Baca Doa Meluluhkan Hati Seseorang Allahumma Inni As Aluka, Ampuh!

Hubungan yang sedang tidak berjalan baik dapat di atasi dengan komunikasi yang tepat. Namun, setelah segala upaya sudah Anda kerahkan kepada si dia, tidak juga dapat meluluhkan hatinya. Tetaplah bersabar, inilah saat tepat bagi Anda untuk mengetahui doa meluluhkan hati seseorang allahumma inni as aluka.

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang ini, berkomunikasi dapat mudah dilakukan kapan saja dan dimana saja.

Setiap orang kini dapat berkomunikasi melalui perangkat atau smartphone dari genggamannya, sehingga jauh lebih efektif dari segi waktu dan biaya.

Akan tetapi, secanggih-canggihnya teknologi tetap saja ada celah kelemahan yang tidak bisa diatasi oleh teknologi.

Berkomunikasi secara langsung lebih efektif untuk menyampaikan pesan serta mendapatkan feedback dari orang lain.

Apakah kita tahu bahwa orang yang sedang berkomunikasi kepada kita sedang mencerna pesan yang kita sampaikan? Atau bahkan, pesan yang diterima oleh mereka justru diabaikan begitu saja.

Tentunya wajar sekali apabila kita merasakan sedih, keluh kesah dan kecewa atas sikap tersebut.

Kabar baiknya, Islam mengajarkan kepada umat Muslim untuk selalu berdoa dalam segala keadaan. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT, maka dari itu mari bertawakal untuk dapat meluluhkan hati seseorang yang kita cintai.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Allahumma Inni As Aluka Arab, Latin dan Artinya

1. Doa Meluluhkan Hati Seseorang yang Kita Cintai

Ketika Anda memiliki konflik dengan orang yang Anda cintai, tentunya Anda tidak ingin berlarut-larut dalam suasana tersebut bukan. 



Di kala Anda sudah mengalah kepada si dia, namun dia tetap saja bersikukuh dalam pendiriannya.

Hindari perdebatan untuk meredakan konflik tersebut, kemudian ambillah air wudhu untuk menjernihkan masing-masing pikiran.

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Allahumma Inni As Aluka

doa meluluhkan hati seseorang allahumma inni as aluka
Sumber: unsplash.com

Setelah itu, mintalah pertolongan kepada Allah Ta’ala untuk membantu menyelesaikan persoalan yang sedang terjadi kepada Anda berdua.

Inilah doa meluluhkan hati seseorang Allahumma Inni As Aluka bi haibati dan artinya,

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

Allahumma inni as aluka bi haibati Adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii … [sebutkan nama orang tersebut, nama dan ayahnya], wa antulqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… [sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapkanlah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderungkan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat yg Maha Mulia.”

Doa Allahumma inni as’aluka di atas bisa Anda amalkan setiap hari.

Anda juga dapat menyebutkan nama orang yang Anda cintai pada akhir penggalan doa allahumma inni doa meluluhkan hati seseorang.

2. Doa Meluluhkan Hati Calon Pasangan Kita Agar Dimudahkan Urusan

Berikutnya doa meluluhkan hati seseorang dengan menyebut namanya yang berbunyi Allahumma inni as’aluka bisa Anda baca di waktu kapanpun. 

Ketika Anda sudah bertemu orang yang tepat untuk menjadi pendamping hidup, hal tersebut berarti Anda tidak akan mendapatkan ujian lainnya.

Setelah melewati proses taaruf dan melanjutkan ke jenjang lebih serius, suatu ketika Anda menghadapi karakter asli dari calon pasangan.

Namun, tidak ada satupun manusia yang sempurna dan bersih dari dosa kesalahan, apabila Anda memaafkan pasangan Anda kemudian sama-sama beritikad lebih baik lagi maka janganlah Anda lepaskan.

Ada tuntunan doa meluluhkan hati seseorang dari jarak jauh sebagai calon pasangan agar menjadikan segala urusan dengannya menjadi lebih mudah.

