Doa Kelancaran Usaha dan Pekerjaan dalam Menggapai Rezeki

Doa kelancaran usaha bisa menjadi sebuah kunci kesuksesan seseorang dalam pekerjaan ataupun usahanya.

Dalam setiap langkahnya, sudah menjadi kewajiban bagi manusia harus terus berdoa kepada Allah SWT.

Karena Doa adalah pengantar permohonan dari manusia kepada Allah SWT.

Dengan doa melancarkan rezeki dan usaha, manusia dapat meminta apapun pada Allah dan dikabulkan atas seizin-Nya.

Bagi seorang muslim, doa sangatlah penting dalam segala hajat.

Doa kelancaran usaha dapat mengantarkanmu pada kelancaran pekerjaan dan usaha sampingan yang sedang dilakukan.

Dalam bekerja atau usaha, kendala akan selalu ditemui.

Doa kelancaran usaha bisa menjadi permohonan untuk Anda agar dapat melewati segala kendala dalam pekerjaan atau usaha.

Dengan memanjatkan doa kelancaran usaha, rintangan dan cobaan yang berat dapat terlewati dengan mudah.

Doa kelancaran usaha dapat dibaca sebelum berangkat bekerja atau memulai usaha.



Doa kelancaran usaha ini meliputi doa memohon kemudahan segala urusan dan doa memohon keberkahan dalam usaha dan pekerjaan.

Berikut doa kelancaran usaha yang dilansir dari liputan6.com.

Mencari nafkah atau penghasilan dengan bekerja di kantoran sangat dianjurkan dengan meluruskan niat dan memohon agar dilancarkan dalam urusannya. Bacalah doa berangkat kerja berikut.

Doa dilancarkan pekerjaan dan segala urusan

Doa Kelancaran Usaha
Sumber: unsplash.com

1. Doa Ashabul Kahfi doa melancarkan rezeki dan usaha

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Robbanaa aatinaa minladunka rohmataw wahayya lanaa min amrinaa rosyada

Artinya: Wahai Tuhan kamu berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (Q.S Al Kahfi 10).

2. Doa memohon pertolongan

يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، وَأَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ أَبَدًا

Ya hayyu ya qoyyum bi rahmatika astaghiits, wa ash-lihlii sya’nii kullahu wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata ‘ainin abadan

Artinya: Wahai Rabb Yang Maha Hidup, wahai Rabb Yang Maha Berdiri Sendiri tidak butuh segala sesuatu, dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku dan jangan diserahkan kepadaku sekali pun sekejap mata mendapat pertolongan dari-Mu selamanya.

Mau mendapatkan rezeki yang lancar dan berlimpah?Bacalah Doa Agar Rezeki Lancar Dan Berlimpah berikut.

3. Doa Nabi Musa ketika akan menghadapi fir’aun

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Rabbisy ra’hlii shodrii wassirlii amrii, wa’hlul u’qdatam millisaanii yafqohuu qoulii

Artinya: “Ya Tuhanku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku segala urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku” (QS. Thoha: 25-28)

Doa agar pekerjaan diberi kesuksesan

Dikutip dari Dream, berikut doa kelancaran usaha dan doa di lancarkan rezeki dan meraih kesuksesan dalam pekerjaan, disarikan dari Kitab Doa Mustajab Terlengkap karya Ustaz H Amrin Ali Al Kasyaf:

Doa Kelancaran Usaha
Sumber Gambar: Pixbay

“Allahumma innii as aluka khairal mas alati wa khairad du’aai wa khairan najaahi wa khairal ‘amali wa khairats tzawaabi wa khairal hayaati wa khairal mamaati tsabbitnii wa tsaqqil mawaaziinii wa haffif iimaanii warfa’ darajaati wa taqabbal shalawaatii waghfir khathii atii wa as alukad darajaatil ‘ulyaa fil jannati.”

Artinya: ” Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan sebaik-baik permohonan, sebaik-baiknya doa, sebaik-baiknya keberhasilan, sebaik-baiknya amal perbuatan, sebaik-baiknya pahala, sebaik-baiknya kehidupan dan sebaik-baiknya kematian. Tetaplah padaku serta perberatlah timbangan amal kebaikanku, kokohkanlah keimananku, tinggikanlah derajatku, terimalah sholat-sholatku, ampunilah dosa kesalahanku, dan aku mohon kepada-Mu untuk mendapatkan tingkat tertinggi dalam surga.”

Kunci kesuksesan adalah kemudahan dalam mengerjakan pekerjaan. Agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan membawa kesuksesan, marilah baca doa diberi kemudahan dan kesuksesan.

