12 Hiasan Kantor 17 Agustus yang Unik, Simple, dan Kreatif 

17 Agustus adalah hari besar dan istimewa bagi masyarakat Indonesia. Semua orang ikut merayakan dan memeriahkan tanggal tersebut, mulai dari diselenggarakannya berbagai perlombaan, warga yang mendekorasi rumahnya, hingga hiasan kantor 17 Agustus yang meriah.

Siapa yang tidak senang dengan tanggal 17 Agustus, pada tanggal ini, Indonesia kembali memperingati kemerdekaannya. Pada tahun 2023 ini, menandakan sudah 78 tahun Indonesia merdeka sejak penjajahan oleh bangsa asing.

Nah, biasanya perkantoran turut memeriahkan 17 Agustus dengan dekorasi yang meriah dan bernuansa kemerdekaan. Tentu dekorasi tersebut harus direncanakan jauh-jauh hari sebelum tanggal 17 Agustus.

Untuk itu, mari simak berbagai ide dekorasi 17 Agustus kantor yang kreatif, simple, dan unik di artikel ini.

Namun sebelum itu, sudahkah Anda mengadakan rapat dengan rekan kerja di kantor untuk merencanakan dekorasi dan berbagai kegiatan Agustusan lainnya? Jika belum, simak berbagai contoh surat undangan rapat 17 Agustus disini.

Baca juga: 18 Ide Hiasan Dinding 17 Agustus Dekorasi Kelas yang Menarik dan Murah Meriah

Hiasan Kantor 17 Agustus yang Simple untuk Di Pintu Masuk 

Pertama-tama, mendekorasi kantor dengan hiasan 17 Agustus tentu harus dimulai dari pintu masuk dulu. Pintu masuk dengan hiasan kantor 17 Agustus akan memberikan kesan meriah dan menunjukkan bahwa kantor Anda turut memeriahkan HUT RI ke-78 ini.

Berikut ini adalah ide dekorasi kantor 17 Agustus yang unik dan simpel.

Baca juga: 13 Hiasan 17 Agustus Depan Rumah yang Unik dengan Tema Kemerdekaan Indonesia

1. Menggantung Lampu-lampu Lampion di Atas Pintu Masuk 

Hiasan kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Menggantung lampu lampion adalah pilihan yang tepat untuk Anda hias di langit-langit pintu masuk kantor.

Dengan menggantungkan lampu lampion berwarna merah dan putih, akan memberikan suasana yang cerah dan meriah bagi kantor Anda ketika menyambut hari kemerdekaan.

Ide ini juga akan menciptakan mood yang baik kepada tamu dan karyawan yang datang ke kantor tersebut.

Lampu-lampu lampion berwarna merah dan putih ini bisa Anda buat sendiri dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Lampionnya bisa Anda buat dengan kertas, dan lampunya bisa menggunakan lampu LED.

Selengkapnya mengenai cara pembuatan lampion, hingga berbagai ide hiasan dinding 17 Agustus lainnya bisa Anda baca disini.

2. Pajangan Balon di Pintu Masuk Kantor 

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Balon memang merupakan simbol perayaan dan keceriaan dalam setiap acara. Sehingga, tidak lengkap rasanya jika pintu kantor tidak dihiasi dengan balon-balon.

Karena bertemakan 17 Agustus atau Hari Kemerdekaan Indonesia, maka balon-balon yang akan dipajang berwarna merdah dan putih, yang merepresentasikan bendera Indonesia.

Dengan memajang balon merah putih di depan pintu kantor, akan memberikan suasana yang lebih hidup dan penuh semangat untuk merayakan HUT RI.

Anda bisa membeli balon tersebut di berbagai toko alat tulis, dan bisa membentuk balonnya menyesuaikan dengan ukuran yang Anda inginkan.

Bahkan, Anda bisa mengkreasikan ukuran balon, dari yang kecil, menengah, hingga besar.

Baca juga: 101 Pertanyaan 17 Agustus yang Lucu untuk Lomba Cerdas Cermat HUT RI Ke-78

3. Bendera Merah Putih Sebagai Hiasan Kantor 17 Agustus

Hiasan kantor 17 Agustus
Sumber: canva.com

Sebagai simbol nasional Indonesia yang paling khas dan penting, maka bendera merah putih bisa terbilang harus Anda pajang di kantor saat perayaan 17 Agustus nanti.

