Home » Yuk, Kunjungi 11 Tempat Wisata di Lembang Paling Hits dan Memorable

Yuk, Kunjungi 11 Tempat Wisata di Lembang Paling Hits dan Memorable

by Risma Novianti
0 comment

Apakah Anda ingin liburan yang mengasyikan? Tempat wisata di Lembang yang paling hits dan memorable ini bisa jadi pilihan terbaik Anda. Untuk info selengkapnya, yuk simak ulasan artikel ini agar Anda bisa memutuskan tempat mana yang akan Anda kunjungi nantinya.

Tempat Wisata di Lembang

1. Farm House

"<yoastmark

Ingin liburan rasa di Eropa? Coba datang saja ke Farm House Lembang. Anda tak perlu jauh-jauh liburan ke Eropa, bisa Anda nikmati di objek wisata yang satu ini.

Objek wisata ini menawarkan sensasi wisata ke desa tradisional di sejumlah negara Eropa mulai dari Belanda, Skotlandia, hingga Jerman. Bangunan-bangunan di sana sengaja didesain dengan konsep Eropa. Tak sampai di situ, berbagai panganan mulai dari roti, waffle, hingga pie dijual di sana.

Selain itu, Anda juga melihat kincir angin khas Belanda dan gembok cinta seperti di Paris. Hal yang lebih seru dan istimewa lagi, Anda juga dapat menyewa kostum tradisional Eropa lho, agar foto selfie Anda jadi makin ciamik.

Wahana wisata menarik lainnya di objek wisata ini adalah Petting Zoo dan Rumah Hobbit. Spot ini menjadi favorit anak-anak karena mereka dapat berinteraksi dengan berbagai hewan-hewan menggemaskan.

Baca juga: Terapkan 6 Langkah Ini Untuk Membangun Bisnis Sampingan Sambil Kerja

2. De Ranch

"<yoastmark

Pengen liburan unik ala koboy? Anda bisa mengunjungi tempat wisata De Ranch Lembang. Konsep tempat wisata keluarga ini mengusung konsep Western/Cowboy.

Kita bisa bermain atau menunggang kuda, berfoto dengan kostum koboy yang tersedia, mengelilingi area dengan kuda, dan lain sebagainya.

De Ranch ini menjadi salah satu tempat wisata daerah lembang yang favorit. Pengunjung lokal maupun luar kota rasanya kurang afdol kalau berkunjung ke Lembang, tapi tidak mampir ke De Ranch.

Sekarang, wahana permainan dan fasilitasnya sudah terbilang lengkap. Ada wahana permainan anak, outbond, area kuliner, permainan air, dan lain sebagainya.

3. Dusun Bambu

"<yoastmark

Anda ingin berwisata yang murah bersama keluarga? Wisata Dusun Bambu bisa menjadi salah satu alternatif pilihan Anda.

Tempat wisata ini tentu banyak peminatnya karena suasana alamnya yang segar, kontur udara yang menenangkan serta halaman yang luas sangat cocok sebagai tempat melakukan berbagai macam aktivitas.

Area dusun bambu tertata dengan sangat baik. Selain itu, tersedia aneka ragam restoran unik, berbagai wahana bermain, bahkan sampai tempat untuk menginap pun ada.

4. The Lodge Maribaya

"<yoastmark

The Lodge Maribaya merupakan tempat wisata yang berkonsep Instagramable.

Jika Anda berkunjung ke tampat ini, tentu saja akan menikmati pemandangan alam yang sangat eksotis dengan jejeran pohon pinusnya. Udaranya yang sejuk juga sangat mendukung kegiatan Anda untuk berlibur.

Latar pemandangan dan suasana tempat ini, sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dan eksis di dunia maya.

Nah, untuk aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini beragam salah satunya yang paling hits adalah berfoto di atas ketinggian pohon dengan menggunakan sepeda gantung.

Ataukah Anda mencari tempat untuk camping mengasyikan? The Lodge Maribaya adalah tempat yang sangat cocok untuk Anda kunjungi.

5. Orchid Forest

"<yoastmark

Anda ingin melihat berbagai jenis bunga anggek yang indah? Suatu keputusan yang tepat jika Anda mengunjungi objek wisata Orchid Forest.

Orchid Forest terkenal dengan keindahannya. Terdapat lebih dari 157 jenis bunga anggrek dalam lahan seluas 12 hektare.

Selain dapat menikmati keindahan beragam bunga anggrek, wisatawan yang berkunjung dapat menikmati indahnya pohon pinus yang berjejer dan udara yang luar biasa sejuk.

Tempat ini tentu sangat banyak peminatnya karena terdapat berbagai spot foto yang Instagramable, serta fasilitas dan sub destinasi yang beragam.

