Cari Tahu, 10 Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja yang Menjanjikan

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja – Menjadi pengusaha yang sukses pada usia kalangan remaja dan produktif kini kamu juga bisa. Simak lengkapnya disini.

Dari segi kategori, selalu ada inovasi terbaru tentang bisnis yang bisa kamu jalankan. Mulai dari bisnis rumahan, bisnis offline sampai ke bisnis online yang memudahkan usaha kamu.

Sudah tidak mengherankan lagi kalau saat ini banyak anak muda yang terbilang sukses dalam menjalankan usaha. Ternyata tidak cukup sulit bagi kamu untuk memulainya, kok.

Baca juga  Ingin Bisnis? Ini Bisnis yang Banyak Diburu Anak Muda

Usaha Online Dengan Modal Kecil-Kecilan

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Karena kamu adalah anak muda yang produktif, masih memiliki banyak kesempatan dan waktu luang tentunya bisa mencoba usaha dari yang terkecil.

Tenang saja, saat ini sudah banyak bisnis yang bisa kamu jalani meski dengan modal kecil, sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menjalankannya.

Ingin tahu apa saja daftar usaha tersebut yang bisa kamu jalankan? Simak ulasannya sampai habis ya jangan ada yang terlewat.

Baca juga  9+ Bisnis Digital Dapat Anda Tekuni, Untungnya Bisa Sampai Milyaran

1. Preloved Barang

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Usaha menjual barang-barang preloved atau barang yang telah digunakan sebelumnya namun dari segi kualitas tidak menurun ini bisa menjadi opsi usaha kamu.

Pasalnya, barang bekas terutama barang tersebut memiliki harga jual yang terjangkau oleh konsumen dan masih dalam kondisi bagus juga menjadi pilihan bagi konsumen yang tidak dapat membeli barang asli yang lebih mahal.

Barang bekas yang bisa kamu tawarkan juga bermacam-macam terutama barang yang sudah tidak kamu pakai masih memliki kualitas yang bagus, bermerek, sudah menjadi poin tambahan.

Tidak perlu repot-repot memikirkan modal jika kamu sendiri memiliki stok barang tersebut. 

Kemudian kamu hanya perlu memikirkan strategi pemasaran agar barang yang kamu tawarkan bisa laku segera.

Kategori barang yang dapat kamu tawarkan juga bisa bermacam-macam seperti fashion mulai dari baju, celana, tas, sepatu, dll. Hingga ke barang elektronik yang sudah jarang kamu gunakan.

2. Thrift Shop

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Istilah usaha satu ini tampaknya sudah tidak asing bagi kamu yang pernah berburu fashion dari thrift shop. 

Thrift secara bahasa artinya adalah penghematan. Kemudian dari istilah tersebut memberikan definisi sebagai salah satu aktivitas membeli barang yang lebih murah, karena sudah pernah digunakan oleh orang sebelumnya.

Baca Juga:  7 Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Untuk Ibu Rumah Tangga

Meski pada umumnya istilah ini hampir mirip dengan pre-loved namun ternyata tetap ada perbedaannya, lho.

Thrift shop lebih berbeda dari segi asalnya yaitu baju-baju bekas yang berasal dari luar negeri atau impor. Kondisinya juga masih bagus dan malahan lebih terlihat baru.

Perbedaan dengan pre-loved adalah barang yang kamu jual merupakan barang yang kamu jual secara personal dan kebanyakan milik kamu. 

Sementara kondisinya masih bagus karena sekali atau beberapa kali pakai saja. Terkadang dari barang preloved juga dapat bernilai tinggi dari aslinya sebab memiliki sejarah dan keunikan tertentu.

Kamu bisa memborong beberapa pakaian bekas di salah satu pasar yang menyediakan baju impor bekas namun masih terlihat seperti baru.

Dengan akun media sosialmu pada Instagram kamu bisa menawarkan produk ini atau dengan membuka akun khusus jika kamu ingin menggiati bisnis ini kedepannya.

Coba yuk jadi reseller sambil menawarkan produk kepada keluarga, saudara, kerabat dan teman terdekatmu, jamin mudah dengan bergabung bersama Evermos.

YUK, GABUNG DISINI!

3. Menjadi Translator

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Jika kamu memiliki keahlian untuk berbahasa asing apalagi sudah mendapatkan sertifikat berkali-kali sebagai pelengkap portofoliomu, kamu bisa mencoba menjadi translator.