Selain doa allahumma inni as aluka bi haibati adhamatika, Anda juga bisa membaca doa di bawah ini.

Berikut adalah doa agar mudah meluluhkan hati calon pasangan beserta artinya yang bisa Anda amalkan.

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul haznaa idza syi’ta sahlaa

Artinya: “Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.”

Doa Meluluhkan Hati Seseorang Allahumma Inni As Aluka

3. Doa Meluluhkan Hati Seseorang Agar Menjadi Jodoh Kita

Doa meluluhkan hati
Sumber: unsplash.com

Rasa cinta yang tumbuh dalam diri setiap manusia kepada lawan jenis adalah fitrah yang wajar.

Apalagi jika dia merupakan sosok yang Anda cari selama ini, sesuai dengan kriteria yang Anda dambakan.

Doa meluluhkan hati seseorang agar menjadi jodoh kita berikut ini adalah doa bagi Anda yang ingin berjodoh dengan si dia.

Sambil mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala, jangan lupa berikhtiar agar seseorang tersebut dapat mencintai kita juga.

Doa meluluhkan hati seseorang agar menjadi jodoh kita terdapat di dalam surah Yasin ayat 36 sebagaimana berikut.

سُبْحَانَ الَّذِي خَلَقَ الْأَزْوَاجَ كُلَّهَا مِمَّا تُنبِتُ الْأَرْضُ وَمِنْ أَنفُسِهِمْ وَمِمَّا لَا يَعْلَمُونَ 

Subhaana alladzii khalaqa al-azwaaja kullahaa mimmaa turbitu al-ardhu wamin anfushim wamimmaa laa ya’lamuuna

Artinya: “Maha suci Allah yang menciptakan pasangan – pasangan semua, baik apa di tumbuhkan oleh bumi serta dari mereka maupun dari apa tidak mereka ketahui.” (QS yasin ayat 36).

Salah satu bentuk ujian yang dapat melatih kesabaran kita adalah saat menghadapi orang yang keras kepala, sombong, iri, angkuh terhadap diri. Tidak perlu membalas, Anda dapat membaca doa mujarab untuk meluluhkan hati seseorang berikut.

4. Doa Untuk Mendapatkan Jodoh Perempuan yang Terbaik

Siapa yang tidak ingin memiliki sosok jodoh yang sesuai dengan kriteria? 

Islam menganjurkan Muslim untuk memilih seseorang sebagai jodoh dari empat kriteria.

Kriteria pertama adalah berdasarkan keturunannya, kemudian yang kedua adalah karena parasnya yang cantik.

Adapun kriteria ketiga dipilih karena kekayaannya, kemudian yang terakhir adalah karena agamanya dan inilah pilihan yang paling dianjurkan.

Bagi Anda yang masih sendiri dan berharap-harap cemas untuk meminta jodoh perempuan yang terbaik (untuk pria) maka Anda bisa membaca doa untuk mendapatkan jodoh yang baik berikut.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Rabbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah

 

Artinya: “Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi yang menjadi sahabatku dalam urusan agama,urusan dunia dan akhirat.”

5. Doa Untuk Mendapatkan Jodoh Laki-Laki yang Terbaik

Doa meluluhkan hati
Sumber: unsplash.com

Sebelumnya kita sudah mengulas doa untuk mendapatkan jodoh perempuan yang terbaik, maka ulasan berikut adalah doa yang bisa dipanjatkan bagi perempuan yang ingin mendapatkan jodoh laki-laki terbaik.

Agar mendapatkan jodoh yang terbaik menurut Allah, hendaknya kita dapat mendekatkan diri kepada-Nya dengan bermajelis ilmu.

Selain itu, Anda juga dapat mengamalkan doa untuk mendapatkan jodoh laki-laki sebagai doa meluluhkan hati seseorang allahumma inna as aluka berikut.

رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا أَخْطُبُهَ وَأَتَزَوَّجُ بِهِ وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh.

