Inovasi Usaha di Desa yang Potensial Menguntungkan

Inovasi Usaha di Desa yang Potensial Menguntungkan — Keuntungan tinggal di desa bisa memberikan banyak peluang bisnis yang menjanjikan. Apalagi usaha di kampung relatif masih sedikit, sehingga kompetitor yang ada pun tidak terlalu banyak. Tak hanya itu saja, peluang memberikan inovasi usaha di desa juga dapat menciptakan lahan pekerjaan untuk warga setempat. Hal ini dikarekanakn masyarakat desa yang memiliki cara kerja fleksibel dalam menerima sesuatu yang baru.

Nah, ketika Anda hendak membuka usaha sampingan di desa, pertimbangkanlah modal, kondisi lingkungan serta alam, dan tantangan lainnya 

Apalagi di daerah perkampungan laju hidup ke arah modern masih bisa dibilang lambat pergerakannya, sehingga memerlukan perubahan atau inovasi-inovasi unik.

Inilah beberapa rekomendasi inovasi usaha di desa yang bisa kamu terapkan. Semoga membantu, ya!

10 Inovasi Usaha di Desa yang Menguntungkan dan Modal Kecil

1. Tempat Fotocopy

Inovasi usaha di desa yang pertama adalah membuka tempat fotocopy. Pasalnya, tempat ini sangat dibutuhkan pihak pemerintah setempat dalam keperluan administrasi. 

Selain itu, instansi sekolahan pun pasti memerlukan salinan berkas yang digunakan sebagai arsip mereka.

2. Ternak Jangkrik

Selanjutnya, usaha yang cocok untuk di desa adalah ternak jangkrik. Kamu bisa melakukan proses beternak di lahan perumahan yang masih luas.

Pakan jangkrik pun sangat mudah dicari seperti, singkong, daun singkong, dan masih banyak lagi. Dengan modal membeli telur jangkrik sebanyak 1 kilogram saja, kamu sudah bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp2 juta – Rp 5 juta sekali panen.

3. Jasa Titip Ke Kota

inovasi usaha di desa
sumber : pexels.com

Dikarenakan daerah pedesaan yang jauh menuju kota, inovasi usaha di desa yang satu ini patut untuk kamu coba.

Sebab, cara kerja bisnis ini adalah dengan membeli barang-barang yang ada di kota sesuai titipan warga. Nantinya, mereka akan membayar jasa penitipan tiap barang yang mereka pesan. 

Misalkan, jasa titip 1 barang adalah Rp10 ribu. Jika, satu orang memesan 5 barang kamu sudah bisa mendapatkan Rp50 ribu, loh! 

Ingin menjual produk-produk yang ada di kota saat ini tak perlu susah-susah lagi berangkat ke sana. Cukup klik dari Handphone Anda sudah bisa membuka jasa titik barang ke kota loh.

Bagaimana caranya? Caranya ialah dengan bergabung bersama menjadi reseller Evermos!

Ada ribuan produk unggulan dari ratusan brand lokal ternama di Indonesia yang siap Anda jual.

Tenang sajal meski begitu Anda tidak perlu memikirkan modal, stok barang, dan bahkan pengemasan barang. Semua barang akan sampai di tempat konsumen Anda dengan cepat dan lancar.

Tertarik daftar dan ingin tahu lebih lanjut tentang Evermos? Yuk langsung saja kita klik tombol pendaftaran berikut ini

DAFTAR DISINI SEKARANG

4. Membangun Pertamini

inovasi usaha di desa
sumber : pexels.com

Kebutuhan transportasi menggunakan kendaraan bermotor di desa ternyata cukup signifikan, loh.

Sementara, SPBU tidak mungkin menjangkau semua lokasi terutama di desa-desa. Untuk ini, membuat pom bensin mini atau pertamini  merupakan usaha yang menguntungkan di desa karena dibutuhkan para warga untuk aktivitas sehari-hari.

Baca Juga : 7 Cara Promosi yang Menarik dan Efektif Mendatangkan Pembeli

5. Mendirikan Apotek

inovasi usaha di desa
sumber : pexels.com

Selain SPBU, ternyata keberadaan apotek di desa pun jadi suatu hal yang langka. Bisnis di bidang kesehatan ini sangatlah menguntungkan karena, memudahkan masyarakat membeli obat-obatan 

Tingkat persaingannya pun relatif lebih sedikit.

6. Jual Pulsa dan Pembayaran Elektronik

inovasi usaha di desa
sumber : pexels.com

Usaha modal kecil untung besar di pedesaan yang lainnya adalah membuka toko pulsa dan pembayaran elektronik.

Sebab, mayoritas penduduk desa tidak tahu cara membeli pulsa online dan pembayaran elektronik lainnya. Seperti, membayar BPJS, PLN, air, dan lain sebagainya.

Dengan modal Rp500 ribu saja, kamu sudah bisa memulai inovasi usaha di des aini, loh!

Jualan pulsa sekarang bisa dari Online loh.. Wah Gimana caranya? Gampang banget. Yuk langsung saja bergabung menjadi reseller Evermos. Tersedia produk mulai dari pakaian, produk digital, produk elektronik hingga perabotan rumah tangga semua lengkap disini!

Kamu tunggu apalagi? Yuk segera klik link daftar di bawah ini.

daftar reseller evermos gratis

7. Rental Games Playstation

inovasi usaha di desa
sumber : pexels.com

Membuka rental permainan playstation bisa jadi usaha unik di desa, loh! Hal ini dikarenakan keberadaan video game yang masih jarang dipunyai masyarakat setempat. 

