Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki agar Dibalas Allah

Doa untuk orang yang memberi rezeki – Jika Anda mendapatkan rezeki yang tak terduga dari seseorang baik berupa harta atau apapun, maka bacalah doa untuk orang yang memberi rezeki agar orang tersebut senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Rezeki adalah sebuah rahmat atau nikmat yang diturunkan oleh Allah kepada hambanya, entah itu melalui seseorang atau  melalui apapun.

Oleh karena itu ketika ada orang yang memberikan rezeki kepada Anda. Maka doakan orang tersebut dan balas kebaikan orang tersebut dengan doa.

Seperti apa doa untuk orang yang memberi rezeki? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Mencari nafkah atau penghasilan dengan bekerja di kantoran sangat dianjurkan dengan meluruskan niat dan memohon agar dilancarkan dalam urusannya. Bacalah doa berangkat kerja berikut.

Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki

Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki
Sumber: google.com/bersosial

Jika ada orang yang memberikan rezeki berupa harta atau apapun itu, doakan orang tersebut dengan membaca doa berikut ini:

 جَزَاكَ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا

Latin: Jazakallah khairan katsiiraa.

Artinya: “Semoga Allah membalasmu dengan banyak kebaikan”.

Kalimat di atas adalah doa untuk orang yang memberi rezeki dan banyak mengandung kebaikan bagi orang yang didoakan atau bagi Anda yang mendoakan.

Untuk mengetahui lebih jauh makna dan hikmah mengucapkan doa untuk orang yang memberi rezeki dengan kalimat jazakallah khairan katsiiraa, simak penjelasannya berikut ini.

Ingin agar usaha dan pekerjaan semakin lancar? Amalkan Doa kelancaran usaha dan pekerjaan dalam menggapai rezeki ini.

Makna Kalimat Jazakallah Khairan Katsiiraa sebagai Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki

Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki
Sumber: google.com/bersosial

Berdasarkan arti kalimat jazakallah khairan katsiiraa yang sudah dijelaskan di atas, maka ada makna yang terkandung di dalam kalimat tersebut. Makna dari kalimat ini tak lain adalah sebuah doa yang baik yang dipanjatkan kepada Allah SWT untuk seseorang. 

Oleh sebab itu tak jarang banyak orang yang mengucapkan kalimat tersebut sebagai salah satu bentuk doa dan penghargaan bagi orang yang telah berbuat baik kepada kita.

Selain sebagai doa dan apresiasi, kalimat jazakallah khairan katsiiraa juga sebagai pengganti ucapan “terima kasih banyak”, hal itu karena kalimat ini memiliki arti yang lebih luas dibandingkan kalimat terima kasih banyak. 

Namun, baik kalimat jazakallah khairan katsiiraa atau terima kasih banyak merupakan dua kalimat yang baik dan wajib kita ucapkan ketika kita diberikan sesuatu atau diberikan pertolongan oleh seseorang.

Kunci kesuksesan adalah kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan. Agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan membawa kesuksesan, marilah baca doa diberi kemudahan dan kesuksesan.

Keutamaan Mengucapkan Jazakallah Khairan Katsiiraa sebagai Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki

Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki
Sumber: google.com/bersosial

Selain itu, mengucapkan kalimat tersebut untuk mengucapkan terimakasih kepada orang yang memberi rezeki kepada Anda, memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.

Seperti yang ada di dalam hadits berikut ini:

Dari Usamah bin Zaid radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: 

“Barangsiapa yang diperlakukan baik, lalu ia mengatakan kepada pelakunya, jazakallahu khairan (Semoga Allah membalasmu dengan kebaikan)’, maka sungguh ia telah sangat menyanjungnya.” (HR. Tirmidzi).

Mau mendapatkan rezeki yang lancar dan berlimpah? Bacalah Doa Agar Rezeki Lancar Dan Berlimpah berikut.

Doa agar Mendapat Rezeki Berlimpah dari Allah SWT

Nikmat Allah
Sumber: google.com/bersosial

Selain membaca doa untuk orang yang memberi rezeki, Anda juga bisa berdoa kepada Allah agar selalu diberikan rezeki yang berkah dan berlimpah.

Doa yang bisa Anda baca adalah sebagai berikut:

1. Doa meminta rezeki yang halal

“Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah,

Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.”

Artinya: “Ya Allah ya tuhanku, bukakanlah untuk hamba pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rizki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu surga. Ya Allah tuhanku, hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku.

Sesungguh-sungguhnya Alquran yang agung dan nabimu yang mulia dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. Semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim/muslimat) oleh rahmatMu yang asih.”

2. Doa agar rezeki selalu datang

“Allahumma zidnaa wa laa tanqushnaa wa akrimnaa wa laa tuuhinaa wa a’athinaa wa laa tahrimnaa wa aatsirnaa wa laa tu’tsir ‘alainaa wa ardhinaa wardhoo ‘annaa.”

Artinya: “Ya Allah, tambahkanlah rezeki kepada kami, jangan Engkau kurangi. Muliakanlah kami dan jangan Engkau hinakan kami. Berilah kami dan jangan Engkau halangi kami. Pilihlah kami dan jangan Engkau tinggalkan kami, dan janganlah Engkau cegah kami.”

3. Doa agar mendapat rezeki yang tak terduga

“Robbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin.”

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkanlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.”

Demikianlah doa untuk orang yang memberi rezeki dan doa agar selalu diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT. Semoga kita semua selalu mendapat rahmat dan rezeki yang berkah dari Allah SWT.

Jika Anda ingin membaca artikel islami menarik lainnya, silahkan kunjungi situs Blog Evermos. Selamat membaca!

Selain itu, dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos hanya dalam satu aplikasi, selain itu ada banyak penawaran dan promo menarik lainnya yang bisa Kamu dapatkan secara cuma-cuma.

Inilah benefit yang akan Anda dapatkan secara GRATIS:

  1. Punya toko online sendiri cuma modal HP,
  2. Jualan 80.000++ produk lokal berkualitas
  3. Akses E-Katalog tanpa batas
  4. Belajar bisnis dipandu trainer professional
  5. Gratis Ongkir*
  6. Packing dan pengiriman semua dari Evermos yang bantu,
  7. Bisa banget Jastip (Jasa Titip) untuk teman terdekat
  8. Kesempatan Umroh* tanpa diundi

*Syarat dan Ketentuan berlaku

Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan akses ke seluruh produk dan siap jual sekarang juga dengan klik tombol di bawah berikut ini.

DOWNLOAD APLIKASI SEKARANG

×
slot88