Sebab, memajang bendera merah putih di pintu masuk kantor adalah salah satu cara sederhana namun efektif untuk menunjukkan semangat dan penghormatan kantor Anda terhadap kemerdekaan negara.

Di depan pintu kantor, Anda bisa menggantungkan bendera merah putih dengan tongkat atau tiang. Namun, pastikan agar tidak menghalangi tamu ataupun karyawan yang akan masuk ke kantor ya!

4. Hiasan Kantor 17 Agustus dengan Papan Bunga

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Papan bunga telah menjadi hiasan yang cukup populer untuk berbagai acara belakangan ini. Nah, Anda juga bisa menggunakan papan bunga dengan tulisan seperti “Dirgahayu Indonesia ke-78” atau kalimat kemerdekaan lainnya.

Papan bunga ini bisa Anda tempatkan di pintu masuk kantor agar memberikan kesan selamat datang yang istimewa kepada karyawan hingga tamu yang berkunjung ke kantor.

Ide Hiasan Kantor 17 Agustus untuk Bagian Koridor

Selanjutnya, selain hiasan kantor 17 Agustus untuk di pintu masuk, mari hias koridor kantor dengan dekorasi yang tidak kalah meriah dan menarik.

Karena, koridor adalah ruangan yang akan selalu dilewati oleh banyak orang, mulai dari karyawan hingga tamu yang datang.

Sehingga, menghias koridor dengan tema kemerdekaan sangatlah penting, agar menciptakan nuansa kemerdekaan kepada orang-orang yang lewat. Berikut ini adalah ide dekorasi 17 Agustus kantor untuk bagian koridor.

5. Menempelkan Spanduk Dirgahayu Indonesia di Dinding Kantor 

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: freepik.com

Menempelkan spanduk dengan tulisan”Dirgahayu Indonesia” atau “Selamat Hari Kemerdekaan ke-78” adalah dekorasi yang simpel namun akan menciptakan suasana meriahnya hari kemerdekaan.

Untuk membuat spanduknya juga tidaklah susah, Anda bisa memesannya ke jasa percetakan. Adapun desain spanduk bisa Anda kreasikan sekreatif mungkin, atau Anda bisa mengambil secara gratis template yang ada di internet.

Spanduk ini bisa Anda pasang di dinding koridor kantor agar mudah terlihat oleh semua orang yang lewat.

6. Membuat Dekorasi Photo Booth Mini 

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Jika tahun-tahun sebelumnya kantor Anda hanya mendekorasi kantor dengan hiasan yang biasa-biasa saja, nah tahun ini saatnya menghias kantor agar lebih merah dengan photo booth mini.

Dekorasi photo booth mini ini maksudnya adalah sebuah area kecil yang didesain khusus untuk tempat berfoto para karyawan atau tamu kantor.

Karena bertemakan kemerdekaan, maka latar belakang dari photo booth ini adalah kain berwarna merah dan putih.

Selain itu, juga bisa menambahkan ornamen khas Indonesia, hingga prop foto seperti topi merah putih, kacamata bendera, hingga atribut lain yang menggemaskan.

Melalui dekorasi ini, akan menciptakan suasana yang menyenangkan dan seru di kantor bersama para karyawan lainnya.

7. Mendekorasi Meja Resepsionis dengan Pita dan Balon Merah Putih

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Meja resepsionis adalah titik sentral yang pertama kali tamu lihat saat mereka datang ke kantor. Sehingga, dengan hiasan kantor 17 Agustus di meja resepsionis, akan menciptakan suasana yang ramah kepada tamu.

Hiasannya bisa berupa balon berwarna merah putih, pita merah putih, hingga berbagai sentuhan perayaan kemerdekaan lainnya.

Selain ide hiasan di atas, kamu juga bisa merayakan 17 Agustus dengan membuat hiasan kepala agar lebih semarak. Kamu bisa simak berbagai ide hiasan kepala untuk 17 Agustus dan cara membuatnya disini: 9 Hiasan Kepala 17 Agustus yang Bagus dan Meriah.