Skill bahasa asing saat ini banyak menjadi jasa yang diincar oleh orang yang membutuhkan.

Pada mahasiswa umumnya mereka membutuhkan penerjemah dalam mengerjakan tugas-tugasnya terutama bagi mereka yang sedang di jurusan sastra asing.

Dokumen-dokumen seperti jurnal, skripsi, serta dokumen yang menunjang perkuliahan lainnya dapat kamu terjemahkan dengan harga yang tinggi.

Sebab masih terbatasnya masyarakat memiliki keahlian tersebut, tanpa perlu banyak modal justru kamu bisa mendapatkan keuntungan yang banyak bukan?

4. Menjadi Reseller/Dropship

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Usaha yang bisa kamu jalani dari modal terkecil ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Pasalnya, istilah reseller dan dropship ini merujuk kepada orang yang menjalankan usaha dengan menawarkan produk-produk yang konsumen butuhkan sampai terjadi transaksi.

Misal, kamu ingin menjual produk mukena kepada seorang pelanggan yang membutuhkannya. Maka biasanya kamu mencari supplier tersebut agar dapat segera melayani si pembeli.

Tapi sepertinya akan menjadi repot jika kamu harus mencari beberapa supplier untuk membutuhkan beberapa jenis produk yang berbeda. Apalagi kamu mencarinya melalui media sosial.

Terkadang saat mendaftar bukan berarti kamu tidak bisa begitu saja harus menjualnya, masing-masing toko memiliki peraturannya sendiri agar kamu juga dapat membeli produk tersebut untuk dipasarkan.

Baca Juga:  Cara Jitu Agar Sukses Dalam Memulai Bisnis Busana Muslim

Tenang saja, untuk urusan yang satu ini ada solusinya. 

Menjadi reseller dari semua produk yang lengkap mulai dari pakaian, mukena, sajadah, sepatu, peralatan rumah tangga, pulsa, madu, obat-obatan hingga produk makanan bisa kamu temukan disini.

Serta keutamaannya dengan bergabung menjadi reseller Evermos adalah kamu tidak perlu membutuhkan biaya pendaftaran alias GRATIS.

Kamu tidak perlu repot untuk membuat akun atau marketplace untuk mempromosikan barang-barang tersebut sebab semuanya sudah ada dalam satu aplikasi.

Sangat solutif bukan? Lalu tunggu apalagi saatnya jadi anak muda yang sukses dalam usaha bersama reseller Evermos.

DAFTAR DISINI SEKARANG

5. Jasa Les Bimbel Online atau Privat

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Masih sama dalam kategori usaha kecil-kecilan melalui online. Kamu yang memiliki otak encer dan suka belajar atau  punya passion dalam bidang mengajar tidak ada salahnya mencoba usaha menguntungkan satu ini.

Sebab, dengan menjadi tutor dalam sebuah bimbel online yang bisa kamu daftarkan diri pada lembaga tersebut akan memberikan kemudahan dari segi relasi.

Untuk sistem pembelajaran bisa saja kamu mematok beberapa siswa agar dapat kamu ajari pelajaran tertentu dan ini kondisi yang relevan alias menyesuaikan kembali dengan kebijakan lembaga.

Bisa saja kamu menjadi les privat dari beberapa orangtua siswa yang ingin meminta jasa mengajarkan anaknya kepada kamu ini juga menjadi provit yang menjanjikan.

Kondisi pandemi yang sulit untuk mengontrol anak-anaknya dapat beraktivitas belajar menjadi permintaan yang cukup tinggi saat ini.

Hanya bermodalkan hp atau laptop pribadi dan kuota, kamu bisa mengalirkan keuntungan melalui jasa yang kamu tawarkan saat ini juga.

6. Bisnis Blogging

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Membuat suatu tulisan yang  unik, kaya akan informasi dan memiliki kualitas yang bagus di pasaran adalah sebuah keahlian tertentu yang bisa kamu gunakan untuk membuka peluang usaha.

Target pembaca yang begitu luas serta berpotensi untuk mengalirkan keuntungan ini dapat kamu manfaatkan untuk selalu memiliki karya lewat tulisan.