Artinya: “Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat”.

Allah SWT memiliki sifat Maha Pengatur yang dapat membolakbalikkan seseorang. Apabila Anda menemui orang yang sulit untuk diubah hatinya, tak perlu khawatir. Cukup bacalah doa membolak balikkan hati seseorang berikut.

6. Sholawat untuk Meluluhkan Hati Seseorang

Selain membaca berbagai doa di atas, Anda juga dapat melantunkan sholawat agar dapat meluluhkan hari seseorang yang keras dan sulit untuk didekati.

Berikut adalah sholawat untuk meluluhkan hati seseorang dalam bahasa Arab dan artinya:

يَا جَبَّارُ، يَا عَزِيزُ، يَا مُتَكَبِّرُ

Artinya:

  • Ya Jabbar: Wahai Yang Maha Kuasa
  • Ya Azis: Wahai Yang Maha Mulia
  • Ya Mutakabbir: Wahai Yang Maha Besar

7. Doa Meminta Apapun Kepada Allah 

Sebagai penyempurna berbagai doa yang telah Anda panjatkan, Anda juga bisa membaca doa untuk memohon kepada Allah, dengan memuji berbagai keagungan dan kekuasaan-Nya atas segala hal di muka bumi.

Berikut doa yang bisa Anda amalkan:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ بِحَيْبَتِكَ الْعَظَمَةِ وَبِقُدْرَتِكَ الَّتِي لَا يُرَامُ

Allahumma inni as’aluka bi haibatika al-‘azhimati wa qudratika allati la yurama

Artinya: “Ya Allah, aku memohon kepada-Mu dengan keagungan-Mu yang besar dan dengan kekuasaan-Mu yang tidak terbatas”.

Anda juga bisa melihat video di bawah ini untuk mengetahui cara meluluhkan hari orang yang dicintai:

Allahuma Ini Asaluka Bi Haibati

اللَّهُمَّ اِنِّى اَسْاَلُكَ بِهَيْبَةِ عَظَمَتِكَ وَبِسَطْوَةِ جَلَالِكَ اَنْ تَجْعَلَ مَحَبَِّتِى (فلانة بنت فلان) وَاَنْ تُلْقِى المَوَدَّةَ وَالمَحَبَّةَ فِى قَلْبِهَا وَعَطْفِهَا عَلَيَّ بِفَضْلِكَ يَاكَرِيْم

“Allahumma inni as aluka bi haibati Adhamatika, wabi sathwati jalaalika an taj’ala mahabbatii fii qalbii … [sebutkan nama orang yang anda maksud, nama dan ayahnya], wa alqil mahabbata wal mawad data fii qalbihi wa aththifhu, alayya bi fadhlika yaa kariim”.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu, berkah wibawa keagungan-Mu dan amukan keluhuran-Mu, agar Engkau jadikan kecintaan di dalam hati… [sebutkan orang yang anda maksud, nama dan ayahnya]. Dan resapilah kecintaan dan kasih sayang terhadapku di dalam hatinya. Dan cenderung kan ia padaku lewat anugerah-Mu. Wahai Dzat yg Maha Mulia.”

Cara Melembutkan Hati Seseorang Yang Memiliki Hubungan Kurang Baik

1. Bersikap Tulus

Doa meluluhkan hati
Sumber: unsplash.com

Langkah-langkah untuk melembutkan hati seseorang sebenarnya tidak terlalu sulit.

Yang pertama, niatkan pada hati Anda bahwa Anda tulus ingin berbaikan dengan seseorang yang memiliki masalah dengan Anda.

Masyarakat yang hidup di era modern cenderung kurang menghargai, menyepelekan bahkan sulit melihat seseorang tanpa adanya ketulusan.

Oleh karena itu, jika Anda menginginkan hubungan yang lancar dengan seseorang maka bersikap tuluslah kepadanya tanpa ada maksud tertentu apalagi memanfaatkannya.

