Kelas Reseller Sukses

Dengan Ikutan Kelas Ini, Mereka Berhasil Raih Pendapatan Sebesar Puluhan Sampai Ratusan Juta per Bulan

Referral

Ajak Teman Gabung
Evermos & Ikut Kelas Reseller Sukses. Tinggal Bagiin Link Referral Bisa Untung Maksimal

Panduan

Kumpulan artikel panduan untuk memulai bisnis online, usaha sampingan, usaha rumahan, kerja online, hingga usaha minim modal seperti reseller dan dropship.

Blog

Blog Evermos adalah Media Informasi Terbaru Mengenai Bisnis, Teknologi, Pendidikan, Agama, Budaya, Gaya Hidup, dan Pengembangan Diri.

Kategori

Agama Islam
Agenda & Planner
Air Mineral
Air Zam - zam
Aksesoris Handphone
Aksesoris Motor
Aksesoris Muslim
Aksesoris Olahraga
Aksesoris Olahraga Lainnya
Aksesoris Pengendara Motor
Aksesoris Wanita
Al-Quran
Al-Quran & Buku
Al-Quran & Buku
Alat Fitness
Alat Kebersihan
Alat Kebersihan Lainnya
Alat Tulis
Anak Laki-laki
Anak Perempuan
Arang Kayu - Project Sembako
Aromatherapy
Atasan Muslim Wanita
Baju Koko Pria
Baju Renang Muslim
Baju Tidur Anak Perempuan
Baju Tidur Wanita
Bantal
Bantal Leher
Batik Dewasa
Batik Wanita
Bawahan Muslim Wanita
BB Cream
Bekal
Binder
Blouse Muslim Wanita
Body Lotion
Box File
Bros Hijab
Buah
Buah & aneka rasa
Buku Keuangan
Buku Tulis
Buku Tulis Sekolah
Bumbu Dapur
Bumbu Dapur - Project FMCG
Bumbu masak instan
Bumbu masak instan - Project FMCG
Busana Muslim Family Set
Business
Camilan Beku
Celana Muslim
Cokelat
Correction (Tip-Ex)
Cover Sofa
Dapur
Document Organizer
Dompet Wanita
Dress Muslim Wanita
E - Money
Elektronik
Elektronik Dapur
Elektronik Rumah Tangga
Essential Oil
Eyebrow Kit
Fashion Anak & Bayi
Fashion Anak Laki-laki
Fashion Anak Perempuan
Fashion Dewasa
Fashion Dewasa Muslim
Fashion Muslim
Fashion Pria
Fashion Pria
Fashion Wanita
Fashion Wanita
Fashion Wanita & Pria
Furniture
Gamis Wanita
Gelas & Mug
Gembok Koper
Gula, Garam & Merica
Gym & Fitness
Haji & Umroh
Handphone
Handuk Mandi
Hard Copy
Helm
Herbal
Hiasan Mobil
Hiking & Camping
Interior Mobil
Internal Program
Jangka
Jilbab
Jilbab Instan
Jilbab Olahraga
Jus
Kacang & Keripik
Kaftan
Kalender

Brand

7 Doa Meluluhkan Hati Seseorang Dari Jarak Jauh dalam Islam yang Mujarab

Sebagai manusia, kita tidak selalu menjalani kehidupan yang mulus dan hubungan yang baik dengan orang lain. Ada kalanya hubungan kita cukup berjarak dengan orangtua ataupun pasangan. Sehingga, dalam Islam terdapat doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh yang bisa diamalkan.

Umat Islam perlu memahami bahwa Allah telah mengatur hati setiap manusia dan dapat membolak-balikkan perasaan tersebut. Oleh karena itu, sangat wajar jika hubungan Anda dengan orang lain terkadang tidak berjalan mulus sesuai yang Anda inginkan.

Namun, sebagai umat Muslim, Anda bisa berusaha dan berikhtiar agar hubungan Anda dengan orang lain dapat berjalan baik hingga orang tersebut luluh hatinya. Maka, amalkan berbagai doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh berikut ini.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang dari Jarak Jauh Arab, Latin dan Artinya

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Dari Jarak Jauh
Sumber: pexels.com

1. Doa Meluluhkan Hati yang Keras

Meluluhkan hati seseorang yang sedang berada jauh di mata bisa dianggap susah-susah gampang karena terkendala jarak yang jauh. 

Memang ketika berkomunikasi secara langsung kita akan mendapatkan feedback atau respon yang cepat dari orang yang kita tuju dan berbeda dengan komunikasi tidak langsung.

Apalagi ketika menghadapi karakter orang yang memiliki sikap keras kepala dan sangat sulit untuk meyakinkannya, tentu akan membuat kita makin frustasi.

Namun tak perlu khawatir, yakinkan diri dengan pertolongan Allah Ta’ala agar mampu melembutkan hatinya dan luluh dengan perkataan Anda. 

