Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Membenci Kita

Dalam hidup memang pasti selalu ada orang yang benci kepada kita. Bacalah doa meluluhkan hati seseorang yang membenci kita berikut ini agar orang tersebut tidak membenci kita lagi.

Allah berjanji kepada kita semua Allah akan bersama orang-orang yang sabar. Maka ketika ada orang yang tidak suka kepada kita, bersabarlah, jangan membalas keburukannya.

Kita cukup meminta perlindungan kepada Allah dan meminta untuk selalu diberikan kemudahan dalam menghadapi sesuatu.

Oleh karena itu, jika ada orang yang membenci kita, bacalah doa meluluhkan hati seseorang yang membenci kita berikut ini dan bersabarlah.

Baca juga: 10 Doa dan Dzikir untuk Membalas Sakit Hati kepada Seseorang, Amalkan Agar Hati Tenang!

Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Membenci Kita 

doa meluluhkan hati seseorang yang membenci kita
Sumber: canva.com

Jika Ada orang yang tak suka kepada kita, doakan orang tersebut agar hatinya lembut dengan doa agar teman tidak membenci kita. Berikut beberapa doa yang dapat diamalkan: 

1. Doa Nabi Daud Meluluhkan Hati Seseorang yang Membenci Kita 

Nabi Daud A.S pernah membaca doa meluluhkan hati seseorang yang membencinya. Berikut bacaan Arab, Latin, dan artinya: 

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa khaula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. 

Wa layyin li qolbahuu kamaa layyantal hadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin.

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS.

Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”

Selain doa di atas, ada berbagai doa lainnya yang bisa Anda baca disini: 7 Doa Meluluhkan Hati Seseorang Dari Jarak Jauh dalam Islam yang Mujarab

2. Hadits Riwayat Tirmidzi

Seseorang bisa saja benci kepada diri kita karena tak mau menerima cinta yang kita berikan dan berniat untuk menikahinya. 



Namun kita bisa membaca doa untuk orang yang membenci kita berikut ini agar orang tersebut membuka hatinya untuk kita:

اللَّهُمَّإِنِّي أَسْأَلُكَ حُبَّكَ وَحُبَّ مَنْ يُحِبُّكَ وَالْعَمَلَ الَّذِيْ يُبَلِّغُنِي حُبَّكَ اللَّهُمَّ اجْعَلْ حُبَّكَ أََحَبَّ إِلَيَّ مِنْ نَفْسِيْ وَأَهْلِيْ وَمِنَ الْمَاءِ الْبَارِدِرواه الترمذي

Allahumma Inni as`aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal amalal ladzi yu ballighuni hubbak. Allahummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsi wa ahli wa minal ma’il barid

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu cinta-Mu dan cinta orang-orang yang mencintai-Mu dan aku memohon kepada-Mu perbuatan yang dapat mengantarku kepada cinta-Mu. Ya Allah, jadikanlah cintaMu lebih kucintai daripada diriku, keluargaku, dan air yang dingin (di padang yang tandus).”

Baca juga: Seringkali Tak Sabaran? Coba Amalkan Doa Diberi Kesabaran Berikut Ini.

3. Al-Quran Surah Asy-Syu’ara Ayat 83

Selain doa agar seseorang tidak membenci kita, berikut ini adalah bacaan yang Nabi Ibrahim A.S panjatkan yang berkaitan dengan doa menghadapi orang yang membenci kita.

رَبِّ هَبْ لِيْ حُكْمًا وَّاَلْحِقْنِيْ بِالصّٰلِحِيْنَ

Rabbi hab lii ḥukmaw wa alḥiqnii bis-saaliḥiin(a).

Artinya: “Wahai Tuhanku, berikanlah kepadaku hukum (ilmu dan hikmah) dan pertemukanlah aku dengan orang-orang saleh. (Qs. Asy-syu’ara: 83).

Video di bawah ini juga bisa Anda tonton agar tahu bagaimana cara membalas orang yang meyakiti hati kita dengan doa:

Itulah beberapa doa meluluhkan hati seseorang yang membenci kita yang bisa Anda panjatkan kepada Allah SWT.

Jika ingin mendapatkan artikel islami menarik lainnya, kunjungi terus situs Blog Evermos.

Anda juga bisa mendapatkan penghasilan jutaan rupiah hanya dengan modal HP saja tanpa harus keluar rumah.

Caranya mudah, hanya cukup menjadi reseller Evermos dan daftar sekarang juga dengan menekan tombol di bawah ini.

YUK, GABUNG DISINI!

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)