8. Dekorasi Pojok Foto dan Lukisan Sejarah 

Selain photo booth yang merupakan ide hiasan 17 Agustus anti mainstream, ide yang tidak kalah unik lainnya adalah dengan membuat pojok foto dan lukisan sejarah.

Pojok foto dan lukisan sejarah merupakan area yang penataannya khusus untuk menampilkan foto-foto kenangan sejarah Indonesia atau momen bersejarah lainnya.

Selain itu, foto yang dipajang juga bisa berupa foto para pahlawan kemerdekaan.

Dekorasi kantor 17 Agustus yang unik satu ini bisa memberikan kesempatan kepada karyawan untuk mengenang sejarah Indonesia, dan bisa mendokumentasikannya.

9. Menempelkan Balon Huruf “HUT RI” di Front Office

Selain balon biasa, hiasan kantor untuk 17 Agustus juga bisa ditambahkan dengan balon-balon huruf. Misalnya, balon dengan huruf “HUT RI 78”, dan dipajang di front office.

Atau Anda bisa mengkreasikan huruf-huruf tersebut dengan kalimat lain yang lebih menarik. Pastikan juga menempelkan balon huruf ini di lokasi yang mudah terlihat oleh orang-orang yang lewat.

Dekorasi 17 Agustusan Kreatif di Ruang Kerja Kantor 

Setelah menghias koridor kantor, kini saatnya menghias ruang kerja karyawan di kantor dengan hiasan yang tidak kalah menarik dan anti mainstream.

Berikut ini adalah ide hiasan ruang kerja karyawan di kantor yang bisa Anda jadikan insiprasi dalam menyambut kemeriahan 17 Agustus.

10. Menghias Meja Kantor dengan Kain Merah Putih

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Salah satu cara sederhana namun efektif untuk menghadirkan nuansa perayaan 17 Agustus di ruang kerja kantor Anda adalah dengan menghias meja kerja menggunakan kain merah putih.

Anda bisa menggunakan kain merah putih ini sebagai alas meja atau menggantungnya sebagai latar belakang di dinding belakang meja.

Pastinya, ketika melihat hiasan satu ini maka akan langsung menggambarkan perayaan kemerdekaan.

11. Menggantung Pita Merah Putih di Langit-langit Kantor 

Hiasan Kantor 17 Agustus
Sumber: pinterest.com

Hiasan di ruang kerja kantor selanjutnya adalah dengan menggantung pita merah putih di langit-langit kantor. Menambahkan hiasan pita merah putih yang menggantung di langit antor bisa memberikan efek visual yang menarik dan menyenangkan.

Mendekorasi ide ini juga tidaklah sulit, Anda hanya perlu membeli pita meteran berwarna merah dan putih, dengan ukuran yang menyesuaikan panjang langit-langit kantor Anda.

Pemasangannya juga gampang, Anda bisa bergotong royong dengan karyawan lainnya, dan menggunakan tangga untuk menempelkan pita-pita dengan lem perekat ke langit-langit kantor.

12. Kreasi Tangan Karyawan untuk Hiasan Kantor 17 Agustus 

Rekomendasi ide hiasan terakhir yang tidak kalah menarik dan harus Anda terapkan adalah kreasi tangan karyawan kantor. Bersama karyawan di kantor, Anda bisa membuat sebuah kompetisi menghias meja dengan tema 17 Agustus.

Sehingga, para karyawan akan menghias meja mereka sekreatif mungkin, dan akan menciptakan nuansa yang meriah dan mewah di ruangan kantor Anda.

Selain kompetisi menghias meja kantor, Anda juga bisa mengadakan perlombaan 17 Agustus lainnya yang tak kalah seru. Simak berbagai ide lomba Agustusan yang meriah disini.

Demikianlah berbagai ide hiasan kantor 17 Agustus yang bisa Anda jadikan inspirasi. Apabila Anda ingin ide dekorasi lainnya, Anda bisa mengadaptasi ide hiasan untuk depan rumah yang bisa Anda baca disini.

Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda! Anda bisa baca informasi menarik lainnya hanya di blog Evermos.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Evermos untuk mengetahui penawaran mendapatkan penghasilan tambahan tanpa modal dan hanya di rumah saja, dengan menjadi reseller Evermos. Atau klik tombol di bawah untuk daftar secara gratis!

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)