30+ Kata Kata Mutiara Lebaran Ucapan Menyentuh Hati 2023

Kata kata mutiara lebaran – Lebaran, atau yang lebih dikenal sebagai Hari Raya Idul Fitri, merupakan momen yang sangat istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. 

Setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan, Lebaran menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk merayakan hasil dari pengorbanan dan usaha selama bulan suci tersebut. 

Selain berkumpul bersama keluarga dan kerabat, menyantap hidangan lezat, serta memberikan dan menerima maaf, kata-kata mutiara Lebaran juga menjadi sarana yang indah untuk mengungkapkan perasaan dan berbagi kebahagiaan di momen yang spesial ini.

Oleh karena itu dalam artikel ini akan memberikan beberapa kata kata mutiara lebaran yang bisa Anda ucapkan kepada sanak saudara Anda.

Kata Kata Mutiara Lebaran 2023

Kata kata mutiara lebaran
Sumber: google.com/bersosial

Di bawah ini adalah beberapa ucapan selamat lebaran dan hari raya Idul Fitri tahun 2023:

“Selamat Hari Raya, semoga rahmat dan berkah Allah senantiasa menyertai langkah-langkahmu dalam menjalani hidup ini.”

“Di hari kemenangan ini, mari kita bersatu, saling memaafkan, dan merajut kasih sayang sebagai tanda cinta kepada sesama manusia. Selamat Idul Fitri!”

“Hari ini adalah waktu untuk merayakan kesuksesanmu dalam menghadapi cobaan dan ujian selama bulan suci Ramadan. Selamat Lebaran!”

“Setelah sebulan penuh beribadah, kini saatnya kita menikmati kebahagiaan dan keberkahan dalam suasana Idul Fitri. Selamat Hari Raya, semoga semua doamu terkabul!”



“Hari Raya adalah momen untuk berdamai dengan diri sendiri dan sesama, serta mengedepankan keikhlasan dan kerendahan hati. Selamat Idul Fitri, mari kita jadikan dunia ini tempat yang lebih indah.”

“Idul Fitri adalah waktu untuk berterima kasih atas nikmat yang diberikan dan merenungkan arti sejati dari hidup. Selamat Hari Raya, semoga kamu diberkahi dengan kebahagiaan dan keberuntungan.”

“Di hari yang fitri ini, mari kita tingkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah. Selamat Lebaran, semoga langkah-langkahmu selalu dijaga oleh-Nya.”

“Lebaran adalah saat yang tepat untuk mengingatkan kita tentang pentingnya saling menghormati, menghargai, dan mencintai sesama. Selamat Idul Fitri, semoga kita selalu menjadi pribadi yang lebih baik.”

“Hari Raya adalah saat yang tepat untuk menghapuskan batas-batas perbedaan dan mempererat tali persaudaraan. Selamat Lebaran, mari kita jadikan dunia ini tempat yang penuh kedamaian dan kasih sayang.”

“Di hari yang suci ini, mari kita merayakan kemenangan atas diri kita sendiri, menghargai nikmat Allah, dan berbagi kebahagiaan kepada semua orang. Selamat Hari Raya.”

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H.”

Kata Kata Mutiara Lebaran yang Menyentuh Hati

Kata kata mutiara lebaran
Sumber: google.com/bersosial

Selain itu, mengutip dari brilio.net berikut ini adalah kata kata yang bisa diucapkan pada hari lebaran yang menyentuh hati.

“Kita seringkali mendendam, sulit melepaskan dan memberi maaf. Mulut boleh jadi berkata ikhlas, tetapi amarah masih ada di dalam dada, tidak pernah kita lepaskan. Di hari raya Idul Fitri ini saatnya untuk melepaskan semuanya yang masih terganjal di dalam hati.”

“Jika Idul Fitri adalah lentera. Maka izinkanlah membuka takbirnya dengan maaf. Supaya cahaya yang fitri ini menembus jiwa dari tiap khilaf. Minal Aidin wal Faidzin. Selamat Idul Fitri 1443 H.”

“Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin.”

Ucapan Hari Lebaran 2023

Kata kata mutiara lebaran
Sumber: google.com/bersosial

“Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan azan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H.”

“Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

“Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir dan batin.”

“Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin.”

“Jika kita berpikir kufur, akan banyak sekali hal yang harus kita keluhkan. Tapi jika kita berpikir syukur, sungguh sangat tak terhitung berapa nikmat yang telah kita dapatkan. Selamat hari raya Idul Fitri.”

“Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, mohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. selamat Hari Raya Idul Fitri.”

Kata Kata Mutiara Lebaran yang Mengharukan

Idul Fitri
Sumber: google.com/bersosial

“Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Dan aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

“Kebesaran seseorang tidak diukur dari kekuatannya, tapi diukur dari bagaimana dia berdiri tegak setiap kali dia terjatuh. Selamat hari raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Orang yang paling mulia adalah orang yang mau memaafkan kesalahan orang lain, bersihkan diri, sucikan hati di hari yang fitri ini. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H.”

“Bila idul fitri adalah lentera, Izinkan membuka tabirnya dengan maaf, Agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap Khilaf. Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

“Sunset Ramadhan beranjak pergi, Berganti fajar syawal dipagi hari. Membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan. Menebar berkah di hari Kemenangan. Selamat idul fitri mohon maaf lahir batin.”

“Kita pernah bersama dalam canda dan duka, Adakalanya lidah salah berucap, mata salah memandang, hati salah menduga. Maka di hari yang fitri ini, Buka hati dan berikan maaf yang tulus. Mohon maaf lahir batin.”

Kalimat Bijak di Hari Raya

Idul Fitri
Sumber: google.com/bersosial

“Bulan ramadhan akan menyucikan hati yang penuh dosa akan di dapatkan kesempatan untuk kembali meraih Ampunnya. Banyak salah dan dosa tercipta, Karena lisan dan perbuatan yang tak dapat di jaga, Mohon ampun dan bukakanlah maaf sebesar-besarnya, dan izinkan untuk dapat mengungkapkan, Selamat hari raya Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin.”

“Sebening embun di pagi hari, dan seputih kapas tanpa biji, seperti itulah suasana hati ini. Berharap untuk selamanya seperti ini dengan pribadi yang terus positif sepanjang hari. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin.”

“Dengan hati yang tulus dan ikhlas, mari hapus segala dosa yang lalu dengan saling memanfaatkan tanpa kebencian, Dan mulailah untuk saling menulis lembar baru di masa depan, untuk kedepan yang lebih baik lagi. Selamat hari raya idul fitri, Minal aidin wal faidzin.”

Demikianlah pembahasan tentang kata kata mutiara lebaran 2023, jika ingin mendoakan sekaligus, bacakan doa seperti di video di bawah ini:

Kunjungi terus situs Blog Evermos untuk mendapatkan artikel islami menarik lainnya. Semoga bermanfaat!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)