Berikut ini doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh beserta artinya, 

اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيْزُ الْكَبِيْرُ وَأَنَا عَبْدُكَالضَّعِيْفُ الذَّلِيْلُ الَّذِيْ لَا حَوْلَ وَلَا قُوَّةَ إِلَّا بِكَ، اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِيْ كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوْسَى وَلَيِّنْ لِيْ قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيْدَ لِدَاوُدَ فَإِنَّهُ لَا يَنْطِقُ إِلَّا بِإِذْنِكَ نَاصِيَتُهُ فِيْ قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِيْ يَدِكَ جَلَّ ثَناَءُ وَجْهِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzii laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allaahumma sakhkhir lii … (sebut nama orang dimaksud) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika. Wa qolbuhuu fi yadiKka. Jalla tsanau wajhik. ya arkhamar rakhimiin”

Arti Doa Meluluhkan Hati Seseorang Dari Jarak Jauh 

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar. Sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina. Tiada upaya dan kekuatan keculi karena Engkau. Ya Allah, tundukkanlah… (sebut nama orang yang dimaksud) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa AS. Dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud AD. Karena sungguh dia takkan berbicara kecuali dengan izin-Mu. Ubu-ubunnya dalam genggaman-Mu, dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang lebih sayang para penyayang.”


Produk Rekomendasi Ramadhan
Cari tambahan rezeki di bulan Ramadan semakin mudah dengan jadi reseller Evermos. Temukan berbagai produk rekomendasi kebutuhan Ramadan harga grosir di katalog Evermos untuk lengkapi kebutuhan pribadi hingga bisa kamu jual kembali!

Sebagaimana yang diketahui oleh umat Muslim, Allah SWT Maha Membolak-balikkan hati seseorang. Kendala dalam komunikasi dapat diupayakan dengan doa meluluhkan hati seseorang allahumma inni as aluka berikut.

2. Doa Melembutkan Hati Pasangan Suami Istri Melalui Asmaul Husna 

Menjalani hidup setelah pernikahan adalah hal yang menyenangkan. Namun, dalam perjalanannya, bukan berarti kita tidak mendapatkan hambatan.

Ketika pasangan Anda sedang bersikap keras kepala dan tidak setuju kepada Anda maka jangan menjadikan persoalan tersebut rumit dengan pertengkaran. Anda bisa berdoa dengan melantunkan asma Allah untuk melembutkan hatinya

Berikut bacaan doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh yang bisa Anda baca setelah shalat.

يا جبار، يا عزيز، يا متكبر

“Yaa Jabbar, Yaa Aziz, Yaa Mutakabbir.”

Artinya: “Yang Mahasa Penyembuh, Yang Maha Perkasa, Yang Maha Mengah atau Agung.”

Selain itu, salah satu bentuk ujian yang dapat melatih kesabaran kita adalah saat menghadapi orang yang keras kepala, sombong, iri, angkuh terhadap diri. Tidak perlu membalas dengan perbuatan serupa, Anda dapat membaca doa mujarab untuk meluluhkan hati seseorang berikut.

3. Doa Meluluhkan Hati Wanita yang Kita Cintai Jarak Jauh

Pernahkah Anda berada di situasi mencintai seorang wanita, namun sulit untuk meluluhkan hatinya? Selain itu, jarak antara Anda dan wanita tersebut sangat jauh sehingga sulit berkomunikasi secara langsung.

Berikut doa meluluhkan hati wanita yang kita cintai jarak jauh yang bisa Anda amalkan.

“زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاءِ وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنْطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ”

“Zuyyinalinnasi hubbushahawati minannisa’i walbani na walqanaathiril muqanthorotiminazzahabi walfidhah.“

Artinya: “Dihiasikan (dan dijadikan indah) bagi manusia: kesukaan kepada benda-benda yang diingini, yaitu perempuan-perempuan dan anak-anak; harta-benda yang banyak dari emas dan perak.” (QS. Ali-Imran: 14)

4. Doa Meluluhkan Hati Orang Tua

Orang tua merupakan tempat mengabdi bagi anak-anaknya. Namun, terkadang orang tua dan anak memiliki perbedaan pendapat karena saling memiliki sifat dan pendirian yang keras.

Jika Anda ingin meluluhkan hati orang tua, maka berdoalah dan jangan berseteru apalagi durhaka kepada orang tua. Sebagaimana sabda Rasulullah dalam sebuah hadist, yaitu.

رضا ربي في رضا والدي، وسخط الرب في سخط الوالدي

“Abdullah bin ‘Amru radhiallahu ‘anhuma ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Ridho robbi fii ridhoo walidi, wasihaturrobbi fii sahotil walidi.”

