Kultum – Yakinlah Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Segala Hal

Yakinlah Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam Segala Hal – Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah pada hari ini menginjak pada hari ke-2 Ramadan. Sebelum berbuka puasa, alangkah lebih baiknya kita menyimak kultum (kuliah tujuh menit) atau dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Aa Gymnastiar.

Bahasan kultum kali ini yaitu tentang yakinlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam segala hal. Yuk, langsung simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Anda pun dapat menonton video lengkapnya di Channel Youtube Evermos. Jangan Lupa Subscribe, ya!

Baca Juga : Yuk, Patuhi Protokol Keimanan 3M, Demi Menjaga Keutuhan Keimanan Saat Puasa!

Kita Harus Yakin Kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala Dalam Segala Hal

Yakinlah Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam Segala Hal

Yakinlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dalam segala hal, baik situasi berat sekali pun. Sehingga ketika kita sudah yakin, maka kita akan senantiasa merasa bahwa Allah akan selalu menjaga kita dimana pun kita berada.

Lalu bagaimanakah cara agar kita bisa memiliki rasa keyakinan tersebut ?

Begini nasihat dari Gurunda kita, Aa Gym, semoga bisa menjadi manfaat bagi kita semua.

Cirinya niat salah, ikhtiar salah, tawakalnya salah, lalu galau. Karena Allah lah yang menghujamkan kegelisahan di hati kita. Jadi, harus bagaimana? Harus yakin saja karena segala-galanya milik Allah, karena segala-galanya berada dalam genggaman Allah, segala-galanya hanya bisa terjadi dengan izin Allah dan segala-galanya yang terbaik adalah pilihan Allah.

Selain itu, Aa Gym pun menjelaskan tentang bagaimana menghadapi persaingan.

Apabila Anda berada dalam persaingan, sebaiknya tenang saja. Kompetisi itu bagian dari karunia, maka tidak usah merasa benci terhadap kompetitor. Tapi, ambil hikmah besar dari kompetitor.

 

Misalnya saja balap karung melawan anak TK, walaupun juara umum namanya dzalim. Balap karung dengan kompetitor terbaik di dunia, lebih baik jadi juara 10 lawan juara dunia dari pada juara 1 lawan yang tidak bisa balap karung.

 

Maka, tidak usah pakai busuk hati, lurus-lurus saja karena Allah memberikan kompetitor itu adalah untuk menaikkan kualitas kita.

Baca juga: Hadist Berkata Baik Atau Diam | Kultum: Saum Mulut Karena Mulut Bukan Untuk Bicara

Masya Allah…

Mari luruskan niat kita untuk selalu yakin kepada Allah SWT, jika niat kita telah lurus, insya Allah akan ditolong oleh Allah.

Semoga kultum kali ini dapat menjadi bahan tafakur dan renungan untuk kita.

Demikianlah ulasan dakwah yang disampaikan oleh Aa Gymnastiar ini. Daripada baca sendirian, lebih baik share artikel kultum ini sebagai pengingat pada yang lain.

Jangan lewatkan rangkaian kultum dengan tema menarik lainnya setiap hari selama bulan Ramadan hanya di situs Blog Evermos.

×