6. Gunung Tangkuban Perahu

"<yoastmark

Apakah Anda mengetahui kisah si Sangkuriang dan Ibunya Dayang Sumbi? Sepertinya hampir seluruh rakyat Indonesia mengetahui kisah dongeng legenda yang satu ini.

Nah, destinasi Gunung Tangkuban Perahu ini yang melatarbelakangi cerita dongeng tersebut. Hingga sekarang, tempat ini dijadikan destinasi wisata bahkan sangat populer di Indonesia.

Setidaknya Anda bisa menemukan tiga kawah Tangkuban Perahu yang cukup populer yaitu kawah Upas, kawah ratu dan kawah domas.

Kawah-kawan tersebut terjadi akibat besarnya letusan gunung pada beberapa tahun silam. Diantara ke-3 kawah itu, paling populer dikalangan pengunjung yaitu kawah ratu. Tepat di pinggiran kawah diberi pembatas berupa  pagar untuk menjaga keselamatan pengunjung.

Baca juga: 7 Tips Menjalankan Usaha Sampingan Karyawan Dengan Modal Kecil

7. Floating Market

"<yoastmark

Bukan seperti pasar pada umumnya yang berada di darat, pasar ini justru berada di atas air dengan menjajahkan jualannya di atas perahu sehingga dapat mengapung.

Jika Anda mengunjungi objek wisata Floating Market ini, Anda bisa menghabiskan waktu dengan hanya berjalan-jalan sambil menikmati indahnya pemandangan.

Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana mulai dari naik perahu hingga wahana taman angsa, taman kelinci, rainbow garden, hingga wahana seperti miniatur kereta api.

Jangan lupa juga untuk menikmati beragam kuliner, dan mayoritas pedagang berjualan di atas perahu kecil yang diparkir di pinggir danau.

Pengunjung bisa menikmati aneka makanan pada meja-meja yang telah tersedia, atau membeli dan menikmati makanan dari atas perahu sambil mengitari danau.

8. Rainbow Garden

"<yoastmark

Baru-baru ini ada wahana wisata baru yaitu Rainbow Garden Bandung yang masih terintegrasi dengan Floating Market Lembang.

Taman rekreasi ini termasuk salah satu wahana baru dari Floating Market. Lokasi pariwisata ini bukan hanya menawarkan wisata foto. Tetapi menyediakan edukasi juga bagi para pengunjungnya.

Pada objek wisata Rainbow Garden, Anda akan mendapati Green House. Didalamnya terdapat tanaman organic dan tanaman-tanaman kebun berbagai warna yang cantik.

Apakah Anda hobi berkebun? Jika iya, sangat cocok untuk mengunjungi objek wisata ini. Karena istimewanya lagi, banyak alat-alat dan bibit tanamana kebun yang bisa pengunjung beli.

9. Taman Begonia

"<yoastmark

Pernahkah Anda mengunjungi objek wisata yang satu ini? Keistimewaan Taman Bunga Begonia bukan hanya dari keberadaan bunga dan tanaman yang ada, melainkan juga dari tatanan taman yang menarik.

Warna-warni taman bunga juga melengkapi berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto-foto.

Banyak spot foto yang menarik, bagi yang melihatnya pun pasti tertarik. Bahkan memang banyak pengunjung yang datang ke sini hanya untuk mengabadikan keindahan tamannya.

10. Grafika Cikole

"<yoastmark

Grafika Cikole menawarkan berbagai aktivitas outbond. Tak heran, area wisata seluas 9 hektar ini memiliki udara yang sangat sejuk.  Dengan suhu rata-rata harian 20 derajat celcius ini tentu akan membuat terasa segar.

Keindahannya bertambah karena pengunjung akan melihat jajaran pohon pinus nan indah. Tidak hanya itu, bukit-bukit yang berselimut pepohonan menambah asrinya suasana.

Objek wisata Grafika Cikole ini menjadi pilihan banyak wisatawan, baik keluarga, sekolah, atau liburan bersama teman.

Pengunjung bisa bermain sambil menikmati indahnya alam sekitar. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati sajian kuliner khas Nusantara.

10. Lembang Park and Zoo

"<yoastmark

Obyek wisata ini buka pada awal Desember 2019 itu, menawarkan destinasi wisata family leisure bermain dan terdapat taman serta bisa bercengkrama dengan satwa-satwa eksotis. Lembang Park and Zoo ini mengusng konsep wisata kebun binatang dengan arsitektur modern.

Sejak trial opening, sudah banyak pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempa wisata daerah Lembang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga atau kerabat untuk berlibur.

Menarik bukan? Yuk, manfaatkan waktu untuk berlibur! Tempat-tempat tersebut bisa Anda kunjungi agar bisa melepas penat setelah terlalu sibuk dengan berbagai aktivitas.

Ingin mengetahui artikel menarik lainnya? Jangan sampai Anda lewatkan, temukan artikel lainnya hanya pada situs artikel blog Evermos.

 

Related Posts