Kamu yang suka review sebuah produk, makanan, tempat wisata, tempat penginapan dan lain-lain ini menjadi potensi sebab pembaca akan mencari tulisan tersebut.

Sama seperti platform hiburan yaitu Youtube atau Tiktok, setiap tulisan yang mereka klik dan masuk setiap saatnya akan memberikan penghasilan lewat iklan yang kamu pasang.

Untuk menjalankan bisnis tersebut kamu harus rutin dan memiliki perencanaan yang matang agar dapat memonetisasi website blog pribadi kamu. 

Bermodalkan laptop pribadi dan kuota, kamu bisa jalankan usaha satu ini.

Selalu perbaiki juga kualitas tulisan kamu dan jadikan blogmu tampil semenarik mungkin.

Baca Juga:  20 Usaha Dengan Modal Internet Yang Mudah Untuk Dijalankan

7. Jasa Freelance Writer

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Jika kamu menjadi bos pada perusahaan sendiri lewat blog pribadi, bagi kamu yang tidak mau repot untuk memanajemen tulisan kamu buat tapi sudah ditentukan kamu bisa sambil membuka jasa freelance.

Jasa seperti inilah yang banyak perusahaan-perusahaan cari demi memenuhi konten yang mereka inginkan untuk memasarkan produk mereka. 

Perusahaan yang bergerak pada bidang online misalnya perusahaan fashion akan membutuhkan jasa writer yang mampu mengenalkan produk-produk mereka ke pasaran.

Tanpa modal yang tinggi seperti laptop pribadi serta skill akan sangat menjadi perhitunganmu. Untuk range bayaran tergantung sesuai berapa tulisan yang bisa kamu buat maupun dari segi kualitas tulisan kamu.

8. Menjadi Master of Ceremony

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Usaha yang memerlukan keterampilan satu ini terbilang dapat menjanjikan penghasilannya juga, lho.

Terutama bagi kamu yang terkenal banyak bicara, mampu menggiring orang-orang, tidak demam panggung alias pede usaha ini patut kamu coba.

Sebab, dalam sekali tampil pada acara-acara besar satu jamnya saja kamu bisa mendapat ratusan hingga jutaan rupiah.

Sekitar 500 ribu -1 juta dalam satu jam menjadi MC bisa menjadi keuntungan yang banyak kamu dapatkan.

Modal keahlian public speaking kamu menjadi modal utama untuk bisa menggeluti usaha tersebut, kamu juga akan mendapatkan banyak relasi dari sini.

daftar reseller evermos gratis

9. Admin di Sosial Media

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Pernahkah kamu melihat toko-toko online yang beroperasi lewat media sosial? Jika sering melihatnya, itulah yang para admin media sosial kerjakan.

Mulai dari perencanaan desain, membuat copywriting pada produk-produk mereka bisa membayar kamu bahkan sampai ke harga yang tinggi sesuai target yang mereka inginkan.

Selain itu kamu juga harus melayani para calon konsumen yang bertanya-tanya mengenai stok produk, segala pertanyaan yang mengarah kepada produk dan pelayanan produk.

Untuk modal tentu tidak perlu khawatir sebab kamu dapat menjalankannya lewat smartphone  dan kuota.

Mau dapat penghasilan lagi dengan cara menawarkan produk-produk dari berbagai kategori dalam satu aplikasi? Jadilah reseller Evermos sekarang juga kamu bisa jualan dari sekarang.

MULAI JUALAN SEKARANG

10. Freelance Desain Grafis

Usaha Kecil-Kecilan Untuk Remaja

Sumber: pexels.com

Jasa desain grafis saat ini amat menjadi kebutuhan bagi para perusahaan-perusahaan.

Semakin berkembangnya teknologi, semakin meningkatnya jasa desain grafis sebab zaman yang semakin unggul dalam kualitas visual.

Melalui beberapa lowongan dan keahlian yang harus kamu selalu tingkatkan, ide usaha satu ini bisa kamu jalani dengan bermodalkan laptop pribadi, keahlian desainmu dan software untuk mendesain yang mumpuni.

Raih penghasilan sebanyak-banyaknya.

Demikian mengenai informasi usaha modal kecil-kecilan untuk remaja dan produktif yang bisa kamu jalani sekarang juga.

Untuk artikel informatif dan menarik lainnya kunjungi Blog Evermos

Share:
Facebook
Twitter
Pinterest
LinkedIn
×