Artinya: “Ridha Allah tergantung pada ridha orangtua dan murka Allah tergantung pada murka orangtua.” – (HR. Thabrani)

5. Doa Meluluhkan Hati Bos dari Jarak Jauh

Dalam pekerjaan, terkadang kita memiliki pendapat yang berbeda dengan atasan atau bos di kantor. Apalagi, sebagai atasan terkadang mereka keras terhadap pendapatnya dan kurang terbuka pada masukan bawahannya.

Sebagai karyawan yang berseteru atau berbeda pendapat dengan bos di kantor, Anda bisa berdoa agar hati atasan Anda luluh dan dapat menerima masukan. Berikut adalah doa pembuka hati agar bos Anda luluh dengan perkataan dan pendapat Anda.

رب اشرح لي صدري، و يسر لي أمري، واحلل عقدة من لساني يفقهوا قولي

“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”

Artinya: “Ya Allah, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

Selain itu atasan dalam pekerjaan, Anda juga bisa membaca doa di atas sebagai doa meluluhkan hati pria yang kita cintai jarak jauh.

6. Doa Meluluhkan Hati Istri Jarak Jauh

Sebagai suami, inilah doa yang mungkin paling ditunggu-tunggu, yaitu doa meluluhkan hati istri jarak jauh. Sebab ketika sudah berumah tangga, pastinya tidak selalu berjalan mulus dengan pendapat yang sama.

Ada kalanya sebagai suami, pendapat ataupun tindakan Anda berlawanan dengan keinginan dari istri. Ataupun sebaliknya, sebagai istri terkadang sulit untuk meluluhkan hati suaminya.

Sehingga, terdapat doa untuk meluluhkan hati istri ataupun suami yang sedang berjarak yang bisa Anda amalkan. Sebut namanya ketika Anda membaca doa berikut ini.

,اللَّهُمَّ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْكَبِيرُ، وَأَنَا عَبْدُكَ الضَّعِيفُ الذَّلِيلُ، الَّذِي لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِكَ

,اللَّهُمَّ سَخِّرْ لِي (….) كَمَا سَخَّرْتَ فِرْعَوْنَ لِمُوسَى، وَلَيِّنْ لِي قَلْبَهُ كَمَا لَيَّنْتَ الْحَدِيدَ لِدَاوُودَ

,فَإِنَّهُ لاَ يَنْطِقُ إِلاَّ بِإِذْنِكَ، نَاصِيَتُهُ فِي قَبْضَتِكَ وَقَلْبُهُ فِي يَدِكَ، جَلَّ ثَنَاؤُكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِينَ

“Allaahumma innaka antal azizul kabir. Wa anaa abduka adhdhoiifudzdzaliil. Alladzi laa haula wa laa quwwata illaa bika. Allahumma sakhirli (nama orang) kama sakhkhorta firauna li musa. Wa layyin li qolbahuu kama layyantalhadiida li dawuda. Fa innahu la yantiqu illa bi idznika. Nashiyatuhuu fii qobdhatika wa qolbuhu fi yadika. Jalla tsanau wajhik ya arhamar rahimin.”


Kursus Bisnis Online Terbaru
Rp 800,000
Rp 49,000
Kuota Terbatas
*lebih dari 18358 reseller telah bergabung
Program ini Sudah Termasuk

Arti doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh yang dapat Anda baca.

“Ya Allah, sungguh Engkau Maha Mulia Maha Besar, sedangkan aku hamba-Mu yang sangat hina dina, tiada upaya dan kekuatan kecuali karena Engkau.

Ya Allah, tundukkanlah (nama orang) padaku, sebagaimana Engkau telah menundukkan Fir’aun pada Musa as. dan luluhkan hatinya untukku, sebagaimana Engkau telah meluluhkan besi untuk Daud as. Karena sungguh dia tidak akan berbicara kecuali dengan izin-Mu.

Ubun-ubunnya dalam genggaman-Mu dan hatinya di tangan-Mu. Pujian wajah-Mu telah Agung, wahai yang Maha Penyayang dari para penyayang.”

7. Sholawat untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Sholawat terhadap nabi Muhammad SAW adalah salah satu amalan yang wajib dilaksanakan oleh umat Muslim dalam keadaan apapun. Sehingga, dari doa-doa di atas, Anda dapat menambahkannya dengan membaca sholawat nabi berikut ini.

اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ

“Allahumma shalli wa sallim ‘ala nabiyina Muhammad.”

Artinya: “Ya Allah, berikanlah rahmat dan salam atas Nabi kami Muhammad.”

Waktu Mustajab untuk Amalan Doa Meluluhkan Hati Seseorang

Bagi Anda yang ingin mengamalkan doa tersebut, Anda dapat membaca doa di atas pada waktu-waktu tertentu yang mustajab untuk dikabulkan. Berikut waktu-waktu mustajab untuk berdoa.

