60+ Kata Kata Lucu Bulan Puasa Ramadhan 2024 yang Bikin Ngakak, Menghibur!

Mari ucapkan kata kata mutiara Ramadhan lucu kepada keluarga, saudara, kerabat hingga teman dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H/2024 ini.

Kamu juga bisa mengucapkannya di media sosial mulai dari Instagram, WhatsApp, Facebook dan platform lainnya sebagai hiburan yang positif.

Memberikan ucapan kata mutiara yang lucu tentang Ramadhan ini bisa menghilangkan rasa lelah, lapar dan bosan yang melanda di tengah-tengah menjalankan ibadah puasa.

Butuh inspirasi kata katanya? Yuk, simak artikel ini karena akan memberikan berbagai contoh kata mutiara yang lucu tentang puasa dan ramadhan.

Baca juga: 35+ Kata Mutiara Bulan Ramadhan Bahasa Arab 2024 yang Penuh Sukacita.

Kumpulan Kata Kata Mutiara Ramadhan yang Lucu

kata mutiara ramadhan lucu
Sumber: canva.com

Kata Kata Mutiara Ramadhan yang Lucu

Siapa sangka karena saking lucunya dan terbahak-bahak Anda ketawa bisa membuat Anda kenyang. Inilah kata kata lucu yang bisa Anda baca agar tak bosan ketika sedang berpuasa:

  1. “Wudhu itu harus 3 kali kan ya. Masa kemarin aku lihat anak kecil pas kumur-kumur 3 kali, keluarnya cuma 2 kali.”
  2. “Ya Allah, jauhkanlah aku dari godaan warteg yang tertutup gorden.”
  3. “Di bulan puasa, entah mengapa suara adzan lebih dinantikan dan dirindukan daripada pacar.”
  4. “Maaf sedang puasa, jangan nawarin makan, minum, dan lainnya ya. Kalau bisa uangnya aja.”
  5. “Puasa sebulan aja kok nggak kuat. Itu jomblo berabad-abad aja kuat.”
  6. “Waktu puasa itu sebentar. Buktinya sebentar sebentar lapar, sebentar sebentar tidur, sebentar sebentar lihat jam.”
  7. “Sekarang mau jomblo atau pacaran sama aja. Sama-sama nunggu adzan maghrib.”
  8. “Ketawa ternyata bisa batalin puasa loh. Soalnya habis ketawa terbahak-bahak terus keselek gorengan.”
  9. “Jenis makanan yang bikin kangen saat bulan puasa. Survey membuktikan: 0.5 persen makan gorengan, 1 persen makan temen, 98.5 persen makan siang.”
  10. “Teh botol udah. Terus teh poci udah. Teh manis udah. Teh Ha Er yang belum.”
  11. “Jika kamu sedang berpuasa tiba-tiba lupa dan makan di sebuah warung makan, maka yang harus kamu lakukan adalah membayar.”
  12. “Kalau kamu minta maaf, saya maafkan. Tapi kalau kamu minta THR, saya yang minta maaf.”
  13. “Bagi yang tidak kuat silakan melambaikan tangan ke kamera tim kami akan kirim nasi Padang.”
  14. “Masih buka puasa ama yang manis? Gue sih buka puasa ama yang gratis!”
  15. “Meskipun puasa, kerja tetap semangat!”

Baca juga: Mengharukan, 25+ Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2023.

Kata Kata Lucu Bulan Puasa

Selain bikin kenyang, tentu saja dengan membaca kata kata lucu bisa membuat Anda ngakak terbahak-bahak. Inilah kata kata lucu yang bisa membuat puasa Anda lebih ceria:

  1. “Kamu sengaja begadang pas puasa kan? Siang tidur, pas bangun udah magrib aja.”
  2. “Kirain udah bedug magrib, nggak tahunya tetangga lagi jemur kasur.”
  3. “Diduga tidak kuat menunggu adzan maghrib, seorang jomblo nekat adzan sendiri.”
  4. “Percuma banyak yang ngajak buka puasa bersama kalau nggak ada yang ngajak hidup bersama.”
  5. “Selamat berbuka puasa. Apapun makanannya, yang penting jangan makan ati, nanti nyesek.”
  6. “Janji kamu manis banget deh. Serius. Gimana kalau… janji kamu dijadiin takjil aja?”
  7. “Berbukalah dengan yang sayang, karena yang manis aja belum tentu sayang.”
  8. “Selamat (pura-pura) buka puasa.”
  9. “Situ yakin tahun depan masih pengen puasa sendirian? Nggak bosen gitu cuma diucapin selamat berbuka puasa sama iklan-iklan di tv?”
  10. “Mau nanya, kalo puasa gini nih kumur-kumur pake es cendol atau es teh gitu boleh nggak?”
  11. “Lihat kasur busa digulung udah kayak ngeliat bolu :’)”
  12. “Diduga tidak kuat menunggu adzan Magrib, seorang jomblo nekad adzan sendiri.”
  13. “Hanya saat bulan puasa bisa bilang, I have a date (kurma).”
  14. “Berbukalah dengan yang halal, karena yang manis dan sayang belum tentu halal.”
  15. “Pernakah kamu jadi rajin mandi riang bolong karena puasa?”
  16. “Percuma banyak yang ngajak buka bersama kalo gak ada yang ngajak hidup bersama.”
  17. “Waktu puasa itu sebentar, buktinya sebentar sebentar lapar, sebentar sebentar perih, sebentar sebentar liat jam.”
  18. “Aku berlindung dari godaan warteg yang tertutup hordeng.”
  19. “Menerima jasa siap menemani buka puasa bareng.”
  20. “Ya Tuhan, aku berlindung padamu dari bau aroma mie goreng yang di masak siang-siang.”

