40 Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Tulus

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan – Bulan yang sangat suci dan bulan penuh dengan keberkahan adalah bulan Ramadhan.

Umat Islam sangat bersukacita ketika menyambut bulan Ramadhan karena pada bulan ini semua dosa orang-orang yang bertaubat akan diampuni.

Selain itu siapa yang melakukan ibadah di bulan ini akan mendapatkan pahala yang jumlahnya berkali-kali lipat.

Oleh karena itu ketika akan datang bulan Ramadhan umat Islam diharuskan meminta maaf kepada siapapun agar semua ibadahnya dapat diterima oleh Allah di bulan yang suci itu.

Artikel ini akan memberikan dan menyuguhkan sebuah kata-kata minta maaf menyambut bulan suci Ramadhan agar ibadah diterima secara sempurna oleh Allah SWT.

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Tulus

Minta maaf
Sumber: goog;e.com/bersosial

Berikut ini adalah beberapa kalimat atau kata-kata yang bisa Anda sampaikan kepada orang lain untuk meminta maaf:

“Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tak ada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”



“Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan.”

“Aku rindu bulan Ramadhan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmatmu.”

“Jangan sesalkan perpisahan, jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan, selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Tak ada kata seindah zikir, tiada bulan seindah Ramadhan. Izinkan kedua tangan bersimpuh maaf untuk lisan yang tak terjaga, janji yang terabaikan, hati yang selalu berprasangka dan sikap yang pernah menyakitkan. Mohon maaf lahir batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan untuk DIposting di Media Sosial

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

Selain itu, ketika mengucapkan permintaan maaf untuk menyambut bulan suci Ramadhan biasanya orang-orang mengucapkannya dengan membuat status di media sosial.

Oleh karena itu bagi Anda yang mengucapkan selamat datang Ramadhan sekaligus meminta maaf kepada semua orang lewat media sosial, gunakan kata-kata minta maaf menyambut bulan suci Ramadhan berikut ini yang dikutip dari bola.com:

“Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Selagi masih ada kesempatan, selagi masih ada umur, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang diperbuat. Semoga di Ramadhan ini kita mendapat ampunan dari Allah Yang Maha Pengampun. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Jika semua harta adalah racun maka zakatlah penawarnya. Andai seluruh umur adalah dosa maka tobatlah obatnya. Andai seluruh bulan adalah noda maka Ramadhanlah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maafkan lahir dan juga batin.”

“Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.”

“Gersang bumi tanpa hujan. Lalu gersang akal tanpa ilmu. Kemudian gersang hati tanpa iman. Dan gersang jiwa tanpa amal. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Bila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa”

“Bulan berkah hampir tiba, jiwa dan hati akan kembali bersih di bulan suci ini. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Jangan sesalkan perpisahan jika itu untuk kebaikan. Dari jauh aku ucapkan selamat berpuasa di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.”

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Indah Diucapkan

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan
Sumber: google.com/bersosial

“Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Tak ada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tak ada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadhan. Selamat berpuasa.”

“Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan.”

“Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Selamat menunaikan Ibadah Puasa 2022. Nafaspun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa diijabah, semoga kita pun mendapat berkah.”

Kalimat Bijak Permintaan Maaf Menyambut Ramadhan

Kata-kata Minta Maaf Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang Indah
Sumber: google.com/bersosial

“Aku rindu bulan Ramadhan-Mu, dan Engkau beri kesempatan di bulan ini kepadaku. Mohon ampun atas segala dosaku, semoga dilimpahkan banyak rahmat-Mu.”

“Semoga puasaku, puasamu, dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Ta’ala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin.”

“Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba. Mari tekun ibadah di bulan puasa. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Marhaban ya Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

“Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Aseluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan-lah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada Ilahi. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.”

“Manusia memang kadang tak sadar diri, telah membuat sesamanya terluka hati. Hari ini, maafkanlah semua kesalahan dan dosa diri ini. Supaya kita memasuki bulan suci Ramadhan dengan hati yang bersih.”

“Ramadhan adalah bulan yang mulia. Marilah saling memaafkan, baik kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Selamat menunaikan ibadah puasa.”

Hukum meminta maaf ketika akan datang Ramadhan bisa Anda simak di bawah ini:

Itulah beberapa kata-kata minta maaf menyambut bulan suci Ramadhan yang bisa Anda ucapkan kepada orang lain. 

Jika ingin mendapatkan artikel islami menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)