Inilah 5 Tempat Wisata di Bogor yang Sudah Buka di Era New Normal

Apakah Anda berencana liburan ke Bogor? Ada beberapa tempat wisata di Bogor yang sudah kembali beroperasi di era new normal ini.

Beberapa tempat wisata di Bogor ini bisa menjadi destinasi pilihan terbaik untuk menghabiskan momen liburan akhir pekan Anda.

Akan tetapi, hal yang harus Anda ingat bahwa dalam kondisi new normal saat ini, Anda harus menaati aturan dan protokol kesehatan yang berlaku demi menjaga kenyamanan dan keamanan bersama.

Berikut rekomendasi beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan bersama orang-orang tersayang.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Bandung Terbaru dan Terfavorit 2020

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Buka di Era New Normal 

1. Taman Safari

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Taman Safari telah dibuka sejak tanggal 15 Juni 2020. Akan tetapi tempat wisata ini memberlakukan sistem pembelian tiket secara online melalui situs resminya.

Taman Safari tidak hanya mengedepankan pelestarian hewan-hewan langka, melainkan juga ajang wisata edukasi dan petualangan untuk keluarga.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Adapun beberapa atraksi wisata yang sudah dibuka kembali diantaranya Istana Panda, Safari Adventure, Safari Journey, Baby Zoo, Kubah Burung, Komodo Dragon Island, Pusat Primata, Air Terjun Curug Jaksa, Kampung Papua, dan Humboldt Penguin.

Selain itu, ada juga beberapa pameran dan pertunjukan edukasi seperti Bird of Prey, Dolphins, Sea Lion, Wild Wild West Cowboy, dan Globe of Death.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Seperti yang telah kita ketahui, tempat wisata ini merupakan primadona tersendiri bagi para wisatawan. Apalagi saat musim liburan, banyak orang yang berkunjung ke tempat ini.

Lokasi: Di Jalan Kapten Harun Kabir nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor.

 

Harga Tiket Masuk:

Dewasa: Rp. 185.000/orang (hari biasa), Rp. 220.000/orang (akhir pekan).

Anak-anak: Rp. 160.000/orang (hari biasa), Rp. 200.000/orang (akhir pekan).

 

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 08.30–17.00 WIB.

2. Taman Wisata Matahari

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Tempat wisata ini telah dibuka kembali sejak bulan Juli 2020. Akan tetapi, para wisatawan harus membeli tiket secara online melalui Shopee. Caranya dengan mengetik Taman Wisata Matahari di pencarian.

Adapun beberapa wahana wisata yang sudah dapat digunakan oleh pengunjung di antaranya mobil wisata, bombomcar, dan beberapa spot foto Instagramable seperti jembatan gantung.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Sebenarnya wahana di taman wisata matahari ini sangat beragam yang bisa Anda jumpai, diantaranya:

Wisata Air : Di wahana wisata air terdapat Waterpark, Waterplay, Waterball, Paddle Boat, Perahu Naga, Perahu Motor, Perahu Karet, Terapi Ikan dan lain-lain

Permainan: Di wahana permainan anak-anak bisa menikmati Fantasy Land, Dino Park, Citra Land dan wahana Trampolin Park dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

Petualangan: Di wahana petualangan pengunjung bisa bermain Flying Fox, Paint Ball, Motor ATV, Gocart dan lain-lain. Semuanya juga dapat dinikmati dengan harga sangat terjangkau.

Wisata Edukasi: Di wahana wisata edukasi terdapat wahana Agro Sawah, Agro Sayur, Wisata Pesawat Terbang, Outbound for Kids dan lain-lain.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: google/bersosial

Lokasi: Di Jalan Raya Puncak kilometre 77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

 

Harga Tiket Masuk: Rp. 25.000/orang (disesuaikan dengan wahana yang diinginkan).

 

Jam Operasional:

Senin – Jum’at : 09:00 – 16:00 WIB.

Sabtu – Minggu: 09:00 – 17:00 WIB.

Tanggal Merah: 09:00 – 17:00 WIB.

3. Kebun Raya Bogor

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Kebun Raya Bogor telah dibuka kembali sejak tanggal 7 Juli 2020. Pastikan Anda sudah membeli tiket melalui situs resminya di https://kebunraya.id sebelum berkunjung.

Jika melakukan pembelian secara langsung, Anda bisa membayarnya secara non-tunai. Saat berkunjung ke sana, jangan lupa untuk mampir ke Taman Meksiko yang memiliki lebih dari 100 spesies tanaman kaktus.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: google/bersosial

Ada juga area bebatuan yang menciptakan kesan bak padan gurun Meksiko. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pintu masuk tempat wisata.

Lokasi: Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

 

Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000 – Rp. 50.000/orang.

 

Jam Operasional:

Senin – Jumat pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Sabtu – Minggu pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Hari Libur Nasional pukul 07.00 – 16.00 WIB.

Baca juga: Yuk, Kunjungi 11 Tempat Wisata di Lembang Paling Hits dan Memorable

4. Kuntum Farmfield Agrowisata

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Tempat wisata ini sudah dibuka kembali sejak bulan Juli 2020. Kuntum Farmfield ini menawarkan sejumlah kegiatan wisata menarik, mulai dari berkuda, berinteraksi dengan ternak, hingga belajar bercocok tanam yang benar.

Sambil menikmati pemandangan alam dan perkebunan yang asri, Anda juga bisa membeli aneka jenis tanaman yang ada di sana.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama sang buah hati. Si kecil dapat lebih mengenal para hewan-hewan secara langsung.

Tentu saja tempat wisata ini menjadi tempat favorit untuk sarana edukasi anak. Dengan begitu, liburan jadi lebih menyenangkan bersama keluarga.

Lokasi: Jalan Raya Tajur No. 291, Sindangrasa, Bogor Timur, Kota Bogor.

 

Harga Tiket Masuk: Rp. 50.000 – Rp. 60.000.

 

Jam Operasional: Setiap hari mulai pukul 08.00–18.00 WIB.

5. Devoyage Bogor

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Devoyage Bogor telah dibuka kembali sejak tanggal 15 Juni 2020.  Tempat wisata ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin liburan seperti sedang di Eropa.

Tempat wisata ini menawarkan sejumlah spot selfie Instagramable, seperti replika Menara Eiffel atau kincir angin khas Belanda.

Apalagi saat malam hari, tempat ini akan terlihat lebih indah dari cahaya lampu yang dipancarkan. Terutama cahaya dari Menara Eiffel yang menjadi pusat perhatiannya.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: google/bersosial

Setelah asyik berfoto atau mengabadikan momen, para pengunjung juga bisa memanfaatkan perahu sampan untuk mengelilingi Kampung Eropa.

Tempat Wisata di Bogor
Sumber: instagram.com

Lokasi: Jalan Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

 

Harga Tiket Masuk: Rp. 30.000 – Rp. 40.000/orang.

 

Jam Operasional:
Senin – Jumat pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Hari Libur Nasional pukul 09.00 – 20.00 WIB.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa Anda kunjungi bersama orang-orang tersayang.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3°C.

Semoga momen liburan di akhir pekan Anda dapat menyenangkan, selamat berlibur!

Stay safe, stay healthy and have fun!

Temukan informasi mengenai tempat wisata daerah lainnya di situs blog Evermos.

Buka Usaha Jadi Reseller (Daftar Gratis)