Bacaan Doa Meminta Sesuatu yang Mustahil Agar Bisa Terkabul, Insya Allah Manjur!

Sebagai makhluk yang bersifat terbatas, manusia kerap merasa mustahil mencapai sesuatu yang  ia dambakan. Padahal terdapat doa meminta sesuatu yang mustahil agar bisa dikabulkan Allah. 

Sebab meskipun menurut kamu sesuatu yang kamu inginkan sulit untuk terwujud, namun dalam ajaran Islam hanya Allah SWT yang dapat menentukan takdir manusia. 

Selain itu, sangat mudah bagi Allah SWT untuk mewujudkan keinginan manusia. Hanya saja, manusia juga perlu untuk berikhtiar salah satunya dengan memanjatkan doa. 

Sudah tahu apa saja bacaan doa untuk sesuatu yang mustahil agar dikabulkan? Jika belum, mari simak dan amalkan doa-doa yang akan diulas di artikel ini!

Baca juga: 8 Cara Doa agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil, Amalkanlah!

Bacaan Doa Meminta Sesuatu yang Mustahil Agar Bisa Terkabul 

doa meminta sesuatu yang mustahil
Sumber: canva.com

Membaca doa meminta sesuatu yang mustahil bisa kamu lakukan setelah melaksanakan sholat hajat. Berikut ini beberapa doa agar hajat terkabul walaupun terdengar mustahil oleh manusia: 

1. Doa yang Mustahil Menjadi Bisa Terkabul

اللَّهُمَّ إِلَيْكَ قَصُدْتُ، وَبِبَابِكَ وَقَفْتُ، وَبِجَنَبِكَ اِلْتَجَأْتُ، وَإِيَّاكَ سَأَلْتُ، وَبِمُحَمَّدٍ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَآلِهِ وَصَحْبِهِ تَوَسَّلْتُ، وَبِأَنْبِيَائِكَ وَرُسُلِكَ وَأَوْلِيَائِكَ تَشَفَّعْتُ، فَقَدِّرْ لِيَ اللَّهُمَّ حَاجَتِي، وَنَفِّسْ كُرْبَتِي، وَمَا نَزَلَ بِي مِنْ خَيْرٍ.

Allahumma innaka ta’lamu sirri wa ‘ala niyyati, faqbal ma’dzirati. Wa ta’lam ma fi nafsi faghfir li dzunubi. Wa ta’lam hajati fa a’thini suali. Allahumma inni as-aluka imanan yubasyir qalbi, wa yaqinan shodiqon hatta a’lama annahu la yushibuni illa ma katabtu li, war ridho bima qodhoita ‘alayya.

Artinya: “Ya Allah, kepada-Mu aku menuju, dan di pintu-Mu aku berdiri, dan di sisi-Mu aku berlindung, dan kepada-Mu aku memohon, dengan Nabi Muhammad SAW., keluarga dan para sahabatnya aku bertawassul, dengan para nabi-Mu, para utusan-Mu dan para wali-Mu aku minta syafaat. Ya Allah, kabulkanlah hajatku, bebaskanlah penderitaanku dan kebingungan yang menimpaku.”

2. Doa Hajat Agar Keinginan Cepat Dikabulkan 

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ الحَلِيْمُ الكَرِيْمُ ، سُبْحَانَ اللهِ رَبِّ العَرْشِ العَظِيْم ، الحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ العَالَمِيْنَ ، أَسْأَلُكَ مُوْجِبَاتِ رَحْمَتِكَ ، وَعَزَائِمَ مَغْفِرَتِكَ ، وَالغَنِيْمَةَ مِنْ كُلِّ بِرٍّ ، وَالسَّلَامَةَ مِنْ كُلِّ إِثْمٍ ، لَا تَدَعْ لِي ذَنْبًا إِلَّا غَفَرْتَهُ ، وَلَا هَمًّا إِلَّا فَرَّجْتَهُ ، وَلَا حَاجَةً هِيَ لَكَ رِضًا إِلَّا قَضَيْتَهَا يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

La ilaha illallahul halimul karim. Subhanallahi rabbil ‘arsyil ‘azhim. Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. As Aluka mujibati rahmatik, wa ‘aza’ima maghfiratik, wal ghanimata min kulli birrin, was salamata min kulli itsmin. La tada’ li dzanban illa ghafartah, wa la hamman illa farrajtah, wa la hajatan hiya laka ridhan illa qadhaitaha ya arhamar rahimin



Artinya: “Tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Mulia. Maha Suci Allah, Tuhan penguasa singgasana yang agung. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Aku mohon kepada-Mu segala hal yang bisa menghadirkan rahmat-Mu dan dorongan kuat untuk mendapatkan ampunan-Mu, luapan segala kebajikan, dan keselamatan dari setiap dosa. Jangan biarkan dosa menghampiriku kecuali Engkau mengampuninya, jangan biarkan kesedihan menghinggapiku kecuali Engkau memberikan jalan keluarnya, dan tiada suatu hajat yang Engkau ridhai kecuali Engkau memenuhinya, wahai Dzat yang Maha Kasih di antara para pengasih.”

