!

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 H Bahasa Arab

Selain menggunakan bahasa Indonesia, kamu juga bisa berkreasi untuk membagikan kata dan ucapan lebaran dengan bahasa Arab berikut ini.

Baca Juga : Lebaran Berapa Hari Lagi? Begini Cara Menghitungnya!



1. Minal Aidin – min al-aydeen  (من العايدين)

Artinya: “Semoga kamu termasuk yang merayakan lebaran berturut turut.”

2. Hari Raya Mubarak – Eid Mubarak  (عيد مبارك)

Artinya: “Semoga mendapat keberkahan di hari raya”

3. Idul Fitri Said – Eid fitr saeed (عيد فطر سعيد)

Artinya: “Selamat Hari Raya Idul Fitri”.

4. Idul Mubarak wa Insya Allah Minal Aidin – Eidkum mubarak wa inshallah min al-aydeen (عيدكم مبارك وإن شاء الله من العايدين) 

Artinya: “Semoga mendapat limpahan keberkahan dan dan rahmat dari Allah SWT, semoga kamu menjadi diantara yang merayakan selanjutnya.”

5. Idul Mubarak wa Asakum min Uwadah –  Eidkum mubarak wa asakum min uwwadah (عيدكم مبارك وعساكم من عواده) 

Artinya: “Selamat Idul Fitri dan semoga kamu terus menyaksikan lebih banyak Idul Fitri.”

Baca Juga : 30+ Kata Kata Mutiara Lebaran Ucapan Menyentuh Hati 2023

Demikianlah artikel mengenai kata-kata lebaran dan ucapannya 2023/1444 Hijriah yang dapat kamu sampaikan kepada keluarga tercinta, tetangga dan kerabat-kerabat lainnya.

Momen silaturahmi sudah sepatutnya menjadi hal yang dapat disyukuri karena dapat berkumpul lagi dengan keluarga tersayang. Selain itu, momen silaturahmi juga paling pas untuk menjadi tempat bagi kamu untuk berbisnis dan menawarkan produk berkualitas dari Evermos.

Evermos merupakan platform social commerce yang menjadi jembatan antara reseller produk online dengan supplier dari brand lokal yang berkualitas. Kamu hanya perlu memasarkan produk yang terdapat di katalog Evermos kepada orang-orang terdekat, apabila berhasil terjual kamu bisa mendapatkan komisi penghasilan sebanyak-banyaknya.

Daftarkan diri kamu sekarang juga secara GRATIS alias TANPA MODAL dengan klik tombol pendaftaran yang tersedia.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)