Kamu bisa membuka usaha playstation sembari merekatkan hubungan dengan masyarakat sekitar. Jangan lupa terapkan jam buka agar anak-anak tidak sampai bolos sekolah atau mengganggu kegiatan mereka.

8. Menjadi Reseller Suatu Produk

Inovasi usaha di desa
Sumber: pexels.com

Inovasi usaha di desa kali ini tidak membutuhkan modal sama sekali. Kamu hanya perlu membuka aplikasi Evermos dan mulai menambahkan produk-produk terbaik ke dalam toko milikmu.

 Cara membuat toko di Evermos sendiri pun tergolong mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  1.     Buka aplikasi Evermos,
  2.     Klik ‘Daftar’ sebagai pengguna baru, atau klik ‘Masuk’ jika sudah mempunyai akun Evermos. Setelah itu, lengkapi persyaratan yang dibutuhkan,
  3.     Jika berhasil, kamu akan masuk ke laman utama Evermos. Disanalah tempatnya kamu mencari produk-produk yang bisa ditambahkan ke toko Evermos milikmu.
  4.     Cara menambahkan katalog ke ‘Toko Saya’ yaitu, buka Katalog -> pilih kategori produk yang ingin ditambahkan -> Klik produk -> Klik ikon ‘Tambahkan Produk’ yang ada di sebelah kanan, dan
  5.     Selesai. Produk baru tersebut sudah ditambahkan ke toko milikmu.

Di Evermos, kamu bisa mejadi reseller berbasis Syariah dengan menjual produk apapun. Kejar pula komisi-komisi yang didapatkan dari produk-produk tertentu.

Menjadi reseller dari berbagai brand ternyata dapat menjadi inovasi usaha di desa yang paling laris manis, loh.

Yang tertarik, yuk langsung saja klik tombol pendaftaran di bawah ini. Gratis!

MULAI JUALAN SEKARANG

9. Membuka Penyewaan WiFi Sekitaran Rumah

Inovasi usaha di desa berikutnya sangat mendorong perubahan gaya hidup di desa menuju modern. Kamu bisa loh membuka jasa sewa WiFi dekat rumah dengan akses internet yang terbatas. 

Hal ini akan sangat membantu masyarakat desa, apalagi di masa pandemi saat ini. Keberadaan WiFi bisa membantu para pelajar bisa melakukan kegiatan belajar mengajar secara online.

10. Membuka Penginapan

Nah, jika di pedesaan sekitarmu memiliki potensi wisata yang besar, cobalah untuk membuka usaha penginapan di sana.

Caranya, dengan mempersiapkan sebuah rumah yang bisa dihuni oleh wisatawan yang berlibur ke desamu. Walaupun fasilitasnya tidak harus selengkap dan senyaman hotel, kamu bisa memberikan keunggulan lain.

Seperti, suasana yang sejuk dan nyaman, akses WiFi, kamar mandi dan tempat tidur yang nyaman, dan daerah penginapan yang dijaga oleh masyarakat sekitar.

Usaha unik di desa yang satu inipun bisa mendapatkan nilai lebih jika kamu mempromosikannya di sosial media, loh.

Itu dia beberapa ide inovasi usaha di desa yang out of the box.

Semoga artikel ini dapat berguna untukmu, ya! 

Yuk bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan mudah dan bisa dijalankan kapanpun serta dimanapun, mari bergabung menjadi reseller Evermos.

Evermos menawarkan Anda peluang bisnis untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Anda bisa menemukan beragam produk kebutuhan sehari-hari terlengkap dari ratusan brand ternama di Indonesia. Selain untuk penggunaan pribadi, Anda juga bisa menjual berbagai barang ini dengan menjadi reseller Evermos.

Reseller Evermos adalah peluang bisnis menjanjikan karena Anda bisa terhubung dengan ratusan brand ternama dan menjual ribuan produk kebutuhan sehari-hari terlengkap.

Jadi, Untuk Anda yang Ingin Memulai Usaha Tapi Terkendala modal, Tenang. Evermos Punya Solusinya!

Persoalan modal sebenarnya bisa teratasi. Banyak orang yang sulit memulai untuk berbisnis karena terkendala dengan hal modal.

Apakah Anda salah satunya? Seringkali pusing sendiri mencari modal dan akhirnya bingung bagaimana cara untuk memulai usaha.

Tenang, bagi Anda yang ingin memiliki bisnis, namun belum memiliki cukup modal, menjadi seorang reseller Evermos merupakan pilihan yang tepat.

Banyak kemudahan dan keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi reseller Evermos, antara lain:

  • Bisnis tanpa modal
  • Memiliki toko online sendiri
  • Tidak perlu pusing cari supplier.
  • Bisa jualan di marketplace
  • Tidak perlu memikirkan stok dan pengiriman
  • Mendapatkan pelatihan bisnis online dari ahlinya
  • Berkesempatan bergabung dengan komunitas reseller dari berbagai daerah

Bagaimana? Menarik bukan? Mari raih potensi untuk mendapatkan penghasilan sesuai keinginan dengan menjadi reseller Evermos.

Yuk, segera daftarkan diri Anda dengan menjadi reseller hebat di Evermos. Anda pun bisa mulai berjualan ya dengan cara klik tombol di bawah ini!

YUK, GABUNG DISINI!

Sekian artikel ini. Jangan lupa sebarkan pada keluarga, teman, dan kerabat yang membutuhkan ya! Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan artikel menarik lainnya hanya di situs blog Evermos

×