Kumpulan Quotes Ramadhan Lucu

Berikut ini adalah kata kata lucu yang membuat Anda tak terasa menjalankan ibadah puasa:



  1. “Hati-hati kalau lihat kecoa pas siang. Orang puasa bisa liat kecoa kaya liat kurma.”
  2. “Berbukalah dengan aku. Karena selain manis, aku juga single.”
  3. “Berbukalah dengan yang halal karena yang manis belum tentu mau dihalalin.”
  4. “Es teh. Kemarin kau tampak biasa saja. Siang ini kau terlihat luar biasa!”
  5. “Ngaku cowok gaul, tapi puasanya bolong”
  6. “Ngeliat kamu bawaannya pengen ngabuburit. Ngajak buru buru married.”
  7. “Bulan puasa itu nggak boleh marah-marah, tapi kalau ngambek boleh kan?”
  8. “Situ masih berbuka sama yang manis manis? Gue sih buka puasa sama yang gratis.”
  9. “Tadi jam 12 siang hampir aja gue batal puasa. Ya, tapi untungnya masih bisa diganjel sama mie instan. Jadi kuat deh sampe magrib.”
  10. “Berbukalah dengan yang manis-manis. Tapi, sebelum berbuka, coba ngaca dulu deh. Pantes nggak mukamu sama yang manis-manis.”
  11. “Siang diisi kebaikan, malam belajar Alquran. Ramadhan jadi penerang hati yang mulai remang-remang.”
  12. “Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, sepuluh hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan sepuluh hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kita bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna.”
  13. “Fajar Ramadhan menghampiri dunia, seperti selembar sutra yang menghapus noda, sucikan hati, dan bersihkan jiwa.”
  14. “Jika semua harta adalah racun, zakat adalah penawarnya. jika seluruh umur adalah dosa, takwa dan tobat adalah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, Ramadhan adalah pemutihnya.”
  15. “Ibadah di bulan Ramadhan harus tetap habis-habisan karena tahun depan belum tentu kembali merasakan.”

Baca juga: 25 Kata Kata Menyambut Bulan Ramadhan Menyentuh Hati.

Kata-Kata Semangat Puasa Lucu

  1. “Kalau saja puasa nahan sayang aku ke kamu, pasti aku batal teruss.”
  2. “Mohon maaf lahir dan batin” jauh lebih indah dibanding “mohon maaf kita temenan aja ya”.
  3. “Semoga kamu bisa menjaga puasamu seperti kamu menjaga password akun sosial media kamu.”
  4. “Waktu puasa itu sebenar. Buktinya, sebentar-sebentar lapar, sebentar-sebentar perih, sebentar-sebentar liat jam.”
  5. “Lemes karena puasa jangan ngeluh harusnya bersyukur, kamu cuma disuruh nahan lapar. Coba kalau puasa disuruh nahan nafas kebayang keleus.”
  6. “Buah duku buah semangka, makannya daging semur. Untuk kamu yang di sana, selamat makan sahur.”
  7. “Manis rasanya, tapi lebih manis rasa madu. Aku ucapkan selamat berbuka puasa untuk kamu yang selalu kurindu.”
  8. “Puasa sebulan aja kok gak kuat! Jomblo bertahun-tahun aja kuat.”
  9. “Tips puasa hari pertama: Hindari minuman dan cemilan di mobil karena disaraa macet kadang tangan reflek ambil minum dan mulut kebuka sendiri, bahaya!”
  10. “Jomblo berbulan-bulan aja kuat, masa puasa sebulan aja gak kuat?”
  11. “Siapa yang naro nasi padang jam segini di meja gue? Gak menghargai yang sedang puasa, nah gitu randangnya alot, sambalnya pedes!”

Selain dengan membaca kata kata lucu, agar puasa Anda tidak bosan ikuti tips berikut ini:

Itulah kata mutiara Ramadhan lucu yang bisa Anda baca ketika sedang berpuasa agar lebih bersemangat lagi menjalankannya.

Jika ingin mendapatkan artikel islami menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)