1. Sepertiga Malam Terakhir

Malam dapat menjadi waktu yang khusyuk dan waktu yang terbaik untuk memanjatkan berdoa. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan waktu berikut untuk mengamalkan doa agar cepat terkabul.

Niatkanlah diri Anda untuk terbangun pada sepertiga malam, dan lakukanlah sholat malam terlebih dahulu. Setelah itu, lantunkanlah doa-doa di atas dengan memohon ridho Allah SWT.

2. Hari Jumat

Dalam Islam, hari yang paling mulia dan penuh berkah adalah Hari jumat. Anda dapat mengamalkan doa berikut di hari Jumat dan rasakan khasiatnya.

Selain itu, Anda juga bisa amalkan doa hari Jumat lainnya untuk menghadapi berbagai situasi dan kondisi disini.

3. Antara Azan dan Iqamah

Pembagian waktu antara azan dan iqamah menjadi waktu yang dianjurkan untuk berdoa. Sebab itu, mintalah kepada Allah SWT untuk meluluhkan hati seseorang pada waktu tersebut.

4. Diantara Sujud

Dalam shalat, ada waktu-waktu khusus dimana doa dapat cepat terkabul. Yaitu ketika sedang melakukan sujud, Anda dapat membacakan doa berikut agar Allah SWT memperkenankan doanya.

Ingatlah untuk selalu khusyuk ketika sholat, dan hindari memikirkan hal lainnya seperti pikiran terhadap orang yang ingin Anda luluhkan hatinya. Sebab, hal tersebut dapat membuat Anda tidak fokus beribadah.

Cukup lantunkan doa dengan mengharapkan ridho Allah pada waktu mustajab tersebut.

Bagaimana Cara Meluluhkan Hati Seseorang Jarak Jauh Agar Mengikuti Kemauan Kita?

Usaha tidak akan membuahkan hasil yang baik jika tidak melakukannya semaksimal mungkin. Sehingga, selain berdoa Anda juga harus berikhtiar dengan cara atau usaha lainnya.

Doa adalah cara Anda untuk memohon pertolongan Allah SWT, dan melalui tindakan lainnya Allah akan melihat keseriusan Anda.

Dalam Ilmu psikologi terdapat metode dan strategi yang dapat terbukti manjur ketika kita hendak berkomunikasi dengan seseorang. 

Oleh karena itu, mari ketahui bersama-sama apa saja trik psikologi ampuh yang mampu membuat orang lain menuruti perkataan dan keinginan kita. Berikut ini usaha selain doa meluluhkan hati

1. Pahami Perspektif Mereka

Cobalah untuk memahami sudut pandang orang lain. Apa yang mereka nilai? Apa kepentingan dan tujuan mereka?

Ketika Anda memahami perspektif mereka, Anda bisa lebih baik dalam berkomunikasi dengan mereka dan membantu mereka melihat bagaimana keinginan Anda bisa sejalan dengan keinginan mereka.

3. Komunikasi Efektif

Jelas dan langsung dalam komunikasi Anda. Jelaskan apa yang Anda inginkan dan mengapa itu penting. Dalam komunikasi jarak jauh, penting untuk menggunakan kata-kata yang jelas dan tepat untuk menghindari salah paham.

4. Empati dan Menunjukkan Perhatian

Tunjukkan bahwa Anda peduli pada kebutuhan dan keinginan mereka. Orang lebih cenderung mendengarkan dan memperhatikan Anda jika mereka merasa bahwa Anda benar-benar peduli pada mereka dan apa yang mereka alami.

5. Persuasi dengan Alasan yang Kuat

Jika Anda bisa menunjukkan kepada orang lain bahwa mengikuti keinginan Anda juga akan menguntungkan mereka, mereka lebih cenderung melakukannya.

Persuasi membutuhkan pengetahuan mendalam tentang orang lain dan kemampuan untuk menyampaikan alasan Anda dengan cara yang dapat mereka pahami dan hargai.

6. Sabar dan Konsisten

Perubahan membutuhkan waktu. Jika Anda konsisten dalam upaya Anda dan sabar, Anda lebih mungkin berhasil dalam jangka panjang.

Itulah beberapa doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh yang dapat Anda amalkan. Semoga artikel ini memberikan manfaat dan keberkahan untuk Anda!

Sania Majida

Sania Majida

Sania Majida adalah SEO Content Writer yang aktif menulis konten di blog Evermos dan Panduan Evermos. Lulus sebagai sarjana Ilmu Komunikasi, sejak 2018 Sania gemar menulis dan akan terus meningkatkan kemampuan SEO agar dapat membuat tulisan yang bermanfaat untuk pembaca.
Share:
Ingin Jadi Reseller Sukses Seperti Mereka? Daftar Sekarang Juga!

Panduan Terbaru

Lihat Semua