Baca juga: 4 Doa Setelah Sholat Hajat yang Mustajab dan Artinya, Insya Allah Diijabah!

3. Doa untuk Sesuatu yang Mustahil dengan Ayat Kursi 

Doa selanjutnya yaitu dengan membaca ayat kursi. Ayat kursi berasal dari surat Al-Baqarah ayat 255 yang memiliki banyak keutamaan salah satunya sebagai pengabul keinginan. 

Berikut bacaan ayat kursi sebagai doa untuk sesuatu yang mustahil agar terwujud: 

Allahu laa ilaaha illaa Huwal Hayyul Qoyyuum, laa ta’khudzuhuu sinatuw walaa nauum, la Huu maa fis samawaati wa maa fil ardh, mann dzalladzii yasyfa’u ‘inda Huu, illa bi idznih, ya’lamu maa bayna aidiihim wa maa kholfahum, wa laa yuhiituuna bisyayim min ‘ilmi Hii illaa bi maa syaa’, wa si’a kursiyyuus samaawaati walardh, wa laa yauudlu Huu hifdzuhumaa, wa Huwal ‘aliyyul ‘adziiim.

Artinya: “Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

4. Doa Meminta Sesuatu Agar Dikabulkan

لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ الْعَلِيِّ الْعَظِيمِ، يَا قَدِيمُ يَا دَائِمُ يَا فَرْد ُيَا وَتْرُ يَا أَحَدُ يَا صَمَدُ يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ ُيَا ذَا الْجَلاَلِ وَالإِكْرَامِ

Laa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziimi, yaa qadiimu yaa daaimu yaa fardu yaa watru yaa ahadu yaa shamadu yaa hayyu yaa qayyuum yaa zal jalaali wal ikraam. 

Artinya: “Tiada daya dan kekuatan melainkan dari Allah Zat Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Wahai Zat Yang Maha Dahulu, Yang Maha Kekal, Yang Maha Tunggal, Yang Maha Ganjil, Yang Maha Esa, Tempat Bergantung, Zat Yang Maha Berdiri Sendiri, wahai Zat Yang Memiliki Keagungan dan Kemuliaan.”

Terkadang tidak semua doa yang dipanjatkan selalu dikabulkan oleh Allah. Mari ketahui sebab dan alasannya disini: 10 Alasan Mengapa Tidak Semua Doa yang Dipanjatkan Selalu Dikabulkan Allah.

Cara Doa Agar Cepat Terkabul Walaupun Mustahil

doa meminta sesuatu yang mustahil
Sumber: canva.com

Itulah beberapa doa untuk sesuatu yang mustahil agar dikabulkan oleh Allah SWT. Agar doa-doa di atas semakin diijabah meskipun terlihat mustahil, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan: 

  1. Niat berdoa dengan hati yang ikhlas akan ketentuan Allah SWT. 
  2. Meyakinkan diri sendiri bahwa tidak mustahil bagi Allah SWT untuk mengabulkannya. 
  3. Mengulangi bacaan doa meminta sesuatu yang mustahil sebanyak 3 kali. 
  4. Selalu berusaha berbuat baik dan mengerjakan amal shaleh. 
  5. Memanjatkan doa di waktu yang mustajab
  6. Jangan berdoa untuk keburukan orang lain. 
  7. Selalu hindari berbagai bentuk kemaksiatan. 
  8. Selalu bertaubat dan memohon ampun kepada Allah. 

Itulah beberapa doa meminta sesuatu yang mustahil agar bisa terkabul dan caranya. Semoga bermanfaat ya!

Jangan lupa untuk kunjungi blog Evermos untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

Selain itu, jika kamu ingin memperoleh penghasilan dengan memulai usaha tanpa modal, kamu bisa kepoin Evermos.

Evermos hadir sebagai platform digital yang membantu kamu menjadi reseller dan menemukan berbagai supplier barang berkualitas di aplikasi Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)