Doa di lancarkan rezeki

Doa Kelancaran Usaha
Sumber: unsplash.com

Berikut ini doa melancarkan rezeki yang bisa Anda bacakan sebelum berangkat bekerja doa meminta rezeki dan kemudahan dikutip dari Dream. Doa ini tercantum dalam kitab Ad Du’a karya Imam At Thabrani.

أَللَّهٌمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَعَطَائِكَ رِزْقًا طَيِّبًا مٌبَارَكًا، اَللَّهُمَّ إِنَّكَ أَمَرْتَ بِالدُّعَاءِ وَقَضَيْتَ عَلَىَّ نَفْسَكَ بِالْاِسْتِجَابَةِ وَأَنْتَ لَا تٌخْلِفٌ وَعْدَكَ وَلَا تٌكَذِّبُ عَهْدَكَ اَللَّهُم مَا أَحْبَبْتَ مِنْ خَيْرٍ فَحَبِّبْهٌ إِلَيْنَا وَيَسِّرْهُ لَنَا وَمَا كَرَهْتَ مِنْ شَئْ ٍفَكَرِهْهُ إِلَيْنَا وَجَنِّبْنَاهُ وَلَا تُنْزِعْ عَنَّا الْإِسْلَامَ بَعْدَ إِذْ أَعْطَيْتَنَا

Allahumma innii as’aluka min fadhlika wa athaa’ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allohumma innaka amarta bid du’aa’i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa’daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi’ annal islaam ba’da iz a’thaitanaa.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta dari keutamaanMu dan pemberianMu, rizki yang baik lagi berkah. Ya Allah sesungguhnya Engkau memerintahkan untuk berdoa dan memutuskan atasku pengabulan doa, dan Engkau Zat Yang tidak melanggar janji dan tidak mendustainya. Ya Allah, tidak ada kebaikan yang Engkau sukai, kecuali Engkau jadikan kami mencintai kebaikan tersebut dan mudahkan kami mendapatkannya. Dan tidak ada sesuatu yang Engkau benci kecuali Engkau jadikan kami benci terhadap sesuatu tersebut dan jauhkanlah kami darinya. Dan janganlah Engkau cabut dari kami keislaman kami setelah Engkau berikan.”

Demikianlah ulasan mengenai doa melancarkan rezeki, semoga bisa menambah iman kita, ya!

Ketika kita mendapatkan rezeki dari seseorang, baik merupakan pemberian, atau pemberian yang tak akan disangka-sangka kita perlu bersyukur dengan berdoa. Bacalah Doa untuk Orang yang Memberi Rezeki ini.

Jikan Anda ingin buka usaha tapi tak punya modal? Coba bisnis reseller bersama Evermos aja yang pastinya menguntungkan dan bisa dilakukan kapan dan dimana saja.

Cuma Modal HP Udah Bisa Buka Usaha, Mau? Evermos Solusinya!

Sekarang, buka usaha Anda tidak perlu pusing soal biaya, atau siapa suppliernya, dan kemana buat promosiinnya!

Karena sekarang hanya dengan modal HP saja Anda sudah bisa jualan ribuan produk lokal yang pastinya berkualitas.

Hanya dengan download dan install aplikasi Evermos di HP sekarang juga dan lakukan pendaftaran sebagai reseller Evermos buat langsung ikhtiar dari sekarang juga.

Selanjutnya dapatkan manfaat untuk berikhtiar bersama Evermos hanya dalam satu aplikasi, selain itu ada banyak penawaran dan promo menarik lainnya yang bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma.

Inilah benefit yang akan Anda dapatkan secara GRATIS,

  • Punya toko online sendiri cuma modal HP,
  • Jualan 80.000++ produk lokal berkualitas
  • Akses E-Katalog tanpa batas
  • Belajar bisnis dipandu trainer professional
  • Gratis Ongkir*
  • Packing dan pengiriman semua dari Evermos yang bantu,
  • Bisa banget Jastip (Jasa Titip) untuk teman terdekat
  • Kesempatan Umroh* tanpa diundi

*Syarat dan Ketentuan berlaku

Tertarik untuk mencobanya? Dapatkan akses ke seluruh produk dan siap jual sekarang juga dengan klik button di bawah berikut.

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah informasi mengenai doa kelancaran usaha dan pekerjaan dalam menggapai rezeki yang dapat Admin sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Sebarkan juga artikel berikut melalui platform media sosial dengan share link kepada orang-orang terdekat Anda yang membutuhkannya.

Untuk membaca artikel menarik dan informatif lainnya, kunjungi Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)