2. Berkomunikasi Dua Arah

Jika Anda memiliki hubungan yang kurang baik dengan seseorang, hindarilah untuk sering-sering berkomunikasi via gadget.

Hal ini akan menyebabkan banyak kesalahpahaman bagi diri Anda maupun orang tersebut.

Supaya hubungan Anda membaik dan mencair, kami menyarankan Anda untuk berkomunikasi secara dua arah.

Dengan komunikasi dua arah secara langsung Anda dapat melihat bagaimana bahasa tubuh dari orang tersebut, apakah nyaman atau tidak.

Anda juga bisa berbicara dari hati ke hati untuk membahas hal-hal yang selama ini mengganjal dari pikiran Anda.

3. Bersikap Bijaksana

Doa meluluhkan hati
Sumber: unsplash.com

Untuk melembutkan hati seseorang selain membaca doa meluluhkan hati seseorang allahumma inna as aluka, bersikaplah bijaksana.

Bijaksana artinya bukan memberikan sikap diam dan mengiyakan saja, akan tetapi berupaya untuk mengalah dan melihat situasi dari sudut pandang lawan bicara.

Dengan komunikasi yang konstruktif serta hangat akan membuat lawan bicara Anda mudah luluh dan segera mengikuti keinginan Anda.

Mendapatkan ujian dan cobaan berasal dari orang lain atau mungkin orang yang kita kenal dengan dekat tentunya menyayat hati. Atasi hati yang sedang terluka sambil membaca dzikir untuk membalas sakit hati berikut.

4. Perhatikan Love Language-nya

Perlu Anda ketahui, setiap orang memiliki bahasa cinta atau disebut love language sebagai rasa sayang dan peduli terhadap seseorang.

Jika sulit bagi Anda untuk akrab dengan seseorang yang ingin Anda luluhkan hatinya, maka perhatikanlah bahasa cinta dari orang tersebut.

Apabila ia senang memperhatikan orang lain, atau memberikan hadiah kepada orang lain sebagai tanda rasa peduli maka Anda bisa melakukan hal yang sama kepadanya.

Dijamin, orang tersebut akan merasa terharu dan luluh hatinya apabila Anda melakukan hal yang serupa.

5. Instropeksi Diri

doa meluluhkan hati seseorang allahumma inni as aluka
Sumber: unsplash.com

Tak ada gading yang tak retak adalah ungkapan yang tepat menggambarkan sosok setiap manusia.

Pada dasarnya, setiap manusia memiliki kelemahan dan kekurangan yang perlu kita mengerti.

Namun, untuk meluluhkan hati seseorang yang sedang dirundung konflik dengan kita bukanlah tepat untuk menjadikan kekurangan kita sebagai hal yang harus dimaklumi.

Apabila saran orang tersebut memiliki tujuan yang baik dan dapat membuat pribadi Anda lebih baik lagi, maka tidak ada salahnya untuk introspeksi diri.

Kesimpulannya, apapun masalah yang sedang dihadapi tetaplah untuk bersabar, bertawakal dan ikhtiar melalui doa kepada Allah Ta’ala. 

Apakah saat ini Anda sedang mencari kerja sampingan yang mudah, tanpa modal, dan untung berlimpah?

Inilah waktu yang tepat bagi Anda untuk bergabung menjadi reseller Evermos untuk jualan online yang menguntungkan.

Raih beragam kemudahan dalam jualan online produk seperti tanpa perlu stok produk, tanpa perlu mengemas dan mengirim barang serta fitur menarik lainnya dari Evermos.

Yuk, gabung sekarang juga!

DAFTAR DISINI SEKARANG

Demikianlah ulasan doa meluluhkan hati seseorang allahumma inni as aluka untuk meluluhkan hati seseorang yang kita kenal dan kita cintai.

Semoga dapat bermanfaat bagi Anda, jangan lupa sebarkan kebaikan ini kepada orang-orang terdekat Anda.

Mau membaca artikel menarik lainnya? Kunjungi Blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)